Foto Profil Ro vy

Ro vy

43 Review | 24 Makasih
Level 7
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.6  
    Mid East Restaurant [ Bogor Tengah, Arab/Timur Tengah ]

    Menu non-Arabian Juga Mantap!

    Kemaren weekend kesini trus ordernya ada minuman Almond Heaven sama Strawberry Popping Boba, makanannya ada Kebab Khabib Beef Teriyaki, Fetucini Carbonara sama Fish n Chips.

    • Almond Heaven: Ini tuh creamy milkshake dengan citarasa almond, ada potongan almond juga di bagian atasnya. Teksturnya ini lembut banget, dan manisnya gak lebay.

    • Strawberry Popping Boba: Manisnya juga dikit, dan asem strawberrynya bikin melek! Hahaha.. Yang unik ada popping boba, boba yang ada cairan di dalamnya trus meledak di mulut pas digigit.

    • Kebab Khabib Beef Teriyaki: Ini ya Kebab khas dari Mid East, seperti biasa rasanya selalu enak, rempahnya ini lebih strong kalau dibandingkan kebab di tempat lain. Trus baru kali ini nyobain yang Beef Teriyaki, dan ternyata enak juga. Tapi jujur gue lebih suka yang kambing, lebih mantap dan berasa kambingnya.

    • Fetucini Carbonara: Baru kali ini pesen, dan menurut gue ini pastanya nothing special tapi worth to try. Carbonara gurih dan creamy, tekstur fetucininya bagus, tapi untuk rasa di lidah kurang tajam. Tapi bisa request aja misal pengen tambahin apa gitu ya, misal pengen seasoning lagi.

    • Fish n Chips: Ini juga worth to try yaa kalau ke Mid East. Ukuran ikannya lumayan besar, tekstur ikannya juga lembut banget. Adonan tepung di luarnya gak begitu keras tapi masih ada berasa crispynya, asin dan creamy dari dipping saucenya bikin tambah kaya rasa.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Mid East Restaurant [ Bogor Tengah, Arab/Timur Tengah ]

    Menu Baru & Lantai 2

    Terakhir kesini bulan lalu, pas dikasih tau waitress-nya bahwa sebentar lagi lantai 2 bakal open, dan kebetulan kemaren pas kesini dah buka dengan beberapa menu baru juga.

    Ambience Arabiannya lantai 2 ini gak kalah kental dan otentiknya dibandingkan indoor & outdoornya lantai 1. Interiornya juga totalitas banget! Di dinding ada mural ala-ala Egypt gitu kayak muralnya Cleopatra bahkan sampai ada patungnya Dewa Anubis juga.

    Multifungsi juga nih, kemaren ada dance cover di lantai 2 ini trus juga bisa untuk private party, birthday, banyak deh. Ohya untuk menu-menunya kemaren gue pesen beberapa ini:
    .
    .
    • RAMSES: Jadi ini tuh komposisinya kopi susu yang dipakein gula aren. Enak sih ini, komposisinya balance semua.

    • MANUAL BREW: Ini pake kopi Sunda Arumanis, ada karakter fruitty dan sedikit manis di lidah dengan acidity yang lumayan strong (IMO).

    • EH KO-NUT: Ini menu baru isiannya kopi, selai kacang mede, sirup hazelnut sama ada potongan kacang medenya. Rasanya unik!

    • CHEESE NACHOS: Nothing special tapi ini oke buat nyemil bareng temen-temen atau keluarga, Nachos yang atasnya dikasih mozza trus ada disajikan cheese sauce juga.

    • SPICY TOFU: Ini tahu tepung garam pake ground chilies, potongan tahunya pas buat sekali suap dan ternyata rasanya enak!

    • MIX GRILL: Dalemnya ada fish, sausage, chicken, beef, salad, potato wedges sama BBQ sauce untuk cocolannya. Ini juga mantep, gue suka, dan cukup bikin kenyang.

    • THE BEST OF YOU: Tenderloin beefnya mantep nih, gitu juga sama si condiment. Tapi menurut gue bakal lebih nikmat lagi kalau gravy sauce-nya lebih banyak lagi. Soalnya si gravy sauce bener-bener nambah citarasa beefnya, bukan cuma sekadar plating.

    • SHAWARMA VEGAN: Terutama buat kamu yang vegan tapi pengen makan Shawarma bisa coba menu baru yang ini nih! Jadi kayak biasa ini roti tortila yang ngebungkus mushroom, selada, mayo, dll. Sayurannya fresh sangat. Trus ada potato wedges juga sebagai temennya di piring.
    .
    .
    Overall oke nih vibes lantai 2 yang baru open dan menu-menu barunya. Kemaren skip Shisha soalnya lagi gak pengen, mungkin next time pas kesini lagi deh.

    Thank you Mid East, see you!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Kaffeine Kline [ Cempaka Putih, Kafe ]

    Sop Buntutnya Juara!

    Kaffeine Kline, ini udah kayak hidden gem gitu dah di daerah Cempaka Putih. Tempatnya gak di jalan gede, masih agak masuk-masuk ke dalam, kalau pertama kali kesini wajib berpatokan sama Google Maps deh ya. Tapi pas udah nemuin tempat ini, wah gue jamin beneran hidden gem. Jadi kemarin kesini sama temen, pesennya:

    • Ayam Bejek Kecombrang: Ini tuh jadi ayamnya dibejek, kurang lebih digeprek gitu lah. Gue suka nih, tekstur ayamnya empuk dan bumbu kecombrangnya berasa sampe ke dalem daging ayamnya. Kol gorengnya masih sedikit oily, tapi ya untuk rasanya oke laah.

    • Sop Buntut: Nhaaa ini primadona banget di lidah nih, buntutnya empuk banget dong! Kuahnya juga cakep dah. Seriusan cuma nasi putih sama kuahnya aja gue dah seneng hahaha.. Tapi ini wajib dihabisin pas masih anget-anget, soalnya pas udah dingin rasanya beda.

    • Nasi Goreng Buntut: Buntut lainnya tapi diolah dalam nasi goreng. Sama kayak sop buntut, rasa buntutnya enak tapi bedanya di bumbu ya, lebih medok di bumbu nasi gorengnya. Sedangkan si buntutnya yg berasa cuma tekstur empuknya aja. Enak sih ini, porsinya juga pas untuk 1 orang, sama kayak 2 main course lainnya.

    • Onbitjkoek: Ini kue dari Belanda, kalo disana disebutnya tuh 'roti rempah'. Karena dalemnya ini emang kaya rempah, pokoknya di lidah asing banget deh cobain aja haha.. Ada rasa cengkih, kayu manis, jahe, pala, dll. Unik.

    • Pandan Latte: Di buku menu kan gak ada fotonya yah, ekpektasi gue ini tuh lucu, pandan trus di bawahnya tuh ada latte, jadi ada ijo-ijonya gitu kan. Nah tapi ternyata udah diaduk semua, jadi untuk tampilan ya seperti latte pada umumnya hahaha.. Tapi untuk rasa ya pasti beda. Ini enak sih, pandannya berasa walau lebih bold si lattenya.

    • Cappuccino: Ini juga salah satu cappuccino enak yg pernah gue cobain nih. Rasa manis dari si fresh milk sama foam, rasa kopi yg fruitty tapi ada pait-paitnya di after taste. Mantep!

    • Es Kopi Surga: Ini kayak most wanted dari Kaffeine Kline ya, katanya banyak banget yg doyan ini. Dan ternyata emang bener enak sih, seger, tapi terlalu strong untuk gue yg lebih doyan kopi susu yg cenderung creamy.

    Overall ini tempat worth to try lha ya. Asik buat ngobrol-ngobrol, kerja juga cocok apalagi disini ada coworking space juga. Pelayanan ramah dan helpful, ambiencenya enak, harga juga bersahabat sama kantong! Hahahaha.. Thank you Kaffeine Kline, keep up the good work!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Rica Rico [ Kelapa Gading, Toko Kue ]

    The Best Bika Ambon!

    Kemaren diriku buka puasa dengan ini nih, Rica Rico Bika Ambon! Tapi gak cuma Bika-nya aja, penasaran sama si Sponge Cake jadi pesen juga deh yg Chocolate sama Cheese. Untuk Bika Ambon pesennya yg ukuran Regular nih biar puas makan sendirian, sama yg Imut isi 6 pcs mix 3 rasa original 3 pandan.

    • BIKA AMBON: Ini review sekaligus untuk yg ukuran regular sama yg imut ya, rasanya sama aja kok yg bedain ukurannya aja. Jadi jujur, dari sekian banyak bika ambon yg pernah gue makan, ini tuh salah satu bika ambon terenak yg pernah gue cobain, I'm seriously dan ini kayaknya gak berlebihan. Gimana yak, bika ambonnya itu mulai dari rasa sampe tekstur di mulut kayak beda aja dari bika ambon pada umumnya.

    Yang jelas, Bika Ambon dari Rica Rico ini paling ter-highlight di mulut malah bukan rasanya, tapi tekstur empuknya cuy!! Empuk, lembut dari luar sampe dalem. Kebanyakan bika ambon yg gue makan biasanya di luar kering, pinggirannya apalagi, baru deh dalemnya yg lembut. Kalo ini, lembut luar dalam dan punya rasa legit yg kuat. Jadi karena punya tekstur yg bisa dibilang kenyal tuh bikin ada sensasi unik, kenyal-kenyal tapi manis di mulut hahaha..

    Oiya, ngomongin soal manis, rasa dari bika ambonnya ini juga manisnya pas banget, gak lebay yg sampe bikin eneg gitu. Apalagi juga gak berminyak!!! Sering banget nemu bika ambon berminyak, risih makannya dan tangan jadi minyakan, kalo ini enggak sama sekali. Dan salah satu hal penting untuk bika ambon, di dalamnya harus ada "sarang" yg berpori, dan punya Rica Rico ini untuk dalam bika ambonnya beneran perfect. Seratnya superb, dan lembut banget.

    Dengan adonan lembut dan kenyal, wangi, light di lidah, dan rasanya relatif konsisten di tiap outlet, bika ambon dari Rica Rico ini worth to try banget deh. Jangan lupa cobain yg pandan juga ya, rasa pandannya berasa banget dan wangi pandannya menggoda!

    • SPONGE CAKE: Ini gue pesen yg coklat sama keju, dan ini sponge cake yg gokil banget sih. Baru buka tutupnya itu aromanya dah keluar, trus salfok sama toppingnya yg banyak banget! Hahahaha.. Trus paling enak tuh ini semua dah dipotongin kecil-kecil, jadi gak repot harus potongin lagi deh, tinggal comot aja pake tangan. Eits tapi jangan lupa cuci tangan pake sabun dulu gais.

    Untuk keduanya tekstur cakenya itu paling pertama berasa di mulut gue adalah tekstur yg soft & smooth, dan rasanya bener-bener yummy. Manisnya juga gak berlebihan yg sampe bikin eneg, perpaduan kedua topping ini dengan sponge cake yg fluffy beneran enak banget di lidah, bikin nagih.

    Untuk adonan ada sedikit perbedaan nih yg coklat ama keju, sama-sama punya adonan yg gak kering tapi yg coklat ini adonannya lebih padet sedangkan yg keju agak sedikit lebih moist. Tapi untuk soal rasa, dua-duanya juara. Dengan topping yg luar biasa banyaknya ini, jadi bikin cake ini makin bertekstur di lidah juga.

    Pas pertama buka kotaknya, first impression ama sponge cake ini simple tapi elegan. Toppingnya menggoda, pas dicicipin DA BOMB!! Walau cuma coklat sama keju, tapi dijamin rasanya itu gak bakal bikin bosen.

    .

    Overall, kemaren gak nyesel buka puasa pake Bika Ambon & Sponge Cake dari Rica Rico. Terutama untuk bika ambonnya, kalo lagi pengen makan bika ambon dah tau nih bakal lari kemana hahahaha.. Cocok buat buka puasa atau ngemil sore sama teh, cocok juga buat oleh-oleh. Apalagi dengan harga yg sangat bersahabat.

    HIGHLY RECOMMENDED!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    One Dimsum [ Kelapa Gading, China ]

    Wajib Leng Hong Kien

    Dim Sum baru nih di Kelapa Gading, One Dim Sum! Suka banget ama One Dim Sum ini dari outlet mereka yg pertama, di Pluit. Kalo di Kelapa Gading ini kualitas menu dan pelayanan gak begitu jauh beda sih, kekurangan masih ada tapi maklum karena masih baru.

    As always, Leng Hong Kien dari One Dim Sum selalu jadi juara baik di outlet Pluit atau Kelapa Gading ini. Hakkau Kepiting juga enak, Siomay Dwi Telur isinya bener-bener padat.

    Tapi IMO ya, Sayap Ayam Panggang masih suka yg di Pluit, porsi lebih besar dan isiannya bener-bener padat, bumbunya juga lebih berasa.

    Sayangnya kehabisan banyak menu juga kemarin pas kesini, soalnya emang lagi crowded juga. Udah pasti bakal balik lagi kesini 👌

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Tomtom [ Bogor Tengah, Thailand ]

    Good Fried Rice

    Tadi makan disini soalnya tiba-tiba kepengan nasi goreng ala-ala Thailand gitu lah.

    ○ KHAO KHLUK KAPI (Nasi Goreng Terasi) : Rasa terasinya gak terlalu kuat, cuma kayak nasi goreng biasa aja. Tapi ya lumayan enak lah, tekstur nasinya juga. Ada pandan chicken sama ebi asin yg bikin tambah enak juga, sama mango slice yg bikin seger.

    ○ TOM YUM FRIED RICE (Nasi Goreng Tom Yum) : Nothing special, kayak nasi goreng tom yum di kebanyakan tempat aja. Udangnya mayan banyak, kayak di buku menu, trus ukurannya besar.

    Porsi dua menu ini gede lho, jadi disarankan pesen kalo pas lagi laper-lapernya. Kalo cuma mau nyoba doang, mending sharing untuk 2 orang ya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Nidcielo [ Senopati, Spanyol ]

    Great experience!

    Beberapa waktu lalu dinner disini sama temen-temen, dan ini untuk gue pertama kalinya ke Nidcielo. Trus pas ngeliat interior dalemnya cukup bikin terkesima sih, fancy banget.

    Pas kesini nyobain beberapa menu rekomendasi, di meja gue sendiri menu yg keluar ada Tapas, main course, sama dessert.

    ○ Shakshouka: Sepintas mirip Ratatouille, ternyata beda hehe. Isinya ada Zucchini, eggplants, soft boiled egg sama tomato sauce yg disajikan sama sourdough bread. Kombinasi bahan di dalamnya perfect sih ini, citarasanya cenderung ke asem dan gurih gitu.

    ○ Croquetas de Gambas: Tampilan menu ini lucu, disajikan kayak di pot gitu deh ada bebatuannya juga. Jadi ini tuh shrimp cream croquette with herb oil, dalemnya bakal meluber di sekali gigitan. Bisa dipping pake dill oil, atau langsung dimakan gitu aja. Rasanya gimana gak usah ditanya, gatau ini enak banget atulah :(

    ○ Barramundi a la Kadaif: Main course pertama yg keluar, ini barramundi with potato and asparagus in uni sauce. Platingnya cantik, kreatif juga. Jadi potatonya dibentuk melilit ke baramundi, dipotong sama asparagus trus sedikit dicocol lagi ke uni sauce. Di mulut, tesktur sama rasa Barramundi beneran berkelas!

    ○ Paella de Mariscos: Ini Paella, makanan khas Spanyol. Isinya king prawn, green mussels, dimasak pake safron sama kaldu seafood. Bahan dasarnya beras, trus dimasak pake rempah-rempah termasuk si safron yg bikin Paella itu jadi lumayan mahal hahaha.. Untuk rasanya ini juga enak, kaya akan rempah, trus cocok sharing gitu berdua atau bertiga.

    ○ Creama Catalana: Oke ini dessert, menu terakhir yg gue coba. Untuk rasa sama teksturnya mirip banget sama creme brulee :| Tapi ini rasa telurnya lebih kuat gitu deh, sama teksturnya juga lebih lembut lagi dibandingkan creme brulee. Gak terlalu manis juga, enak!

    Ada beberapa menu lagi yg sempet gue coba kayak US Prime Ribeye Steak, Doublet Bread, Patatas Bravas, Pan Seared Salmon With Conchiglie Pasta, dll, dan semuanya gak ada satupun yg mengecewakan.

    Kebersihan tempat gak perlu ditanyakan lagi, ambience juga super cozy, dan untuk pelayanan amat sangat baik! So helpful, ramah, murah senyum, dan asik pas ngobrol.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Six Ounces Coffee [ Panglima Polim, Kafe ]

    Raviolinya Gelaa!

    Six Ounces disini cabang kedua, cabang pertamanya ada di Kelapa Gading. Untuk yg di Dharmawangsa ini tempatnya asik bener, cocok buat yg mau nongki lama-lama sama temen, dari Dhuha ketemu Maghrib juga oke!

    Kemaren banyak menu yg gue coba, dibuka dulu sama appetizer. Ada 3 appetizer yaitu Beef Bitterballen, Onion Rings, sama Bacon Bits & Cheese Tater Tots. Paling suka dari semuanya si Beef Bitterballen, crispy di luar lembut di dalam. Bumbunya juga enak, makin nendang kalo dicocol pake mayo / cheese sauce.

    ○ Truffled Mushroom Cream Ravioli: Menu gede pertama sekaligus yg paling nempel di hati nih. Fillingnya spinach, tasty dan Truffle Cream Sauce-nya itu enak banget ahelah! Porsinya juga pas untuk 1 orang, jadi gak usah sharing ye soalnya ini enak banget.

    ○ Canneloni: Isiannya ada chicken & mushroom, pomodoro sauce (bukan podomoro!!), bechamel, sama parmesan. Dari keseluruhan rasa sungguh-sungguh enak, kematangan pasta bener-bener pas dan tekstur di mulut beneran lembut, ada juga tekstur gurihnya dari ayam sama jamurnya.

    ○ Sambal Ijo Bowl: Perpaduan twice cooked short ribs sama poached egg di bawahnya. Gak ketinggalan, sambal ijonya. Untuk sambal ijonya sih gak begitu nendang, cuma geli-geli aja di lidah. Ofkors primadona di menu ini si short ribs, lembut dan bumbunya perfect.

    ○ Crispy Mango Chicken Rice Bowl: Ini wajib dicoba juga deh. Isinya sweet chili jam, mango slaw, sama crispy chicken. Ada sensasi pedes manis dari chilli jam, tapi pas mango slaw sama crispy chicken bareng masuk mulut, BOOM rasa asam dari mango dan gurihnya si crispy chicken ini bener-bener medok!

    ○ Double Bacon Cheeseburger: Terdiri dari double beef patty, double cheddar, beef bacon, secret sauce, tomato, diapit sama brioche buns. Suka sama burger ini, double cheddar sama beef bacon bener-bener jadi 'penolong' untuk menu ini, yg punya porsi cukup gede. Better ini sharing deh, jangan serakah hey kamu dunia hanya sementara.

    ○ Nutella Bombolini: Ini dessert primadona disini, lu wajib coba. Fillingnya nutella yg super banyak banget, dan Alhamdulilah euy manisnya gak lebay! Harus cepetan dimakan nih, soalnya kalo kelamaan nutellanya gak terlalu lumer lagi.

    ○ Kopikoe: Ini platingnya cantik. Untuk urusan rasa, salah satu yg terbaik juga disini. Dan lagi-lagi, manisnya gak lebay banget, kuat ini mah makan sampe 3 porsi kalo manisnya pas gini. Ini panna cotta rasa coffee, meringue, honey cookie crumble, sama whipped cream. Teksturnya lembut, rasa kopinya enak!

    ○ Avocado Coffee: Jadi ini avocado juice gitu yg ada coklat sama vanilla ice cream di dalamnya. Sebagai pecinta minuman ber-alpukat, ini gue suka banget. Kental, gak terlalu manis, gak pait juga. Vanilla ice creamnya bikin minuman ini lebih perfect.

    Dari segi tempat dan menu, kemaren gue pribadi ngerasa gak ada yg mengecewakan dari Six Ounces ini. Gitu juga sama pelayanan, mereka semua ramah dan informatif ngasih info tentang menu yg mereka sajikan di meja.

    Gak mungkin untuk gak kesini lagi, pengen euy nongki di outdoornya. Apalagi dari segi price juga ya reasonable.

    Overall I love the ambience, service, food, and especially Truffled Mushroom Cream Ravioli and Avocado Coffee hahaha.. Highly recommended!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Bakmi Gang Kelinci [ Pasar Baru, Indonesia ]

    Kurang Bersih

    Makan siang disini sama keluarga, gue pesennya yg Bakmi Spesial AK. Isiannya ada jamur, daging, ayam.

    Untuk rasanya ya enak sih, tapi nothing special hehe.. Suka sama tekstur mienya yg lembut, trus kuahnya yg juga kuat banget rasanya. Untuk isian dalemnya, so so aja.

    Porsinya lumayan kenyang untuk satu orang, gak yg kenyang begitu berlebihan. Harganya, standar aja dan sesuai sama porsi + rasa.

    Pelayanan gak terlalu buruk, tapi kebersihan tempatnya agak kurang terutama yg di pojokan. Deket dindingnya kotor euy, trus meja juga masih basah + ada tumpahan" saos/kecap :( Mengganggu mood makan hahaha..

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Soup Restaurant [ Pondok Indah, China ]

    Back again

    Bulan lalu baru kesini, dan kemaren dinner disini lagi hahaha.. Cuma untuk kali ini pesen beberapa Dim Sum yg belum pernah gue cobain sebelumnya, trus pesen menu berat juga.

    Tetep lah yg jadi favorit masih Cin Sa Pao (Salted Egg) sama Vernison, nagih euy! Plis adain Leng Hong Kien juga dong

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!