Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kuliner Ini Bisa Dijumpai Hampir di Setiap Negara

List Artikel
3 Agustus 2023 | 0 Komentar

Setiap negara selalu memiliki kuliner khasnya tersendiri. Hal ini dikarenakan setiap negara memiliki kebudayaan yang berbeda sehingga kuliner yang dimiliki pun berbeda-beda. Uniknya, meski kulinernya berbeda-beda, ternyata ada beberapa kuliner yang bisa dijumpai hampir di setiap negara. Kebanyakan kuliner yang bisa dijumpai hampir di setiap negara adalah kuliner yang dijual di gerai fast food atau tempat makan cepat saji. Adanya kuliner-kuliner yang bisa dijumpai hampir di setiap negara ini akan memudahkan orang untuk menyantap kuliner yang lebih familiar di lidahnya. Di artikel ini, kita akan membahas beberapa kuliner yang bisa dijumpai hampir di setiap negara.

 

1. Ayam Goreng



Sumber: pergikuliner.com


Ayam goreng merupakan salah satu kuliner yang bisa dijumpai hampir di setiap negara. Biasanya, jenis ayam goreng di setiap negara punya metode penyajian yang berbeda. Tapi pastinya ayam goreng tersebut memiliki rasa yang tak jauh berbeda. Contohnya saja seperti ayam goreng tepung atau yang lebih dikenal dengan nama fried chicken. Ayam goreng tepung di tiap-tiap negara biasanya dibedakan dari segi saus cocolannya dan hidangan pendampingnya.

 

2. Kentang Goreng



Sumber: pergikuliner.com


Kentang goreng juga bisa dengan mudah dijumpai di setiap negara. Kentang goreng umumnya bisa dijumpai dengan mudah di beberapa negara Eropa karena kentang goreng aslinya berasal dari Belgia. Namun pada kenyataannya, kentang goreng juga bisa dijumpai di beberapa negara Asia, termasuk di Indonesia. Kentang goreng merupakan kentang yang dipotong kotak panjang lalu direndam dengan bahan rendaman khusus, baru kemudian digoreng hingga garing. Perbedaan kentang goreng di tiap-tiap negara terletak pada bahan pendamping dan topping yang digunakan. Ada yang menggunakan topping saus seperti mayones dan mustard, ada pula yang menambahkan topping taburan bubuk keju atau bubuk cabai.  

 

3. Burger



Sumber: pergikuliner.com


Selanjutnya, ada burger yang juga bisa dengan mudah dijumpai di setiap negara. Tidak heran karena burger merupakan menu wajib yang ada di gerai cepat saji. Hal ini membuat kuliner burger sangat mudah ditemukan. Burger dibuat dari bahan dasar roti, daun selada, tomat, acar mentimun, bawang bombay, daging, dan keju slice. Burger biasa disantap dengan menggunakan tambahan mayones, saus tomat, dan saus cabai.

 

4. Pizza



Sumber: pergikuliner.com


Tidak hanya burger, ada pizza yang juga mudah ditemukan di berbagai negara. Mudahnya pizza dijumpai di banyak negara adalah karena pizza juga biasanya dijual di gerai cepat saji. Kuliner asal Italia ini dibuat dari bahan dasar adonan roti yang dibentuk bulat pipih lalu di bagian atasnya diberi tambahan topping yang beragam. Mulai dari daging cincang, sosis, paprika, nanas, smoked beef, dan pastinya keju mozarela.

 

5. Salad



Sumber: pergikuliner.com


Kuliner terakhir yang bisa dijumpai hampir di setiap negara adalah salad. Kuliner ini bisa dengan mudah dijumpai karena selalu disajikan sebagai menu pendamping pada beberapa kuliner cepat saji. Varian salad di setiap negara tentunya berbeda-beda, mulai dari jenis sayuran yang digunakan hingga dressing saladnya. Meski begitu, sayuran selada selalu muncul sebagai ingredient yang wajib ada pada sajian salad. Selain itu, dressing mayones juga menjadi yang paling sering dijumpai.

 

Itulah beberapa kuliner yang bisa dijumpai hampir di setiap negara di dunia. Manakah yang paling kamu sukai dan sering kamu santap? Buat kamu yang suka menyantap salah satu kuliner di atas, mampir yuk ke salah satu tempat makan yang ada di bawah ini!

Pizza Place

Foto Pizza Place
Foto Pizza Place
Foto Pizza Place

Mike Pizza

Foto Mike Pizza
Foto Mike Pizza
Foto Mike Pizza

Kalav Burger & Platter

Foto Kalav Burger & Platter
Foto Kalav Burger & Platter
Foto Kalav Burger & Platter

Lawless Burgerbar

Foto Lawless Burgerbar
Foto Lawless Burgerbar
Foto Lawless Burgerbar

Fried Chicken Master

Foto Fried Chicken Master
Foto Fried Chicken Master
Foto Fried Chicken Master

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?