Foto Profil Yuli || IG: @franzeskayuli

Yuli || IG: @franzeskayuli

709 Review | 362 Makasih
Alfa 2020 Level 15
Steak Chinese Food Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 5.0  
    Joy's Gelato [ Gading Serpong, Es Krim ]

    Gelatonya enak dan pelayanannya super ramah!

    Masih berkeliaran di daerah Gading Serpong, melipir lah ke gelato shop terbaru di daerah sini. Baru buka sekitar sebulanan kalau gak salah. Posisinya di ruko blitz yang agak jauh dari peradaban. Pas datang ternyata mereka masih siap-siap padahal udah jam setengah 11. Info dari mas pelayannya katanya mereka sekarang buka dari jam 11 bukan jam 10 lagi dan mereka belum update lagi.
    Walaupun masih siap-siap, tapi mas nya welcome banget dan minta maaf kalau masih belum siap dan masih harus nunggu. Super like banget sumpah sama pelayanannya. Ramah banget! Untuk tempatnya super cozy and instagrammable abis. Dominasi warna kuning dan mural gitu. Ada boardgame juga buat yang mau main sama teman-teman. Ada kursi yang bentuk ice cream cone gitu. Smoking and non smoking area available. Ok setelah nunggu sekitar 15menitan akhirnya para gelato itu keluar dan kita dipersilahkan untuk nyobain flavour yang tersedia. I almost tried all the flavours and I chose Tiramisu, Sunrise (whisky), Rum and Raisin, Jumanji (choco+coffee). These all 4 are my favorite now..
    Untuk Rum Raisin berasa banget rum nya. Terus yang Jumanji, gue yang bukan pecinta coklat aja jadi suka sama rasa yang ini soalnya rasa coklatnya pekat yang agak pahit dan dicampur rasa kopi jadi purrfect!!
    Tekstur gelato nya bagus dan kata masnya mereka gak pake pengawet sama sekali jadi gampang cari, so pas kita take away ini dari GS ke Jakarta dia taking care of each gelato, dikasih es batu super gede biar awet (sayang gak ada dry ice ya). Super likeyy!!
    Mereka juga sediain infused water dan menu-menu lainnya seperti coffee and pastry.  Tempat yang ok dan asik buat nongkrong nih :)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Canabeans [ Bintaro, Kafe ]

    A complete package!

    Been curious for long time with Canabeans karena banyak denger review ok tentang resto satu ini. Canabeans ini membuka outlet pertamanya di Alam Sutera.
    Kebetulan kemarin gue datang ke outlet ke-2 mereka di The Accent Bintaro yang baru buka kurang lebih setahun kalo gak salah.
    Posisinya di lobby apartmen The Accent, dari pintu masuk apartment nya udah keliatan. Tempatnya gak luas dan terbuka tanpa pintu, tapi percayalah the moment I entered this place, I could say I love this place so so much.
    Cozy banget. Gue super betah disini, gak mau pulang lol. Disini menurut gue cocok banget buat kerja, nongkrong ataupun kumpul bareng keluarga, gak lupa, tempatnya juga cocok buat ootd 😜
    Pas masuk disambut dengan ramah oleh staff mereka. Aselik, ini salah satu faktor yang bikin gue makin betah di suatu tempat.

    Disini ku pesan Hot Cappuccino dan Pan-seared Fillet Mignon.
    Latte art di Hot Cappuccino nyaa keren bangettt. Untuk Hot Cappuccino nya buat gue pribadi enak, pas buat menemani di siang hari. Kopinya cukup strong untuk Cappuccino nya. Kata Mas Barista nya kalo mau yang lebih strong order Flat White atau Piccolo gitu gue lupa lol soalnys mereka pake 2 shots of espresso. Oia kalian kalo mau belajar tentang coffee dan bikin latte art gitu juga bisa minta diajarin sama baristanya yang ramah-ramah.

    Pan-seared Fillet Mignon nyaaa super love astaga :") gue request tingkat kematangan medium. Sumpah juicy banget. Marinasinya pas, pas ditemenin sama mushroom sauce nya yang endol juga, cuma kurang banyak aja sih sauce nya :p
    Terus mashed potato nya juga enak, creamy nya pas gak bikin eneg malah pengen makan terus. Udah gitu teksturnya agak kasar gitu yang dimana gue lebih suka yang versi kek gini karena masih bisa sambil dikunyah. Waaaa! Gak lupa mix salad nya, mereka pake dressing dari buah naga, asam-asam segar dan ada rasa manis juga. Perfect!

    Sebelum pulang, gue sempet nanya-nanya sama mereka apa mereka punya produk kopi susu kekinian dan ternyata mereka punya loh dan ekslusif dijual di GoFood. Tapi mumpung gue lagi disini gue ditawarin salah satu best seller nya yaitu Sea Salt Caramel Latte.
    Untuk rasanya ok, wangi caramelnya terasa, gak terlalu manis, kopinya sendiri smooth.

    Overall, would definitely come back and recommend this place to my friends!! ❤

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Chin Ma Ya [ Gading Serpong, Jepang ]

    Recommended Ramen around Serpong Area <3

    Kesini udahh sekitar dua bulan lalu karena bingung mau makan siang dimana di daerah sini yg tempatnya cozy selain di boulevard serpong.
    Kita order Gekikara Tonkotsu Ramen dan Tonkotsu Ramen (in small portion ofc)
    Bedanya 2 menu diatas hanya di bagian kaldunya yang lebih pedas.

    enaakk banget kuah kaldunyaaa, gak bau amis babi. Tapi bagi yang suka pedas mungkin bisa cobain yg Gekikara ya soalnya untuk yg Tonkotsu Ramen sama sekali gak pedas.

    Untuk minumnya pesen Ice Green Tea Mojito dan enaaak! Tapi daun mint-nya benar-benar "Lots" kayak deskripsi menunya :')
    Tempatnya cozy banget, betah berlama-lama disini, secara juga daerahnya emang menurut saya tidak ramai. Disini ada 2 lantai, kalau yang lantai atas konsepnya kayak di Jepang banget duduknya.
    untuk harganya jugaaa worth banget, secara disini juga ramennya ada 2 pilihan ukuran 
    Rencana akan balik kesini kalau lagi main ke daerah sana cobain menu lainnya :)

    Menu yang dipesan: Iced Green Tea Mojito, Tonkotsu Ramen, Gekikara Tonkotsu Ramen

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Warung Ce [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Gak pernah bosen

    Kesekian kalinya makan di Warung Ce dan gak pernah bosenn sama makanannya yang enak-enak. Kali ini gue makan di ruko yang cabang Gading Serpong.

    Tenpatnya sederhana tapi cukup nyaman, mirip banget sama cabang Citra 6 tempatnya (like literally!)😅

    Pelayanannya bagus, mba-mba nya ramah. Di semua cabang, yang ngelayanin orangnya langsung dari daerah asalnya sepertinya, jadi ramah dan keakbraban dalam melayaninya ya khas daerah sana.

    Gue order Nasi Goreng Se'i, Se'i Daging, Nasi Campur, Tumis Jantung Pisang Bunga Pepaya. Ini menu yang hampir gue pesan tiap kali makan di Warung Ce.

    Yang baru gue cobain itu yang tumis jantung pisang. Rasanya standard, porsinya buanyak. Ok lah dengan harganya. Ini kurang berkesan sih. Tapi menu lain yang gue pesan tetap daaa best. Nasi Goreng Se'i sih yang terenak sepanjang masa #lebay. Emang bener sih, dari segi porsi banyak banget, topping daging se'i nya juga gak pelit, rasa nasi gorengnya sendiri enak, gurih dan pedasnya pas! Terus agak asin gitu jadi makin enak.

    Untuk nasi campur juga gak kalah enak, dari mulai Se'i dagingnya yang enak dan wangiii, Se'i panggangnya yang empuk dan lemak samcannya gak terlalu banyak which is good, Sate Babinya lumayan, lebih menonjol ke rasa manis, terus tumis daun singkong dan bunga pepayanya yang lezat! Nomsss.

    Untuk Se'i Daging, gue pilih extra sambal matah dan sambal matahnya sih buanyak bangetss. Love banget.
    Oia di setiap meja juga ada roti gitu dengan isian macam-macam seperti babi, coklat dan keju. Gue cobain yang babi manis, harganya cuma 10ribu dan itu enakk! Isiannya juga banyak.
    Overall, Warung Ce never disappoints me sih❤

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Kalijodo Coffee [ Alam Sutera, Kafe ]

    Ternyata enak

    Lagi cari yang menarik di Pasar 8 dan ketemu salah satu coffee shop di dalam sini, yaitu Kalijodo Coffee. Waktu itu temen gue rekomendasiin kopi kalijodo ini.
    Tempatnya kecil tapi cukup nyaman sih, ada mural-mural dan ada tempat buat duduk-duduknya kok walaupun cuma 2 meja aja.
    Gue pesan Jodo Kopi Susu, harganya 15K belom termasuk ppn 10% ya. Minta less ice but normal sugar. Saat minta less ice, mereka tuh bener-bener bikin es nya dikit. Top!
    Walaupun es nya dikit tapi kuantitas nya gak berkurang banyak.
    Gue suka sih sama kopinya, creamy nya dapet tapi gak lebay. Manisnya juga pas! Ini gue gak minta less sugar loh padahal. Aaaa bahagia! Creamy and sweet nya balance banget pokoknya dan yang terpenting gak menutupi rasa kopinya itu sendiri.
    Enak! Suka! Semoga buka deket daerah rumah or kantor. Harganya juga lebih murah dari kopi susu lain walaupun gelasnya emang lebih kecil sih menurut gue. Pelayanannya ramah dan cepatt.

    Overall, mantap!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Creamery One-Seventeen [ Gading Serpong, Es Krim ]

    Sea Salt and Pistachio

    Banyak liat review bagus untuk dessert place satu ini. Mumpung lagi di Gading Serpong dan lagi pengen yang manis-manis, jadi lah melipir kesini.

    Creamery One-Seventeen ini satu komplek ruko dengan Asagao dan sebrangan dengan O'Fish. Sign nya cukup kecil jadi agak kurang keliatan kalau malam.

    Datang hari minggu sekitar jam 7an dan gak ada orang sama sekali😕

    Langsung aja gue pesan 2 scoop dengan harga 40K dengan tambahan waffle seharga 20K.

    Nunggu sekitar 15menitan buat waffle nya ready bersamaan dengan ice cream pilihan gue diatasnya.

    Kemarin gue order flavour sea salt dan pistachio. Gue sebenarnya gak terlalu suka flavour sea salt karena gak ada yang bisa memenuhi kriteria rasa yang gue inginkan, tapi disini sea salt enakkkkk parah! Asin dan manisnya balance. Untuk pistachio disini not so special but instead of ordering the other flavours, I prefer this one. Pistachio nya berasa terus ada kacang pistachio juga di dalamnya jadi ada tekstur lain. Me likey deh jadinya :p
    Untuk waffle nya sendiri menurut gue enak yah, soalnya gue bukan penggemar waffle. Tapi waffle disini tuh empuk dalemnya, walaupun luarnya cukup garing. Love! Pas banget deh kombinasinya.

    Untuk suasananya nyaman banget sih, berhubung gak ada orang juga jadinya berasa di kafe sendiri lol. Pelayanannya juga ok.
    Overall, this could be one of the best ice cream or dessert place in Gading Serpong and definitely would come again for more😊

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Gepureku [ Gading Serpong, Jepang ]

    Enak bangettt!!

    Nyesel kenapa baru cobain Gepureku sekarang. Padahal mereka ada buka cabang di Grogol, tapi penasaran sama cabang yang disini😆

    Ini kali kedua makan  Gepureku dan tetap enak rasanyaa!

    Pertama kali cobain cuma take away aja. Packaging nya super lucu. Porsinya banyak dan mengenyangkan. Tapi menurut gue porsi nasinya agak lebih banyak kalau buat take away.

    Nah kali ini gue makan langsung di tempatnya dan rasanya enak banget karena masih hangat.

    2 kali kesini 2 kali juga pesan Chickpureku. Pertama kali pesan level 2, kedua kali pesan level fever yaitu yang paling pedas. Buat gue pecinta makanan pedas, ini gak terlalu pedas sih ya cuma pas aja pedasnya dan enak buat dimakan. Disini mereka cabenya gak diancurin kayak sambal tapi potongan-potongan cabai gitu, terus ada bawang putih gorengnya gitu yang bikin makin wangi. Ya ampun enak bangettt. Kalau makan langsung di tempatnya, porsi ayamnya kayak lebih banyak gitu dibanding nasinya. Puas banget!!
    Tempatnya gak terlalu besar ya, ada lesehan sama meja kursi biasa juga. Ada dekorasi mural yang lucu di dalam restonya.

    Overall, puas banget makan ayam geprek disini dan jadi salah satu best ayam geprek menurut gue!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Madbowl [ Gading Serpong, Kafe ]

    Ricebowl enak dengan berbagai macam pilihan topping dan nasi

    Udah lama banget penasaran sama resto satu ini. Akhirnya datang hari ini buat makan siang. Pas datang tempatnya sepi, cuma ada 1 meja yang terisi yah. 
    Kesini cuma bermodalkan review bagus tentang makanannya sih.
    Kita pesan Butter Rice with Dynamite Chicken, Paela Rice with Dynamite Chicken, dan Cha'an Overall gue suka sama ricebowl yang kita pesan. Butter ricenya enak, gak oily cuma tetap lembut nasinya, mungkin lebih mantap lagi kalau butternya lebih menohok dan wangi. Tapi ini aja udah enak kok Dynamite Chickennya gue akuin enak banget yah, spicy mayonnaise daabomb! Gak pedas sih, cuma enak ajaa, kalau pedas mungkin agak aneh. Gue cobain paela rice punya teman, ini juga enak. Untuk Cha'an, di dalamnya ada potongan nori dan salmon, teman gue pake chicken as the protein, digoreng barengan nasinya jadi gak terlalu menonjol, ini standard sih.
    Oia untuk ocha nya mereka free 1x refill loh. Kalau lagi main-main ke serpong, pasti menyempatkan diri untuk main kesini. Mau cobain yang lainn!!

    Menu yang dipesan: Dynamite, Cha'an

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Gindaco [ Alam Sutera, Jepang ]

    The best Takoyaki ever

    Not a fan of Takoyaki actually. So i am kinda picky if i want to try or eat Takoyaki. Quite curious about Gindaco since there are many good reviews, so why dont i give it a try right?
    So gue dateng kesini sekitar jam 11an dan cukup ramai. Tempatnya sendiri kecil ya dan paling cuma nampung sekitar 15an orang. Japanese vibe nya cukup terasa meskipun tempatnya kecil. Kita bisa melihat langsung pembuatan Takoyakinya. Disini gue pesan Mentaiko Cheese Takoyaki 4pcs. Oia disini ada promo cashback gopay 30% max 10ribu, lumayan bangett!
    Disuruh tunggu sekitar 10menit sama mas-mas nya yang super ramah dan informatif juga, bahkan selalu nawarin promo Gopay nya itu. Feel so welcome banget sihh disini.
    Setelah kurang lebih 10menitan my tako is ready.
    4pcs of standard size of takoyaki topped with generous mayo sauce and grated mozza cheese, filled with super fresh octopus. Kulit luarnya tuh crispy tapi dalemnya masih ooey gooey dan melted adonannya. Ada rasa jahenya yang bikin makin enak. Gak berlebihan kok bau jahenya. Octopus nya super fresh dan gak amis sama sekali, tekstur masih chewy in a good way ya. Mayonnaise nya juga bikin nagih dan gak eneg sama sekali. Cuma sayang cheesenya gak terlalu terlihat dan terasa, mungkin ketutupan sama mayo nya. Ini enak parahh sih. Gue yang gak pernah suka sama takoyaki aja might consider to start liking it.

    Overall, this is the best 30k++ i have ever spent for food. Will definitely buy again. You guys should try!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Shaburi & Kintan Buffet [ Karawaci, Jepang ]

    New launched soup!

    Cobain new soup yang cuma ada selama 3 bulan ini yaitu Beef Blackpepper Soup.
    Gue suka banget sih sama beef based soup nya, rasanya balance antara manis dan asinnya. Terus walaupun blackpepper, rasa peppernya gak sampe mendominasi rasa lainnya. Suka!
    Disini gue ada cobain beberapa jenis daging seperti

    Tasty Beef: ini sih favorit banget walaupun lemaknya banyak, tapi mau dimasak selama apapun tetep gak kerass. Enak!

    Shaburi Wagyu: ini wagyu nya masih ada sedikit lemak so masih tetep enak dan empuk.

    Special Wagyu: ini bener-bener super less fat. Barely can taste the fat. Yaialah secara ini daging yang paling mahal yesh.

    Terus yang gue suka dari Shaburi ini adalah side dishnya yang enakkkk semua. Favorit gue Udon Carbonaranya. The best! Gue bisa bolak balik ngambilin ini doang. Gorengannya juga enak-enakk. Selain itu, pilihan sayuran dan topping lainnya juga fresh.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!