Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Buah yang Paling Sering Dijadikan Pai Buah

List Artikel
17 November 2020 | 0 Komentar

Pai merupakan salah satu makanan yang bisa dijadikan sebagai cemilan maupun makanan utama yang disajikan pada saat makan malam. Tidak diketahui pasti asal pai, tapi pastinya pai berasal dari dataran Eropa. Ada yang mengatakan kalau pai dari Inggris, tapi ada juga yang mengatakan dari Belanda. Pai merupakan kue panggang yang di dalamnya terdapat isian. Pai secara umum terbagi menjadi dua kategori yakni pai manis dan pai gurih. Untuk pai gurih biasanya dibuat dengan isian daging giling di dalamnya, sementara untuk pai manis dibuat dengan campuran isian buah-buahan yang dimasak dengan gula atau madu. Di Eropa, pai gurih banyak disajikan sebagai menu makan malam dan pai manis disajikan sebagai dessert atau teman minum teh di sore hari. Berbicara tentang pai manis, ada beberapa buah yang paling sering dijadikan pai buah. Beberapa di antaranya adalah:


1. Apel



Sumber: Theproducemoms.com


Buah yang pertama adalah apel. Pai apel atau apple pie menjadi pai yang paling populer di dunia. Pai apel ini banyak dijumpai di Amerika Serikat dan menjadi makanan yang juga sering dijumpai di beberapa kedai kopi dan restoran cepat saji ternama. Penggunaan apel sebagai isian pai dikarenakan tekstur apel yang renyah dan garing serta cita rasanya yang asam, manis, dan sepat sehingga ketika dipadukan dengan gula pasir untuk dijadikan isian pai, akan terasa sangat nikmat.


2. Strawberry



Sumber: Aclassictwist.com


Buah yang paling sering dijadikan pai buah adalah strawberry. Strawberry terkenal dengan rasanya yang asam manis sehingga bisa membuat sajian pai tidak eneg. Selain itu, strawberry juga memiliki warna merah yang sangat menawan sehingga ketika dijadikan sebagai isian pai, maka warna pai akan menjadi lebih cerah. Berbeda dengan apel pai, strawberry pai ini justru lebih banyak dijumpai di beberapa negara Eropa serta Asia. Kamu bisa mendapatinya dalam ukuran besar dan juga kecil atau bentuk slice untuk satu porsi.


3. Blueberry



Sumber: Biancazapatka.com


Selain strawberry, ada jenis berry lainnya yang menjadi buah yang paling sering dijadikan pai buah yakni blueberry. Blueberry punya rasa yang lebih asam dibandingkan dengan strawberry sehingga ketika membuatnya sebagai isian pai, biasanya akan ditambahkan gula pasir yang lebih banyak. Blueberry pai banyak dijumpai di beberapa toko kue serta kedai kopi yang ada negara-negara Eropa dan juga Amerika. 


4. Nanas



Sumber: Bakerfromscratch.com


Nanas menjadi salah satu buah yang paling sering dijadikan pai buah. Meski bisa dengan mudah dijumpai di negara-negara Asia, tapi pai nanas justru lebih mudah dijumpai di negara-negara Amerika. Pai nanas memiliki tampilan yang tak kalah menariknya dibanding jenis pai lainnya. Cita rasanya asam manis dengan tambahan rasa eksotis yang sangat khas. Aromanya juga sangat wangi karena nanas yang dipanggang bisa mengeluarkan aroma wangi yang khas.


5. Peach



Sumber: Tasteofhome.com


Terakhir ada peach yang paling sering dijadikan pai buah. Peach pai memiliki cita rasa asam manis dengan perpaduan tekstur garing dari kulit pai dan lembut dari isian peach di dalamnya. Peach pai ini biasanya disajikan sebagai dessert yang cocok dinikmati dengan es krim vanilla. Tapi kamu juga bisa menyantapnya begitu saja tanpa tambahan apapun. Pai  peach ini banyak dijumpai di beberapa negara Asia, termasuk Asia Timur.


Itu dia lima buah yang paling sering dijadikan pai buah. Dari kelima pai buah di atas, mana yang jadi favorit teman kuliner? Nah, kalau membaca artikel ini bikin teman kuliner kepingin makan pai, langsung aja nih samperin beberapa tempat rekomendasi Pergikuliner di bawah ini ya!

Hokkaido Baby

Foto Hokkaido Baby
Foto Hokkaido Baby
Foto Hokkaido Baby

Chicory European Patisserie

Foto Chicory European Patisserie
Foto Chicory European Patisserie
Foto Chicory European Patisserie

Dua Coffee

Foto Dua Coffee
Foto Dua Coffee
Foto Dua Coffee

Eighteen Pies

Foto Eighteen Pies
Foto Eighteen Pies
Foto Eighteen Pies

PIA Apple-Pie

Foto PIA Apple-Pie
Foto PIA Apple-Pie
Foto PIA Apple-Pie

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?