Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Yuk, Cari Tahu Menu Apa yang Jadi Favorit di Restoran Seafood

List Artikel
13 Agustus 2017 | 0 Komentar

Bagi sebagian besar orang, seafood menjadi kuliner yang paling digemari. Alasan utamanya adalah karena seafood memiliki banyak sekali ragam varian dan bisa dikreasikan menjadi kuliner apa saja. Seafood yang enak bisa dilihat dari kesegarannya dan tekstur dagingnya yang masih juicy. Selain itu, seafood haruslah tidak berbau amis. Oleh karena itu cara memasak dan bumbu rempah yang digunakan sangatlah berperan penting untuk menghasilkan kuliner seafood yang maknyus. Dari sekian banyak menu seafood, ada lima yang paling banyak dipesan dan menjadi favorit para penggemar seafood. Ini dia daftarnya!

 

1. Cumi Saus Telur Asin



Sumber : pergikuliner.com


Si putih bertekstur kenyal ini memang paling diburu oleh para pecinta seafood. Cumi memiliki tekstur yang lebih kenyal dibanding seafood lainnya. Biasanya rumah makan seafood akan memasaknya dengan cara digoreng atau ditumis bersama dengan saus telur asin sehingga rasanya sangat creamy dan gurih. Cumi saus telur asin sangat cocok disantap bersama dengan plecing kangkung sebagai teman lauknya.

 

2. Udang Asam Manis



Sumber : pergikuliner.com


Selain cumi ada udang yang juga memiliki banyak penggemar. Jika pada restoran Jepang, udang lebih banyak dimasak dengan cara digoreng menjadi kuliner tempura, di restoran seafood, udang dimasak dengan bumbu asam manis yang terbuat dari campuran saus, tomat, gula, dan air jeruk nipis. Tujuan memasak udang dengan bumbu asam manis adalah untuk menghilangkan bau amis pada udang.

 

3. Kepiting Saus Padang



Sumber : pergikuliner.com


Kepiting sering dijuluki sebagai si raja seafood karena ukurannya yang lebih besar dibanding seafood lainnya dan juga harganya yang jauh lebih mahal. Ada banyak variasi kuliner dari kepiting, tapi yang paling banyak dipesan di restoran seafood adalah kepiting saus padang yang bercita rasa gurih dan pedas. Kepiting yang lezat adalah yang tidak berbau amis dan memiliki banyak daging di dalamnya. Selain saus padang, kepiting saus telur asin juga banyak diburu.

 

4. Kerang Saus Tauco



Sumber : pergikuliner.com


Di urutan ke empat ada kerang saus taoco yang citarasanya sangat khas sehingga bisa membuat kamu nambah nasi lagi. Jenis kerang yang dipilih bisa kerang bambu, kerang hijau, hingga kerang kapa. Saus tauco ini terbuat dari tauco, merica, garam, bawang putih, cabai merah, air, dan pastinya jahe untuk menghilangkan bau amis dari kerang. Kerang yang segar memiliki aroma laut yang tidak amis.

 

5. Ikan Bakar



Sumber : pergikuliner.com


Ikan bakar memang terdengar sebagai menu yang biasa saja, tapi bagaimana jika ikan bakarnya adalah ikan laut dengan memiliki daging yang cukup tebal? Meski merupakan menu klasik, tapi ikan bakar masih disukai. Jenis ikan bakar yang ada di restoran seafood adalah ikan kakap, ikan kerapu, ikan baronang. Sebelum dimakan, biasanya ikan bakar dikucuri dengan air jeruk limau agar lebih segar.


Itulah info mengenai apa saja menu yang paling jadi favorit di restoran seafood. Nah, kamu lebih sering pesan yang mana nih? Atau kamu jadi kepingin coba semua menu di atas ? Jangan khawatir! PergiKuliner akan merekomendasikan lima tempat makan seafood di Jakarta yang bisa kamu sambangi untuk menikmati kelima makanan diatas. Dan jangan lupa ya, kasih tahu PergiKuliner menu seafood apa yang jadi favorit kamu! Lihat list restorannya di bawah ini yuk!

Bola Seafood Acui

Foto Bola Seafood Acui

Seafood Ayu

Foto Seafood Ayu
Foto Seafood Ayu
Foto Seafood Ayu

Indah Seafood 94

Foto Indah Seafood 94
Foto Indah Seafood 94
Foto Indah Seafood 94

Seafood Arjuna

Foto Seafood Arjuna
Foto Seafood Arjuna
Foto Seafood Arjuna

Seafood Santa 68

Foto Seafood Santa 68
Foto Seafood Santa 68
Foto Seafood Santa 68

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?