Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ungkap Alasan Mengapa Nasi Padang Sangat Dicintai Masyarakat

List Artikel
26 Januari 2021 | 0 Komentar

Siapa di antara kamu yang merupakan pecinta nasi Padang? Rasanya dari 10 orang masyarakat Indonesia, 8 di antaranya pasti menyukai nasi Padang. Nasi Padang memang sangat terkenal, tak hanya di Indonesia saja, tetapi juga di negara Eropa dan Amerika. Ada beberapa restoran Padang yang memang sengaja membuka cabangnya di luar negeri karena ada banyak orang asing yang menyukainya. Sesuai dengan namanya, nasi Padang merupakan nasi yang berasal dari Padang. Sebenarnya nasi Padang sendiri merupakan nasi rames yang asalnya dari Padang karena di daerah asalnya tidak ada yang namanya restoran Padang, tetapi restoran nasi biasa. Menjadi kesukaan banyak orang, nasi Padang seolah punya daya tarik tersendiri yang membuatnya sangat digemari. Tapi pernah tidak kamu penasaran mengapa nasi Padang begitu digemari masyarakat? Untuk mencaritahu alasannya, cek langsung di sini yuk!



Sumber: Pergikuliner.com


Cita Rasa Enak yang Kaya Rempah

Alasan yang pertama sudah pasti karena nasi Padang punya cita rasa yang lezat. Kelezatan dari nasi Padang ini dikarenakan penggunaan bumbu rempahnya yang sangat melimpah sehingga membuat cita rasanya berbeda dan punya aroma yang kuat dan khas. Selain itu, penggunaan santan juga menjadi kunci rahasia dari nasi Padang. Santan bisa menjadikan cita rasa masakan lebih gurih karena di dalamnya ada kandungan minyak alami. Jadi siapa yang akan menolak kelezatan dari Padang?


Banyak Pilihan Lauk

Salah satu alasan mengapa nasi Padang sangat disukai adalah karena banyaknya pilihan lauk pauk yang dimiliki nasi Padang. Sebagai nasi rames dari Padang, ada banyak sekali variasi lauk yang bisa kamu icip, mulai dari rendang, dendeng, gulai, balado, sambal ladoijo, ayam bakar, ayam sayur, rempeyek udang, dan masih banyak lagi. Biasanya restoran nasi Padang memiliki setidaknya minimal 10 lauk pauk yang ditawarkan kepada pembelinya. Tentu saja banyaknya varian lauk nasi Padang ini membuat orang sangat menyukainya karena jika bosan dengan lauk yang satu, bisa memilih lauk lainnya.


Kuah yang Rasanya Fenomenal

Apapun pilihan lauknya, saat kita membeli nasi Padang pasti akan selalu mendapat siraman kuah santan yang rasanya sangat fenomenal sekali. Kuah santan tersebut biasanya didapat dari kuah gulai atau opor. Penambahan kuah pada nasi Padang memiliki dampak yang sangat besar karena bisa menjadikan citarasanya jauh berbeda. Meski lauknya hanya telur dadar Padang saja, tapi kalau ada siraman kuah santannya pasti akan ada rasa yang berbeda.


Porsinya Banyak

Nasi Padang memiliki porsi yang bisa dikatakan cukup banyak, apalagi jika kamu membelinya untuk dibawa pulang. Nasi Padang yang dibawa pulang memang punya porsi yang lebih banyak dibandingkan porsi saat makan langsung di restoran. Hal ini dikarenakan persepsi kalau nasi Padang dibawa pulang pasti akan disantap bersama dengan anggota keluarga lainnya sehingga porsinya ditambahkan.


Mudah Dijumpai

Alasan lainnya mengapa nasi Padang sangat disukai adalah karena mudah ditemukan. Ada banyak sekali restoran Padang yang berjajar di pinggir jalan sehingga ketika kamu menginginkannya, tak akan sulit untuk mencarinya. Coba saja perhatikan beberapa kuliner populer seperti bakso, mie ayam, nasi warteg, semuanya bisa dengan mudah dijumpai bukan?

 

Itulah beberapa alasan mengapa nasi Padang sangat disukai masyarakat. Jadi ingin makan nasi padang setelah baca artikel ini? Langsung samperin aja restoran di bawah ini!

Padang Merdeka

Foto Padang Merdeka
Foto Padang Merdeka
Foto Padang Merdeka

Sepiring Padang

Foto Sepiring Padang
Foto Sepiring Padang
Foto Sepiring Padang

RM Pagi Sore

Foto RM Pagi Sore
Foto RM Pagi Sore
Foto RM Pagi Sore

Sahaja Restoran Padang

Foto Sahaja Restoran Padang
Foto Sahaja Restoran Padang
Foto Sahaja Restoran Padang

Mak Ciak Masakan Padang

Foto Mak Ciak Masakan Padang
Foto Mak Ciak Masakan Padang
Foto Mak Ciak Masakan Padang

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?