Foto Profil Yulia Amanda

Yulia Amanda

255 Review | 106 Makasih
Level 12
Ramen Kopi Bakmi Pasta Sushi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.8  
    Gyu Kaku [ Puri, Jepang ]

    Prime Gyu Kaku Platter

    It's meat time! Jarang-jarang ke daerah jakarta barat, kebetulan saya di lippo mall puri dan akhirnya mampir ke restoran Gyu Kaku. Letaknya ada di lantai bawah, karena kurang tahu seluk beluk mall ini saya langsung tanya aja ke satpam dimana lokasi restorannya. Pas saya kesini restoran masih sepi, karena weekdays lunchtime dan bulan puasa. Saya duduk di meja makan yang ada pembatas-pembatasnya. Cukup menarik karena biasanya meja untuk berdua itu dihadapkan berhadapan, tapi kalau yang ini malah samping-sampingan seperti di perpustakaan.

    Untuk kamu yang sudah mempersiapkan perut kosong sebelum kesini, sebaiknya ambil paket buffet dengan harga IDR 300-400k per orang. Ada juga prime buffet dengan harga hampir IDR 500k, tapi tentunya dengan jenis daging yang lebih banyak. Karena datang sendirian, saya nggak berencana lama-lama dan makan banyak disini, sehingga pesan ala carte.
    1. Chicken Karaage (IDR 33k)
    : appetizer yang saya pilih ini berdasarkan rekomendasi salah satu waiters. Sayangnya, pas saya makan gigitan pertama, bau daging ayam yang belum matang terasa. Di chicken karaage kedua dan selanjutnya sih udah nggak terasa amis lagi, rasanya enak, kulitnya crispy, dan ada sedikit bau jahe sehingga bau ayamnya nggak terasa lagi. Sayang banget pas gigitan pertama saya dapet yang agak bau, jadi kurang semangat makan yang selanjutnya...
    2. Prime Gyu-Kaku Platter 160gr (IDR 143k)
    : beef platter ini terdiri dari karubi, rosu, yaki shabu, dan kagoshima wagyu karubi. Jujur semua dagingnya enak-enak banget! Daging yang dihidangkan sudah diberi bumbu sehingga kita tinggal grill dan makan. Daging yang teksturnya paling lembut tentu kagoshima wagyu karubi. Totally worthed to try this beef with such a value price since it is in the platter! Karubi juga menjadi salah satu daging andalan Gyu Kaku loh! Selain karubi, ada juga rosu dan yaki shabu. Yaki shabu merupakan daging yang paling lebar dan lemaknya paling banyak. Tapi tenang aja, karena teksturnya tetap lembut kok, selama dan karena tipis jadi menghindari overcook sehingga lemaknya pun nggak keras. Setelah di grill, dagingnya bisa dicelupkan ke saus tare maupun spicy tare. 3. Nasi putih
    : tersedia dua jenis nasi yaitu nasi putih dan gyu kaku rice, perbedaannya hanya penambahan nori (rumput laut) di gyu kaku rice. Porsi nasi standard.
    4. Gyu Kaku Vanilla Ice Cream with Caramel Popcorn (IDR 24k)
    : es krim dari gyu kaku ini ada dua varian yaitu vanilla dan matcha. Untuk ukuran es krim juga disediakan porsi untuk sharing (2-3 orang) dengan harga IDR 40k. Rasa es krim gyu kaku enak, diberikan saus karamel dan ditaburi dengan popcorn caramel yang cukup banyak. Puas deh nge-dessert ini habis makan daging :)
    5. Iced Lemon Tea (IDR 15k)
    : lemon teanya refillable (yeay!) walaupun untuk rasa standard aja, enak tapi nggak spesial.

    FYI, semua pengunjung disini masak dagingnya sendiri yaa hehehe tapi jangan khawatir karena waiters disini nggak keberatan untuk ditanyain kok. Kecuali kamu pesan lunch package dengan daging yang sudah di atas nasi. Lunch packagenya juga menarik banget, dari yang 60 ribuan dengan beef on rice, hingga paket mini beef platter, nasi, dan side dish dengan harga 100ribuan aja.

    Total spending including tax & service makan disini sekitar IDR 260k. Kebetulan ada voucher jadi nggak terlalu berat bayarnya :') Well, namanya juga a la carte, udah resiko akibat kebanyakan milih hahaha. Gyu kaku ini cocok banget buat kamu yang suka daging, dan ingin coba all you can eat beef pada rasa diatas ayce lainnya. Recommended untuk kumpul keluarga atau sama teman-teman!
    Will I ever come back? Sure!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Bottega Ristorante [ Kuningan, Barat ]

    Restoran Cantik dengan Dessert Enak!

    Restoran cantik di kawasan mega kuningan ini sudah terkenal sejak pertama kali dibuka. Dari tempat nongkrong cantik yang hits, dinner, maupun event-event yang bertempat di Bottega Ristorante. Berhubung restoran ini ada di bagian depan dari gedung perkantoran, jadi parkirnya di basement kantor gitu. Saya kesini pas hari libur jadi merasa agak awkward dan kebingungan karena sepi, tapi bersyukur karena gampang banget dapet parkir di basement.

    Saya kesini untuk cobain dessert nya. Since beberapa teman yang saya tanyain tentang tempat ini bilang main course nya biasa aja. Menu yang saya pesan yaitu Tiramisu dan Brownies with marshmallow. Masing-masing dessert harganya sekitar IDR 50k.

    Tiramisu cake dari bottega ini bisa menjadi pilihan utama kamu kalau ke resto ini. Tekstur cakenya soft dan langsung meleleh dimulut. Krimnya ringan dan nggak kemanisan atau kepahitan. Just perfect!!

    Untuk fudge brownies, disajikan dengan marshmallow yang dibakar sedikit diatasnya dan juga ice cream. Rasanya enak, cocok buat kamu yang suka manis. teksturnya lumayan chewy dan cocok dimakan bersama ice cream. Sayangnya marshmallow yang dihidangkan diatasnya kurang burned, jadi masih chewy daripada soft.

    Minuman yang saya coba disini adalah lychee ice tea. Rasanya enak.

    Pelayanan disini cukup baik, sopan dan lumayan sigap. Dekorasi luar dan dalam restoran ini super duper oke loh, dan pelayan disini pun sepertinya udah biasa banget dimintain foto sama pengunjung. Soalnya mereka bahkan tau lighting atau spot yang pas untuk foto hahaha.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Gelato Secrets [ Setiabudi, Es Krim ]

    Gelato secrets

    Gelato secrets berasal dari Bali, dan beberapa waktu lalu sudah buka di Menteng. Nah kali ini saya kebetulan mampir ke setiabudi one, tempat Cabang Gelato Secrets yang baru saja buka bulan-bulan lalu! Nggak susah untuk carinya karena dari luar saja sudah sangat catchy. Di depannya ada tempat duduk-duduk yang photo-able banget.

    Pas saya masuk, first impression saya adalah... homey yet fancy! Untuk toko yang menjual gelato dan kopi saja mereka bisa dibilang modal dengan menyediakan tempat yang cukup luas. Suasananya nyaman dengan dekorasi yang menarik. Di awal nuansanya pink- di bagian dalam gelato cafe ini berdekorasi nuansa hijau. Dijamin kalau kamu kesini sama teman-teman nggak akan mau pindah dari sofanya yang cozy!

    Selain tempatnya yang modal banget, harga gelatonya sendiri terbilang terjangkau! Untuk cup ukuran small harganya 30.000 rupiah. Cup small tersebut berisi 2 jenis rasa yang bebas dipilih... dan pilihan saya jatuh ke hazelnut gelato dan bamboo charcoal gelato. Bagi kamu pecinta kacang, hazelnut gelato ini enak banget dengan tekstur yang nggak terlalu berat. Sedangkan untuk kamu yang suka rasa-rasa unik, rasa bamboo charcoal akan menarik karena ada sensasi charcoal kecil yang manis seperti pasir.

    Pelayanan di gelato secret ini cukup oke. Waitersnya ramah-ramah dan sopan. Tempatnya juga nyaman. Very recommended buat kalian yang cari tempat asik untuk nge-dessert bareng teman-teman.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Tuku Kopi [ Senopati, Kafe ]

    Es kopi susu tetangga

    Tuku selalu jadi pilihan ngopi banyak orang. Dari yang pengen nongkrong di Ruci's Joint, sampai mereka yang mau menikmati Tuku dirumah. Apalagi sejak gofood menggratiskan ongkos delivery kopi tuku. Pas saya kesini, antrian pengemudi gojek berbaris sampai keluar pintu, agak kaget juga karena serame itu. Setelah berganti-gantian dengan beberapa barisan gojek yang diatur dengan rapih oleh satpam, akhirnya saya kesampean untuk beli es kopi susu tentangga (IDR 18k).

    Buat kalian yang suka kopi dan belum pernah coba, kopi ini wajib banget dicoba. Kopi susu ini menggunakan gula aren. Rasa campuran kopi susu dan gula arennya pas banget. Selain di Ruci's Joint, Toko kopi Tuku juga ada di Cipete, toko pertama mereka. Sayangnya toko kopi tuku di cipete didesain kecil dan tanpa meja, jadi agak susah mendapatkan spot duduk di cabang mereka di Cipete.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Woodpecker [ Pondok Indah, Kafe ]

    loving woodpecker coffee sooo much

    Went to Woodpecker coffee in Terogong. This coffee shop located in front of JIS and right beside jeeves laundry. When you walk in, you will find a little shop called The Good Things In Life. 

    Take their little stair and you'll be in Woodpecker already. I ordered Hot Capuccino (idr 30k) and Butter Croissant (idr 25k). The capucino is very good! I loooove it. It didn't left any acid aftertaste at all. Plus, they give a little bottle of water for each hot drinks you order. The butter croissant is also a superb! Flaky outside and soft inside. Then i ran out of capucino and ordered affogato. Costs me idr 25k, this coffee-dessert tastes good! The scoop of ice cream is a little small, so I only used half of the espresso to poured into the ice cream. 

    The other time I ordered chicken puff and it's good! The babycinno is just so so. I think the best beverages that I tried here is still capuccino. Latte is okay too!

    Overall I love this place. Great coffee, Beautiful place, nice service, fast wifi. The wifi is limited only for 1 hour per user & password but you can ask to the barista or take yourself an extra user. The username and password is provided in the little jar near the cashier machine. You can take as much as you need! Oh and of course this Woodpecker branch also much larger than the one in Panglima Polim. Outdoor area also available, the outdoor (smoking) area is spacey! So don't hesitate to bring your friends along! 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Meirton [ Pasar Minggu, Barat ]

    Makanannya enak, tempatnya nyaman dan pelayanannya bagus!!

    Meirton Fine Dine adalah restaurant di Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan yang belum lama buka. Beberapa minggu belakangan sudah penasaran sama Meirton karena dari luar 18 Office Park, restoran ini sangat mencolok dan mengundang rasa penasaran saya. Makanan-makanan yang disediakan disini ada berbagai macam mulai dari masakan eropa, asia, dessert, kopi, hingga minuman beralkohol. Jam buka restoran ini yang hanya sampai jam 8 malam (Senin-Sabtu) memang sedikit mengecewakan karena tempatnya pas banget untuk santai bareng temen-temen apalagi malam minggu.

    Selain dekorasi restorannya yang nyaman dengan warna yang tenang, pelayanan disini juga sangat ramah dan sopan. Beberapa menu yang kami pesan antara lain:
    1. Fish annd Chips, Beer battered Dori with tartar sauce (IDR 70k) 
    : Ikan dorinya tidak selembut di F****co sih, tapi lapisan tepung luarnya tipis dan renyahnya pas, serta ditambah tartar sausnya yang enak membuat fish and chips ini worth to try. Ada sedikit amis ketika kita makan bagian kulitnya yang nempel ke daging ikan. Untuk sidesnya, salad dari Meirton ini enak dengan dressing manis dan mashed potatonya sangat kaya rasa tapi tidak bikin enek. Suka banget sama mashed potatonya!
    2. Chicken Wellington (IDR 65k) 
    : menu yang satu ini lebih seperti chicken fillet yang digoreng tepung dan disajikan dengan french fries. Meskipun keliahatannya menu ini sederhana, tapi daging ayamnya empuk dan enak banget!
    3. Grilled Chicken Leg (IDR 65k) 
    : saus ayamnya enak, tapi sayang bagian daging dalam ayamnya tidak ada rasa apa-apa. Sedikit kecewa berhubung menu ini kelihatannya enak banget. Ternyata nggak terlalu berkesan hehe. Dihidangkan dengan salad dan mashed potato yang enak :)
    4. Hot Cappuccino (IDR 26k) 
    : cappuccino dari Meirton hanya memiliki sedikit aftertaste asam. Cukup enak karena kebetulan saya nggak suka kopi yang asam. Namun diluar itu overall kopi ini standard saja, tidak terlalu spesial. 
    5. Apple Virgin Mojito (IDR 44k) 
    : minuman ini sangat menyegarkan dengan rasa yang seimbang antara apel, lemon, mint, dan soda.
    6. Strawberry Milkshake (IDR 40k)
    : bentuknya memang menarik dengan whipped cream dan potongan strawberry diatasnya tapi untuk rasa menurut saya tidak terlalu berkesan. Rasa strawberry milkshake standard pada umumnya.

    Dari menunya yang beragam, rasa makanannya yang lumayan, harganya yang reasonable, tempatnya yang cozy dan pelayanannya yang ramah dan sopan Meirton Fine Dine wajib banget untuk dikunjungi! Meskipun areanya memang bukan di kawasan ramai seperti jakarta pusat, restoran ini nggak kalah loh. Very recommended!

    Menu yang dipesan: Fish annd Chips, Beer battered Dori with tartar sauce, Chicken Wellington, Grilled Chicken Leg, Hot Cappuccino

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Tenya Tendon [ Cilandak, Jepang ]

    Chicken Tojidon di tempura Tendon Tenya

    Mampir kesini karena tertarik melihat Chicken Tendon seharga IDR 35k. Begitu saya masuk dan tanya-tanya ke waiternya, saya jadi memesan Chicken Tojidon (IDR 35k) dan ocha dingin (IDR 10k). Pas makanannya sampai, porsinya cukup besar dan mengenyangkan. Rasanya juga enak dengan bumbu ayamnya yang cukup banyak sehingga meresap sampai ke nasi di bawahnya. Telur di atas ayamnya juga empuk dan nggak amis. 

    Untuk minuman, ocha dinginnya bisa di refill sesuka kamu.

    Area dari Tempura Tendon Tenya di Cilandak Town Square ini cukup luas dan dengan fasilitas memadai. Ada meja yang dilengkapi/dekat dengan stopkontak serta free wifi. Pelayanannya juga bagus. Overall puas dengan restoran ini! 

    Menu yang dipesan: Chicken Tojidon, cold ocha (refillable)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Walking Drums [ Blok M, Kafe ]

    Cozy place, Walking Drums

    My new favorite sanctuary! Tempatnya kecil tapi sangat menarik dari luarnya. Kotak besar dengan lampu-lampu yang mencolok. Tempat duduknya ada outdoor dan ada juga indoor. Letaknya yang berada di jalan Patiunus dan persis di samping lapangan tennis ini membuat hari minggu paginya penuh dengan orang-orang yang habis berolahraga dan nggak sabar untuk sarapan dan menyeruput kopi. Area indoornya tidak begitu luas namun nyaman. terdapat tempat duduk sofa.

    Sistem pemesanan makanannya yaitu langsung pesan dan bayar di kasir. Di sebelah kasir ada papan surper besar dimana dicantumkan menu-menu di walking drums ini. Di meja samping kasir juga di display pastry and cakes untuk menemani kamu minum kopi. Menu yang saya pesan kebetulan bukan kopi, melainkan matcha latte hehe. Matcha lattenya seharga IDR 30k. Matcha latte di walking drums ini belum dicampurkan dengan gula, jadi kita bisa menyesuaikan dengan selera kita sendiri. Secara personal saya memang lebih suka kalau gulanya dipisah, karena beberapa tempat yang menjual matcha latte malah menyajikan yang sudah dicampur gula dan kemanisan.

    Selain tempatnya yang nyaman, well decorated dengan gaya simple minimalis dan lampu-lampu yang catchy, Walking Drums juga menyediakan speaker dengan kabel aux sehingga kita bisa memasang lagu kesukaan kita sendiri. Overall suka banget dengan coffeeshop ini. Will definitely coming back here again (approximately evert week? LOL) to try their coffees and various kinds of breakfast and lunch menus.

    Menu yang dipesan: Matcha Latte, Vanilla latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    SRSLY Coffee [ Fatmawati, Kafe ]

    Kembali Lagi ke SRSLY Coffee!

    Balik lagi nih ke SRSLY Coffee. Selain karena lokasinya yang cukup strategis (dekat dengan rumah), tempatnya juga nyaman dan makanan yang disediakan lumayan beragam hehehe.
    Saya sampai pagi-pagi untuk brunch. Menu-menu yang saya pesan:
    1. Spaghetti Carbonara (IDR 45k)
    : spaghetti yang diberi bumbu carbonara ini dimasak dengan kematangan yang pas. Bumbu carbonaranya agak kental. Namun rasa asin atau kejunya kurang menonjol...
    2. Hot Cappuccino (IDR 35k)
    : cappuccinonya enak! Katanya biji kopi yang dipakai disini diambil dari Giyanti Coffee.
    3. Full Breakfast (IDR 60k)
    : this one makes me really really full! Sebuah piring besar yang terdiri dari scrambled egg, sauteed mushroom, sosis, bacon, fat potato wedges, baked beans dan roti. Semuanya enak, rasa potato wedgesnya khas.

    Overall saya selalu senang dan puas dengan makanan dan minuman di SRSLY Coffee ini. Untuk minumnya jangan khawatir karena disini bisa ambil air minum sendiri di atas meja dekat mesin kopi. Sayangnya, kalau kita bayar dengan cash, terkadang kasirnya bilang kalau mereka nggak ada kembalian beberapa ratus rupiah. 2 kali saya melakukan pembelian dengan cash di hari yang sama dan kasirnya selalu bilang begitu. Karena sudah 2 kali dan mulai merasa dicurangi, saya akhirnya membayar dengan debit card di payment ke-3 hahaha. Truthfully speaking, kalau memang tidak bisa menyediakan kembalian uang receh yang banyak, lebih baik ubah saja harga makanan dan minumannya sehingga harganya bisa bulat kalau ditambah pajak.

    Menu yang dipesan: Hot Cappuccino, full breakfast, Spaghetti Carbonara

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Sophie Authentique French Bakery [ Fatmawati, Kafe ]

    Red velvet latte

    Pretty much my all time sanctuary to chit chat and get works done. Lagi-lagi saya ke Sophie Authentique di jalan cipete raya. Awalnya pesan hot cappuccino (IDR 39k) yang rasanya pas di lidah saya. Sebagai orang yang perutnya lemah, cappuccino dengan kadar susu yang banyak ini melegakan banget, karena nggak bikin perut sakit hehe. To be honest suka banget sama cappucinnonya.

    Selain cappuccino, saya juga iseng pesan red velvet latte. Penasaran karena terakhir kali saya kesini, belum ada menu non-coffee latte di Sophie Authentique. Rasanya enak tapi nggak spesial. Sama saja seperti red velvet latte pada umumnya. Saya pesan yang iced, tapi yang disajikan hot latte... jadinya minta es di gelas aja deh untuk tuang sendiri hehe.

    Interior cafe ini nyaman banget, dari kursi dan meja biasa, sofa, sampai kursi yang bisa dijadikan ayunan. Pelayanannya juga baik dan sangat ramah. Recommended buat kamu yang mau cari tempat nongkrong cantik hehe. Areanya juga luas jadi tempat ini nggak terasa terlalu ramai.

    Menu yang dipesan: red velvet latte, Hot Cappuccino / Latte

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!