Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Terpaksa Take Away, Ini Tips Nikmati Kopi di Rumah Ala Coffee Shop

List Artikel
4 Agustus 2021 | 0 Komentar

Hayo, siapa di antara Teman Kuliner yang suka banget ngopi? Kopi merupakan salah satu minuman terfavorit di dunia. Minuman berkafein ini sangat cocok dinikmati setiap hari, baik itu untuk mengawali hari atau sebagai teman pelepas lelah di sore hari setelah beraktivitas seharian. Kopi memiliki banyak manfaat untuk tubuh, maka tak heran kalau bukan hanya orang tua saja yang suka minum kopi, tapi juga anak muda. Saat ini ada banyak sekali coffee shop yang menjamur di mana-mana.

 

Bagi sebagian besar dari kita, datang ke coffee shop mungkin sudah menjadi agenda harian yang kerap kali dilakukan. Hanya saja, selama masa pandemi ini berlangsung, terkadang kita terpaksa untuk take away kopi yang dipesan. Alasannya bisa beragam, mulai dari situasi coffee shop yang terlalu ramai hingga kamu ingin menghindari keramaian dan tempat umum guna mencegah tertularnya virus Corona. 


Ngopi di coffee shop dengan ngopi di rumah pasti ada bedanya. Kita cenderung lebih nyaman saat ngopi di coffee shop. Tapi jika terpaksa take away, PergiKuliner punya beberapa tips nikmati kopi di rumah ala coffee shop yang bisa kamu tiru, apa saja? 



Sumber: Pergikuliner.com 


1. Pesan Kopi di Coffee Shop Favoritmu

Tips nikmati kopi di rumah ala coffee shop yang pertama sudah pasti kamu harus memesan kopi di coffee shop favoritmu. Kamu bisa mengecek coffee shop mana saja yang lokasinya dekat dengan area rumah melalui aplikasi Pergi Kuliner. Mengapa harus yang dekat rumah? Kopi paling enak jika diminum langsung, baik itu kopi yang hangat maupun dingin. Oleh karena itu, kita harus meminimalisasi waktu perjalanan kopi yang dipesan dari coffee shop menuju rumah.

 

2. Jangan Lupa Camilan Pendamping Minum Kopi

Minum kopi ala coffee shop tak akan lengkap tanpa adanya camilan pendampingnya. Biasanya coffee shop menyajikan camilan pendamping minum kopi mulai dari aneka cake, pastry, sandwich, hingga kue kering atau cookies. Kamu bisa memilih salah satunya untuk disantap bersama dengan kopi yang dipesan nanti. Jika bingung memilihnya, kamu bisa memesan pendamping kopi yang punya citarasa berlawanan dengan kopi yang dipesan. 


Misalkan saja untuk jenis cold brew atau manual brew, kamu bisa memesan cake atau kue kering yang citarasanya manis. Tapi untuk minuman sejenis latte atau es kopi susu yang manis akan terasa nikmat jika diminum dengan pendamping pastry gurih.

 

3. Siapkan Lokasi Ngopi Terbaik yang Nyaman di Rumahmu

Salah satu daya tarik ngopi di coffee shop adalah kenyamanan yang ditawarkan. Jika terpaksa take away, kamu bisa menyiapkan lokasi ngopi terbaik yang nyaman di rumahmu seperti di teras rumah, rooftop, atau ruang keluarga. Kenyamanan saat ngopi menjadi hal yang bisa menambah kenikmatan kopi tersebut. Supaya suasana bisa semakin nyaman, putar musik kesukaanmu sambil menikmati kopi favoritmu.

 

4. Kamu Bisa Pilih untuk Menyajikan Kopi di Gelas atau Cangkir yang Cantik

Tips menikmati kopi di rumah ala coffee shop terakhir adalah dengan memilih gelas atau cangkir cantik untuk menyajikan kopi yang ditake away. Menyajikan kopi di gelas atau cangkir yang cantik, maka kamu bisa merasakan sensasi ngopi di coffee shop kekinian. Selain itu, kamu juga memotret kopi yang disajikan tersebut karena tampilannya sudah pasti instagramable.

 

Sekarang kamu sudah tahu khan tips menikmati kopi di rumah ala coffee shop, semoga informasi di atas bisa berguna untuk Teman Pergi Kuliner ya! Kalau ingin mencari kopi yang enak, di bawah ini ada rekomendasinya untuk Teman Kuliner!

Kopi Nako

Foto Kopi Nako
Foto Kopi Nako
Foto Kopi Nako

Drips Coffee

Foto Drips Coffee
Foto Drips Coffee
Foto Drips Coffee

Dancing Goat Coffee Co.

Foto Dancing Goat Coffee Co.
Foto Dancing Goat Coffee Co.
Foto Dancing Goat Coffee Co.

Kopi Susu Bu Lurah

Foto Kopi Susu Bu Lurah
Foto Kopi Susu Bu Lurah
Foto Kopi Susu Bu Lurah

Kopikalyan

Foto Kopikalyan
Foto Kopikalyan
Foto Kopikalyan

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?