Foto Profil Rovy

Rovy

91 Review | 55 Makasih
Level 9
Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Nasi Kulit Pas Kantong [ Pademangan, Indonesia ]

    Too oily

    Tadi lunch coba order yg Cumi Pas Bro sama Kriuk Tahu Telur.

    Untuk rasa ya so so, paling di minyaknya sih.. Dimana mana minyak haha.. Kulitnya pun berminyak sampe gak kriuk lagi. Gitu juga ama telurnya.

    Trus cuminya itu kurus banget, yg tebel tepungnya. Pas buka tepungnya agak kaget sama potongan cuminya wkwk..

    Aku suka sama sambelnya, sambel merah (bawang) sama sambel matah. Ya worth to try sih ini ya tapi jangan sering", minyaknya gak sehat.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    RM Ampera 2 Tak [ Cikini, Indonesia ]

    Masih oke di lidah, tapi gak wow banget

    Kemaren cobain lunch di tempat yg selalu rame ini, kebetulan sehabis meeting dari gedung deket sini juga.

    Dari segi menu sih menggiurkan semua ya, full masakan khas Sunda. Tapi aku gak begitu kalap karena belum terlalu laper juga, jadi ngambilnya cuma telor asin, bakwan jagung, cumi, sama beberapa menu lain kayak usus dan ikan gitu nyicip punya temen.

    Untuk rasa ya worth to try ya, aku cukup suka. Telor asinnya sih paling kualitasnya yg masih kureng. Untuk menu lainnya yg aku coba ya oke lah, dan surprisingly usus gorengnya ena. Makannya jangan lupa pake sambel, biar makin mantep.

    Mungkin perhatiin kebersihan kali ya, meja kosong tapi masih rada kotor banget sama kecap, sambel, butiran nasi, dll. Trus kebersihan toiletnya juga diperhatikan, karena itu kotor banget.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Wing Lok Dimsum by Wing Heng [ Kemang, China ]

    Bubur udangnya the best!

    Kemarin malam dinner disini sekitar jam 8an gitu, suasana cukup rame dan sayang banget banyak menu yg sold out termasuk Hakkau huhu..

    Ordernya nih ada bubur udang, steam udang, kue lobak steam, kue lobak fried, nasi stim ayam tao si, cheong fun udang, tahu pong sama lupa nama pao yg bentuknya kayak gosong gitu haha..

    Semua mayan sih, rate paling tinggi aku berikan untuk bubur udangnya! Super enak bat, udangnya gede dan manis dan porsinya gak pelit. Kedua tertinggi untuk nasi stim ayam tao si nya, mantap gurih dan ada aksen manis dikit. Selebihnya ya so so aja lah.

    Ini first time ke wing lok dan sepertinya akan balik lagi untuk coba menu" lainnya seperti hakkau. Bukan resto dim sum terbaik yg pernah aku kunjungi, tapi worth to try yaa.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Sate & Seafood Senayan [ Thamrin, Indonesia ]

    Tape Goreng always the best

    Barusan lunch pesen Nasi Kuning Campur, Sate Manis Sapi, Batagor, Risol (2pcs) sama Tape Goreng.

    Untuk Nasi Kuning Campur enak, condiment di dalamnya banyak dan porsinya ngenyangin. Sate Manis Sapi juga enak nih tapi bumbunya emang agak sedikit oversweet sih, dan cenderung mirip selai kacang haha.. Tapi dagingnya enak, empuk.

    Untuk cemilan ada batagor, risol sama tape goreng. Juaranya tetep tape goreng, gak pernah absen aku pesen kalo ke Sate Khas Senayan outlet manapun. Batagor so so aja, risol yg paling biasa banget dan sepertinya cukup sekali ini aja nyobainnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Le Gran Cafe - Hotel Gran Mahakam [ Blok M, Indonesia ]

    Semuanya enak banget!

    Le Gran Café ini resto yg ada di dalam Hotel Gran Mahakam (deket Blok M), lantai Mezzanine, ada menu buffet dan a la carte dari Indo, Jepang, Western, Asia, dll.

    Honestly aku suka sangat dengan semua menu disini! Paling favorit aku itu adalah PECEL GORENG! Ini pecel tapi dikemas dengan cara unik, luarnya digoreng dan dalamnya sayuran gitu trus ada bumbu kacangnya juga.

    Beberapa menu lainnya yg wajib coba juga adalah NASI JERUK, SALMON PUFF PASTRY, SUSHI & SASHIMI, DIM SUM, dan beberapa dessert lainnya kayak CHOCOLATE MELTED dan PAVLOVA!

    Untuk jadwal buffet AYCEnya di Rabu (428.000++) sama Minggu (488.000++) dengan deretan high quality menu.

    Vibes disini juga classy, interior dominan kayu dengan aksen black - gold. Overall this place will give you a truly dining experience, supa dupa worth to try!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Mangkokku [ Cikini ]

    Semua enak, walau ada nasi yg jadi kerak.

    * MANGKOKKU BEEF ONSEN: Ini enak, tipe beef dengan citarasa cenderung manis dan ada onsen egg di atasnya yg bikin nambah kaya rasa. Tapi cukup ilfeel ama nasinya yg udah dingin, pinggir"nya jadi kerak dan keras.

    * TAHU BUMBU GARLIC: Kalo ini nasinya anget. Ini btw murah tapi rasanya gak murahan. Core ada di tahu yg super padet dan tasty, rasanya cenderung asin dan tambah cihuy karena ada telor ceploknya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Daol Korean Cuisine & BBQ [ Senopati, Korea ]

    Nothing special but it's good

    Tadi lunch disini dengan pesen Cheese Egg Roll, Sundubu Jigae, Chicken Soy sama minumnya San Miguel.

    Untuk semua menu ini nothing special sebenernya, tapi cukup worth it dari segi porsi. Terutama kaget sama cheese egg roll, porsi dan piringnya gede banget!

    Trus sundubu jigae juga ya rasa sundubu jigae pada umumnya aja sih. Untuk chicken soy enak bagian luarnya, bagian dalem agak kurang tasty.

    Kondisi resto jam 2 siang tadi sepi, gak ada pengunjung sama sekali. Entah di jam-jam peak time gimana ya. Sama bagian luar resto ini kurang catchy, pas pertama sampe sini tadi aku pikir bukan resto. Tapi pas masuk dalemnya bagus, dominasi aksen kayu dan neon light di interiornya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Panella de Chao Brazilian BBQ [ Bogor Tengah, Brasil ]

    Rasanya biasa, servicenya bagus

    Tadi lunch disini karena beberapa kali lewat gitu dan penasaran sama rasanya. Sebelumnya aku sudah pernah Brazilian BBQ di Tuc**os sama FO**, jadi ya syukurlah lumayan ada bahan untuk compare.

    Rencana mau yg paket 150k aja tapi ternyata itu khusus weekday, jadi yaudah ambil paket yg 198k itu isinya ada Picanha, Maminha, Chicken Wrap, Coracao, Frango, Grilled Pineapple, sama Garlic & Cheese Bread.

    Karena dah lupa rasa, aku review langsung keseluruhan beefnya aja ya. Menurutku so so aja, dan sorry aku lebih suka sama deretan beefnya Tuc**os sama FO**. Lebih suka kedua tempat itu bukan berarti Panella gak enak yaa, masih worth to try lhaa. Tapi untuk aku pribadi, cukup sekali ini aja hehe..

    Trus lupa ya antara Picanha atau Maminha itu lemaknya super tebel, lama kelamaan jadi eneg. Ada juga tadi beef (lupa namanya) yg mayan alot, gigi ampe sakit gigitnya. Tapi semua untuk seasoning masih oke, berasa. Grilled Pinneple-nya juga lumayan enak, walau cenderung pait tapi teksturnya enak rada juicy.

    Buffet sendiri terdiri dari beberapa menu ya kayak pizza, spring roll, buritos, banana fritter, dessert, pasta, dll. Menu-menu buffetnya lumayan enak, jangan lupa dicobain semuanya kalo perutnya sanggup ya. Untuk saos aku suka peri peri, cheese, sama pinneaple. Cobain deh.

    Yg paling dapet nilai tinggi disini menurut aku pelayanannya, sangat membantu dan ramah. Keep up the good work!

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Kastil Dimsum [ Thamrin, China ]

    Tampilan menunya unik-unik!

    Tau Kastil Dimsum ini sekitar sebulan yang lalu, dan Alhamdulilah Puji Tuhan kemaren pas lunch baru banget bisa kesampean kesini setelah kesibukan yg tak terkira.

    Kemarin waiting list sampe 12. Nunggu sekitar sejam baru deh bisa masuk ke dalem. Lumayan cozy dan nyaman nih tempatnya, asik.

    Btw aku dan mbak pacar pesennya tuh:

    * KASTIL PRAHA: Ini penyajiannya lucu banget, kayak tangga gitu. Isinya ada 1 siomay sama 4 hakkau. Semuanya enak, tapi jujurly si hakkau agak ketebelan kulitnya jadi mayan alot. Tapi dalemnya semua wuenak pwol.

    * XIAO LONG BAO JUMBO: Ini xiao long bao tapi ukurannya gede, cara makan dalemnya disedot pake sedotan gitu deh. Unik. Untuk rasa lumayan enak, kuahnya seger dan gurih trus kulit bao nya tipis gitu.

    * BAKPAO OREO: Ini lucu bat bentuknya dua panda gitu trus isiannya oreo lumer. Ada kayak sedikit crumble oreo juga untuk percantik platingnya. Rasanya ena, dan gak terlalu manis jadi gak eneg.

    * HAKKAU HITAM: Ini nothing special sih, rasanya kayak hakkau pada umumnya aja tapi udang sebagai isiannya super padet. Trus warna hitamnya gak ngaruh ke rasa, cuma visualnya aja jadi cantik.

    * MIE GARING SEAFOOD: Ini tuh sebenernya ifumie, tapi lagi-lagi yg bikin menarik tuh tampilannya. Sumpitnya dibuat terbang gitu pake trik, trus kuahnua disiramin sama waitressnya. Untuk rasa so so lah, kayak ifumie pada umumnya aja.. Dalemnya juga ada seafood kayak udang, cumi, jamur, sama beberapa sayuran lainnya.

    * BUBUR 2 RASA: Ini bubur pesen yg dua rasa, udang sama telur pitan. Keseluruhan rasa semuanya enak pisan, terutama udangnya itu manis dan gendud. Si buburnya juga belum dikasih apa-apa dah enak, gurih gitu deh. Trus tipe cakwenya aku gak suka sih, dibikin terlalu garing kriuk banget jadi kayak krupuk.

    * MOCHI HITAM: Ini dessert yg menurut aku enak banget. Jadi ini tuh mochi, item, gak dingin, dalemnya kurang tau apa tapi manis rasanya kayak susu kental manis gitu lah. Diatas mochinya ditaburin gula putih bubuk, trus sekitarnya kurang tau apa juga (lupa cobain) yg jelas kayak stick kentang gitu lah. Tekstur si mochinya enak, gak begitu alot banget dan lembut.

    * PINK LADY SINGARAJA: Wah ini sih mantulity, semua makanan diatas ditutup dengan singaraja itu asoy geboy. Basicnya pink lady, rasa dominan semangka dan bikin seger banget! Sedangkan beernya sendiri dari singaraja ya, bisa pilih prost juga dengan harga lebih mahal dikit.

    Overall Kastil Dimsum ini enak semua ya tapi gak yg ampe wow banget. Aku dan mbak pacar paling suka sama presenting makanan dan minuman mereka, pada unik-unik, disitulah nilai jualnya.

    Sepertinya kapan-kapan ku bakal kesini lagi, karena banyak menu lainnya yg turut menggiurkan, mengingat kemarin ada beberapa menu yg kehabisan huhuhu.. Keep up the good work!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Chic and Toast [ Pademangan, Snack ]

    Lumayan, tapi cukup order sekali aja

    Tadi order buat makan siang ada CRISPY CHIC XL, RICE BOX CHICKEN, SKIPPY TOAST sama MATCHA LATTE.

    Untuk crispy chic XL rasanya so so aja sih, gak ekspek tinggi juga dan jangan bandingin ama sh*lin, jauh. Ini tadi pesen yg rasa seaweed gak berasa sama sekali seaweed nya, dan tepungnya agak ganggu karena nempel di langit" mulut.

    Rice box chicken pake ayam yg di crispy chic juga, rasanya sama aja tapi ini pake saus BBQ tadi pilihnya jadi rasanya better lah yg pake nasi ini.

    Skippy toast aku pilih yg basic charcoal (black), rasanya lumayan tapi selai skippynya terlalu dikit menurut aku. Untuk matcha latte enak, manisnya pas dan seger. Matchanya berasa tapi gak lebay banget.

    Worth to try lah, sesuai harga kok ini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!