Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kuliner yang Paling Sering Disantap Saat Nonton di Bioskop

List Artikel
9 Juli 2017 | 0 Komentar

Nonton bioskop menjadi salah satu aktivitas seru yang menjadi hobi banyak orang. Sejak tahun 70-an, Indonesia mengalami kemajuan pesat di bidang perfilman sehingga ada banyak sekali bioskop yang bermunculan. Saat sedang menonton di bioskop, enaknya memang sambil nyemil makanan agar perut tak cepat lapar karena rata-rata durasi film yang diputar di bioskop sekitar satu setengah jam hingga dua jam lamanya. Tak heran jika di area bioskop ada gerai penjual makanan. Nah, biasanya ada makanan apa saja ya yang kira-kira cocok disantap sebagai pendamping nonton bioskop. Yuk, lihat!

 

1. Popcorn



Sumber: pergikuliner.com


Jika ditanya kuliner apa yang paling sering disantap saat nonton di bioskop, jawaban pertamanya pasti popcorn. Kuliner ini sangat identik dengan kuliner bioskop karena praktis. Sejak tahun 1930-an, popcorn di Amerika sudah menjadi camilan wajib saat nonton di bioskop. Popcorn merupakan jagung yang dimasak dengan alat khusus sehingga merekah. Kuliner ini memiliki wangi yang sangat menggoda penciuman kamu. Ada berbagai macam jenis popcorn yang biasanya dijual, seperti popcorn mentega, popcorn mentega, dan popcorn keju yang gurih.

 

2. Hot Dog



Sumber: pergikuliner.com


Hot dog menjadi kuliner kaki lima yang banyak dijual di gerai depan bioskop. Kuliner ini awalnya berasal imigran Jerman ke Amerika Serikat. Hot dog terdiri dari dua roti dengan bentuk panjang yang diberi isian sosis, aneka sayuran seperti tomat, selada, dan mentimun lalu diberi mustard, mayonaise, dan saus tomat. Bentuknya yang panjang ini memudahkan orang yang sedang menonton di bioskop untuk menyantapnya.  

 

3. Sandwich



Sumber: pergikuliner.com


Kuliner mengenyangkan lainnya selain hotdog adalah sandwich yang lebih bervariasi pilihan cita rasanya. Sandwich ternyata tak hanya enak dijadikan sebagai bekal piknik atau bekal ke kantor, tapi juga pas untuk dijadikan kuliner pendamping saat sedang nonton di bioskop. Sandwich terbuat dari dua tangkup roti yang diisi dengan ayam suwir atau tuna yang diberi mayonaise, saus tomat, mentimun, tomat, daun selada.

 

4. Nachos



Sumber: pergikuliner.com


Bagi penyuka kuliner gurih, nachos lebih dipilih dibanding dengan popcorn sebagai kuliner pendamping saat sedang nonton bioskop. Nachos yang berasal dari Meksiko ini adalah keripik jagung yang diberi dengan siraman saus keju dengan daging cincang dan potongan tomat atau saus salsa dan alpukat yang dipotong dadu. Cita rasa nachos sangat crispy dengan sensasi gurih, pedas, dan creamy yang lumer di mulut.

 

5. Potato Chips



Sumber: pergikuliner.com


Selain nachos, ada potato chips yang menjadi camilan ringan yang sering disantap saat sedang menonton film di bioskop. Potato chips alis keripik kentang ini lebih banyak dijual dalam bentuk kemasan dengan berbagai macam rasa seperti rasa rumput laut, BBQ, teriyaki, keju, hingga sapi panggang. Potato chips biasanya dipilih karena perut masih terasa kenyang tapi ingin nyemil sesuatu saat nonton.

 

Jadi ingin menyantap kuliner-kuliner di atas? Yuk, datang ke sini aja!

Chef Tony's

Foto Chef Tony's
Foto Chef Tony's
Foto Chef Tony's

Smorrebrod Sandwich

Foto Smorrebrod Sandwich
Foto Smorrebrod Sandwich
Foto Smorrebrod Sandwich

Picante

Foto Picante

Res812 (RESBIR)

Foto Res812 (RESBIR)

Brownbag

Foto Brownbag
Foto Brownbag

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?