Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Nggak Suka Sayur? Simak 5 Cara Ini Agar Nggak Lagi Menghindari Sayur!

List Artikel
15 Oktober 2018 | 0 Komentar
Sayur dipercaya banyak mengandung vitamin, mineral, dan serat yang membantu menjaga kesehatan dan mendukung pertumbuhan. Fakta tersebut membuat orang sadar akan pentingnya sayur karena demi tercukupinya nutrisi dalam tubuh. Namun nggak jarang pula orang yang nggak suka makan sayur meski manfaat dari sayur itu jelas sekali. Bukan cuma anak-anak saja yang menolak makanan satu ini, orang dewasa pun berlaku sama meski sudah tahu manfaatnya buat kesehatan. Jadi, bagaimana cara yang harus dilakukan agar sayur nggak lagi dihindari nih?

1. Jadikan Sebagai Bahan Sup



Sumber : Arwini.com

Kamu bisa mencoba makan sayur dengan mencampurkannya ke dalam sup, misalnya seperti sup daging. Dengan begitu, rasa sayur akan menjadi lebih lezat dan enak dimakan. Kamu juga menjadikan isi sup lebih bervariasi dan bernutrisi. Atau kamu bisa mengolahnya menjadi sup krim yang lezat, jadi nggak bakal terasa sayurannya sama sekali. Seperti krim sup brokoli, krim sup wortel, ataupun krim sup labu.

2. Mengolahnya Menjadi Minuman


Sumber : PergiKuliner.com

Kalau kamu merasa sulit makan sayur, kamu bisa coba untuk membuatnya menjadi jus lalu meminumnya. Jika masih agak sulit, kamu bisa mencampurkannya dengan buah-buahan agar rasanya lebih bisa diterima. Setelah mulai terbiasa dengan sayur, baru deh kamu bisa perlahan-lahan mulai makan sayuran.

3. Coba Makan Salad



Sumber : PergiKuliner.com

Kalau kamu ingin mencoba makan sayur mentah, maka disarankan untuk membuatnya menjadi salad. Dengan makan sayur mentah, kamu bisa memperoleh lebih banyak nutrisi dibanding sayur yang sudah dimasak. Kamu bisa menambah topping seperti mayonaise, saus, dan sebagainya yang akan membuat sayuran terasa lebih gurih dan nikmat. Salad juga menjadi favorit di kalangan wanita yang sedang melakukan program diet.

4. Campur Sayur Dengan Makanan yang Kamu Suka


Sumber : PergiKuliner.com

Jika kamu terlalu nggak suka sayur, kamu bisa berkreasi dengan mencampurkan sayuran ke makanan yang kamu sukai, contohnya mie ayam, spagheti, bakso, dan makanan lainnya. Dengan begitu, rasa sayur yang kurang kamu sukai bisa tertutup oleh makanan kesukaan kamu sehingga kamu tetap bisa dapat manfaat dari makan sayur tersebut.


5. Masak Dengan Cara Dipanggang




Sumber : PergiKuliner.com


Kalau kamu sulit makan sayur jika hanya ditumis dan direbus saja, kamu bisa mencobanya dengan cara dipanggang. Proses pemanggangan akan membuat sayur menjadi lebih harum, dan bumbu yang kamu gunakan lebih terserap ke dalam sayur. Hasilnya, makan sayur pun akan jadi lebih nikmat.


Makan sayur itu sangat penting lho buat kesehatanmu, jadi jangan dihindari ya! Kamu bisa coba lima cara di atas biar mulai terbiasa makan sayur nih. Atau kamu bisa mampir ke beberapa tempat makan di bawah ini agar kamu tetap bisa mendapat nutrisi dari sayur tersebut!

Oso Ristorante Indonesia

Foto Oso Ristorante Indonesia
Foto Oso Ristorante Indonesia
Foto Oso Ristorante Indonesia

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

101+ Juice

Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice

Jamba Juice

Foto Jamba Juice
Foto Jamba Juice

Shao Kao

Foto Shao Kao
Foto Shao Kao

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?