Foto Profil Hanna Yulia

Hanna Yulia

69 Review | 8 Makasih
Level 7
Kopi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.2  
    Blumchen Coffee [ SCBD, Kafe ]

    good ambience

    Terletak di kawasan SCBD, tepatnya di lot 14, ada sebuah coffee shop bernama Blumchen Coffee. Saat memasuki ruangan, langsung disambut aroma kopi yang menawan, dan hembusan AC yang sejuk. Betah banget di sana, suasananya cozy, dengan dekorasi ornamen-ornamen vintage. Berjam-jam di sana juga ga kerasa. Gw coba ice mocha, ice choc'late, rasanya enak, dan gelasnya pun cukup besar, worth it lah dengan harganya. Di sini makanannya cuma ada croissant dan sandwiches, mungkin memang tujuannya untuk menemani kopi.

    Menu yang dipesan: ice mocha, ice choc'late

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Fat Straw [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Nongkrong kece buat dessert

    Gw nyobain Brick Toast-nya yg rasa Nutella, trus bisa nambah es krim biar makin yummy, gw pilih rasa coklat. Jadi rotinya udah dipanggang gitu, dioles Nutella, lalu dikasih es krim di tengahnya. Enak banget, angetnya roti dicampur dengan dinginnya es krim, klop. Trus juga nyoba dessertnya, Naked Grass Jelly ditambah es krim coklat. Isinya ada grass jelly, honey boba, fatball, dan black magic sauce khas-nya Fat Straw, rasanya biasa aja sih, standard. Trus juga nyoba minumannya, Ice Milk Drink with caramel pudding & honey boba. Ice Milk Drink ini no 1 di daftar top ten Fat Straw (ada daftarnya di deket kasir). Dan rasanya emang enak, manisnya pas, pantes jadi yg favorit.

    Menu yang dipesan: Ice milk drink w/ caramel pudding, honey boba. Toast Nuttela w/ chocolate ice cream. Naked grass jelly w/ chocolate ice cream

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Bluegrass [ Kuningan, Barat ]

    Babinya enak parah!

    Letaknya di Bakrie Tower, tempatnya kece banget, interiornya mewah, dominan warna hitam dan coklat. Gw coba Bluegrass nasi campur (bisa pilih babi atau sapi). Nasi campur di sini bukan versi chinese food, tapi versi Indonesia. Isinya ada pork belly, iga bakar, sambel goreng, dll. Nasi campurnya nikmat banget, semua unsurnya pas, apalagi pork bellynya, lembut, gurih, enak parah pokoknya. Pork belly fried ricenya juga enak.

    Menu yang dipesan: Bluegrass Nasi Campur, Pork Belly Fried Rice*, Green Chili Pork Spare Ribs*, American Classic Burger

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Bebek Malio [ Tebet, Indonesia ]

    Salah satu bebek enak di Jakarta

    Bebek Malio ini patut diperhitungkan di antara rumah makan bebek di Jakarta. Letaknya di Tebet, jelas banget terpampang tulisan Bebek Malio karena ukuran tulisannya sangat besar. Tempatnya nyaman, luas, dan bersih. Gw nyoba bebek gorengnya, otomatis langsung dapet 2 jenis sambel, sambel merah dan sambel ijo. Ini bebek enak banget, dagingnya lembut dan ga bau. Sambelnya pas, ga terlalu pedes. Dan ada bumbu kremesnya gitu, bikin makin nikmat. Yg pasti gw akan ke sini lagi, bikin nagih.

    Menu yang dipesan: Bebek Goreng, Cah Kangkung

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Giyanti Coffee Roastery [ Menteng, Kafe ]

    Coffee shop wajib coba di Jakarta

    Ini nih salah satu coffee shop ngetop di Jakarta. Tempatnya agak nyempil, kita harus masuk ke lorong gang gitu, jadi facadenya ga keliatan dari luar. Giyanti ini terbagi 2 area, indoor dan outdoor, outdoornya ada AC juga, jadi tetep sejuk walau di luar. Tempatnya lumayan mungil sih, yg indoor maupun yg outdoor. Gw nyobain cappuccinonya, gw tambahin brown sugar, pada dasarnya gw emang ga suka yg terlalu pahit, pas banget deh, kentalnya pas, roastnya bikin jadi harum dan enak. Gw nyobain juga Choco Cheese Brownies, teksturnya ga gitu brownies, kaya cake padet gitu, tapi enak banget, manisnya pas.

    Menu yang dipesan: cappucino, Choco Cheese Brownies

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Trafique Coffee [ Hang Lekir, Kafe ]

    So cozy!

    Niat awalnya mau nyari Yellow Truck, eh ternyata di lokasi yang sama adanya Trafique Coffee, setelah tanya ke pelayannya, katanya pemiliknya sama, oh gitu ternyata. Tempatnya cukup luas, 2 lantai, cozy banget, dekorasinya juga kreatif. Serasa mau foto di semua sudut coffee shop ini. Jarak antar meja juga ga berdekatan, jadi nyaman. Gw pesen Hot Mocha, sedap. Cocok buat nemenin baca buku, ngobrol-ngobrol, atau ngerjain tugas. Oh ya, pelayannya ramah, gesit pula, ga lama pesen udah dianter aja.

    Menu yang dipesan: Hot Mocha

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Koultoura Coffee [ Green Ville, Kafe ]

    Good place, good coffee

    Ini kunjungan gw yg kesekian kali, dan pasti akan terus ke sini lagi. Bertempat di Taman Ratu, Koultoura ini cukup beruntung karena ga ada lagi coffee shop daerah ini. Jadi anak Jakarta Barat bisa punya tempat nongkrong yg asik. Bangunan yg terdiri dari 2 lantai ini dekorasinya didominasi oleh tokoh-tokoh khas Koultoura itu sendiri. Mural art dan lukisan menghiasi ruangan. Soal pemesanan, pesannya langsung di kasir dan langsung bayar. Kalo minuman bawa sendiri ke meja masing-masing, kalo makanan diantar pelayannya. Ga cuma kopi yg dihadirkan di sini, tapi ada makanan juga dan variasinya cukup banyak, dari appetizer, brunch, dinner, pasta, sampai soup dan salad juga ada. Kopinya ga usah ditanya, bisa diadu sama coffee shop sejenis.

    Menu yang dipesan: Cappuccino, Fish and Chips, Spaghetti Aglio Olio

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    1/15 Coffee [ Gandaria, Kafe ]

    Good Coffee!

    Coffee shop yang satu ini emang lagi hits banget. Anak muda Jakarta mayoritas pasti udah ke sini. Ini kedatangan gw yg ke3 kali, dan ramenya masih sama sejak gw pertama kali dateng. Dengan interior yg bikin "adem", dan kualitas kopi yg ga usah ditanyakan lagi, dibuat oleh barista yg emang hebat di bidangnya, ga ada alesan buat ga ke sini kan? Gw pesen hot mocha dan churros. Churrosnya enak banget, pas dan wangi. Walau yg dijual utamanya adalah kopinya, 1/15 tetap memperhatikan kualitas makanannya. Tempatnya ga ada outdoor, tapi indoornya dibagi jadi smoking dan non smoking. Oh ya, satu lagi yg gw suka, di sini disajikan majalah luar yg ok punya, ada kinfolk, cereal, smith, etc. Makin betah untuk nongkrong di sini bukan? :)

    Menu yang dipesan: Hot Mocha, Churros

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kaca Mata [ Wijaya, China ]

    Chasio garing madunya mantap!

    Kali ini berbicara soal sesuatu yg ga halal :D Salah satu dari beberapa cabang Kacamata yg gw coba kali ini adalah di ruko daerah Dharmawangsa. Gw pesen nasi hainam campur. Ada campur ada spesial, bedanya cuma di porsi, yg spesial lebih banyak. Isinya ada babi panggang, babi merah (chasio biasa), telur, bebek peking, dan chasio garing madu. Chasio garing madu ini yg bikin Kacamata lain dari nasi campur di tempat lain. Rasanya agak kering di bagian luar, dan manis dari madunya, hmm lezat! Tempatnya enak, terang, nyaman buat makan.

    Menu yang dipesan: Nasi Hainam Campur

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Coffee Kulture [ Muara Karang, Kafe ]

    Tempat nongkrong asyik

    Mungkin masih jarang tempat ngopi di daerah Pluit, dan sekarang udah ada Coffee Kulture, ga usah bingung lagi deh kalo lagi di Pluit dan tiba-tiba pengen ngopi atau nongkrong cantik :D Gw udah 2x ke sini (dan masih akan mau ke sini lagi pastinya) tempatnya lumayan cozy, dengan dekorasi mural art yg terlihat seperti ukiran kapur, dan juga bingkai-bingkai untuk mempercantik ruangan. Untuk minuman, Hot Hazelnut Lattenya enak, kerasa hazelnutnya. Gw juga coba Hot Caffe Mocha juga enak. Latte artnya juga selalu beda-beda dan menarik, kreatif berarti baristanya *angkat jempol*. Gw coba Piggy Pao (isi telur asin) sama Landak Pao (isi nutella) smuanya enak! Telur asinnya meleleh di mulut, kalo nutella ga usah ditanya lagi ya rasanya, udah pada demen pasti. Gw pasti ke sini lagi, mau jajal main coursenya.

    Menu yang dipesan: Hot Hazelnut Latte, Hot Caffe Mocha, Piggy Pao, Landak Pao

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!