Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Diet Ala Orang Asia vs Diet Ala Bule, Mana yang Lebih Cocok Untukmu?

List Artikel
13 Desember 2018 | 0 Komentar
Memiliki bentuk tubuh yang indah adalah idaman banyak orang. Siapapun pasti ingin punya bentuk tubuh yang indah, terutama perempuan. Sayangnya, menjaga bentuk tubuh itu tidak semudah yang dibayangkan, terutama bagi penggemar kuliner seperti kita. Jika sudah dihadapkan dengan beragam pilihan kuliner lezat, terkadang kita jadi lupa diri dan tidak bisa mengerem nafsu makan sehingga berakibat pada bertambahnya berat badan. Oleh karena itu, berdiet menjadi salah satu jalan terbaik untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal kembali. Ada banyak jenis diet yang kita kenal, mulai dari diet paleo, diet mediterania, diet garam, diet mayo dan lain sebagainya. 


Sumber : Pergikuliner.com


Tapi sebenarnya jika kamu perhatikan lebih lanjut, secara umum ada dua jenis diet yang dimiliki masyarakat dunia, yakni diet ala orang Asia dan diet ala orang bule. Keduanya ini memiliki perbedaan yang cukup besar karena cara berdietnya sangat berbeda. Buat kamu yang akan berdiet dalam waktu dekat, kamu bisa mempelajari kedua jenis diet umum ini terlebih dahulu. Untuk diet ala orang bule, seperti yang kamu tahu kalau kebanyakan dari mereka akan berdiet dengan menggunakan salad yang berarti mereka cuma menyantap salad dan menghilangkan karbohidrat dari daftar makanan, karena biasanya orang bule terlalu banyak menyantap karbohidrat. Coba saja kamu bayangkan hampir sebagian besar makanan yang mereka santap mengandung banyak karbohidrat seperti pasta, pizza, burger, fish and chips dan lain sebagainya. Oleh karena itu, mereka lebih memilih berdiet dengan hanya menyantap sayuran dan protein saja.


Sumber : Medium.com

Lain halnya dengan orang Asia yang kebanyakan berdiet dengan mengurangi porsi nasi menjadi setengah atau mengganti nasi dengan nasi merah karena kalau menghilangkan nasi dari daftar makanan utama, maka tubuh akan merasa lemas dan kita akan merasa kalau belum menyantap makanan apapun. Di beberapa negara Asia Timur, nasi yang mereka hidangkan justru diberi campuran kacang-kacangan dan biji-bijian seperti kacang merah dan biji wijen. Ini membuat sajian nasi lebih kaya serat dan bagus untuk orang yang berdiet. Meskipun porsi nasi dikurangi setengah atau diganti dengan nasi merah, porsi sayuran akan ditambah. Seperti yang kamu ketahui kalau Asia memiliki banyak ragam sayuran berkuah yang terasa lezat di lidah. Selain itu, kita juga sering menghilangkan garam dari dari daftar masakan karena penggunaan garam yang berlebihan bisa membuat tubuh membesar.

Sekarang kamu sudah tahu kan perbedaan cara diet ala orang Asia dan diet ala bule? Menurutmu, kamu lebih cocok menggunakan metode diet yang mana nih? Jika sehari-hari kamu lebih sering menyantap nasi, kamu bisa memilih diet ala orang Asia yatiu dengan mengurangi porsi nasi. Namun jika makanan yang kamu konsumsi sehari-hari lebih banyak karbohidrat seperti bakmi, roti dan sumber karbohidrat lainnya maka kamu cocok diet ala orang bule yakni dengan mengkonsumsi salad. Meskipun berbeda, tapi kedua metode diet ini pastinya sama-sama menyehatkan lho. Jadi, buat kamu yang juga sedang diet atau menerapkan hidup sehat bisa langsung mampir ke beberapa tempat makan di bawah ini ya!

The Betawi Salad

Foto The Betawi Salad
Foto The Betawi Salad
Foto The Betawi Salad

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

Serasa Salad Bar

Foto Serasa Salad Bar
Foto Serasa Salad Bar
Foto Serasa Salad Bar

Pokinometry

Foto Pokinometry
Foto Pokinometry
Foto Pokinometry

Oranje Juicery

Foto Oranje Juicery
Foto Oranje Juicery
Foto Oranje Juicery

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?