Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kreasi Ayam Goreng Kekinian yang Bikin Kamu Ngiler

List Artikel
10 April 2017 | 0 Komentar

Ayam goreng, kuliner yang satu ini memang tak ada matinya. Perpaduan tekstur yang crispy, garing, dan renyah di luar serta lembutnya daging ayam di dalam membuat banyak orang tergila-gila dengan ayam goreng. Indonesia pada umumnya mengenal dua tipe ayam goreng, yakni ayam goreng biasa yang disantap dengan cocolan sambal ulek dan ayam goreng tepung yang dicocol dengan sambal botolan. Terlepas dari dua tipe ayam goreng tersebut, ternyata belakangan ada beberapa kreasi ayam goreng yang hits dan jadi kuliner kekinian. Buat kamu penggemar ayam goreng, tak ada salahnya jika kamu mengintip lima kreasi ayam goreng kekinian di bawah ini yang pasti bikin kamu ngiler. Yuk lihat!

 

1. Ayam Goreng Pedas Korea



Sumber: pergikuliner.com


Kreasi ayam goreng pedas Korea ini memang popular sejak 1-2 tahun yang lalu hingga sekarang. Sesuai dengan namanya, ayam goreng pedas Korea ini memiliki cita rasa pedas yang bercampur dengan manisnya madu karena biasanya diberi tambahan madu. Ayam yang biasa digunakan adalah daging ayam fillet yang dipotong kotak-kotak lalu diberi tepung dan digoreng hingga renyah. Setelah matang, ayam goreng dilumuri saus yang terbuat dari gochujang alias pasta cabai Korea, bawang putih cincang, bawang bombay cincang, minyak wijen, serta madu atau gula jagung. 

 

2. Ayam Goreng Crispy Taiwan



Sumber: pergikuliner.com


Kalau kreasi ayam goreng yang satu ini pastinya kamu sudah tahu khan. Ayam goreng crispy Taiwan ini bisa dengan mudah kamu di gerai-gerai yang ada di mall. Di negara asalnya, ayam goreng crispy Taiwan ini menjadi salah satu camilan street food terfavorit. Daging ayam difillet lalu diiris tipis-tipis kemudian diberi lumuran tepung dan digoreng hingga crispy. Setelah matang, ayam goreng ditaburi aneka bumbu taburan seperti bumbu rumput laut, barbeque, cabai bubuk, dan masih banyak lagi.

 

3. Ayam Goreng Mozarella



Sumber: pergikuliner.com


Kuliner dengan tambahan keju mozarella memang sedang kekinian saat ini. Jika sebelumnya ada martabak telur yang diberi keju mozarella, kini ada ayam goreng mozarella. Sesuai dengan namanya, ayam goreng mozarella ini merupakan ayam goreng yang kemudian dibalut dengan keju mozarella lalu disajikan di atas hotplate. Sensasi keju mozarella yang memiliki tekstur lentur ini sangat pas berpadu dengan renyahnya bagian luar ayam dan lembutnya daging ayam.

 

4. Ayam Geprek Keju



Sumber: pergikuliner.com


Bosan dengan ayam goreng tepung crispy? Kamu bisa mencoba ayam goreng geprek keju. Kreasi yang satu ini merupakan perpaduan dari ayam goreng tepung crispy dan ayam penyet. Ayam yang sudah digoreng dengan tepung hingga renyah lalu digeprek hingga tipis lalu diberi keju leleh di atasnya. Selain cocok untuk disantap dengan nasi, kreasi ayam ini juga cocok loh dijadikan camilan.

 

5. Ayam Goreng Saus Telur Asin



Sumber: pergikuliner.com


Terakhir ada kreasi ayam goreng saus telur asin yang baru kekinian belakangan ini. Jika biasanya kuliner dengan saus telur asin bisa kamu jumpai pada menu seafood seperti cumi dan udang, kini ayam goreng juga bisa diberi lumuran saus telur asin. Renyahnya daging ayam yang dipotong kecil-kecil lalu digoreng crispy ini sangat maknyus dicampur dengan saus telur asin yang creamy dan kental.

 

Enak-enak kan kreasi ayam gorengnya? Buat yang ingin coba langsung icip, Pergi Kuliner sudah menyiapkan rekomendasinya di bawah ini!

Jeans Chili Chicken

Foto Jeans Chili Chicken
Foto Jeans Chili Chicken
Foto Jeans Chili Chicken

Kkuldak

Foto Kkuldak
Foto Kkuldak
Foto Kkuldak

Ayam Keprabon Express

Foto Ayam Keprabon Express
Foto Ayam Keprabon Express

Shihlin

Foto Shihlin
Foto Shihlin
Foto Shihlin

Mau tau lokasi tempat makan enak yang ada di JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek Pergikuliner.com dulu sebelum kamu pergi kulineran!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?