Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ini Dia 5 Manfaat Menyantap Daging Bebek Bagi Kesehatan!

List Artikel
31 Agustus 2019 | 0 Komentar

Bebek merupakan salah satu jenis unggas selain ayam yang penggunaannya dalam kuliner terbilang cukup populer. Berbeda dengan ayam, bebek memiliki bentuk yang lebih kecil dengan tekstur daging yang cenderung lebih alot jika tidak bisa mengolahnya dengan benar. Tapi jika kamu bisa mengolah dengan benar, maka daging bebek bisa menjadi masakan yang sangat lezat. Ada beberapa makanan yang dibuat dari bahan dasar daging bebek seperti bebek goreng kremes, bebek betutu, bebek peking, bebek lado ijo, gulai bebek, bebek kuwali dan masih banyak lagi. Daging bebek ini selalu diidentikkan dengan kuliner yang tinggi kolesterol, padahal aslinya daging bebek ini punya banyak manfaat untuk kesehatanmu. Buat kamu yang sering menyantap daging bebek, coba lihat dulu yuk apa saja manfaatnya!

 


Sumber : Pergikuliner.com


1. Mencegah Kolesterol Jahat

Manfaat yang pertama adalah bisa mencegah kolesterol jahat. Lho bukannya daging bebek ini punya kandungan kolesterol yang tinggi? Ternyata daging bebek ini jika dikonsumsi tanpa kulit bisa memiliki manfaat untuk mencegah kolesterol jahat. Apalagi jika kamu memasaknya dengan cara direbus, dikukus, atau dipanggang, dibanding digoreng. Jadi anggapan kalau daging bebek mengandung kolesterol tinggi ini tidak sepenuhnya benar.

 

2. Bisa Menambah Energi

Daging bebek ternyata bisa menambah enegeri bagi tubuh sehingga bisa menyokong aktivitasmu sehari-hari. Ada kandungan vitamin B yang khususnya vitamin B6 dan B12 yang mampu memberikan energi tambahan bagi tubuh sehingga sangat cocok jika kamu menyantap daging bebek ini sebagai makan siang. Energi yang dihasilkan dari vitamin B ini berbeda dengan energi yang dihasilkan dari kalori pada karbohidrat sehingga bisa tahan lama.

 

3. Membantu Aktivitas Metabolik

Dalam daging bebek ada kandungan zat besi yang cukup tinggi sehingga ketika kamu menyantapnya. Kandungan zat besi memang banyak ditemukan pada daging-dagingan, tapi dibanding ayam, zat besi daging bebek sedikit lebih tinggi. Dengan begitu aktivitas metabolikmu bisa lebih terbantu seperti bisa membantu pertumbuhan sel dalam tubuh serta memproduksi suatu enzim tertentu dalam tubuh.  

 

4. Mencegah Anemia

Buat yang sering terkena anemia, kamu bisa sering-sering menyantap daging bebek karena daging bebek bisa mencegah anemia. Seperti  yang sudah dikatakan di atas, ada kandungan zat besi dalam daging bebek sehingga bisa mencegah penyakit anemia. Zat besi pada daging bebek bisa terserap dengan baik oleh tubuh sehingga bisa membantu tubuh menghasilkan lebih banyak sel darah merah.

 

5. Menguatkan Gigi dan Tulang

Jika tak suka atau alergi minum susu, kamu bisa menyantap daging bebek untuk menguatkan gigi dan tulangmu karena ada kandungan zat besi pada daging bebek. Ditambah lagi, selain zat besi ada kandungan fosfor juga yang sangat tinggi sehingga bisa memberikan manfaat untuk gigi dan tulang. Selain itu, masih ada lagi kandungan gizi seperti zink, selenimum, hingga kalium di dalamnya.

 

Itulah beberapa manfaat dari daging bebek bagi kesehatanmu, jadi jangan ragu lagi untuk menyantapnya ya!

Bebek Tepi Sawah

Foto Bebek Tepi Sawah
Foto Bebek Tepi Sawah
Foto Bebek Tepi Sawah

Ayam Bebek Mafia

Foto Ayam Bebek Mafia
Foto Ayam Bebek Mafia
Foto Ayam Bebek Mafia

Bebek Bengil

Foto Bebek Bengil
Foto Bebek Bengil
Foto Bebek Bengil

Bebek Malio

Foto Bebek Malio
Foto Bebek Malio
Foto Bebek Malio

Bihun Bebek & Ayam TPI

Foto Bihun Bebek & Ayam TPI
Foto Bihun Bebek & Ayam TPI
Foto Bihun Bebek & Ayam TPI

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?