Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Pecinta Ngemil Wajib Tahu Trik Ngemil Sehat Tanpa Rasa Berdosa

List Artikel
24 Agustus 2021 | 0 Komentar

Mengunyah camilan alias ngemil merupakan salah satu kebiasaan yang sangat sulit sekali kita tinggalkan. Rasanya mulut akan selalu gatal ingin mengunyah ketika melihat ada camilan di depan mata. Sayangnya, saat ngemil kita kerap kali merasa berdosa karena seperti yang kita ketahui, ngemil ini memang punya beberapa efek atau dampak tidak baik bagi kesehatan tubuh, seperti bisa menyebabkan berat badan bertambah, hipertensi, dan lain sebagainya.


Hal-hal seperti inilah yang membuat kita merasa sangat berdosa setelah makan camilan. Padahal sebenarnya ada trik ngemil sehat tanpa rasa berdosa yang bisa kamu lakukan sehingga lebih leluasa ketika menyantapnya. Lantas apa saja trik ngemil sehat tanpa rasa berdosa? Cek langsung saja di bawah ini yuk!



Sumber:  Pergikuliner.com


Jenis Camilan yang Dipilih

Trik ngemil sehat tanpa rasa berdosa yang pertama adalah dengan memilih camilan yang tepat untukmu. Camilan sebenarnya terbagi menjadi dua bagian, yakni yang sehat dan kurang sehat. Camilan yang kurang menyehatkan sudah pasti camilan yang digoreng,  mengandung pemanis buatan, hingga yang mengandung banyak karbohidrat di dalamnya seperti gorengan, aneka cake, kue manis. Sedangkan camilan sehat adalah camilan yang dipanggang, terbuat dari buah dan sayur, hingga yang rendah kalori serta karbohidrat.


Kita selalu dianjurkan untuk memilih camilan yang sehat tentunya dan menghindari camilan yang kurang menyehatkan supaya ketika kita menyantapnya, maka tak perlu ada rasa berdosa. Lebih bagus lagi kalai camilan sehat tersebut mengandung banyak nutrisi di dalamnya sehingga bisa menyehatkan tubuh. Misalkan saja kacangan-kacangan atau biji-bijian yang dipanggang, cookies dari bahan oat, dan lain sebagainya.




Sumber: PergiKuliner.com


Jumlah Camilan yang Wajar

Tak tahan ingin menyantap camilan yang kurang menyehatkan? Tenang saja Teman Pergi Kuliner, ada trik ngemil sehat tanpa rasa berdosa buat yang suka ngemil camilan tak sehat yakni makanlah dalam jumlah yang wajar. Hayo, siapa di antara kamu yang suka khilaf saat sudah ngemil. Rata-rata orang akan makan camilan ketika nonton televisi, nonton di bioskop, mengobrol, hingga pada saat bekerja. Berhubung kita melakukan dua kegiatan sekaligus yakni kegiatan ngemil dan kegiatan yang lainnya, maka kita terkadang tidak menyadari kalau sudah menyantap habis camilan yang ada di atas meja. Oleh karena itu, mulai sekarang sebaiknya Teman Kuliner membatasi jumlah camilan yang dikonsumsi. Caranya adalah dengan meletakkan porsi camilan secukupnya dan menyimpan sebagian atau sisanya untuk disantap kemudian. Dengan begitu, kamu tak akan lupa diri ketika menyantap camilan karena memang hanya menyantap sesuai porsi yang cukup saja.

 

Ketahui Jam Ngemil yang Tepat

Salah satu trik ngemil sehat tanpa rasa berdosa adalah dengan mengetahui jam ngemil yang tepat. Jam ngemil yang tepat ini sangat berperan penting dalam menjaga agar camilan yang dikonsumsi tidak berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Hindari menyantap camilan setelah makan besar seperti setelah sarapan pagi, makan siang, atau makan malam. Usahakan kamu menyantap camilan paling tidak 2 jam setelah atau sebelum makan besar supaya nanti perutmu bisa mencerna camilan tersebut dengan baik. Hindari juga ngemil tengah malam atau sebelum tidur karena dapat membuat kalori dan lemak tidak bisa dicerna dengan baik sehingga nantinya menimbulkan risiko obesitas.

 

Itulah beberapa trik ngemil sehat tanpa rasa berdosa. Coba lakukan mulai dari sekarang agar Teman Kuliner bisa dengan leluasa ngemil tanpa rasa berdosa. Setelah tau tipsnya, sekarang waktunya Teman Kuliner ngemil tanpa rasa bersalah di tempat-tempat ini!

Auntie Anne's

Foto Auntie Anne's
Foto Auntie Anne's
Foto Auntie Anne's

Old Chang Kee

Foto Old Chang Kee
Foto Old Chang Kee
Foto Old Chang Kee

Tori Yo

Foto Tori Yo
Foto Tori Yo
Foto Tori Yo

Tahu Go!

Foto Tahu Go!
Foto Tahu Go!
Foto Tahu Go!

Dear Butter

Foto Dear Butter
Foto Dear Butter
Foto Dear Butter

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?