Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Bentuk-bentuk Cokelat Terfavorit Buat Kado Valentine

List Artikel
9 Februari 2018 | 0 Komentar

Valentine menjadi hari kasih sayang yang dirayakan oleh semua orang di dunia. Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari ini punya tradisi yang tak pernah lekang oleh waktu, yakni tradisi memberikan cokelat kepada orang terkasih. Cokelat sangat identik dengan Valentine dulunya cokelat merupakan alat pembayaran yang setara dengan emas bagi suku Aztec dan suku Maya. Jadi, ketika kamu memberikan cokelat kepada orang tersayang maka tandanya kamu telah memberikan hadiah yang sangat mewah dan mahal pada masa itu. Tradisi memberi cokelat pun terus berkembang hingga sekarang. Buat kamu yang akan memberikan cokelat pada orang tersayang saat Valentine, kenali dulu bentuk-bentuk cokelat terfavorit yang harus kamu ketahui, yaitu:

 

1. Bentuk Hati


Sumber: ucsf.edu


Namanya juga cokelat yang akan diberikan kepada orang tersayang, tentunya bentuk hati menjadi lambang yang sangat tepat. Cokelat berbentuk hati selalu menjadi favorit orang-orang yang merayakan Valentine. Cokelat berbentuk hati ini bisa berupa cokelat praline yang dicetak dengan hati berukuran kecil. Ada juga cokelat hati yang berukuran besar yang di dalamnya terdapat rongga sehingga bisa untuk meletakkan cokelat-cokelat kecil lainnya.


2. Bentuk Bibir


Sumber: etsystatic.com


Selain bentuk hati, ada juga bentuk bibir yang sangat digemari. Kenapa cokelat berbentuk bibir sangat digemari saat Valentine? Karena cokelat bibir ini kebanyakan berwarna merah atau merah muda sehingga cocok dengan warna Valentine. Cokelat bibir dijual dalam bentuk permen cokelat lolipop yang memiliki tangkai atau gagang di bawahnya sehingga saat kamu akan menyantapnya, kamu bisa berfoto terlebih dahulu dengan meletakkan cokelat di depan bibir.

 

3. Bentuk Bulat


Sumber: pinterest.com


Bagi orang-orang yang simple, cokelat berbentuk bulat menjadi pilihan yang tepat. Cokelat bentuk bulat ini bisa berupa jenis cokelat praline atau truffle yang memiliki banyak ragam varian isi serta warna yang menarik. Biasanya cokelat berbentuk bulat memiliki isian selai di dalamnya atau jelly serta kacang. Kebanyakan cokelat berbentuk bulat tidak dijual satuan, melainkan dijual sekitar 3-16 buah yang diletakkan di dalam kotak atau wadah cantik.


4. Ucapan "I Love You"


Sumber: shopify.com


Saat perkataan "I love you" sangat susah diucapkan lewat mulut, maka memberi cokelat saat Valentine dengan kata "I love you" menjadi pilihan yang bijak. Ucapan "I love you" sangat tepat diungkapkan saat perayaan hari Valentine. Kado Valentine juga akan sangat berkesan berkat adanya tambahan ucapan "I love you" pada cokelat yang kamu berikan kepadanya. Cokelat dengan ucapan "I love you" ini sering didampingi dengan cokelat bentuk hati.

 

5. Bentuk Tulisan


Sumber: notonthehighstreet.com


Selain "I love you", cokelat berbentuk tulisan juga banyak dipesan karena sebagian besar orang memberi cokelat Valentine untuk pacar mereka. Jadi tak heran kalau cokelat berbentuk tulisan atau alfabet menjadi sangat popular. Tulisan yang diberikan bisa inisial nama kedua pasangan tersebut atau bisa juga tanggal jadian. Ada juga yang memberikan cokelat bentuk tulisan untuk melamar kekasihnya. Romantis bukan?


Itu dia bentuk-bentuk cokelat terfavorit untuk Valentine nanti. Kalau kamu ingin kasih atau dikasih pasangan kamu cokelat bentuk apa nih, teman PergiKuliner? Atau kamu masih bingung mau cari bingkisan cokelat untuk pasangan kamu saat Valentine nanti? Datang saja ke tempat-tempat di bawah ini!

Oh ya! Buat kamu yang kepingin cari restoran dengan promo Valentine, kamu bisa cek di sini ya!

Better Chocolate Than Never

Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never

Dapur Cokelat

Foto Dapur Cokelat

Pipiltin Cocoa

Foto Pipiltin Cocoa

Colette & Lola

Foto Colette & Lola
Foto Colette & Lola
Foto Colette & Lola

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?