Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Sushi Unik di Jakarta yang Jadi Hits

List Artikel
12 Mei 2017 | 0 Komentar

Sushi merupakan kuliner khas Jepang yang terbuat dari nasi yang dibentuk dan disajikan bersama dengan aneka makanan laut, daging, hingga sayuran. Nasi yang dijadikan sushi adalah yang sudah dibumbui dengan campuran cuka beras, garam, dan gula sehingga citarasanya jadi lebih berbeda. Sushi memiliki banyak sekali varian jenis mulai dari bentuk hingga campurannya seperti maki sushi, chirasi sushi, inari sushi, dan masih banyak lagi. Sushi di Indonesia menjadi kuliner kedua khas Jepang yang paling banyak diminati. Banyaknya penggemar sushi di Indonesia membuat para penjualnya membuat beragam inovasi untuk menciptakan sushi yang unik dan berbeda daripada yang lain. Buat para penggemar sushi, mari kita lihat sushi unik di Jakarta yang jadi hits di bawah ini! 

 

1. Sushi Rendang



Sumber: pergikuliner.com


Jika biasanya sushi sangat identik dengan makanan laut, sushi yang satu ini khas dengan daerah Minang. Sesuai dengan namanya, sushi rendang adalah sushi yang di dalamnya berisi irisan daging rendang yang dipadu dengan daun selada, irisan mentimun, dan tak lupa mayonaise. Mayonaise yang disajikan pun bukan sembarang mayonaise, tapi mayonaise rendang sehingga perpaduan cita rasanya jadi lebih terasa. Kamu bisa mencoba sushi rendang ini di Suntiang yang ada di kawasan Thamrin.

 

2. Sushi Donat



Sumber: pergikuliner.com


Beralih ke sushi dengan bentuk unik yang memadukan Barat dan Timur, yakni sushi donat. Sushi donat merupakan sushi yang sengaja dibuat dengan bentuk seperti donat berukuran kecil sehingga bisa sekali lahap. Isian yang ada pada sushi donat ini sangat beragam seperti salmin serta tuna yang diiris super tipis sehingga bisa membentuk donat, lalu ada daging yang dicincang hingga halus agar mudah dibentuk. Keunikan bentuknya ini membuat sushi donat banyak diburu para penggemar sushi. Buat yang ingin coba sushi rendang bisa datang ke Sushi Groove yang ada di Thamrin.

 

3. Sushi Golf



Sumber: pergikuliner.com


Jika biasanya sushi berbentuk kotak, kali ini ada sushi dengan bentuk bulat unik seperti bola golf yang dinamakan sushi golf. Sushi golf ini memang memiliki bentuk yang sangat unik. Untuk dapat menciptakan bentuk sushi yang bulat seperti bola golf ini dibutuhkan keterampilan khusus agar nasi dan topping bisa menyatu dengan sempurna. Aneka topping diiris setipis mungkin agar mudah dibentuk menjadi bulat. Bentuknya yang kecil ini membuat sushi golf mudah disantap. Buat yang ingin mencoba sushi golf, kamu bisa menyantapnya di Zenbu.

 

4. Sushi Tangga



Sumber: pergikuliner.com


Sushi unik yang satu ini memang sedang hits di kalangan para pecinta sushi dan masuk dalam list wajib icip. Sushi ini merupakan sushi yang disajikan di atas tangga mini yang memiliki delapan tingkatan. Cara penyajiannya yang unik inilah yang membuat sushi ini jadi hits di berbagai media sosial karena tampilannya yang terlihat sangat cantik dan instagramable. Buat kamu yang penasaran ingin mencoba sushi tangga ini, kamu bisa datang ke Sushi Hiro yang ada di Pantai Indah Kapuk.

 

5. Sushi Rumah



Sumber: pergikuliner.com


Tak mau kalah dengan sushi tangga, sushi rumah menyajikan sushi dalam sebuah rumah terbuka bertingkat empat dengan dry ice di atasnya sehingga membuat tampilan sushi sangat unik dan pastinya instagramable. Ada sensasi tersendiri yang kamu rasakan saat mengambil sushi dari rumah bertingkat. Jenis sushi yang bisa diletakkan di dalam rumah bertingkat tersebut kebanyakan adalah sushi maki. Ingin langsung coba? Kamu tinggal datang ke Sushi Sen di kawasan Pantai Indah Kapuk.


Jadi penasaran khan dengan kelima sushi unik yang hits di atas. Bagaimana jika sekarang kamu cek reviewnya dulu sebelum datang langsung ke gerai sushi di bawah ini!

Sushi Hiro

Foto Sushi Hiro
Foto Sushi Hiro

Sushi Groove

Foto Sushi Groove
Foto Sushi Groove

Sushi Sen

Foto Sushi Sen

Suntiang

Foto Suntiang
Foto Suntiang
Foto Suntiang

Dimana aja ya tempat makan sushi enak di Jakarta? Cari tahu di Pergikuliner.com aja!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?