Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kaleidoskop Kuliner Terpopuler di Tahun 2019

List Artikel
9 Januari 2020 | 0 Komentar

Tahun 2019 telah berlalu dan berganti dengan tahun 2020. Biasanya di awal-awal tahun, kita akan bernostalgia mengenang kejadian atau hal apa yang kita lakukan di tahun yang lalu. Nah, bagi pecinta kuliner tentunya hal yang cocok untuk dikenang adalah citarasa kuliner yang sempat viral dan membuat heboh seantero jagad sosial media. Di tahun 2019 yang lalu memang ada banyak sekali kuliner yang sempat bikin heboh sehingga kita sebagai pecinta kuliner pun ingin merasakan citarasanya dengan rela mengantri berjam-jam demi mencicip kuliner populer tersebut. Dari sekian banyak kuliner yang populer di tahum 2019, PergiKuliner sudah memilah-milahnya menjadi lima yang paling banyak diburu, yaitu:


1. Japanese Pancake



Sumber: Pergikuliner.com


Kuliner terpopuler pertama ada Japanese pancake yang sangat dicari para pecinta dessert. Japanese pancake merupakan pancake ala Jepang yang punya tekstur sangat lembut dan lumer di mulut. Bisa dikatakan kalau tekstur Japanese pancake ini mirip dengan tekstur kapas saking lembutnya. Inilah yang menjadikannya diburu. Japanese pancake biasa disajikan bersama dengan gula halus bubuk, strawberry, serta sirup maple atau madu.


2. Boba Bubble



Sumber: Pergikuliner.com


Kalau kuliner yang satu ini sudah pasti kamu tahu bagaimana kehebohannya di tahun 2019. Saking populernya, Pergi Kuliner bahkan sempat mengadakan Pekan Boba Kuliner di bulan Oktober 2019. Boba merupakan bola-bola bubble yang berwarna hitam kecoklatan yang dibuat dari tepung tapioka. Teksturnya sangat kenyal dan citarasanya manis. Boba bisa dijumpai sebagai topping dalam minuman maupun dessert.


3. Minuman Brown Sugar



Sumber: Pergikuliner.com


Selain boba bubble, ada minuman brown sugar yang biasanya juga didampingi oleh boba bubble. Minuman brown sugar ini kebanyakan dijumpai pada minuman kopi kekinian. Selain minuman kopi, brown sugar juga bisa dijumpai pada minuman susu kekinian. Dengan ditambahkannya brown sugar pada minuman, maka teksturnya akan menjadi lebih legit dan kental. Untuk citarasanya sudah pasti jadi lebih lezat jika ditambahkan brown sugar.


4. Rokupang



Sumber: Foodierate.com


Rokupang atau roti kukus panggang adalah roti yang dimasak dengan cara dikukus terlebih dahulu, lalu dibelah atau dimasukkan isian berupa krim atau selai dan dipanggang hingga kecoklatan. Dengan menggunakan dua metode memasak ini, roti yang sudah dikukus akan memiliki tekstur yang lembut di dalam. Sementara bagian luarnya garing karena dibakar. Selain itu aromanya juga lebih wangi. Biasanya jenis selai atau krim yang digunakan sebagai isian adalah krim keju, srikaya, cokelat, hingga strawberry.


5. Sandwich Toast



Sumber: Pergikuliner.com


Terakhir ada sandwich toast yang hingga saat ini masih saja populer. Sandwich toast adalah sandwich yang dibakar sehingga aromanya jadi lebih wangi. Ditambah lagi teksturnya juga lebih garing. Sandwich toast ini banyak dijumpai di kedai atau gerai kopi karena memang sangat cocok untuk disantap bersama dengan minuman kopi. Hingga saat ini, sandwich toast masih tetap populer dan banyak dicari sebagai menu sarapan bersama dengan minuman kopi.

 

Itulah beberapa kuliner terpopuler di tahun 2019. Diantara makanan-makanan di atas, kamu sudah pernah coba yang mana nih? 

Pan & Co.

Foto Pan & Co.
Foto Pan & Co.
Foto Pan & Co.

Yobe Cheese Tea

Foto Yobe Cheese Tea
Foto Yobe Cheese Tea
Foto Yobe Cheese Tea

Jiwa Toast

Foto Jiwa Toast
Foto Jiwa Toast
Foto Jiwa Toast

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?