Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kenapa Matcha Masih Tetap Populer untuk Dipadukan dengan Dessert?

List Artikel
6 Februari 2018 | 0 Komentar

Inovasi kuliner berbau Jepang memang sudah meramaikan dunia kuliner Indonesia sejak beberapa tahun yang lalu. Salah satunya yang paling terkenal adalah penggunaan matcha yang kerap kali kamu jumpai pada minuman hingga makanan penutup atau dessert. Matcha merupakan teh hijau yang pembuatannya diproses dengan cara menutup daun teh selama 20 hingga 30 hari sebelum dipanen agar terhindar dari sinar matahari. Inilah yang membuat warna daun teh menjadi lebih gelap karena proses tersebut meningkatkan asam amino yang ada pada klorofil daun teh. Matcha umum ya dijual dalam bentuk bubuk halus. Karena itulah, matcha sering dijadikan campuran dessert, baik itu kue, es krim, roti, puding, hingga bakpao, martabak, dan masih banyak lagi.  Meski matcha sudah terkenal di Indonesia sejak beberapa tahun yang lalu, tapi hingga saat ini matcha masih saja tetap popular dan diminati banyak orang. Sebenarnya apa alasannya? Simak penjelasannya berikut ini!


Sumber: pergikuliner.com


Warna Visual yang Menarik

Berbeda dengan green tea, matcha memiliki warna hijau yang lebih pekat sehingga terlihat lebih menarik dibandingkan warna green tea yang memang mirip dengan warna teh pada umumnya yakni cenderung lebih bening. Seperti yang kamu tahu, generasi zaman now selau mengabadikan apa yang akan mereka santap. Oleh karena itu, visual menjadi nomor satu sebelum citarasanya. Warna visual matcha yang menarik ini akan terlihat cantik saat terkena jepretan kamera. Jadi tak heran kalau hingga sekarang masih banyak orang yang suka menyantap olahan dessert matcha karena terpikat oleh visualnya.


Menghadirkan Cita Rasa yang Unik di Lidah

Matcha memiliki cita rasa yang unik dan berbeda sehingga saat dijadikan olahan dessert, ada cita rasa yang khas saat masuk ke dalam mulut. Kamu bahkan bisa mengenalinya hanya dengan mencicip satu gigit saja. Selain itu aroma bubuk matcha juga sangat kuat sehingga kamu bisa merasakan aroma wangi yang cenderung agak getir. Keberadaan dessert matcha ini sama terkenalnya dengan dessert dengan rasa red velvet, nutella, keju, hingga tiramisu.


Bisa Meningkatkan Mood

Salah satu keuntungan dari menyantap dessert matcha adalah kamu bisa meningkatkan energi sehingga bisa dikatakan matcha bisa menjadi mood booster ketika kamu sedang tidak bergairah atau sedang bad mood. Kafein yang terdapat dalam matcha ini lebih banyak tiga kali lipat dari teh biasa. Kandungan L-Theanine di dalamnya bisa membantu membangkitkan suasana hati dan juga meningkatkan konsentrasi sehingga membantu kamu agar tetap fokus.


Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Selain meningkatkan mood, matcha juga kaya akan segudang manfaat sehingga banyak diburu. Manfaat yang dimiliki matcha antara lain bisa memberantas kanker karena ada kandungan antioksidan yang tinggi, mencegah penuaan serta penyakit kronis, menyehatkan jantung, memperbaiki sel dalam tubuh yang rusak, dan masih banyak lagi. Tentunya dengan banyaknya manfaat yang diberikan matcha membuat banyak penggemar setianya yang enggan meninggalkan dessert olahan matcha.


Sekarang sudah tahu kan kenapa hingga sekarang matcha masih popular dan memiliki banyak penggemar. Buat kamu yang ingin menyantap dessert olahan matcha ini, kamu bisa mampir ke salah satu tempat di bawah ini!

Amausaan Uji Matcha

Foto Amausaan Uji Matcha
Foto Amausaan Uji Matcha
Foto Amausaan Uji Matcha

Koiyaki

Foto Koiyaki
Foto Koiyaki

Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery

Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery
Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery
Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery

Soft Ice Cream

Foto Soft Ice Cream
Foto Soft Ice Cream

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?