Foto Profil Marisa @marisa_stephanie

Marisa @marisa_stephanie

887 Review | 536 Makasih
Alfa 2020 Level 17
Steak Ramen Chinese Food Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Seafood Ember [ Cihampelas, Indonesia ]

    bakalan ngangenin

    ini adalah pertama kalinya saya makan seafood ember. seafood ini tergolong baru buka di bandung, kalau tidak salah belum ada 1 bulan. 
    saya mencoba atas rekomendasi dari saudara saya yang memang tinggal di bandung. berhubung saat itu bingung juga mau makan malam apa, akhirnya saya coba makan disini ( sebelumnya sempat lihat-lihat instagramnya dan terlihat cukup menarik untuk di datangi apalagi sempat ada promo 50% jadi makin menarik). 
    menunya tidak terlalu beragam,, jadi ada seafood mixed yang ada di dalam ember dengan kurang lebih 3 jenis, ikan goreng, dan beberapa menu lainnya. 
    mumpung diskon, saya mencoba menu seafood ember rumpah ruah saus padang dan ikan goreng bumbu kecap gitu. 
    1. seafood ember rumpah ruah saus padang 

    jadi isinya itu datang dalam ember aluminium gitu, dalamnya ada udang, beragam kerang, dan kepiting telur. 

    buat pecinta kerang sih pasti suka banget, karena kerangnya banyak sekali jenisnya, mulai dari yang cangkangnya agak tipis, tebal, ukuran kecil, sampai ke ukuran yang gede banget. 

    buat saya bumbu saus padangnya tidak terlalu pedas, ada rasa pedasnya tapi ada manis gurihnya juga, jadi ga cuma pedas aja. dan bumbunya enak, disiram ke nasi jadi bikin pengen lagi dan lagi. sayangnya bumbunya agak kurang merata ke dalam isian kerang karena ada kerang-kerang yang masih tertutup dan sulit dibuka, sampai sampai saya minta tolong ke pramusajinya untuk bukain di dapur mereka. 
    dan untuk di sausnya sendiri ada serpihan seperti sisik ikan yang tercampur disini. tapi awal2nya saja sih. mungkin tidak sengaja. sampai selesai tapi bersih. 
    2. ikan goreng

    nah saya lupa nama ikan gorengnya apa. wujudnya masih berupa ikan gitu. digorengnya garing sekali dan super duper fresh. teksturnya firm, tidak ada bagian ikannya yang tampak hitam sehingga saat dimakan bagian2 dagingnya tidak amis. benar-benar enak. saya cukup sensi untuk urusan makan ikan. dan saya benar-benar menikmati ikan yang satu ini. apa lagi saat disiram dengan bumbu kecap bawang merahnya. aduh enak banget. rasa-rasanya kalau belum makan sebelumnya saya bisa habiskan 1 porsi sendiri. 
    uniknya lagi disini ada snack yang bisa diambil sepuasnya di bagian depan sambil menunggu makanannya matang. dan snacknya super duper nagih parah. sampai ga brenti-brenti makannya. enak banget kebangetan. kaya pedes manis gurih kriuk2. astaga. 
    untuk pelayanan saya bisa bilang pelayanannya  sangat ramah walau perlu ditingkatkan untuk kecepatan pelayanannya, serta sedikit lebih lagi meningkatkan kebersihannya. area toilet perlu disediakan keset yang menyerap air karena becek air dari sendal atau sepatu jadi terbawa bawa ke area makan, selain itu sempat menerima garpu yang terkena saus (padahal minta baru). 
    overall cukup puas, rasanya enak terutama ikannya. untuk seafood embernya saya pribadi lebih prefer banyak udang dari pada banyak kerang sebenernya. tapi ya balik lagi ke selera masing-masing. 
    ikan goreng, saus padang nya dan snacknya bakal jadi hal yang ngangenin dan saya cari klo pergi ke bandung lagi 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    Mie Naripan [ Sunda, China ]

    Jadi biasa aja

    Mie naripan adalah kuliner wajib untuk saya kunjungi di bandung. Pernah mencoba cabang lainnya tapi rasanya tidak sama dengan yang di jalan naripan ini. Jadi pastikan makan yang di jalan naripannya.
    Saya kali ini datang di hari kamis sekitar jam 10 pagi. Tampak mobil yang terparkir tidak bergitu ramai seperti di weekend. Begitu pula pengunjung yang di dalam.
    Kami dengan cepat dilayani. Saya memesan yahun manis (yamien bihun manis), dan mencicipi yamien manis serta pangsit rebus, pangsit goreng, bakso goreng.
    Setiap makanan yang datang disertai kuah dengan sayur selada. Rasa kuahnya cenderung gurih dan ada asin manisnya dari tongcai juga. Buat aku sih kuahnya gurih bukan kaldu alami. Jadi ga begitu suka.
    Sedangkan untuk yahun manisnya berbeda rasanya dari yamiennya. Tentu saja rasa yamiennya jauh lebih enak. Walau di yahunnya terlihat medok tapi rasanya hanya manis kecap saja. Rasa dagingnya dan gurihnya lebih keluar di yamien.
    Harganya per porsi sekarang untuk polos 35k . Pangsit goreng 5k per pc dan dagingnya itu kecil sekali. Pangsit kuahnya menurut saya kulitnya terlalu tebal. Bakso gorengnya sih lumayan legit dan gurih.
    Overall sih rasanya perasaan jadi biasa saja ya. Tp karena namanya sudah melekat jadi bolak balik datang

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Borgio Cafe - Geary Hotel [ Pasir Kaliki, Kafe ]

    lagu nya enak sambil nikmatin omelet dan roti

    kali ini saya berkesempatan untuk mencoba menu breakfast buffet mereka. pilihan makanannya tidak terlalu banyak tapi standar untuk hotel bintang 3. 

    menu-menu yang ditawarkan adalah menu ala Indonesia seperti nasi goreng, lontong sayur, bubur ayam kuah kuning, bubur kacang ijo, dll. Ada juga menu seperti roti dan sereal serta omelet layaknya sarapan di hotel pada umumnya. 

    untuk roti selainya ada strawberry, meses dan selai lainnya ( saya lupa , maaf). untuk rotinya sih enak ya standar roti hotel, empuk dan berasa susunya. disayangkan selai strawberrynya warnanya terang sekali jadi saya tidak terbiasa lihatnya dan agak menggumpal sehingga agak kesulitan untuk diratakan di roti. secara rasa perpaduan roti dan selainya enak kok.

    omeletnya sendiri dibuat dadakan sesuai pesanan. punya saya pakai potongan paprika. ukuran omeletnya sangat kecil. sekali lahap sebenarnya bisa-bisa saja. tapi bentuknya bagus, tidak hancur dan lembut. rasanya juga gurih, dalamnya tidak terlalu benyek. 

    bubur ayamnya menurut saya adalah menu yang tidak sesuai dengan selera saya. bubur ayamnya hambar sekali walaupun sudah diberikan bumbu kuah kuning, kecap asin dan toping pelengkap lainnya. rasa buburnya seperti rasa air dan tidak mau menyatu dengan bumbu-bumbunya. 

    bihun gorengnya adalah menu kedua yang tidak sesuai dengan selera saya, mungkin kelamaan terkena hangat api di tempat saji jadi sangat kering dan beberapa bagian tidak bisa di konsumsi. 

    nasi gorengnya standar saja, agak plain. sedangkan bubur kacang hijaunya menurut saya terlalu manis. 

    overall, dari yang saya coba, saya paling suka omelet, sereal, roti dan saladnya. selain itu lagu yang dipasang bikin relax , interiornya juga serasa kaya itali menurut saya. simpel, rapih, bersih soalnya emang hotel ini tergolong baru belum ada satu tahun. semoga yang baik-baik tetap bisa di pertahankan sedangkan yang kurang bisa diperbaiki lagi. 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Starbucks Coffee [ Karawang, Kafe ]

    edisi natal

    Seperti yang kita ketahui kalau sbux ini tersebar dimana mana

    Termasuk d tengah perjalanan tol. 

    Kadang males pipis d pom akhirnya mampir sbux skalian beli minum sama kue.

    Kali ini edisi cupnya edisi natal. 

    Belinya hot chocolate gitu. Rasanya emang cenderung manis sih. tapi masih oke apa lagi minumnya pagi belum sarapan. 

    Cukup ngasi energi selama d jalan sampe makan siang.

    Tentu supaya nendang beli kuenya juga. 

    Salah satu kesukaan gw. Glazed roll.

      Rasanya emang manis secara d cover sama gula. Tp perpaduannya oke bener2 nendang kasi energi buat sarapan. 

    Roll nya sendiri karena d panaskan jd saat langsung makan empuk. Setelah dingin emang da ga seempuk d awal tp ga keras dan ttp eatable. 

    Ga kaya uda disimpen berhari hari kaya batu kok. Oke 

    ig @caca_ietcha / @blackholeduet

    Menu yang dipesan: glazed roll, Hot Chocolate

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Rumah Miring [ Dago Atas, Kafe ]

    suasananya cukup bikin betah

    rumah miring ini kalau diliat dari tempat parkir emang struktur tanahnya miring gitu, mungkin karena itu mereka kasih nama rumah miring. dari luar eksteriornya dibuat semacam rumah kayu gitu yang simpel banget berbau agak country

    pas masuk kita harus menuruni anak tangga yang cukup banyak buat masuk ke area restorannya dalam suasana remang-remang. pas sampe ke area restonya, saya disambut dengan tiupan angin segar dan pemandangan alam pegunungan dan kota bandung di ujung kanan. restonya sendiri menyediakan tempat duduk outdoor di area agak bawah yang dekat dengan pepohonan yang bikin hati adem. 

    kalau sudah mulai gelap, area outdoor itu terlihat ada lampu lampu taman berwarna putih yang menyerupai jamur yang glowing. lucu. interiornya sendiri serba kayu kayu gitu dan terus terang cozy banget di luar tempat duduknya yang kalau sofa udah mulai agak dekil. rasanya ingin berlama lama duduk menikmati secangkir teh hangat sambil ngobrol mungkin kalau ga ingat besokannya masuk kerja saya ga pulang-pulang sampe diusir kali ya.. hahaha
    (dasar orang kota norak kalau liat pemandangan alam plus udara adem, serasa dikasih oasis di padang gurun )

    buat makanannya sendiri itu indonesia campur western gitu jadi saya pesen ayam rempah rempah (ternyata ayam rempah rempah ini bukan kering kaya ayam bakar gitu tetapi kuah mirip garang asem yang pedes2 asem), semacam platter mix bbq gt, dan lava cake dan minuman

    untuk ayam rempah rempahnya bisa dibilang cukup enak walaupun terasa pedesnya. kuahnya yang hangat, ayamnya yang empuk dan bumbu yang meresap cocok banget dimakan di tengah udara yang adem , sayangnya nasinya agak kering kaya nasi pera untuk nasi goreng, ketolong kuah aja sih jadi ga seret. 
    dan gw yakin banget ayam yang dipake boiler secara itu ayam gede montok

    untuk mixed platter nya ada daging sapi, ayam, sosis dan jamur rasanya bland sih klo menurut gw ga enak dan ga worth to buy di harganya yang diatas 100 ribuan

    untuk lava cakenya sendiri ini lava cake gagal karena ga jadi lava

    somehow menurut gw ini lebih jual suasana dibanding jual makanannya, kayanya enak kalo bawa teh sendiri dari rumah buat numpang minum disitu (tapi beruhubung gw tau malu jadi ga deh..ahahha)

    ig @blackholeduet

    Menu yang dipesan: ayam rempah, lava cake, Mixed Platter

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Armor Kopi [ Dago Atas, Kafe ]

    Memanjakan mata, hati dan lidah

    Armor kopi ini adalah salah satu tempat most wanted di bandung buat pecinta kopi dan alam.

    Kalau yang 1 demen ngopi sambil cemal cemil dan 1 lg demen jalan2 dengan nuansa alam, ajak aja kesini. Cocok banget buat dapetin dua dua nya.
    Berlokasi di dalam hutan raya Juanda yang asri banget diantara pepohonan yang rindang dan udara sejuk, armor kopi ini menyediakan sensasi makan dan minum yang benar benar berbeda.
    Ga cuma jual suasana yang asri yang bikin hati damai mata sejuk tp juga jual makan dan minuman yang memanjakan lidah
    Wajib pake banget buat pesen yang namanya cireng! Cirengnya bener2 lain dari Cireng yang selama ini pernah saya coba. Ga keras ga alot.. makannya effortless tp ttp chewy in a good way plus bumbunya yang mirip rujak yang enak banget. Walau sakit tenggorokan suara udah ilang ilang.. dibelain makan Cirengnya.
    Buat saladnya sendiri 25 ribu bisa pilih sendiri isiannya mau apa diluar isian standar yang sudah ada sekitar 4 jenis. Untuk dressing nya sendiri sih bisa dipilih juga. Dicicipin dulu satu satu sampe nemu yang paling disukai.

    Kebetulan saya pilih yang ada rumput laut nya. Rasanya agak asem ternyata setelah dicampurkan d dalam Salad bowl. Dan mudah banget berair. Tp lumayan enak dan walau Asem nyaman di perut ga bikin mules.
    Buat teh nya sendiri jg lucu penyajiannya. Teko nya dr beling transparan dan gelas2 teh nya kecil2 menggemaskan. Paling pas pesen teh hangat seperti black tea atau green tea nya.
    Untuk cemilan lainnya disini jual semacam risol yang isinya Apple cinnamon. Cukup empuk tp ga sampe lembek. Dan menurut saya cukup enak. Namanya buah2 cinta kalau ga salah.unik d namanya.
    Oiya untuk pesan kita harus antri ya d kasir dan langsung bayar. Nanti pesanan kita diantar ke meja kalau sudah jadi. Berhubung banyak bgt org disana jadi mas nya bakalan manggil nama pemesan dengan lantang. Sempet kasian juga sih soalnya ada yg mesen tp kayanya jalan2 dl jd berulang kali nama nya dipanggil orangnya ga ada. Saran aja mgkn bs pake bantuan toa biar suaranya si mas ga habis. Hehehe
    Oiya kalau kesini jangan lupa baca papan menu nya terutama di bagian pojok kanan bawah di bagian NB

    Pesannya lucu 😀
    Overall suka banget sama armor kopi ini. Pengen balik lagi

    Menu yang dipesan: Cireng, buah buah cinta, black tea, Green Tea, Salad

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Wild Grass [ Ciumbuleuit, Barat ]

    sensasi makan di pekarangan

    saat ini makan ga cuma asal makan aja tapi juga nyari sensasi lain yang ga hanya memanjakan perut dan lidah tetapi juga mata dan kenyamanan. Salah satunya makan di wild grass ini. 
    Wild grass dalam bahasa Indonesia berarti rumput liar, entah kenapa namanya rumput liar padahal nuansa resto nya rapih dan pekarangannya jauh dari kesan liar. 
    saya dan teman2 memilih untuk duduk di pekarangan, kebetulan sudah lewat makan siang jadi sinar mataharinya juga udah agak ngumpet dan adem banget. 
    cocok untuk makan sambil bercengkrama bersama sahabat. 
    a. pizza squid ink
    untuk makanannya sendiri karena sudah ada teman yang datang duluan, saya langsung nyomot pizza squid ink nya. surprisingly walau udah dingin pizza nya karena udah di diemin kurang lebih 1 jam , tekstur pizza nya masih lembut dan enak. ini salah satu menu yang sangat saya rekomendasikan. 
    b. spicy prawn pasta
    pastanya sendiri coba spicy prawn. Udangnya gede dan menarik banget penampilannya. sayangnya buat saya yang ga bisa makan pedas, pastanya pedes banget dan cuma terasa rasa cabai aja  untuk kekerasan pastanya pas aldente :
    c. Ultimate burger
    burger yang satu ini penampilannya seperti penyajian burger burger di resto jaman sekarang yang terkesan agak horor yaitu dengan pisau tertancap diatasnya. 
    ada nanasnya gitu di goreng dan cheese goreng. untuk rasanya overall menurut saya terlalu berlemak dan berat jadi eneg gitu. kurang suka
    d. Spanish squid salad
    ini salah satu menu yang paling mengecewakan dari menu-menu yang ada. Squidnya ga fresh. amis banget. merusak rasa semua nya 
    e. asian borscht
    sup yang mirip sama minestrone soup. isinya dominan rasa tomat, cuma yang ini isinya dominan kol doang plus gurihnya agak over. mgkn pake nasi baru pas biar rasanya ga terlalu dominan
    f. asian braised beef
    menurut gw setelah pizza squid ink, ini yang enak. walau menu ini lebih cocok dibilang semur daging sapi kecap gitu sih karena manis banget kuahnya kaya ketumpahan kecap. tapi overall masih enak  dan gw abis makannya


    price : 
    untuk harganya sendiri kalau gw bilang ya lumayan emang harga cafe gitu dan emang kan jual suasana jadi ga heran deh cuma beberapa agak kurang sesuai ya sama rasanya. 

    ig : @blackholeduet 

    Menu yang dipesan: pizza squid ink, asian braised beef, Asian Borscht, Spanish Squid Salad, ultimate burger, Spicy Prawn Pasta, Dessert, wildgrass, squid ink pizza

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Mie Rica Kejaksaan [ Braga, China ]

    cuma pedes aja

    Banyak orang yang bilang kalau mie rica kejaksaan ini wajib di coba karena enak banget. Too bad gw ga sependapat dengan mereka. Buat gw masih lebih enak yang namanya mie N*r*p*n kemana mana. 

    Alasannya karena : 
    1.  yamien disini rasanya kecap doang 
    2. bakmi rica nya emang pedes pake banget sih tapi menurut temen2 gw selain rasanya yang pedes bgt ga ada yg istimewa
    3. bakso goreng yang di elukan sebagai menu special ternyata biasa banget 
    4. bakso kuahnya lembek kaya ga fresh
    5. pangsitnya juga ga terlalu berasa dagingnya dan somehow kuahnya itu rasa micin banget sampe tenggorokan gatel parah batuk ga bisa berenti 
    6. harganya menurut gw overprice banget deh. masa makan ber 6 bisa sampe 400 rebuan 

    gw pribadi ga suka dan kayanya ga ada keinginan buat datang lagi sih

    ig @blackholeduet

    Menu yang dipesan: bihun yamien, bakmi rica, Bakso Goreng, bakso kuah, Pangsit Kuah

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Martabak Asan [ Sudirman, Indonesia ]

    TIPKER enak parah

    gw dari dulu suka banget sama yang namanya martabak tipis
    dan pas lagi kebandung ada yang rekomendasiin katanya harus banget makan martabak ini

    awalnya ga kebayang kalau dia terkenal ama tipker nya alias martabak tipis kering. kirain martabak biasa aja gitu
    pas tau kalau yang dijual tipker langsung banget excited. 
    walau harganya agak mahal ya sebenernya tapi lagi lagi terbayar dengan rasa yang enak jadi yauda cingcai

    berhubung yang direkomendasiin rasa keju susu, jadilah pesen keju susu, pas banget ga gt suka rasa coklat dan emang rasanya ya ampun bagai surga mampir ke bumi. enaknya itu walau udah bilang kenyang pengen nyomot lagi

    dan let say that was my lucky day karna itu last portion to order. pertamanya pas dateng kan kaya sepi gitu ga meyakinkan jadi agak ragu eh tau2 nya sepi karna da mau abis .. ahhahaha



    yang nyebelin dari cabang ini adalah lokasinya di emperan kalo dari martabak nikmat andir musi jalan kaki lewat trotoar yang gelap dan beberapa mas-mas gaje nongkrong disitu dan memandang seram pas gw lewat

    Menu yang dipesan: tipker keju susu

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Martabak Nikmat Andir [ Sudirman, Indonesia ]

    sumber glukosa yang ga nyesel nelen nya

    to be honest gw bukan one of martabak manis fans
    satu satunya martabak yang gw makan lebih dari 2 potong adalah martabak rasa ovomaltine tok.. sisanya ga ada karna ga suka terlalu manis even itu rasa keju

    tapi martabak ini lain, ngasi sensasi yang berbeda, selain penampilannya aja da beda banget ga setebel martabak biasanya, warna martabaknya pun hijau kuning. ibarat padang rumput dihiasi bunga bunga warna kuning 

    pas dimakan WOW rasanya enak ! lembut krenyes jagung manis kalengan HW atau WH lah itu mereknya lupa yang bikin lupa kalau udah malem banget dan ga seharusnya konsumsi makanan bergula kek gitu

    dan kembali lagi walau harganya hampir seratus ribuan buat cemilan doang karna rasanya yang enak yaudalah cincai.. 


    ga salah deh martabak ini terkenal pas datang jg ramai dan harus antri

    Menu yang dipesan: martabak jagung pandan

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!