Foto Profil @gakenyangkenyang - AlexiaOviani

@gakenyangkenyang - AlexiaOviani

299 Review | 164 Makasih
Alfa 2018 Level 12
Kopi Bakmi Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Soto Ayam Lamongan Cak Har [ Wiyung, Indonesia ]

    Soto Lamongan Terenaakkk

    Berkesempatan mengunjungi kota Surabaya dan mendapat referensi untuk mencicipi Soto Lamongan satu ini yang katanya enak banget, akhirnya tibalah saya di sini.

    Lokasinya memang agak jauh, lebih dekat ke bandara Juanda. Dari luar terlihat banyak mobil yang terparkir di sana meskipun waktu itu belum jam makan siang.

    Bergegas ke dalam rumah makannya, ternyata cukup banyak meja yang terisi pengujung. Duduklah kita di salah satu meja, kemudian seorang waiter menghampiri dan mencatat pesanan.

    Di sini hanya menjual soto lamongan. Untuk ayamnya bisa pilih bagian dada, paha, sayap, atau campur. Selain itu ada ceker juga. Sayangnya waktu itu cekernya belum matang. Kalau makan di sini, kita bisa pilih nasinya dicampur di dalam mangkuk soto atau terpisah di piring lainnya.

    Saya sih pisah aja biar tau sotonya seberapa banyak. Ternyata pas dateng, memang banyak. Semangkuk penuh. Kemudian saya cicipi kuahnya sebelum diracik dengan ini itu. Hmm... rasanya enak, pas, gurih.

    Untuk menambah rasa gurih dan asin, saya tambahkan koya dalam mangkuk soto sampai kuah sotonya mengental. Makin nikmat deh yang pasti... Oya, kalo soto campur itu sendiri isinya daging ayam, ampla dan ati ayam. Isinya banyak. Kayanya cukup untuk makan berdua.

    Yang terpenting makan di sini murah meriah. Ga sampe 20ribu untuk seporsi nasi dan sotonya. Kalian yang berkesempatan ke Surabaya jangan lupa mampir ke soto ini. You should try gaes!

    Menu yang dipesan: Soto Lamongan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Sego Sambel Mak Yeye [ Wonokromo, Indonesia ]

    Sederhana tapi Nikmat

    Tau ga kenapa sederhana tapi nikmat? Sebenernya lauk yang dijual di Sego Sambel Mak Yeye ini cuma sedikit jenisnya. Seperti, ayam goreng, tahu tempe goreng, telor dadar dan iwak pe yang paling terkenalnya.

    Iwak pe atau ikan pe adalah ikan pari digoreng. Ini menu yang paling laris dan banyak dicari orang. Walaupun cuma itu lauknya, tapi laris banget loh warung satu ini.

    Kalo mau makan di sini, harus rela berdesakan untuk pesennya. Banyak juga abang gojek yang belanja di sana. Padahal warung ini kecil, letaknya di pinggir jalan di gang kecil dan ditutupin terpal biasa.

    Dan karena namanya juga sego sambel, pasti sambelnya juga jadi andalannya. Ada 2 cobek besar. Satu cobek untuk sambel yang pedas dan satu cobek lagi untuk sambal yang sedang. Kalau mau sambel yang tidak pedas, maka sambel akan dicampur dengan gula pasir baru kemudian dituangkan ke piring kita.

    Kalo soal rasa sih gausah ditanya ya. Pasti enak. Kalo ga enak ga mungkin ramai teramat sangat. Dan warung ini baru buka malam hari setelah jam 9 malam.

    Oya, untuk yang bertanya tanya kaya gimana rasanya ikan pari. Aku kasih tau ya, walaupun ikannya ga digoreng kering (masih agak basah) tapi gak bau amis dan dagingnya lembut banget. Tulangnya cuma di bagian tengah aja.

    Kalian harus coba untuk mencicipi sendiri iwak pe ini. Karena akan ada rasa khas ikan pe ketika sampai di lidah. Agak sedikit pahit sesekali tapi enak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Nasi Bebek Sinjay [ Gayungan, Indonesia ]

    Sambel Mangga Mantaps!

    Kyaaaakkk.. bebeknya mantap surantap ini mah. Bebeknya gwedee dan sambelnya pedas membara. Sambelnya ini sepertinya campuran antara sambal mangga dengan sambal bawang.

    Konon katanya ini adalah bebek khas madura. Aslinya restonya cuma ada di Madura, lalu kemudian berkembanglah cabang di beberapa titik di Surabaya.

    Kemudian saya mencoba salah satu cabangnya yang di Jl. Ahmad Yani ini. Sebenernya sih udah lewat jam makan siang, sekitar jam 2 siang tapi kondisi resto masih ramai. Ramai dengan avang gojek maupun pengunjung yang dine in.

    Flow pemesanannya, begitu datang kalian bisa langsung menuju meja panjang tempat seluruh pelayannya ada di sana sibuk melayani pesanan pengunjung. Di pojok meja itu ada kasir, jadi begitu datang bisa langsung ke kasir dengan menyebutkan makanan yang mau diorder. Kemudian setelah dapat bukti pembayaran, bisa diserahkan ke pelayan di sebelah kasir dan makanan kita akan segera disiapkan di tray. Setelah itu bisa langsung pilih tempat duduk dengan bawa makanan kita tadi deh.

    Soal rasa, yang pasti bebeknya super gede. Dagingnya tebal, cuma gorengnya kurang kering. Di atasnya dikasih remah remah kriuk gorengan bebeknya dan kemudian ada sambal mangganya. Sambal mangganya sumpah enak bangetan. Baru kali ini suka sambel mangga. Agak asam tapi juga pedas. Pas banget dimakan dengan bebeknya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Bakmi GM [ Dukuh Pakis, Indonesia ]

    TER-ENAAAAK sepanjang masaaaa

    Btw keren banget nih pergikuliner cakupannya udah sampe Surabaya juga. 
    Aku orang Jakarta yang dengan suatu kepentingan akhirnya makan Bakmi GM di Graha Famili Surabaya. Ternyata yang di GF ini store tersendiri bukan seperti umumnya Bakmi GM lain yang ada di dalam mall. Storenya luas, nyaman dan interiornya bagus dengan ambience resto yang terang. 

    Kalo ke sini yang gak mungkin kelewatan untuk dipesan yaitu pangsit goreng! Yup pangsit goreng manapun belom ada yang nandingin rasanya. Dagingnya gurih dan kulit pangsitnya super renyah. Selain itu jangan lupa caobain menu lainnya yang enak enak semua pada dasarnya HAHAHA.

    Nasi Goreng. Yang dimaksud di menu dengan Nasi Goreng tanpa embel embel apapun ini adalah nasi goreng seafood. Kalo menikmati nasi goreng itu baiknya didiemin dulu sampe dingin. Baru deh ketauan nasi goreng itu beneran enak apa engga. Ketika udah dingin, lidah kita baru bisa merasakan apakah bumbu nasi goreng itu enak atau engga. Terbukti di nasi goreng Bakmi GM ini.  Walaupun udah dingin, nasi gorengnya tetap enakk. Toppingnya berupa bakso ikan, udang besar, telur dan irisan cabai merah.

    Mie Goreng. Porsinya sih besar banget. Mungkin untuk yang makannya ga banyak, ini cukup untuk berdua. Isinya pun banyak, terdiri dari telur, sayur hijau, kol, baso ikan dan irisan daging ayam. Kalo rasa, jangan ditanya. Udah pasti enak dan  gurih.

    Nasi Ayam GM Pangsit Rebus. Ini paket super lengkap. Ada nasinya, ada topping ayam dan jamur, ada pangsit rebus dan kuahnya. Hanya saja nasinya memang agak lembek. Tapi keseluruhannya worth it :)

    Dan yang terpenting, pelayan di sini sangat ramah dan servicenya memuaskan.
    Hebatnya Bakmi GM baru buka di Surabaya langsung rame diserbu warga sekitar. Bahkan sampai waiting list.

    Oya, sayangnya di Surabaya menunya ga selengkap di Jakarta. Semoga ke depannya bisa selengkap menu di Jakarta. 

    Menu yang dipesan: Pangsit Goreng, Mie Goreng, nasi ayam gm pangsit rebus, Nasi Goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!