Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan yang Identik Dengan Valentine, Kamu Harus Tahu!

List Artikel
13 Februari 2023 | 2 Komentar
Bulan Februari seperti yang kita tahu dikenal sebagai bulan penuh cinta. Di bulan ini ada sebuah momen untuk mengekspresikan kasih sayang kepada pasangan atau orang terdekat . Namun, tanggal itu seringkali menjadi momok bagi para jomblo yang ingin mendapat kasih sayang, tetapi tak punya pasangan. Bagi yang memiliki pasangan biasanya menjadikan momen tersebut untuk menghabiskan waktu berdua dengan berbagai cara, salah satunya yaitu dengan dinner atau makan malam berdua. Lalu kira-kira makanan apa yang bisa menjadi inspirasi dalam merayakan Valentine? Berikut ini PergiKuliner akan memberi informasi mengenai makanan apa saja yang bisa disantap bersama pasangan. Simak yuk!

1. Cokelat


Sumber: Pergikuliner.com

Valentine tanpa cokelat pasti akan terasa sedikit hambar. Terlebih di setiap perayaan Valentine selalu diidentikan dengan cokelat atau bunga. Cokelat sendiri dalam bijinya mengandung zat phenylethylamine yang memiliki sifat afrodisiak, yaitu zat yang bisa membuat seseorang merasa bahagia. Inilah yang membuat orang gemar memberikan cokelat saat Valentine. Tak harus cokelat batang, Anda bisa menikmatinya dalam bentuk kue, sponge cake, atau ice cream.

2. Pasta


Sumber: Pergikuliner.com

Pasta memang menjadi makanan favorit setiap orang. Salah satu makanan khas dari negara Italia ini menjadi populer untuk disantap saat Valentine karena cara mengolahnya yang tergolong gampang. Makanan yang sederhana sekalipun jika didukung dengan suasana yang romantis pasti akan tetap terasa berkesan kan?

3. Steak dan Wine


Sumber: Pergikuliner.com

Makan malam ditemani dengan hiasan lilin di atas meja, bunga dan alunan musik lembut biasanya akan dilengkapi dengan menu yang elegan. Dan yang paling sering dipilih adalah steak dan wine. Menu ini memberi kesan yang elegan dan romantis. Valentine adalah momen yang pas untuk menikmati makan malam romantis seperti ini dengan pasangan.

4. Tiram

Sumber: Guebanget.com

Mungkin kamu akan bertanya-tanya mengapa tiram dimakan saat Valentine. Ternyata ada sejarah dibaliknya lho. Konon sang perayu wanita ulung bernama Giacomo Casanova gemar mengkonsumsi tiram. Bukan tanpa alasan, ini karena ternyata tiram mengandung zat besi yang tinggi yang berfungsi memunculkan zat progesteron dan testosteronein dalam tubuh. Kedua zat tersebutlah yang akan membuat suasana hati Anda dan pasangan semakin terasa intim serta romantis.

5. Takoyaki Cokelat


Sumber: Chopstickchronicles.com

Jika kamu dan pasangan adalah penggemar masakan Jepang, maka tak ada salahnya mencoba makanan yang satu ini. Takoyaki merupakan makanan khas negeri sakura yang biasanya berisi gurita. Namun di hari Valentine, takoyaki disulap menjadi cemilan yang manis berbalut cokelat. Tak hanya menggunakan cokelat sebagai hiasan dan sausnya saja, kamu juga dapat mengisinya dengan bola cokelat. Di Jepang makanan ini dikenal dengan Takoyaki Shock Chocolate.

Nah, itu dia kelima makanan yang identik disantap saat Valentine. Teman kuliner bisa memilih makanan-makanan tersebut dalam rangka mengekspresikan rasa sayang kamu pada pasangan ya! Jika masih bingung, ajak aja pasangan kamu untuk makan malam romantis di restoran-restoran ini!

Animale Restaurant

Foto Animale Restaurant
Foto Animale Restaurant
Foto Animale Restaurant

Le Quartier

Foto Le Quartier
Foto Le Quartier
Foto Le Quartier

Caspar - The Orient Hotel

Foto Caspar - The Orient Hotel
Foto Caspar - The Orient Hotel
Foto Caspar - The Orient Hotel

The Garden Osteria

Foto The Garden Osteria
Foto The Garden Osteria
Foto The Garden Osteria

Topik artikel ini:
2 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
Kala Nusa alamat temper kulinernya diadain
ademuhammad0663@gmail.com | 08 Feb 2019 pk. 05:13 PM
Foto user umum
Angus tapioca jakau visa sekalian temper Dan alamatnya
ademuhammad0663@gmail.com | 08 Feb 2019 pk. 05:14 PM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?