Foto Profil @gakenyangkenyang - AlexiaOviani

@gakenyangkenyang - AlexiaOviani

299 Review | 164 Makasih
Alfa 2018 Level 12
Kopi Bakmi Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  

    CAFE RUMAHAN — LITERALLY HIDDEN GEM DI JAKARTA BARAT!

    IG : @gakenyangkenyang

    Ga nyangka sih kalo cafe ini berada dalam sebuah kompleks perumahan di daerah Jakarta Barat. Mengusung tema ‘House of Croissant’, dekorasinya pun dilengkapi dengan beberapa bantal berbentuk roti dan croissant. Di sisi lain, interiornya memberikan kesan homey. Bikin nyaman berlama lama di sini.

    Bukan hanya menyediakan kopi dan croissant, @olivetreecroissants juga menyediakan beberapa jenis main course. Selain itu ada juga gelato, ropang, dimsum dan berbagai jenis minuman. 

    Raspberry Almond 
    idr 30k 
    Enaaakkk banget croissantnya. Lembut, garing, empuk, gurih raspberrynya juara. pokonya enak! wajib cobain croissantnya emang kalo ke sini. 

    Aglio Olio
    idr 45k
    Lil bit disappoint me! Spaghetinya masih kaku kaya kurang mateng. Rasa aglio olionya jauh dari kata enak.

    Jadi kalo ke sini better untuk nyemil2 sambil ngopi / ngeteh cantik aja. 

    Menu yang dipesan: Raspberry Almond, Aglio Olio

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Bakmi Agoan [ Roxy, China ]

    Mie Alotnya Ngelawan Digigit Cooyyyy!

    IG : @gakenyangkenyang

    Nih salah satu bakmi babi legend di Jakarta. Bakmi lovers pasti tau bakmi ini. Terkenal dengan bakmi non halal yang toppingnya super melimpah ruah.

    Yang di Hasyim Ashari ini terletak di pinggir jalan raya besar, ga susah carinya. Cuma susah tempat parkirnya aja. Haha. Tempatnya terdiri dari 2 lantai. Lantai 2 lebih kaya private room untuk acara2 gitu. Selama psbb cuma bisa makan di lantai 2nya hehe. Cuma tempatnya emang kurang nyaman. Agak gelap dan kurang bersih. 

    MI ALOT CASIU 
    idr 50k 
    Sumpah ini mi susah banget digigit, ngelawan! Keras. Mi alot ga gini gini amat juga sih. Bakmi Agoan yg di Puri mie alotnya enak loh. Yg di sini kayanya kurang mateng ngerebusnya. Ketolong sama toppingnya yang super banyak. Selain babi, toppingnya lengkap sama potongan daging ayam juga. 

    BASO GORENG 
    idr 8k 
    Konsisten enak baso gorengnya. Gurih, garing, renyah. Lumayan gede juga 1nya. 

    Menu yang dipesan: MI ALOT CASIU, baso goreng

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    The Daughter's Boucherie [ Puri, Barat ]

    COMFY SPOT n SUCH A HIDDEN GEM

    IG : @gakenyangkenyang 

    Such a comfy spot for having a tea time or dinner. Lokasinya di Puri Indah, Jakarta Barat. Ga keliatan dari jalan raya memang, karena agak masuk ke dalam komplek perumahan, tapi ini hidden gem. Ga terlalu rame. Malah waktu itu cuma ada 2 tamu termasuk aku.

    Dekorasi ruangnya warm. Terdiri dari dua lantai. Lebih pewe di atas untuk makan dan ngobrol. Makanannya kebanyakan western. Beragam mulai dari appetizer sampai dessert ada.

    Btw, di lantai 1 ada meat shopnya juga. Jadi bisa pilih daging di sana utk di bawa pulang maupun langsung dimasak di resto. Tentu jagoannya steak ya di resto ini. Tapi selain itu tetep banyak kok pilihan menu lainnya.

    CRISPY SALMON SKIN 
    Idr 35K 
    Porsinya lumayan banyak. Tepungnya renyah dan gurih. 

    BITE MY TONGUE 
    Idr 75k 
    Lil bit pricey ya untuk ukuran rice bowl dengan slice daging dan scrambelled egg. Dagingnya memang empuk tapi rasanya B aja. 

    AGLIO OLIO
    idr 65k
    Uniknya aglio olio di sini warna pastanya cokelat bukan putih kaya spaghetti pada umumnya. Rasanya juga B aja. Nothing special. 

    Di sini yang pewe emang tempatnya. Tp untuk makanan overall biasa aja. 
    Btw, untuk pelayanan kurang oke. Ini terdiri dari 2 lantai tapi semua waiters dan waitressnya standby di bawah. Sedangkan di lantai 2 kalo mau minta saus atau lainnya, kita yg harus turun naik. Termasuk kalo mau ada orderan tambahan.

    Menu yang dipesan: crispy salmon skin, BITE MY TONGUE, Aglio Olio

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    GAEMBULL [ Cengkareng, Korea ]

    Murah Meriah, tapi....

    IG: @gakenyangkenyang

    Ke sini pas banget lagi rame Corona, di mana orang orang disuruh social distancing sehingga sepi banget deh Gaembull ini. Senengnya ini buka dari siang, ga kaya korean bbq lain yang bukanya baru mulai sore. Lokasinya cukup mudah dijangkau. Tempatnya lega, terbuka, gak berAC jadi pakai kipas angin. Sayang area cuci tangan dan kamar mandinya kurang bersih. Btw pas ke sana, saya 1-1nya customer. Lagu yang lagi diplayback malah lagu Indonesia. Ganggu banget ah ga sesuai tema, jadi minta puterin lagu korea dong sesuai tema tempat makannya, hehe. 

    Lalu, untuk pilihan dagingnya lumayan banyak. Sekitar 5 jenis ditambah 1 jenis sosis. Sosis ayam sepertinya yang disediakan. Agak mengecewakan sih dagingnya karena beku banget sampe pas mau diambil paksa, dia jadi pecah2 kaya daging suwir. Ngeliat kita kasak kusuk, mbak dan masnya duduk aja dengan manis, cuma nengok sekilas kemudian sibuk sendiri lagi, sampe akhirnya kita panggil dan dagingnya diganti dengan yang baru dari kitchen. 

    Modelnya di sini self service. Semua serba ambil sendiri. Pihak resto hanya sediakan tempat panggangannya dan nyalakan api saja. Kemudia sisanya kita ambil sendiri. 

    Selain daging, ada side dish kaya telor dadar khas korea, miso soup dan tokpokki. Semua side dish ga ada yang cocok di lidahku kecuali teokpokkinya enakkkk! Jarang suka teokpokki tapi di sini enak. Rasanya ga terlalu asem, sedikit pedes dan gurih. 

    Ada 1 chiller isinya : selada segar, jamur, nanas, dan kimchi serta 4 jenis saus. Gembull wijen sauce, Gaembull spicy dressing, Gaembull original sauce, Japanese dressing sauce. Keempat sauce ini cocok untuk masak dagingnya karena ga semua daging sudah dimarinate. 

    Untuk dessertnya tersedia es krim. Ada 3 rasa untuk es krimnya dan suprise sama rasa vanilla dan stroberinya karena super lembut! Sayangnya yg coklat udah ga layak makan masih didisplay. Es yang coklat ini sepertinya udah kelamaan disimpen, jadi wujudnya udah kristal kristal jadi bunga es gitu. Ga enak bgt. 

    Minumannya tersedia 2 jenis. Lemonade yang asemnya nanggung kaya infused water dan Green Tea yang ga mirip greentea. Dan pertama kali ambil gelas ku merasa gelasnya agak bau :( 

    Ini karena sepi atau gimana sih jadi kurang diperhatikan? NIlai plusnya korean bbq ini cuma karena murah 93.5K nett dan buka dari siang. That's it.  

    Menu yang dipesan: All You Can Eat

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Sour Sally [ Puri, Yoghurt ]

    Black Sakura!

    IG: @gakenyangkenyang

    Kalo belom pernah beli sour sally di sini pasti bingung karena letak outletnya di dalam Foodhall, Lantai Dasar. 

    BLACK SAKURA 
    idr 50k 
    So sorry ini buatku super pricey ya untuk ukuran frozen yoghurt. Untung banyak promo, hehe. Ku bayar dengan Dana dapet cashback 50% max 25k jadi cuma bayar 25k aja deh. Buatku black sakura ini solusi yang super tepat kalo lagi punya masalah pencernaan (re : susah poop, hihihi). Manjur jur jur. 

    50k ini dapet 2 topping boleh pilih apa aja. Ku pilih lah kesukaanku kiwi dan longan. Selalu fresh buahnya di sini ga usah diragukan lagi kalo soal kualitasnya sour sally. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Ban Ban [ Puri, Kafe ]

    Ovaltine x Banban

    IG: @gakenyangkenyang 

    Yang selalu rameee dan kemudian ngeluarin varian menu baru lagi ni.
    Ovaltine x Banban. 

    DOUBLE CRUNCHY OVALTINE 
    idr 38k 
    Ini gula sama esnya standard kalo ga salah ga bisa request less ice dan less sugar. Tapi unexpectedly manisnya ga terlalu. Ada crunchy crunchy gitu diminumannya. Enak deh. Creamy dan manisnya pas. 

    Pelayanannya di sini cepet cuma sebel aja sama mba kasirnya suka ga ramah. Ramainya pelanggan harusnya tidak mempengaruhi keramahan pegawai/staff ke pengunjung lohh.. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Lee Palace [ Hayam Wuruk, China ]

    SEMUA ENAKKKK!!

    IG: @gakenyangkenyang

    Terletak di dalam hotel Harmoni Exchange. Concernnya kalo ke sini weekend adalah sangat sulit dapet parkiran, karena jadi satu sama parkiran hotel. Basementnya kecil dan rame bat. 

    Interior restonya chinese banget, mewah, megah dan luas banget. Cocok buat makan keluarga. Waiters dan waitressnya cukup sigap dalam melayani customer. Kalo mau makan di sini wajib book dulu atau bakal masuk waiting list. Antriannya lumayan kalo weekend. 

    Untuk menu, pilihannya super banyak. Ciri khas semua resto chinese memang demikian ya kan. Jaid makin bingung karena banyak. Better dari rumah udah browing dulu menunya, jadi sampe sana tinggal pesen. Karena rame dan banyak waiting list. Supaya ga nunggu lama better udah siapin menu yang mau diorder. 

    Kemarin ku pesen : 
    1. Ayam Cabe Kering ala Kungpao 
    idr 40k - small size 

    2. Ikan Longli Goreng Saus Nyonya 
    idr 50k - small size 

    3. Tumis Lamien Basah Dengan Seafood Saus Udang 
    idr 90k - small size

    4. Tumis Cube Sapi Wagyu Australia Lada Hitam 
    idr 220k - small size
    Disajiin di hotplate, omegat ini daging apa kapas sih lembut banget! empuk dan bumbunya meresap banget. 

    5. Tumis Baby Buncis Ayam Cincang 
    idr 60k - small size 

    6. Tim Kembang Kulit Tahu Daging Babi 
    idr 21.8k

    7. Tim Cheong Fun Crispy Beras Merah Isi Udang 
    idr 29.8k 

    8.Nasi Goreng Ayam Ikan Asin 
    idr 30k - small size

    9. Chinese Tea (4 pax)
    idr 75.2k

    Ga perlu digambarkan satu satu yang pasti resto ini semua menunya pake bahan yang fresh, berkualitas dan semua rasanya enaaaakkk yaampun ga ada satu pun yang mengecewakan rasanya. Kita makan sampe super kekenyangan saking enaknya ga mau berenti makan walau udah kenyang. 

    Teapotnya refiil dan mbaknya rajin banget mampir ke meja kita utk tuangin ke gelas dan isiin teapotnya lagi. Pelayanannya juga cepet loh walaupun lagi rame. 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Onezo [ Cengkareng, Bubble Tea ]

    One of The Best Boba Drink!

    IG: @gakenyangkenyang

    Baru buka di GLC dan langsung rame di hari pertama pembukaannya. Iya semua juga tau kan kalo Onezo enak hehehe. Buka di GLC jadi surga boba ya di sini semua ada. Cuma yang di GLC ini cuma bisa bayar cash sama debet. Belum ada kerjasama ovo, cashbac atau sistem pembayaran sejenisnya. Sedih deh ga dapet promo apapun. 

    Untuk tempatnya, di sini luas. Ada 2 lantai juga kalo ga salah dan ada smoking areanya, lucu. Serba ijo likes garden theme. Ada tempat duduk ayunannya juga. Cocok buat bersantai sih di sini. 

    Tempat bikin bobanya bisa kita liat dari balik kaca. Menarik deh masaknya karena kita jadi bisa liat prosesnya hehe. 

    MACCHIATO BROWN SUGAR
    idr 39k - medium size 
    Sugar 50%, Less Ice (atas saran kasirnya) manteb. Manisnya tetep berasa dan creamynya masih dapet juga. Brown sugar onezo memang never failed. 

    TARO MILK TEA 
    idr 40k - large size
    Little ice, no sugar (atas rekomendasi mbaknya juga - untuk ku yg tak doyan manis) wah wah wah rekomendasi mbaknya dahsyat juga. Terbaik sih. Walau tanpa gula masih bisa rasain manisnya dikit. Ga terlalu dingin. Real flavornya bener-bener keluar di lidah. Jadi ga asal dingin / manis doang yg dirasain.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Tanpopo Jakarta [ Gandaria, Jepang ]

    Good Decoration

    IG: @gakenyangkenyang Beberapa kali lewat sini dan tempat makan ini cukup menarik perhatian. Kenapa? Karena memboyong konsep jepang banget (yg umum di resto jepang) ke warung tendaan pinggir jalan. Lengkap dengan lampion lampion lampu khas jepang, tirai pintu jepang, bahkan mas dan mbaknya yang ngelayanin juga pake kostum berbau jepang. Cukup unik dan menarik. Varian makanannya banyak. Dari teppan, yakiniku, suki sampai hamayaki. Karena penasaran, ku cobain masing masing 1 jenis daari semua variannya. Porsi tiap menunya juga ga besar. Harga bisa dibilang ga murah juga ya kalo utk ukuran warung tenda pinggir jalan gini. Overall rasanya standard aja ga ada yang enak enak banget. Buat aku pribadi sih ga akan balik ke sini lagi. Cukup nyobain sekali aja. 

    TEPPAN FOOD 
    White Fish - idr 45k 
    Disajikan udah mateng, tinggal makan aja. 

    YAKINIKU
    Chicken Basil - idr 35k
    Ini mesti manggang sendiri. Tempat panggangannya deket banget sama kita dan asepnya gede banget. Susah makannya karena asep terlalu tebel dan ganggu. 

    HAMAYAKI 
    Kawasio - idr 10k
    Udah diserving bisa langsung dimakan.

    SUKI SHABU 
    Short Rib  - idr 35k 
    Udon - 15k
    Disajikan udah mateng. Tinggal makan. Kuahnya cukup gurih dan seasoningnya pas. Bisa untuk porsi 3 orang tapi nothing special untuk rasanya. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Tuttonero [ Kebon Jeruk, Kafe ]

    INI KEBON APA CAFEE?

    IG: @gakenyangkenyang

    Secara interior cafe ini bagus loh, keliatan cukup fancy dan nyaman. Tapi kalo ke sini pas malem malem buset deh. Ga bakal betah duduk lama lama. Buanyak banget nyamuk dan pihak cafe sama sekali ga punya solusi bahkan ketika kita report. Ini terjadi di area indoornya. Padahal, namanya di cafe orang pasti akan duduk lama sambil ngobrol. Di hari tertentu juga ada live music di sini. Gimana orang mau menikmati kalo banyak nyamuk gitu. Duduk aja ga tenang. Akhirnya pihak cafe kasih obat nyamuk spray dan aku taro di bawah kursiku buat disemprot berulang kali. 

    AFRICAN CAKE 
    idr 50k 
    Komposisinya mirip chocolate dan cream mouse. Ga terlalu manis. Ukurannya bisa dibilang kecil untuk harga segini. 

    RED VELVET CAKE 
    idr 55k 
    Aduh semacam zonk karena ini tak worth ya untuk harga segini. Ga gitu enak rasanya.

    HOT CREAMY LATTE
    idr 40k 
    Nothing special. Yang pasti ku order less sugar dan sesuai rekues datengnya. Espressonya cukup berasa. Tak mengecewakan lah. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.