Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Diet Sering Gagal? Bisa Jadi Ini Salah Satu Penyebabnya

List Artikel
23 Oktober 2018 | 0 Komentar

Kamu termasuk orang yang memiliki berat badan lebih dan ingin diet tapi selalu gagal? Diet merupakan salah satu metode yang dilakukan banyak orang untuk menurunkan berat badan. Ada banyak metode diet yang ada di dunia, mulai dari diet OCD, diet mayo, diet karbo, diet garam, dan masih banyak lagi. Tapi entah kenapa diet yang dilakukan seringkali gagal dan berat badan bukannya turun, tapi malah melonjak naik. Sebenarnya apa penyebabnya? Coba kita telusuri lagi lebih lanjut penyebab gagalnya diet yang paling banyak ditemukan, yaitu:



Sumber : Pergikuliner.com 


1. Ikut-ikutan Diet Orang Lain

Penyebab gagal diet yang paling banyak terjadi adalah ikut-ikutan diet orang lain. Biasanya ketika melihat teman atau saudara yang sukses berdiet, kita akan ikutan berdiet dengan metode y­ang mereka jalankan. Tapi perlu kamu ketahui kalau diet yang dijalankan oleh orang lain belum tentu cocok untuk kamu terapkan pada dirimu karena metabolisme tubuh masing-masing orang berbeda. Lantas bagaimana kita memilih metode diet yang tepat? Mau tak mau kamu harus mencoba semua metode diet dan melihat mana yang cocok untuk tubumu. Bisa juga kamu menerapkan metode diet yang disesuaikan dengan jenis golongan darah.


2. Langsung Diet Ekstrem

Ingat ya teman PergiKuliner, tidak ada diet yang langsung bisa membuat tubuhmu kurus dalam waktu hitungan hari. Jadi jangan sekali-kali diet ekstrem dengan cara tidak makan nasi seharian atau hanya minum air putih saja. Diet seperti ini sudah pasti bisa membuat dirimu gagal. Proses diet yang baik itu harus dilakukan minimal 1 bulan hingga seterusnya. Jadi mulailah dengan perlahan-lahan memperkenalkan tubuh dengan metode diet yang kamu pilih.


3. Tidak Disiplin dan Mudah Menyerah

Bisa jadi penyebab utamamu gagal diet adalah karena tidak bersikap disiplin dan mudah menyerah padahal kamu baru mencoba untuk diet beberapa hari. Biasanya sikap tidak disiplin ini timbul karena kamu mudah tergoda oleh makanan atau minuman lezat sehingga terlalu banyak cheating di saat sedang diet. Bagaimana mau berhasil kalau kamu masih belum bisa mengerem nafsu makan. Jadi, selalu tahan diri dan jangan mudah menyerah sampai dietmu sudah membuahkan hasil ya!


4. Menjaga Pola Makan Tapi Tidak Berolahraga

Banyak orang yang sudah menjaga pola makan dan berdiet dengan cara yang benar tapi masih saja gagal diet. Bisa jadi penyebabnya adalah kamu tidak mengimbangi dengan rajin berolahraga. Ketika berdiet, tubuh akan mengalami perubahan metabolisme sehingga harus kamu imbangi dengan rutin berolahraga. Olahraga yang dilakukan tidak boleh langsung yang ekstrem, tapi cobalah lakukan dari olahraga yang sederhana seperti jogging terlebih dahulu.

 

5. Olahraga Tapi Tidak Menjaga Pola Makan

Kebalikannya dari poin nomer empat, meskipun kamu sudah rutin berolahraga tapi tidak bisa menjaga pola makan, dietmu pasti akan gagal. Berdiet adalah menyeimbangkan asupan energi yang masuk dan keluar sehingga metabolisme tubuh bisa tetap terjaga. Jadi kalau kamu terus rutin berolahraga tapi tubuh tidak mendapat asupan yang pas, bisa-bisa kamu jatuh sakit saat sedang berdiet. Jadi selalu seimbangkan pola makan dan olahraga ya!


Nah, itu dia beberapa hal yang bisa bikin diet kamu selalu gagal. Jadi, mulailah berdiet dengan mengatur pola makan kamu dan tentu saja bulatkan tekad kamu untuk memulai hidup sehat. Ingat ya, berdiet tidak semata-mata hanya untuk menurunkan berat badan kamu tetapi juga bisa untuk mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh kamu. 

Supaya diet kamu semakin berhasil, kamu bisa mengkonsumsi aneka makanan sehat seperti salad. smoothie bowl dan lain-lain di tempat-tempat yang sudah PergiKuliner rekomendasikan di bawah ini!

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Nalu Bowls

Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

Ottoman's Coffee Brewers

Foto Ottoman's Coffee Brewers
Foto Ottoman's Coffee Brewers

Poke Mob

Foto Poke Mob
Foto Poke Mob
Foto Poke Mob

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?