Foto Profil Christine Lie #FoodCraverID

Christine Lie #FoodCraverID

155 Review | 140 Makasih
Alfa 2017 Level 10
Kopi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.6  

    Super Kece!

    Masih dalam rangka JCM, pagi-pagi kita udah melipir ke Crematology Puri yang punya tempet super kece. Setelah kemaren sempet kecewa dengan cabang senopati yang gelap, ga ada sinyal, dan kopinya B aja, akhirnya bahagia ke cabang Puri yang tempetnya kece abis.

    Crematology disini ada 2 lantai. Lantai 1 nya banyak jendela, terang, dan sering dipake buat photoshoot produk atau orang. Lantai 2 nya lebih untuk mereka yang mau meeting, nugas, karna lebih remang dan lebih tenang, sekalian kasir nya dan connect ke mallnya.

    karna pergi sm temen jadi kita cobain flavor latte sama ice mocha (lagi). Flavor Latte nya kita pilih walnut dan berasa banget! thumbs up buat walnut latte nya enak bangetttt.

    nah setelah dikecewakan sama mocha yang di senopati, ternyata mocha yang di puri jauh lebih enak. Gatau ya ini perasaan aku aja atau gimana, tapi yang di puri lebih enak. lebih berasa, manisnya pas, dan oke banget pokoknya 

    Menu yang dipesan: Flavor Latte, Mocha

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    MONKS [ Kelapa Gading, Kafe ]

    ENAK ENAK SEMUAAA

    If everyone comes to this place to enjoy coffee and the famous Stone Cake, I visited this place for New Year dinner with my friends dan unfortunately kita lupa pesen stone cake. Next time bakal kesini.

    Okey jadi kita pesen:


    - Pork Bacon Bomb
    ini salah satu menu favorit disini. bentuknya kayak sushi which is actually pork bacon rolled with rice, cheese, nori, and topped with torched spicy mayo. Ini enak banget tapi kayaknya kalo seenak ini ga cukup satu porsi wkwkwk Seriusan enak banget ini gak boong.

    - Ramen Carbonara
    I'm not a big fan of creamy pasta but this one is totally recommended. Creamnya light, ga terlalu thick, gak bikin enek juga. Trus dipakein pork bacon dan semacam garlic bread gitu.

    - 400 Roast Chikin
    Ini buat kalian yang demen makan banyak, silahkan pesen ini. Jadi ini adalah 400gram roasted chicken pake seared veggies dan french fries. Rasanya enak dan big portion. Kalo mau dibuat sharing juga bisa. French friesnya luar biasah enaknya. Ayamnya di roasted sampe mateng ke dalem, dagingnya empuk dan bener-bener puas makannya.

    - The Japanese Lava
    Ini curry terenak kedua yang aku coba selain C*co Ichibanya. Ga nyangka kalo curry rice nya bakal seenak ini. Nasinya pulen, saus karinya bold tapi spices nya pas, ga over sama sekali. Chicken katsunya crispy dan empuk dan saus curry nya ada wortel kentangnya gitu.

    - Shio Tama Ramen
    Aku ga terlalu ngerasain yang ini, cuma salted egg sauce nya enak. Diatasnya pake topping chicken katsu dan ada garlic bread nya juga. Enak sih cuma karena aku ga nyicip banyak jadi cuma bisa review dikit

    Anyway, banyak yang makan disini ga enak, tapi banyak juga yang enak banget. Setelah diusut ternyata chefnya ganti jadi hoki-hokian gitu. Untungnya sih pas dateng kesini makanannya enak-enak.

    Menu yang dipesan: Ramen Carbonara, Shio Tama Ramen, Pork Bacon Bomb, 400 Roast Chikin, The Japanese Lava

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Kamakura Japanese Cafe [ Fatmawati, Kafe ]

    Ambiencenya Juara

    Tempetnya di ruko sederetan Chatelier dll situ, Ga terlalu gede tapi ambiencenya comfy banget dengan sofa dan bangku bangku empuk berwarna biru. Ga pelit wifi lagi karena wifi dan passwordnya terpampang di setiap meja. Pelayan pelayannya juga ramah ramah banget ga ngerti lagi.

    Berhubung ini undangan, Chef nya orang Jepang asli dan turun langsung jelasin dan pilihin makanannya. Dia pesenin 2 main course, 2 dessert, 3 minuman.

    - Tomato Cream Sauce Pasta with Soft Shell Crab (88K)
    Ketika makanan ini dateng, kita semua amaze sama kepitingnya yang lumayan gede dan terlihat fresh. Cuma pas dicium kok rada amis ya. Untungnya, pas kita  cobain, rasanya sama sekali ga amis. Mungkin karena kulit kepitingnya makanya bau amis tapi makanannya sama sekali ga amis sih. Rasanya juga enak. Saus nya rich dan ga terlalu creamy sampe bikin enek sih.

    - Original Mentaiko Pasta (88K)
    Chef nya bilang kalo ini pasta yang super laris manis di Jepang. Ada beberapa varian Mentaiko Pasta sebenernya tapi kita cobain yang Original biar tau authentic nya kayak apa. Secara penampilan, polos aja, gak se tempting si kepiting karena ini platting nya cuma pake nori doang. Tapi kita lebih suka rasanya yang ini super enak karena selain nori, tobiko nya berlimpah banget. Gurih dan asin dari tobiko trus pastanya juga yang kering bukan creamy jadi aku suka banget. Laris manis ini wkkwkw.

    - Matcha Style Kamakura Pancake (53K)
    Pancake nya lembut dan matchanya berasa, cuma toppingnya aku kurang suka semua sih. Enak but noy my cup of tea. Kalo yang suka dessert Jejepangan pasti demen deh. Ada vanilla ice creamnya, sweet potato, dan azuki. FYI, azuki itu kacang merah sedangkan ogura adalah ozuki yang udah dimasak dan dikasih gula. Aku sih ga suka tapi temen-temenku yang lain pada demen wkwkwk.

    - Premium Choco Lava Pancake (53K)
    THIS ONE IS DA BOMB! Pancakenya sama lembutnya cuma bedanya coklat dan dia pake dark chocolate which is totally good! Kalo lava cake kan cake, ini pancake tapi dengan lelehan coklat yang sama. Gila ga ngerti lagi sih ini enak banget. Dark chocolate nya super enak, ga bikin enek, dan ga oversweet!

    - Matcha Ice Cube (38K)
    Matcha Ice Cube nya rada hambar dan pait, tapi ya namanya juga matcha kan. Harus dipakein gula baru berasa. Rasanya biasa aja kayak matcha ice cube pada umumnya wkkwkw.

    - Virgin Mojito Ice Cube (38K)
    Pertama kita kira ini ga bakal ada rasanya kan, taunya ini enak banget tanpa harus di tambahin gula. Manisnya pas, seger, dan sodanya udah ga terlalu berasa. Super duper enak sih ini ga ngerti lagiiii.

    - Chocolate Ice Cube (38K)
    Kalo kita manggil menu yang ini Milo dingin wkwkwk. Rasanya persis kayak milo dingin sih hahaha. Enak cuma karena emang ga terlalu suka Milo, ya biasa aja ^^

    Menu yang dipesan: Chocolate Ice Cube, Matcha Ice Cube, Original Mentaiko Pasta, Virgin Mojito Ice Cube, Tomato Cream Sauce Pasta with Soft Shell Crab

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Saung Greenville (Saung Grenvil) [ Alam Sutera, Indonesia ]

    TEMPETNYA GEDE BANGET!

    Melipir di daerah Alam Sutera dan kebetulan lagi pengen seafood, mampirlah kita ke Saung Greenville cabang Alam Sutera. Lokasinya di ruko gitu dan posisinya rada samping. Papan namanya gak gitu gede dan suka kelewatan. Dari luar dominan warnanya putih biru gitu.

    Ada 2 meja masing-masing untuk dua orang gitu di bagian depan cuma kalo siang sih bisa gosong karna panas banget. Masuk ke dalem, tempetnya luas banget 2 lantai. Masing-masing lantai bisa muat 100an orang dan banyak colokan kalo duduk di deket tembok ehehehe. Dekorasinya simple putih-biru dan di design kayak nuansa kapal gitu.

    Karna disini tempet makan seafood akhirnya kita pesen ikan gurame asam manis, kangkung terasi, dan selat lumpia. Karna kita berdua tadinya cuma mau pesen ikan yang kecil aja yang 2 atau 3 ons tapi yang ada cuma 6 ons udah kayak makan sekeluarga ini gilak. 

    - Gurame Asam Manis (6 ons - 91K++)
    INI ENAK BANGET GAK BOONG! Serius ini enak banget. Dibanding tempet seafood lainnya, ini salah satu yang terenak menurutku. Saus asam manisnya kental, dan berasa banget asem manisnya. Ada berasa jahe juga dan ini salah satu yang bikin makin enak. Ikannya udah di fillet tapi tetep disusun jadi bentuk ikan lagi. Ada nanas dan tomatnya juga.

    - Kangkung Terasi (35K++)
    Kangkungnya enak cuma agak kering dan kebanyakan tangkai yaolo. Terasinya berasa, cuma ya itu tangkainya banyak amat wkwk.

    - Selat Lumpia (35K++)
    Aku gak tau ya menu ini kodratnya emang dingin atau gimana cuma kayaknya kalo anget ini akan sangat enak. Antara dingin dari sana nya atau karena dianggurin jadi ga anget lagi tapi yang jelas aku gak suka ini. Ini tuh kayak selada di dalam kulit lumpia goreng berbentuk mangkok gitu. Ada daging kepitingnya, ada wortel dan bengkoang, daun selada dan telor dadar iris gitu. Aku sih gak suka karena dingin dan ga ada rasanya. Kalo yang suka salad gitu mungkin ini enak tapi aku ga suka.

    Overall, menurutku experience disini bagus sih. Pelayannya ramah dan gercep juga, toilet dan ruangannya bersih banget dan spacious abis. Overall ini worth it abiss siihh ga ngerti lagii.

    Menu yang dipesan: Gurame Asam Manis, Kangkung Terasi, Selat Lumpia

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Ubud Spice [ Pantai Indah Kapuk, Indonesia ]

    UBER DELICIOUS PORK BELLY!

    Ubud Spice ini salah satu resto yang belum lama buka di PIK. Dari luar keliatan kalo tempetnya nyaman dan luas and it's actually true. Spacious, 2 lantai, dan banyak kaca gedenya jadi tempetnya terang.
    Sesuai namanya, makanan yang dijual mostly adalah makanan Bali dan berhubung aku sama temen-temenku, aku nyobain 3 menu utama dan 1 dessert. Menunya banyak dan bervariasi ya btw.
    - Nasi Campur Bali

    Ada sate lilit, sambel, kerupuk, ayam, telor balado, sayur-sayuran gitu. Sambelnya biasa aja. Sate lilitnya enakk! Nasinya wangi. Mungkin harusnya pake sambal matah biar lebih Bali. Overall enak dan worth it untuk harganya.
    - Pork Belly Rice

    Ricebowl pake pork belly yang dimasak kecap, ada telor setengah matengnya. JUARA BANGET INI PORK BELLY NYA! Manis dan gurih nya pas, dagingnya empuk, pork belly nya gak alot, telur setengah matengnya berasa kombo super! Super duper ultimately recommended! Wajib pesen!
    - Ayam Betutu

    Ini juga enak sekali. Sambelnya beda dengan yang di Nasi Campur Bali. Ini lebih kayak sambal dengan irisan bawang dan cabe, lebih pedes dan enak. Ayamnya empuk, bumbunya meresap sampe dalem! Enak banget!
    - Pisang Goreng Ubud

    Abis makan makanan berat kita duduk nyantai sebentar buat ngobrol sambil makan pisang goreng. Ada 3 potong gede gitu topping coklat keju and simply delicious. Ga aneh aneh tapi enak!
    Super recommended sih untuk makanan disini. Harganya lumayan tapi untuk porsi dan rasa yang segini, worth it abis. Apalagi tempetnya cozy dan pelayannya ramah ramah.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Black Drip [ Sunter, Minuman ]

    Coffee Stall with Indonesian Coffee Specialities

    Yas! It's a coffee stall in Sunter area. Adanya di gedung perkantoran sampingnya Kwik Kian Gie. It's a totally coffee stall jadi jangan expect meja dan bangku + properti foto ya karna ga bakal ada. Bawa props sendiri aja.

    Speaking of the coffee itself, aku suka dengan kopinya. Aku kemaren cobain Caramel Macchiato sama Rocks Latte.

    Caramel Macchiatonya enak, ga oversweet dan strengthen kopinya pas buat aku. Walaupun udah minum sampe 3 shot masih batas aman. Rocks Latte nya basically latte biasa cuma kopinya dibikin cubes gitu. Recommended dan enak! Sayang tempetnya kecil banget. Jadi kalo mau foto harus ke jendela, dan ga leluasa karena itu gedung perkantoran.

    Menu yang dipesan: rocks latte, Caramel Macchiato

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Mr. Ang's [ Cengkareng, Singapura ]

    Singaporean Food Feast!

    Kali ini aku dapet undangan ke Cengkareng, tepatnya di Green Lake City. Mr. Ang's ini specialities nya di Singaporean food gitu. Ada dua lantai dan tempetnya pewe abis karena sofa sofa gitu. Lantai 2 nya lebih gelap dan monochrome sih, kalo mau foto foto mending di lantai 1 lebih terang hahaha.


    Kita disajiin banyak banget makanan, so kalo ada yang kelewatan review artinya kalian harus cobain sendiri ya.

    - Michael Jackson (15K) All hail cincau cendol yay! Mr. Ang's punya cincau cendol yang enak dan seger banget. Satu-satunya yang kurang dari cincau cendolnya adalah kurang manis. Ntah aku sm temen"ku yang doyan manis manis atau ini emang kurang manis.


    - Man Tao (20K)
    Kita bisa pilih man tao nya mau di steam atau di goreng. Nah kita dihidangin yang steamed with kaya and butter. Man tao nya lembut dan enak banget. Kaya nya juga lumayan berasa.


    - Mr. Ang's Fried Noodle or Soy Sauce Fried Noodle (?)
    Menu ini belum ada di list menu alias belum rilis karena mereka butuh feedback. Ini mie goreng dengan soy sauce dan poached chicken gitu. Ayamnya lembut, manisnya pas, asin dan gurihnya oke banget. Totally recommended kalo menu ini sampe launching, dan semoga launching.


    - Hong Kong Soy Sauce Chicken (35K)
    Platingnya cantik! Ayamnya lembut banget, dimasak di bumbu kecap gitu tapi ga kayak ayam kecap Indonesia, karena ada ginger dan soy sauce style nya itu lebih ke Asian jadi sauce nya thick dan little bit strong. Ini enak banget apalagi pas dimakan sama nasi putih anget.


    - Mr. Ang's Fried Rice (30K)
    THIS TASTE AMAZING! Seriously ini nasi gorengnya enak buangettttt. Very light tapi bumbunya berasa. Nasinya gak kering, gak oily, geez enak banget pokoknya. Nagih banget yang ini.


    - Latte Creme Brulee (30K)
    Kalo bosen dengan latte pada umumnya, ada yang lucu di Mr. Ang's. Jadi latte nya ini atasnya dibikin kayak creme brulee, so it served with the brulee on top. Rasanya enak dan gak kemanisan. Recommended buat yang suka latte.

    - Hainanese Chicken Rice (35K)
    They said this is their 'it' menu and I agree. Menu yang satu ini pantes jadi 'it' menu nya Mr. Ang's karena this could be the most delicious hainanese chicken rice in Jakarta. Compare to singaporean chicken rice di mall, this one is way more delicious. Nasinya pulen banget, wangi, dan bumbu nasi hainamnya berasa. Ayamnya empuk, lembut dan dihidangin sama kecap ikan gitu kan, duh ya ampun enak pisannnn. Yang agak aneh adalah karena di kuahnya, dia pake ginseng, so it's a bit different with the common hainanese.

    - Mr. Ang's Toast (20K)
    Ini jenisnya kayak french toast gitu sih dan toppingnya cuma butter dan susu kental manis. But ini super enak. Simple, rich, dan milky banget. Rotinya juga lembut, astagahh enak banget pokoknyaaaa.

    - Hong Kong Style Fish (30K)
    Oh iya, most of makanan disini comes with a rice as a company. Jadi kalian jangan pesen nasi banyak banyak karena biasanya udah sama nasi, kecuali menu sayuran. Ikannya dori fillet gitu, gak amis sama sekali, lembut, soy sauce nya light banget dan very recommended ya.

    - Chili-Salted Morsels (30K)
    Bisa pilih dagingnya dan kita dihidangin yang cumi. Ini dimasak cabe garam gitu, so rasanya enak, tapi yaudah enak aja ga terlalu gimana gimana.

    - Lemon Chicken (25K)
    One word, AMIS! Jadi di batch pertama karena kita fotonya lama, ayamnya keburu dingin. pas dicoba, kok amis. Aku kira aku doang, taunya temenku juga ada yang bilang amis. Okelah kita kira emang karena dingin. Pas batch kedua, si ayam lemon ini dihidangin lagi, but still fishy. Dagingnya kayak amis gitu, tapi saos lemonnnya super enak. Temenku juga beberapa bilang amis, tapi ada yang ga bilang amis juga. Anehnya, ayam yang lain ga amis. Cuma si ayam lemon ini doang.

    Sisanya menunya enak-enak sih, tapi yah oke aja sih. Too many menu aku sampe lupa apa aja. But well, yang aku review diatas itu yang penting penting sih.

    Kalian harus coba, karena makanannya enak enak dan murah + bener bener Singapore. Authentic banget rasanya.

    Menu yang dipesan: Michael Jackson, Hong Kong Soy Sauce Chicken, Man Tao, Mr. Ang's Fried Rice, Fried Noodle, latte creme brulee, Mr. Ang's Toast, Chili-Salted Morsels, Hong Kong Style Fish, Hainanese Chicken Rice

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Ippudo [ Slipi, Jepang ]

    IPPUDO IS FINALLY HERE AT CP!

    Akhirnya Ippudo buka juga di Central Park jadi tinggal ngesot kalo lagi pengen daripada harus jauh jauh ke PP. So dia ini adanya di LG, di tunnel yang ngarah ke Neo Soho. Tempetnya ga terlalu besar tapi muat lumayan banyak, dan rame banget. Aku dateng wikdeys dan super rame banget padahal baru jam 6an sore.

    As you guys know, Ippudo ini terkenal sama ramen pork nya so mari kita pesen ramen pork. Bolak balik menu dan nanya mbaknya apa yang favorit, aku nemu menu nasi goreng yang terlihat tempting banget. Untungnya bisa pesen mau small atau medium, tapi tetep aja galau karena pengen ramen juga wkwkwk. So akhirnya aku sama temenku pesen:

    - Teppan Spicy Fried Rice (39K++ Small)
    Ini yang bikin tergoda setengah mati, dan akhirnya aku pesen karena ga kuat. Yasudahlah ya. Aku pesen yang small karena masih tetep pengen cobain ramennya yang katanya super enak itu. Sedikit pedes buatku tapi mungkin buat yang ga suka pedes, ini berasa sih. Ada poached egg dan sliced nori diatasnya. Dihidanginnya di hotplate gitu tapi ga sepanas hot plate steak gitu. Poached egg nya petjah gaessss. Ulala, enak banget! Porknya dicincang cincang gitu jadi enak banget.

    - Akamaru Shinaji (59K++ Small)
    Sebenernya untuk pork ramen ini cuma ada dua jenis, satu yang pork belly nya lebih tipis, satu yang lebih tebel dan agak manis, tapi digolongin jadi 3 berdasarkan spiciness nya. So total ada 6 jenis ramen. Pas aku tanya, katanya yang paling pedes, pedes banget jadi aku ga berani dan ambil yang sedikit pedas dengan pork belly tipis. Pas dateng wangi banget karena ada garlic oilnya, ramennya enak dan bisa pilih tingkat kematangan. Sayangnya, ini ga ada pedes-pedesnya sama sekali wkwkkwwk. BUT THIS IS TOTALLY YUMMY! SERIUS! Apalagi pork nya juicy banget ulalala ^^

    - Karaka-Men (62K++ Small)
    Ini yang pork belly tipis juga, tapi level paling pedes. Dan aku menyesal kenapa ga pesen ini aja, karena ini lebih pedes walau ga pedes banget juga, kayak pedes normalnya orang Indonesia wkwkwkw. Sama-sama wangi juga karena garlic oil. Beda di tingkat kepedasan doang wkwk. 

    Overall, semua rasa ramennya ENAK BANGET, nasi gorengnya juga luar biasa. Next time mau cobain yang pork belly nya lebih tebel. Ocha disini refill ya btw. Semua harga exclude tax n service 17%!

    Menu yang dipesan: Akamaru Shinaji, Karaka-Men, Teppan Spicy Fried Rice

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    The Green Door Kitchen [ Kelapa Gading, Barat ]

    Burger super enak

    Jadi si Green Door Kitchen ini tuh yang jual makanan di Six Ounces Coffee. Mungkin kayak sharing tempat gitu jadinya. Jadi dateng kesini sesuai rekomendasi temen yang bilang kalo burger disini enak.

    Kita pesen Ultimate Burger sama Pulled Pork Burger.


    Ultimate Burger: Served with chips dan didalemnya ada beef patty, sunny side up, melted cheese dan onion. Ini enak banget sih. Pattynya mateng dengan perfect, bunnya lembut dan enak banget udah ga ngerti lagi. ada bbq sauce nya juga di dalem.

    Pulled Pork Burger: Ntah kenapa aku suka banget sama yang ini. Jadi ada daging babi yang udah dicincang dan dimasak super super empuk dan lembut. Rasanya gurih manis gitu, duh aku suka banget sama yang ini pokoknya. Served with chips as well.

    Overall semuanya enak cuma kata temenku wajib cobain Bacon Cheese Burger nya yang super enak. Next time mungkin aku bakal cobain kalo kesini lagi.

    Menu yang dipesan: ultimate burger, pulled pork burger

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Food Exchange - Hotel Novotel Mangga Dua [ Mangga Dua, Barat,Jepang,China,Indonesia ]

    Novotel's Newest Restaurant

    The Grand Launching happened last Friday or July 21, 2017. I was invited to experience this newest restaurant by Novotel Mangga Dua Square.
    Tempetnya luas dan bagus banget. The name Food Exchange itself menggambarkan kalo restoran ini punya banyak jenis makanan. Asian, Middle East, Western, semua ada disini. I can easily find Japanese Sushi, Chinese Noodle, Indonesian Fried Chicken, and even Indian Curry Rice.
    Harga satu pax nya untuk lunch IDR 200,000++ (lupa ini promo atau enggak) and well, menurutku termasuk murah untuk buffet hotel bintang 4 apalagi makanannya banyak dan enak-enak. My favorite part is absolutely the dessert corner. Ada Indonesian snack, chocolate fondue, crepes, gelato, dll.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.