Tak Sanggup Menahan Godaan Nasi Padang? Ini Triknya Agar Tak Kena Kolesterol

19 Juni 2018 | 0 Komentar

Nasi Padang merupakan salah satu jenis nasi campur khas Indonesia yang berasal dari Sumatera Barat. Keberadaan nasi Padang di Indonesia memang sangat populer, kamu bahkan bisa menjumpai restoran Padang di semua kota-kota besar yang ada di Indonesia. Bagi orang-orang yang sudah menyantapnya, mereka pasti merasa ketagihan untuk menyantap nasi Padang kembali. Hal ini dikarenakan banyaknya ragam menu masakan Padang yang bisa disantap sehingga kamu bisa berganti-ganti lauk mulai dari rendang, ayam pop, gulai, dendeng balado, dan masih banyak lagi.


 Sumber: pergikuliner.com


Selain itu, kecanduan akan nasi Padang ini juga dikarenakan adanya penggunaan kuah santan, baik itu kuah gulai maupun opor yang disiram di atas nasi sehingga cita rasanya jadi lebih gurih. Tapi penggunaan santan yang sering dipanaskan berulang-ulang inilah yang bisa menjadikan kamu terkena kolesterol. Apalagi ditambah adanya makanan yang terbuat dari jerohan seperti hati, usus, limpa, dan babat yang bisa menjadi penyumbang kolesterol. Lalu apakah kita tidak bisa menyantap nasi Padang lagi karena bisa terkena kolesterol?


 Sumber: pergikuliner.com


Tentu saja kamu masih bisa menyantap nasi Padang, tapi tentunya dengan trik khusus agar tak mudah terkena kolesterol. Caranya sebenarnya mudah, kamu cukup mengimbanginya dengan menyantap sayuran. Pastinya ketika memesan nasi Padang, selalu ada daun singkong dan juga mentimun yang disertakan sebagai lalapan. Nah, kamu wajib menyantapnya agar bisa mendapatkan asupan serat yang bisa mengurai kolesterol dalam tubuh.


 Sumber: pergikuliner.com


Selain kedua sayuran tersebut, kamu juga bisa mengurangi kolesterol dengan minum jus buah setelah menyantap nasi Padang. Tapi pastinya jangan menggunakan gula ya! Karena jika ditambahkan gula, maka kolesterol akan tetap menyerang. Jika tidak ada jus buah, kamu bisa minum air putih hangat setelah menyantap nasi Padang karena suhu air putih yang hangat bisa membantu menguraikan lemak dalam darah.

 

Menyatap nasi Padang boleh-oleh saja ya, teman PergiKuliner. Asalkan tidak berlebihan dan harus dibarengi dengan asupan buah, sayur, dan air putih yang seimbang. Dan sekarang waktunya kamu cicipin nih rumah makan Padang yang paling TOP dan wajib kamu kunjungi!

Padang Merdeka

Salero Jumbo

RM Pagi Sore

Marco Padang Grill

Garuda


Topik artikel ini: