Foto Profil Marisa @marisa_stephanie

Marisa @marisa_stephanie

989 Review | 626 Makasih
Alfa 2022 Level 17
Steak Ramen Chinese Food Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  

    beef ribs nya empuk dan whole chicken nya kecil bgt tp smoky nya berasa

    kali ini mencoba makan malam di mad cow pullman ciawi vimala hills. sudah booking dari siang mejelang sore dan dapatnya jam 8 saking rame. dan uda pesen makanan duluan biar nunggu makanannya datang ga terlalu lama.


    Pas datang disajiin roti gitu, untuk butter nya minta yah ga auto di kasih soalnya. Aku paling suka yang bulet soalnya empuk baru mateng gitu
    aku pesen :

     1. beef ribs ( pake saus bbq dan mashed potato dengan sayurannya ada buncis dan wortel)
    harganya 400 ribuan per porsi tapi ini bisa sharing atau ya kalau di makan sendiri langsung nendang kali ya. Dagingnya empuk, dan memang rasanya cocok di tambahkan dengan saus bbq nya. selain bisa menghilangkan bau dari sapinya, rasanya pun semakin enak gurih manis sdikit asam khas bbq. Mashed potatonya agak kurang padat sedikit tp cukup enak. 

    2. beef shredded salad with avocado ( kaya makan salad dengan bumbu thai ada asem manis seger nya gitu) harganya dua ratus ribuan. Isinya ga banyak tapi buat appretizer bisa sharing jg kalo mau karena kan masih makan main course nya. rasanya enak cocok sama lidahku walau aku merasa bumbunya lebih kearah makanan thai dari pada western. Avocadonya juga seger. Ga benyok dan masih sangat in good shape. Rasa avocadonya jg ga pahit. Berpadu baik dengan komponen di dalam saladnya 

    3. sirloin meltique combo ( US nya kosong ), jadi kalau mesen ini itu dpt 2 steak sirloin meltique ( sayang bgt US kosong). Jadi karena meltique itu kan buatan ya, jadi aku ngerasanya beda bgt rasanya sama daging sapi beneran. Padahal harganya sama, entah kenapa si US nya engga ada. Lemaknya tuh kaya banyak bgt, dan bikin perut penuh jadi agak sedikit mual. Saran aku harus segera di habiskan pada saat dihidangkan, makin dingin lemaknya kemana mana sampai nempel di papan kayu penyajiannya. Kalau ada yg US belinya yg US aja please atau beef ribsnya deh uda paling bener. Pesen menu yang ini, yang 1 dpt French fries , yg 1 dapt salad, tapi both dapat mushroom soup. Mushroom soupnya lumayan enak buat aku walau menurut aku agak kurang banyak mushroom nya dan tipe creamy gitu hehehe . buat aku ini yang menjatuhkan rasa menu makanan yg lain. 

    4. whole roasted chicken ( ukurannya kecil kaya burung gitu, mgkn pake anak ayam): aku kira whole chicken itu bakalan gede, kaya ayam boiler yang ukuran seekor gitu lah taunya pas datang kecil banget sampe aku sangka itu burung dara seekor. Untuk rasanya smoky nya berasa banget dan bukan pake obat tetes yang bikin smoky kayanya. Soalnya perut aku aman abis makan. Biasanya kalo pake yg chemical suka kembung hehehe. Rasanya cukup enak dan empuk di bagian dada. Tapi sayang bagian sayapnya menurut aku jadi too dry dan susah di makan. Harganya 200 ribuan juga deh kalo ga salah ingat dan dpt French fries jg 

    5. bir lychee / orange. Yang aku cobain yang lychee. Karena bir lychee yg benernya kosong jadi dipakein buah lychee aja gitu bir bintangnya. Rasanya si ya oke lah not bad seger jg. 

    Dining experiencenya lumayan oke tapi kurang greget yang ga memanggil untuk balik dalam waktu dekat rasanya,pas ngu bill nya agak lama karena kendala di print nan kertasnya. Di luar itu Pelayanan cukup oke jg karena da advance order jadi GPL ( ga pake lama) hehehe . total makan dengan 2 bir, 1 equil ampir 1.4jt.  

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Ngo Hiang Asli Gg. Aut [ Bogor Timur, China ]

    Rasanya tetep sama

    Kali ini aku makan bungkus bawa pulang sih dan sampe dirumah di angetin lagi alias d goreng lagi. Dan rasanya seenak kalo langsung makan disana.

    Tahu nya adalah salah satu elemen pendamping yang aku suka karena lembut tapi firm. Dan kentangnya juga enak. Ngo hiangnya sendiri emang agak berlemak ya klo menurut aku dan bertepung agak tebal rasanya manis2 gurih. Overall tetap enak sama seperti tahun tahun sebelumnya.

    Sausnya sendiri juga memperkaya rasa dan biar ga eneg makan sama acar nya cuma aku skip sih acarnya. Karena lagi ga makan yang bercuka.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Lemongrass [ Bogor Utara, Indonesia,China ]

    interiornya bagus

    udah lama sebenernya tau lemongrass ini malahan dari jaman belum buka dan masi di desain karena dulu temenan sama designer nya. 

    secara tempat menurut ku ya bagus dan banyak tempat buat foto foto gitu. dan tempat ini ramai pengunjung ya terutama di akhir pekan. 

    kalau dari parkiran si sebenernya agak kurang enak karena cenderung agak sempit dan bau saluran pembuangan gitu. tapi pas di dalam ga kecium kok dan oke. 

    dari segi makanannya sendiri cukup beragam, tapi karena habis makan jadi aku cuma ngemil aja pesen roti tisu original yang cuma pake kental manis vanilla tok sama minuman nya jus plus dessert yang ada kacang merahnya,.

    keselnya makan disini tuh keganggu banget sama yang namanya lalat bahkan makanan ku sempet dihinggapi. kesel deh. jadi ga kemakan padahal masi ada sisa. 
    rasa roti tisu nya si B aja beneran ga ada specialnya malah menurutku kurang garing. 

    trus es nya sendiri sih kacang merahnya aku suka walau lagi2 rasanya B aja. 

    dari segi harga menurut ku agak kurang berbanding lurus dengan rasanya. dan kunjunganku kurang berkesan untuk makanannya . 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Ngo Hiang Asli Gg. Aut [ Bogor Timur, China ]

    wajib aja

    setiap ke bogor ini adalah makanan wajib yang selalu di beli. minimal 1 porsi. harganya si kayanya makin mahal ya per porsinya. 

    rasanya sih ga berubah, gurih manis gitu. aku sih kalau makan ga suka pake acarnya dan malah menurut ku lebih better ga pake sausnya juga. hmm tapi balik lagi ya keselera masing-masing orang. 

    paling enak emang kalau disantap pas baru mateng jadi anget2 gitu. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Sate Kambing Hanjawar [ Puncak, Indonesia ]

    jadi langganan

    sate kambing hanjawar ini sebenarnya sudah lama berjualan, tapi saya baru akhir-akhir ini beberapa kali kesana karena dekat dengan hotel sahid eminence yang baru. 

    dari depan tempatnya terlihat kecil disertai 4 meja, tapi bisa makan di rumah nya di belakang yang menampung lebih banyak orang. 

    beberapa ekor kambing dipajang di etalase bagian depan. saya sih secara pribadi tidak menggemari kambing dan agak takut melihat yang mentahannya di pajang jadi selalu makan yang dirumah belakang. 

    karena kesini bareng yang suka kambing, udah pasti pesen sate kambing, sop kambing dan sate ayam buat saya sendiri. di kunjungan kali ini juga memesan karedok. 

    walau saya bukan penggemar kambing , saya pasti coba supaya ga penasaran bagaimana rasanya. SOp kambingnya sih waktu kunjungan kemarin agak lama, seperti nya habis jadi dadakan di masakin. kuahnya segar, pedas lada, bagian atas nya tidak bau walau saat kuahnya makin habis agak bau juga tapi saya pribadi bisa bilang ini fresh dan dagingnya empuk. 

    sate kambingnya juga sama tergolong tidak alot jika dibandingkan sama beberapa sate kambing yang pernah saya cicipi. dimakan pakai saus kecap rawit, tomat dan bawang merah. tapi juga disediakan bumbu kacang dan sambal. 

    sate ayamnya juga cukup gendut-gendut,, empuk engga alot sama sekali. sayangnya kadang ada bau-bau kambingnya nempel. entah karena dagingnya di tumpuk bareng atau panggangannya yang barengan. 

    walau pun begitu rasanya enak-enak ( saya sih memang sensitif sekali sama bau kambing jadi walaupun sedikit banget ada baunya saya berasa, lain halnya orang lain yang tidak sesensitif saya ya). Setiap ke puncak jadi makan ini lagi ini lagi 


    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Restaurant Amen [ Puncak, China ]

    terkenal di puncak sampe sekarang

    Kalau datang ke puncak sekarang udah banyak cafe cafe dan restaurant yang cukup bagus. 

    Biarpun banyak yang baru, popularitas amen restaurant ini nampaknnya tidak terpengaruh.

    Pada saat liburan di akhir pekan atau emang musim liburan seperti sekolah, tempat ini padat ramai pengunjung.

    Sebagai penyuka makanan chinese food , saya bisa bilang ini adalah resto chinese yang oke banget. 

    Walau harganya cenderung mahal, pesen 5 menu bisa 800 ribuan tetep rame. Dan emang harganya sesuai ama kualitas rasa yang kita dapatkan.

    Pelayanan disini juga cukup profesional dan sopan. 

    Kalau dulu lama, pas makan disini kemarin udah cukup cepat mgkn karena da sedikit lewat jam makan siang juga sih. 

    Masakannya dagingnya ga ada yg bau atau lembek. Terasa fresh bukan daging yang di bekuin kelamaan.

    Yg gw pesen semuanya enak. Sayurannya segar disajikan dalam kematangan yang pas tidak terlalu layu kematengan dan warnanya jg masih menggugah selera. 

    Ikannya sendiri fresh banget ga ada bau sama sekali. Garing pula. Dikasih saus asam manis nya makin gurih yahud. Ada manis2nya sedikit dan berbawang.

    Lindung cah fumaknya juga garing ga lembek, syaurnya masih kriuk2 . 

    Bumbu fumaknya ga lebay. Gw suka banget juga

    Yg agak kurang si babi hongnya sih. Krng moist. Agak masih berserat kering tp ancur kelepas lepas. 

    Porsinya jg pas. Ga mungil2.

    Tetep favorite dr jaman gw masih bocah

    Ga salah kalo tetep terkenal dan ramai pengunjung 



    Ig @caca_ietcha/ @blackholeduet

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  

    Lunch with a view

    The banyan restaurant ini lokasinya di dalam hotel pesona alam resort and spa puncak.

    Kebetulan ini jadi salah satu tmpt favorit gw dan keluarga akhir2 ini. Ampir tiap minggu main kesini. Ahahaha.

    Selain club huis yg dkt pintu masuk, disini juga ga kalah asik.

    Makan dengan pemandangan kolam renang, lapangan mini futsal, rumah pohon dan pegunungan dengan pohon2 sekitarnya.
    Makan disini bisa ala Carte atau all you can eat. Harga ala Carte per satuan ga beda jauh sama ayce nya. Jadi gw pilih lah yg ayce. 
    Untuk makanannya sendiri pilihannya sbenernya ga banyak2 amat. Dan cenderung selera Indo kekna. Yang paling enak menurut gw soto nya. Mantep bener sampe gw nambah 2x. Gurih, kuning, ber rempah, ada pedes2nya dikit.
    Biasanya pesen d counter nti dianter brng bawang goreng, jeruk nipis dan cabe nya. Jgn lupa ambil Emping yg lokasinya ga terlalu menonjol.
    Untuk makanan prasmanannya nasi goreng nya cukup lucu atasnya kaya kocokan telur dan ada ham nya. Lalu ada sayur ijo yg kayanya da layu ijo nya da ga gt seger mgkn karena kelamaan d penghangat.  Lalu ikan daging sapilada hitam mie goreng dll. Yang rasa nya standar aja. Tp sapi nya lmyn sih dan kung pao nya enak juga. Empuk nyerep bumbunya dan agak sedikit pedas.
    Lalu untuk roti2 nya banyak pilihan banget. Ga cuma roti tawar, croissant bbrp gw gatau d itu namanya apa. Dioles butter setelah d panggang lg lmyn enak. Trus ada buah2 an dan manisan  es cingcau , salad sederhana dan beragam kue mini2 yg mengenyangkan bgt

    Pudingnya lucu kaya ada rasa Saparilla nya gitu.

    Seorang kena 120rb sblm pajak.
    Abis itu bisa main2 di arena macem outbound dr rotan dkt kolam renang. Skalian main trampoline.. seruuu

    Menu yang dipesan: AYCE

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Bakmi Golek [ Puncak, Indonesia ]

    Murmer coi

    Bakmi golek ini kata bokap gw terkenal d jkt ya. Gw sendiri lupa klo yg d jkt dan baru makan yg dan puncak ini.

    Gedung tersendiri gitu 2 lantai dan luas.

    Untuk tmpt duduk gw pilih di atas yg lbh lega space nya dan bisa ngeliat ke jalanan bawah.

    Tempatnya adem walau ga pake ac (ya iyalah)

    Dan enak tu duduk yg d luar asal jgn ada yg ngerokok aja
    Untuk menu nya juga bervariasi banget dan harganya murah2 klo menurut gw. Start dr 20 ribuan saja. Dan porsi nya mengenyangkan.
    Rasa nya rata2 enak enak kok. Untuk makanan yg ada sayur nya kematangannya pas gitu ga kementahan ga kematengan warnanya masih menarik jg untuk di lihat.
    Kwetiau nya jg rasanya merata ga cuma macem kwetiau tawar yg di siram toping. 
    Nasi goreng nya jg cocok beras nya ga gumpel gumpel asin gurihnya pas cocok d lidah gw semua deh
    Suka!

    Menu yang dipesan: Nasi Tim, Bakmi Goreng, Nasi Goreng, Nasi Ayam Jamur, Kwetiau

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Melrimba Garden [ Puncak, Indonesia ]

    best fried banana ever

    Fried Banana with caramel and palm sugar and butter

    So, basically this fried banana is my favorite, my family favorite and I suggested it to my friends and they love it too.
    Most of you must be wondering, whats special about this banana, you can find it everywhere. Well, I must say this is the best fried banana that I have ever tasted in my life so far.
    The banana always sweet, I cannot find undesirable taste of it (in Indonesia we call it sepet). The texture is crispy on the outside but moist in the inside. The sweet mixture from the caramel and palm sugar are not over taste either. It gave me the precise desirable sweet taste that brought calmness and relaxation. <3

    the price approx 40 per portion (2 pcs as seen in the picture)

    Poffertjes
    This is a wonderful round profferjes. It looks tempting with the snowy sugar on top and a little chocolate sauce at the corner.
    For your information, the taste of this sweet is not the best in puncak, but still okay and nice to have it after a journey full of traffic and polution :P
    price : approx. 30k+ per portion

     Fried Kwetiaw
    Well, I must say, all the food and drinks here are not cheap. But it adequate with the cozy environment and the taste that we get.

    That time I also ordered fried kwetiaw. Unlike the normal kwetiaw that I know, this one had wider piece. You can order the one with chicken meat or with the seafood. It is all up to you.

    In the picture : seafood ( I prefer not to use squid actually)
    the taste of the kwetiau was nice. I was able to taste the savory and sweetness of the kwetiau without unnecessary burning sensation taste. The portion was not too much but still okay for my portion. 

    Drink :

    Traditional poci tea with rock sugar ( refillable)
    It was served with 2 glass of made of clay, the same with the tea pot.
    Some people said, the more you used the tea pot set, the better is the taste of the tea.
    When I ordered this tea, the clay was already dark brown and the taste of the tea was nice with the rock sugar, it refreshed me after a long sitting in the car.
    Let say it energized me and matched with the food

    ig : @caca_ietcha / @ blackholeduet 
    TGIFoodLovers.blogger.co.id

    Menu yang dipesan: Fried Banana with caramel and palm sugar and butter, Poffertjes, Fried Kwetiaw, poci tea, Coffee

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Soto Bogor Pa' Salam [ Bogor Timur, Indonesia ]

    Nunggu buka

    Setiap ke bogor ga lain ga bukan dan wajib bungkus pulang soto nya pak salam.

    Di bulan puasa ini bukanya ternyata jam setengah 5 sore

    Dan banyak orang nunggu ngantri di lapak nya even belum buka. Dan Somehow gw menjadi salah satu dari pengantri  pengantri itu .. hahaha gw nunggu dr jem stengah 4 sambil makan lo mie dulu. Hohoho
    Lagi siap2 da bisa ngomong sih mau pesen apa nanti di yang jualan bakal bilang udah di monitor pesen nan nya.. hehehe..
    Tapi kalo mau cepet diladenin  antri lah d sebelah kanan. Tmpt piring dan isi an soto berada. Ambil mangkok nya trus comot sendiri isi nya. Trus sodorin ke abang2 nya. Jeng jreng langsung deh deh potong ama dia trus disiapin.
    Jangan kek gw.. kagak paham jd diselak selak org deh pdhl gw dtng duluan.
    Empal nya si maknyos seperti biasanya. Sbenernya ga dijadiin soto makan empal nya doang aja da enak parah sih. Ditambah kuah kuning sama perasan jeruk limo jadi makin enak parah semacam surga.. ahaha
    Even di bawa pulang soto nya ttp enak kebangetan

    Ga heran jualannya cpt bgt abis

    Menu yang dipesan: Empal, Kikil, Perkedel

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!