Foto Profil Gita Pratiwi

Gita Pratiwi

29 Review | 33 Makasih
Level 5
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Jambo Kupi [ Kemang, Indonesia ]

    Lontong Sayur Kesukaan

    Jambo Kupi yang cabang kemang ini sudah 2 tahun disini dan selalu ramai. Makanan khas Indonesia terutama Aceh disini enak-enak.

    Tempatnya luas dan ada 2 lantai. Smoking are ada di lantai atas, tempatnya terbuka. Dilantai 2  juga ada VIP room dengan kapasitas 12 orang. Bisa lebih tapi di gangi kursinya yang lebih kecil. Sudah tersedia layar dan infocus serta soundsystem, cocok banget buat meeting atau acara lain.

    Lanjut ke makanan, saya pesan 2 menu. 

    1. Lontong Sayur Daging Rendang
    Selain lontong, ada pendampingnya nih. Ada mie kecil, tempe orek, tauco udang, serundeng, daging rendang  dan kerupuk. Kuahnya ga begitu strong santennya, tapi tetap enak. Untuk tauconya ga pedas, udangnya enak dan daging rendangnya empuuk banget. Dagingnya satu potongan gitu jadi lumayan lah bissa ngenyangin. Oh ya lontongnya ada 7 potong, agak kurang gede sih potongannya, tapi saya paham kalo di jakarta lontongnya emang ga besar, kalau di Medan gede-gede.

    2. Nasi Guri Spesial
    Keliatannya menggoda banget yah, nasinya lucu bentuknya kerucut. Pendamping nasi guri ini ada telur rebus sambal, tempe orek, taudo udang, dendeng dan kerupuk. Dendengnya kering, enak. Nasi gurinya ga terlalu gurih, tape masih oke diatasnya ada serundeng jadi bikin tambah gurih. Telur sambalnya tidak terlalu pedas. 

    Untuk lokasinya ada di pinggir jalan banget dan gampang di liat, ada di pertigaan ke ampera dan kemang. 

    Oh ya ada menu yang adanya di hari jumat saja dan ada live music.

     

    Menu yang dipesan: lontong sayur daging rendang, Nasi Guri Spesial

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    69 Street Cafe [ Pasar Minggu, Kafe ]

    Cafe baru cantik

    69 Street Cafe ini  ada 2 laantai, di bawah dan diatas. Lantai bawah untuk yang rame-rame ngumpul, yang lantai atas bisa buat sendiri, adala kursi setinngi barstool yang mengarah ke  jalan. Rame rame juga bisa, ada ayunan tapi ga berani naikin takut rusak haha. Menurut saya kursinya ketinggian jadi kurang nyaman. Mungkin saya juga belum terbiasa. Terus tangga untuk naik ke atas sempitt.


    Lanjutt ke makanan dan minuman:

    1.Saya pesan egg rice, lagi laper jadi pesan nasi. Penasaran dengan menu ini.Jadi ini sebenarnya ini nasi goreng yang diatasnya ada mozarellanya. Nasinya lembut, terus mozarellanya jadi  nambah gurih. Nasi disajikan hangat, enakk.

    2. Susu Kurma 

    Pas datang kaget kalo dibungkus dalam botol, kirain di gelas seperti biasa. Susu kurmanya dingin,  tapi asem banget. Porsi kurmanya mungkin kebanyakan ketimbang susunya. Akhirnya saya minta es dan gelas, jadi ga terlalu asem biar  nyampur  sama esnya, lebih enak jadinya.

    Suasananya enak, tapi  kekurangannya berisik banget. Saya kesana malam hari jadi banyak kendaraan lalu lalang. 

     Untuk harganya kurang worth dengan porsi segitu. Tapi masih oke, not  that bad.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Selasar.in [ Ciputat Timur, Kafe ]

    Tempat nongkrong outdoor dekat UIN

    Cafe ini baru buka banget baru seminggu, penasaran karena di outdoor. Lokasinya dekat dengan UIN, banyak anak kampus UIN yang nongkrong disini.

    Suasananya enak, karena outdoor dan saya datangnya malam jadi ada lampu-lampu hias. Ini cafe nya ada di halaman sebuah rumah gitu , halamannya luas. Kursi dan mejanya di bagi-bagi, jadi buat yang berempat ada, buat yang rame-rame ada di bagian ujung.

    Lanjutt ke makanannya. Kesini cuma sebentar ketemu temen jadi pesen yang ringan-ringan aja, seperti bakso goreng dan otak-otak. 

    1.Bakso , ukuran baksonya yang sedang, digoreng renyah tapi masih lembut didalam. Satu porsi ada 6 pieces. Dilengkapi mayonaise dan saos cabe. Yang mantep tuh mayonaise dan saosnya banyak, ga pelit. 

    2.Otakk-otak, menu ini disajikan dengan dipotong kecil-kecil, bisa banget buat rame-rame.  Gurih asin enak otak-otaknya. Tempat penyajiannya juga lucu diatas nampan, tapi harus hati-hati pegangnya ntar jatuh haha.

    Cafe ini untuk yang luar lumayan bersih. Buat foto-foto juga oke, apalagi kalo malam.

    Kalau ada kesempatan bakal balik lagi nyobain menu yang lain. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Ayam Lemes [ Tebet, Indonesia ]

    Malam malam makan kerang rebus

    Lagi pengen makan kerang rebus dan direkomendasikan sama temen untuk makan disini.

    Lokasinya pinggir jalan banget jadi gampang ditemui. Lapak kerangnya juga warna putih keliatan jelas.

    Disini ada ayam, kerang, dan kopi juga.
    Langsung aja ini dia yang saya pesan :

    1. Kerang hijau rebus saus Padang
    Satu porsi bisa buat 2 orang. Kalau rame-rame bisa pesan yang setengah kilo, atau sekilo. Saus padangnya juaraaakkk. Pake kecombrang dan pas di campur sama nasi panas, the best banget enak. Rempahnya berasa banget. Kerang hijaunya juga pas bgt seporsi buat berdua.

    2. Mie tek tek. Ini mie goreng sama bakso dan sawi. Enak di campur sama kerang juga. Porsinya pas dan agak pedes. Gurih dan ga terlalu asin, suka deh.

    Disini aku liat ada kopi juga tapi ga pesen, mungkin next time.

    Disini untuk pembayaran yang kerang harus cash ga bisa digabung sama menu lain. Jadi siapin cash juga ya.

    Pelayanannya cepat dan baik.

    Menu yang dipesan: Mie tek tek, kerang hijau rebus

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Seanan Coffee [ Tanah Sareal, Kafe ]

    Hidden germ?

    Kalau ke Bogor dan lagi nyari tempat nongkrong nyobain cake dan kopi, bisa banget disini.

    Tempat ini baru dibuka bulan Februari dan agak tersudut yahh.
    Tempatnya cozy dan makanannya enak-enak. Disini gada makanan berat, adanya snacks dan minuman kopi dan coklat gtu. Aku cuma pesan snacksnya , ini dia revisi dari aku.

    1. Lapis Bogor rasa keju dan coklat
    Seporsi harganya 20k. Lumayan kecil sih tapi rasanya enak lembut dan manisnya pas. Rasa kejunya terasa dan coklatnya juga. Not that special sih.

    2. Bonaffee
    Menu ini juga harganya 20k. Menurut aku rasanya terlalu manis sih. Pisangnya terasa, dan bukan manis pisang guru loh manis gula banget. Teksturnya lembut dan ada crumble apa gtu di bawahnya.

    Tempatnya yang juara, nyaman dan terang cahaya luar gitu, kebetulan karena kesini siang kali yah. Di sekitarnya banyak pohon-pohon besar, gatau deh kalau malam gimana.

    Pelayanannya oke, ramah dan cepat.

    Disini ada Musholla kecil, jadi bisa buat berdua sholat ada mukena juga. Tempatnya bersih banget sih, untuk yang sekitarnya pohon-pohon besar. Tempat parkir juga tersedia.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Coffee Tea'se Me [ Roxy, Kafe ]

    Kafe yang bikin kaget.

    Coffe Tea'se me ini depannya bikin kaget, ga sangka ada disana dan depannya kecil banget. Pas sampe takut salah, ternyata bener. Dari depan dan saat masuk seperti berada di dunia yang berbedaa haha. Suasananya cozy banget, warna-warna di dalam itu yang bikin sejuk, tenang gitu. Ada ornamen-ornamen yang sudah tua, ada komik, teko, cangkir vintage. Bagus buat foto-foto. 

    Lalu Bagaimana dengan makanannya?? 

    1. Baso Saat kemari saya sudah makan siang, jadi ga pesen makan berat lagi, jadi deh pesen baso. Aku ga ekspektasi banyak sih, eh tapi ternyata baso nya enak, kuahnya mantep, dikasi irisan cabe rawit pula makin pedes. Terus daging basonya yang urat, ada terasa kasar dari uratnya. Porsinya pas an ngenyangin. 

    2. Karibia Milk ( Susu + Rum) Lagi ga kepengen kopi dan pesen menu susu yang ada disini. Susunya rasa vanilla, manisnya juga pas. Cuaca yang panas cocok sama minuman cold yang ada disini. 

    Overall harga makanan dan minuman disini masih standard, dengan porsi dan suasana yang nyaman. 

    Pelayannya jujur agak lambat, mungkin saat kami datang pekerjanya masih sedikit jadi agak lambat. Temen aku yang pesan nasi kungpaw datangnya lama. Mungkin bisa di tingkatkan lagi. 

    Toiletnya juga lucu, warna hijau tua. 

    Oh ya disini bisa diluar juga, ada taman kecil di samping dan belakang. Jadi, kalau malam kayaknya bagus deh ada lampu-lampunya.

    Menu yang dipesan: Baso, Karibia Milk

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Medja Sosial [ Kemang, Kafe ]

    Tempat Nongkrong di Kemang

    Medja  Sosial ini  ada di Kemang Utara, tempatnya agak kesudut jadi harus bener-bener liat untuk ketemu. Cafe ini ada di depan Suasana Kopi. 

    Medja Sosial menyediakan snacks dan minuman, banyak variasi menu minumannya,  mulai dari kopi sampai mocktail.

    Snack yang saya pesan ada beberapa nih, Sambosa Beef, Risol Smoke Beef, dan Kebab. 

    Untuk Sambosa Beef nya chrispy di luar dan beef nya ga terlalu fresh. 
    Terus Risol Smoke Beef nya better, enak dan creamy di dalamnya. Kebabnya kecil tapi dalamnya daging semua. 

    Minuman nyang saya pesan Vanilla Regal. Manisnya pas dan vanilla nya terasa banget. Regalnya di blender jadi satu sama vanilla nya ,  jadi pas di minum regal halusnya terasa, ga kasar pokoknya.


    Suasana cafe nya enak, ada indoor ada outdoor. Tapi kecil sih yang indoor, kalau mau ngadem dan ga merokok bisa di dalam. Disini juga ada shisha yahh.

    Pengen nyobain minuman yang lain kalau kesini lagi.  

    Menu yang dipesan: Kebab, Risol smoke beef, Sambosa Beef, vanilla regal

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Kiila Kiila Cafe [ Kemang, Kafe ]

    Cafe baru makanan sehat di Kemang

    Kiila Kiila Cafe di Kemang Kolonie Resindence. Kemang emang banyak  cafe cafe kecil yang unik dan lucu.  Lumayan sulit mencarinya karena lokasinya ada di gang kecil. 

    Kiila Kiila Cafe itu specialitynya adalah Kopi. Disini fokus ke kopinya. Tapi jangan salah  disini juga banyak makanan enak dan sehat. Jadi , diatas cafe ini ada Gym, jadi orang-orang setelah berolahraga bisa makan sehat disini. Buat kamu juga yang mau makan sehat dan enak bisa banget disini.

    Oke, sekarang masuk ke makanan dan minumannya.

    Saya pesan Nasi Merah + Rawon dan Es Kopi Gula Aren.

    1.  Nasi Merah + Rawon :

    Ekspektasis saya makanan ini bakalan hambar, eh tapi ternyata rawon  nya gadda bedanya sama rawon biasa, tapi ada sedikit penampilannya nih banyak banget tauge nya, sayur banget. Dagingnya juga banyak dan gede gede. Puas, plus nasi merahnya enak dan pas porsinya. Banyak pilihan lain, ada fettuchini,  laksa, bibimbab, duh kalo kesini lagi pengen nyobain  bibimbab nya sih.

    2. Es Kopi Gula Aren

    Es kopinya juarakkk, gula arennya terasa banget dan pas manisnya. Untuk porsinya juga oke, perbandingan es batu dan minumannya pas. Disini juga sudah pakai straw kertas, jadi no plastic yahh.

    Suasananya cozy, tidak berisik dan pas banget buat kerja remote atau sekedar nongkrong. Kalau mau keliling cafe ini kamu bakal liat banyak tanaman dan ada pool nya. Ini bagian dari residence ini Kemang Kolonie ini.


    Pelayanannya juga gercep,  sukaa deh.

    Oh ya disini juga  ada kelas brewing kopi manual. So great dan bermanfaat banget buat kamu yang pengen belajar meracik kopi.



    Will be back  soon! , deket rumah juga eheh

    Menu yang dipesan: Nasi Merah + Rawon, Es kopi gula aren

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Dapur Vegetarian [ Tanjung Duren, Vegetarian ]

    Menu lengkap buat vegetarian

    Kali ini ke dapur vegetarian dan disini banyak menu yang ditawarkan. Mulai dari menu vege bakso, lele, ayam, pempek dan lain-lain.

    Kali ini pilih menu yang bakso isi telur utuh dan bakmi.

    1. Menu bakso dengan isi telur utuh, bagian luarnya yang seperti daging teksturnya lembut dan cemderung tawar rasanya, jadi rasanya lebih ke rasa telur. Kuahnya gelap karena di tambah kecap. Rasa kuahnya itu sayur banget, tauge dan sawinya bener2 kerasa.

    2. Bakmi bakso , rasa bakminya itu agak asin, baru kali ini nyobain bakmi dengan rasa yang strong banget bumbunya, biasanya kan bakmi vege yang original itu hambar. Tambahan baksonya punya tekstur mirip dengan bakso urat,  rasanyaaa kayaknya dari tempe, ada rasa kedelai. Topping yang seperti ayam dari bakso dan kemanisan menurut aku.

    Tempatnya  bersih, pelayanannya cepat dan ramah. Pengen cobain menu yang lain deh, next time kesini lagi.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Bakmie Jamur Vegan Vegetarian 99 [ Tanjung Duren, Vegetarian ]

    Bakmi enak ada crunchy nya

    Judulnya bakmi jamur, jadi jelas banget yah toppingnya terbuat dari jamur. 
    Kali pertama pesan bakmi yang original. Ngeliat mienya tuh bersih banget gitu, rasanya juga hambar, jadi yang ngasi rasa adalah sayur dan topping jamurnya. Ada tambahan topping ynag crunchy  gitu, enak banget. Pas tanya ibunya itu terbuat dari jamur,  lupa jenis jamur apa haha. Kuah kaldunya ada tambahan jagung.  Daging mirip  bakso nya enak, ada rasa kedelainya. 

    Untuk minuman semua minuman kemasan, jaid langsung liat dan pilih aja di kulkas hehe.

    Kesini pas lagi panas terik , jadi duduk di dalam kepanasan :( . Nextime datang pas agak sore aja.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.