Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Ingin Membuat Tahu Krispi

List Artikel
19 September 2020 | 0 Komentar
Tahu krispi, mendengar namanya saja pasti langsung terbayang rasanya yang nikmat dan gurih. Tahu crispy akan semakin nikmat bila dimakan dengan cabe rawit maupun ditaburi aneka bumbu penyedap rasa seperti rasa BBQ, balado, keju, jagung, dan lain-lain. Kamu juga bisa menemukan camilan ringan ini dengan mudah di warung-warung kaki lima. Harganya yang murah juga menjadi alasan mengapa camilan ini tak pernah sepi peminat. Nah, untuk kamu yang ingin membuat tahu krispi sendiri di rumah, gampang sekali caranya. Jika ingin membuatnya, pastikan tidak melakukan 5 kesalahan ini ya!


Sumber : Pergikuliner.com

1. Salah Memilih Jenis Tahu
Tahu juga memiliki jenis, seperti tahu sutra, tahu lembut dan tahu padat. Semua jenis tersebut sebenarnya sama-sama memiliki rasa yang gurih, hanya saja berbeda dari segi teksturnya. Biasanya dalam kemasan pun terdapat label pembeda. Untuk membuat tahu crispy, pastikan kamu memilih tahu padat atau tahu jenis extra firm maupun super firm. Tahun jenis ini bertekstur sangat padat sehingga tidak mudah hancur saat digoreng.

2. Tidak Mengeringkan Tahu
Sebelum hendak menggorengnya, pastikan kamu sudah mencuci bersih tahu dari kemasan dan mengeringkan tahu menggunakan tisu atau dengan cara ditekan agar kandungan air berkurang. Sebab tahu dengan permukaan yang basah akan membuat tahu tidak berwarna coklat keemasan dan tidak garing saat digoreng.

3. Tidak Membreading Tahu
Usai permukaan tahu dikeringkan, jangan lupa juga untuk membreading tahu terlebih dahulu agar uang air tetap terjaga dan permukaan tahu lebih kering. Selimuti permukaan tahu dengan tepung jagung, tepung beras, atau tepung serba guna. Ulangi proses breading sampai seluruh permukaan tahu tertutup merata secara sempurna.

4. Terlalu Banyak Minyak Saat Menggoreng
Menggoreng tahu dengan terlalu banyak minyak juga merupakan metode yang salah. Tahu umumnya berbentuk seperti spons sehingga akan banyak menyerap minyak, terlebih bagian dalam tahu juga tidak bisa kering sempurna. Oleh karena itu, metode yang tepat agar tahu bisa menjadi krispi adalah menggorengnya dengan menggunakan sedikit minyak saja.

5. Suhu Wajan Yang Tidak Tepat
Jangan takut menggunakan api yang besar saat menggoreng tahu. Namun sebelum itu, pastikan minyak sudah benar-benar panas sebelum kamu memasukkan tahu ke dalam wajan. Sebab jika minyak belum sepenuhnya panas namun kamu terlanjur memasukkan tahu ke dalam wajan, maka tahu akan menempel pada wajan ketika digoreng. Terlebih jika kamu menggunakan suhu rendah untuk menggoreng tahu, justru yang terjadi tahu tidak akan bisa garing.

Itulah 5 kesalahan yang harus kamu hindari. Cukup mudah membuat tahu crispy sendiri di rumah, asalkan tidak melakukan 5 kesalahan di atas ya!

Tahu Kriuk Yes

Foto Tahu Kriuk Yes
Foto Tahu Kriuk Yes
Foto Tahu Kriuk Yes

Tahu Gejrot Bang Jack

Foto Tahu Gejrot Bang Jack
Foto Tahu Gejrot Bang Jack
Foto Tahu Gejrot Bang Jack

Kupat Tahu Magelang AA

Foto Kupat Tahu Magelang AA
Foto Kupat Tahu Magelang AA

Cabe Ijo Live Seafood

Foto Cabe Ijo Live Seafood

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?