Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Rekomendasi 5 Nasi Kuning di Jakarta Selatan Paling Enak

List Artikel
14 Oktober 2016 | 0 Komentar

Nasi kuning adalah salah satu olahan nasi yang populer di Indonesia. Biasanya nasi kuning dijumpai saat acara-acara tertentu seperti perayaan ulang tahun dan syukuran. Namun tak berarti kamu tak bisa menemuinya bila tak ada perayaan. Saat ini penjual nasi kuning bisa dengan mudah ditemukan, mulai dari nasi kuning yang dijual di kedai pinggir jalan hingga restoran kelas menengah ke atas. Rasa gurih pada nasi kuning dihasilkan dari santan dan beberapa rempah yang menjadi campurannya. Sedangkan warna kuningnya yang khas, dihasilkan dari kunyit.


Dalam menikmati nasi kuning, kamu akan disajikan beberapa lauk pendamping seperti ayam goreng, bihun, kentang balado, perkedel, dan masih banyak lagi. Nah, untuk kamu yang tertarik menjadikan nasi kuning sebagai salah satu menu santapanmu, Jakarta Selatan merupakan kawasan yang cocok untuk berburu nasi kuning. Di kawasan ini kamu dapat menemukan beberapa restoran yang menyajikan nasi kuning yang sudah terkenal enak. Mau tahu restoran apa saja? Berikut PergiKuliner merangkum lima nasi kuning di Jakarta Selatan paling enak:


Foto Selera Meneer

Selera Meneer

Jl. KH Ahmad Dahlan No. 2, Gandaria, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1453194581

Jatuh Cinta Sama si Meneer

Untuk nasi kuning entjimnya sumpah ENAK!!! Nasinya pulen, berasa banget santannya. Terus lauknya itu loh banyak banget. Ada mie, perkedel (ENAK), tempe orek, acar, opor ayam telur (lembut ayamnya merasuk), sama kripik kentang yang rasanya agak manis.

Foto Remboelan

Remboelan

Plaza Senayan, Lantai 3
Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1444053968

Nasi kuning Rijstaffel favorit banget

Outlet Remboelan yang pertama ini tempatnya spacious dan terbuka. Suka ambiancenya karena lebih terbuka jika dibandingkan dengan ke 3 outlet yang lainnya. Nasi Kuning Rijstaffel – enak banget, rasanya sangat berbeda dengan yang pernah saya rasakan dulu di sini.

Foto Dapur Solo

Dapur Solo

Jl. Panglima Polim I No. 95, Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1455931316

Enak

Nasi Kuning Langgi: Nasi kuning yang dibentuk tumpeng dan isinya ada empal, telur, terik daging, serundeng, kentang balado, keripik kentang, dan kerupuk udang. Enak banget, semua komponennya menurut gue enak dan pas. Sambalnya juga oke yang ga terlalu pedas dan sedikit manis

Foto Sate Khas Senayan

Sate Khas Senayan

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society
Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1446108972

sate andalan

waktu makan disini sama keluarga besar jadi pesan banyak banget. aku sendiri pesan nasi begana, di kiri ada adek dia pesen nasi kuning dan papa saya pesan sate kambing. untuk nasi kuningnya aku sempat coba dan rasanya enak.

Foto Bebek Bengil

Bebek Bengil

Epicentrum Walk, Lantai Ground
Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1443635018

Tempatnya enak disini, ga terlalu ramai

bumbunya enak, pedess, tapi ayamnya agak keras (terlalu garing maksudnya), disajikan dengan nasi kuning.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?