Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan yang Bisa Dikonsumsi Saat Asam Lambung Naik

List Artikel
25 September 2017 | 0 Komentar

Naiknya asam lambung dalam tubuh bisa menyebabkan kamu merasa kembung, mual, dan perih. Akibatnya, berbagai makanan akan terasa sangat sulit untuk masuk dalam mulut dan dicerna dengan baik oleh tubuh. Ketika asam lambung naik, sebaiknya kamu harus dengan cermat memilih makanan yang akan kamu konsumsi karena jika kamu salah menyantap makanan, asam lambung justru akan semakin naik. Oleh karena itu, PergiKuliner akan memberikan kamu lima makanan yang bisa kamu konsumsi saat asam lambung naik. Yuk, lihat list-nya!

 

1. Pisang


Sumber : pergikuliner.com


Pisang adalah buah yang tidak mengandung asam sehingga aman untuk disantap. Kandungan vitamin dan mineral pada buah pisang bisa membantu melapisi dinding lambung kamu dari kerusakan akibat peningkatan zat asam pada lambung. Kamu bisa menyantap pisang dalam keadaan utuh atau dijadikan smoothies yang dicampur dengan susu.

 

2. Ikan


Sumber: pergikuliner.com


Protein rendah lemak seperti ikan lebih baik dikonsumsi jika dibandingkan dengan daging merah saat asam lambungmu sedang naik. Selama tidak digoreng, ikan bisa membantu tubuh kamu menyerap protein dengan baik ketika asam lambung naik. Tapi jika kamu menyantap ikan yang digoreng, maka kandungan minyak di dalamnya justru akan membuat asam lambung kamu jadi lebih naik.

 

3. Susu


Sumber: pergikuliner.com


Susu juga merupakan kuliner yang netral untuk disantap saat asam lambung sedang naik. Susu bisa membantu melapisi lambung dan esofagus yang teriritasi akibat naiknya asam lambung secara mendadak. Lebih baik mengonsumsi susu putih karena jika kamu mengonsumsi susu cokelat maka kandungan cokelat pada susu bisa membuat asam lambung justru semakin naik.

 

4. Sayuran Rebus


Sumber: pergikuliner.com


Saat asam lambung, konsumsi kuliner yang mudah dicerna oleh lambung seperti sayuran yang direbus karena saat masuk ke dalam pencernaan, sayuran rebus hanya membutuhkan sedikit asam lambung untuk mencerna sehingga lambung tak perlu memproduksi zat asam yang lebih banyak untuk dapat mencerna makanan. Selain itu, sayuran rebus juga lebih cepat diserap dan dikeluarkan dari lambung.

 

5. Alpukat


Sumber : pergikuliner.com


Terakhir ada alpukat yang memiliki kandungan lemak alami sehingga bisa melapisi dinding lambung yang terkena iritasi. Lemak sehat pada alpukat juga bisa meredakan gejala mual saat asam lambung sedang naik. Kamu bisa menyantap alpukat dalam keadaan utuh atau dijadikan smoothies yang dipadu dengan buah pisang dan susu agar rasanya jadi lebih lezat.


Jadi, jangan takut jika asam lambung mu sedang naik ya PergiKuliner, karena kamu masih bisa makan-makanan yang enak. Nah, biar lebih lengkap ada nggak ada salahnya kamu mencoba makanan dan minuman di bawah ini!

Holsteins Milk House

Foto Holsteins Milk House
Foto Holsteins Milk House

Nutmeg Cuisine and Bar

Foto Nutmeg Cuisine and Bar
Foto Nutmeg Cuisine and Bar
Foto Nutmeg Cuisine and Bar

The Good Stuff

Foto The Good Stuff
Foto The Good Stuff
Foto The Good Stuff

Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik

La Hoya Comida Mexicana

Foto La Hoya Comida Mexicana
Foto La Hoya Comida Mexicana
Foto La Hoya Comida Mexicana

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?