Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Pesan Makanan Online Membuat Kita Makan Lebih Banyak, Benarkah?

List Artikel
22 Juli 2020 | 0 Komentar

Sejak beberapa tahun lalu, dunia kuliner berkembang begitu pesat. Tidak hanya dari segi inovasi makanannya saja, namun cara bagaimana makanan bisa sampai dan dinikmati konsumen pun semakin berkembang seiringnya zaman. Maka dari itu, munculah tren delivery order alias pesan antar makanan. Dan sekarang, pesan makanan dari rumah pun sudah beragam caranya, ada yang menelfon langsung ke restoran hingga menggunakan aplikasi yang disediakan restoran dan aplikasi ojek online. Nah, biasanya ada perbedaan nih jika kita makan di restorannya langsung dengan delivery order. Kamu pasti sadar, kalau kita memesan makanan dengan jasa layanan pesan antar atau ojek online biasanya kita memesan lebih dari porsi yang seharusnya. Benarkah? Dan kenapa seperti itu ya?



Sumber: Indoindians.com


Memesan makanan secara online memang memiliki banyak kelebihan, selain tak perlu bepergian keluar rumah, kita juga bisa memilih makanan dan minuman dengan lebih santai tanpa harus merasa risih diburu oleh pelayan atau orang yang mengantri di belakang kita ketika membeli langsung di tempat makan. Memesan makanan melalui online memang bisa membuat kita makan atau memesan menu lebih banyak. Pasalnya kita memiliki lebih banyak waktu untuk memilih menu satu per-satu dan mempertimbangkan kocek yang harus dirogoh jika memesan menu tertentu. Ketika kita memesan makanan melalui aplikasi, semua menu pasti akan tampil di layar ponsel, komputer, maupun laptop. Ketika sudah memilih satu menu, biasanya mata kita akan melihat-lihat menu yang lain, seperti menu side dish, dessert, hingga topping. Di sinilah kita akan tertarik untuk menambah menu lainnya.



Sumber: Coverwallet.com


Dengan memesan makanan secara online  kita bisa membandingkan dan melihat-lihat tempat makan lain yang serupa atau menu yang lainnya yang bisa menjadi pertimbangan. Tapi rata-rata ketika bingung menentukan menu, rata-rata dari kita pasti akan membeli beberapa jenis menu dengan porsi setengah. Tak perlu takut tidak bisa menghabiskannya saat itu juga karena kita bisa menyantapnya nanti tanpa harus terburu-buru. Dengan begitu, kita bisa mencoba semuanya. Hal lainnya juga terjadi ketika kita memesan makanan secara online, yakni adanya tawaran promo dan diskon menarik yang pastinya bisa membuat kita tergiur untuk memesan menu lebih banyak. Tawaran promo ini biasanya berupa potongan harga dengan minimum harga pemesanan tertentu, gratis ongkir, serta menu paket yang dikhususkan untuk 2 orang hingga 4 orang lebih. Jadi tak heran kalau kita bisa memesan menu yang lebih banyak jika memesan makanan via aplikasi atau secara online dan membuat kita makan lebih banyak.

 

Setelah mengetahui penjelasan di atas, jawabannya sudah jelas kalau ternyata memesan makanan melalui aplikasi online memang bisa membuat kita makan lebih banyak karena makanan yang dipesan jauh lebih banyak jika dibandingkan memesan di tempat makan langsung alias benar faktanya. Kamu sendiri lebih suka memesan makanan secara online atau membelinya langsung di tempat? 

Lawless Burgerbar

Foto Lawless Burgerbar
Foto Lawless Burgerbar
Foto Lawless Burgerbar

Flip Burger

Foto Flip Burger
Foto Flip Burger
Foto Flip Burger

Dope Burger & Co.

Foto Dope Burger & Co.
Foto Dope Burger & Co.
Foto Dope Burger & Co.

Pizza Place

Foto Pizza Place
Foto Pizza Place
Foto Pizza Place

Pizza Maru

Foto Pizza Maru
Foto Pizza Maru
Foto Pizza Maru

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?