Foto Profil @gakenyangkenyang - AlexiaOviani

@gakenyangkenyang - AlexiaOviani

299 Review | 164 Makasih
Alfa 2018 Level 12
Kopi Bakmi Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 2.6  
    Ngo Hiang Asli Gg. Aut [ Bogor Timur, China ]

    Mahal dan Mengecewakan :(

    IG : @gakenyangkenyang

    Kalo berniat wisata kuliner di Bogor, Jl. Surya Kencana adalah destinasi wajibnya. Salah satu rekomendasinya adalah ngo hiang satu ini. Ada ngo hiang babi dan ayamnya juga. Melihat harga di menunya yang cukup mahal, harusnya si rasanya juga enak yaa. 

    Kondisi resto pagi itu cukup ramai. Tidak semua meja terisi, tapi hilir mudik orang datang utk makan atau utk take away. Restonya sederhana, terlihat kuno (sepertinya sudah ada sejak lama sekali. 

    Ngohiang Polos (campur BABI dan AYAM) 
    idr 48k 
    isinya 2 pcs ngo hiang terdiri dari ngo hiang babi dan ngo hiang ayam dipotong potong dan disajikan dengan saus cokelat seperti bumbu kacang, tapi ini terasa lebih manis dan digerus lebih halus, tidak ada tekstur kacangnya lagi. Selain itu disajikan juga dengan irisan bengkoang dan sambal. 

    So sad, rasanya mengecewakan. Gurihnya berasa, tp entah kenapa seasoningnya terasa kurang pas di lidah, padahal disajikan dlm keadaan masih panas. 

    Menu yang dipesan: Ngo Hiang Polos

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Warung Nako [ Bogor Timur, Indonesia ]

    WARTEG MODERN vs WARUNG KOPI

    IG: @gakenyangkenyang

    Warung Nako ini punya konsep cukup unik. Di mana membawa sajian warteg (warung tegal) dengan desain tempat makan yang modern. Selain itu, ada juga coffee shop yang kekinian di bagian depannya. Interiornya didominasi oleh desain unfinished dan terbuka di bagian kiri kanannya, sehingga kalo siang / malem pun bisa menikmati angin dari jendela yang besar besar. 

    Buka sejak pagi hari, sayangnya pas sampe sini udah malem dan menu wartegnya udah pada abis. Hanya beberapa lauk yang tersisa. Tapi jangan sedih, karena kita bisa pesan menu lainnya. 

    1. Kwetiau Siram 
    idr 28k 
    Malem malem pas Bogor ujan emang enaknya makan yang anget - anget kaya gini. Seasoningnya pas. Porsinya cukup banyak dengan topping sayuran melimpah dan telor goreng. Yummy!

    2. Mie Tektek
    idr 28k
    Tekstur mie yang digunakan kecil kecil, lembut dan banyak sayuran, serta seasoning yang pas juga. Dimasaknya pun ga terlalu benyek, tingkat kematangannya pas!

    Untuk minuman seperti teh panas / dingin di sini bisa refill dengan harga 6k. 

    Tapi, karena di sini konsepnya emang warteg jadi harus siap self service ya. 
    Begitu dateng langsung ke kasir untuk pesan dan bayar makanan. Untuk minuman refillnya cuma dikasih gelas kosong untuk kemudian kita isi sendiri di teko teko yang tersedia di sudut ruangan. Makanan juga harus diambil sendiri ke kasir setelah ready. 

    Overall suka sama suasananya di sini, walaupun sebenernya makanannya B aja. Orang akan balik lagi ke sini karena pewe untuk nongkrong sih bukan karena makanannya.

    Menu yang dipesan: Kwetiau Siram, mie tektek

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    Combro Atmajaya [ Bogor Tengah, Indonesia ]

    Combro Termahal

    IG : @gakenyangkenyang

    Jadi ini adalah combro tersohor di Kota Bogor. Siapapun yang ke Bogor pasti direkomendasikan utk mampir ke tukang combro satu ini. Jualannya pake gerobak di jl Surya Kencana.

    Yang jualan ini adalah om om super ramah yang mempersilahkan gw foto dari segala sisi gerobaknya hahahaha.

    Harga per pc combronya 5k. Emang sih cukup besar. Tapi tetep aja mahal utk harga sebuah combro. Lalu untuk rasanya sendiri, cenderung ke manis dan kurang cocok sama lidah gw yang lebih demen combro pedes kaya di Jakarta.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Grand Garden Cafe & Resto [ Bogor Tengah, Kafe ]

    Restonya Tamu Negara

    IG : @gakenyangkenyang 

    Letaknya persis di tengah tengah Kebun Raya Bogor. Sebetulnya agak sulit dicari sih karena ga ada petunjuk arah yg jelas di dalam Kebun Raya Bogor utk ke resto ini. Tapi akhirnye nemu juga setelah berkali kali nanya orang dan jalan kaki cukup jauh. Tapi sebenernya kalo bawa mobil bisa kok berenti di depan restonya, ada parkiran khusus untuk pelanggan resto. 

    Resto ini buka sejak pagi hingga malam. Interiornya terlihat sangat klasik, ciri khas resto mewah jaman dulu. Ada area indoor maupun outdoornya. Tapi memang ga ada acnya ya. Semua area bisa menikmati udara segar dari hamparan rumput yang ada di depannya. Ketika sore, area outdoornya sudah full booked. Karena viewnya emang cukup memanjakan mata oleh sejuknya rerumputan. 

    Untuk makanan, di sini ga cuma makanan indonesia yang sunda sundaan. Tapi ada juga western food, dessert, appetizer, sampai japanese food dan mexican. 

    1. Tahu Isi Udang 
    idr 60k (isi 3 pcs) 
    Super crunchy dan pas digigit, wooooosh masih anget dengan isi yang banyak banget. gurih dan endolita sangat. dimakan pake saosnya makin cihuy 

    2. Gurame Saus Kecombrang 
    idr 105k 
    Agak mahal sih ya untuk menu yang satu ini. Daging ikannya sudah disuwir dan dimasak dengan goreng tepung. Disajikan dengan saus kecombrangnya (bisa dipisah / disiram di atas ikannya). 

    3. Karedok 
    idr 30k
    Karedokanya sedep banget karena super duper berasa kencurnya. 

    Menu yang dipesan: Tahu isi udang, Karedok, Gurame Saus Kecombrang

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Two Stories [ Bogor Timur, Kafe ]

    Live Music On Friday Night

    IG : @gakenyangkenyang 

    Ke sini pas banget jumat malem ternyata pas lagi ada live musicnya. Suasananya cukup rame, semua meja terisi penuh. Beruntung ga lama kemudian ada meja kosong. Lokasinya sebelahan persis dengan Warung Nako. 

    Kebetulan ke sini cuma untuk desserting aja, tapi dessert di sini sama sekali ga mengecewakan dan tempatnya emang pewe untuk nongki nongki. 

    1. Choco Lava 
    idr idr 29k 
    Melted inside, ice outside. Perfecto!
    Es krimnya ga pelit sama sekali. 

    2. Two Stories Frappe Coffee 
    idr 29k 
    Kalo bukan penyuka kopi, pas sih minum ini. Karena paitnya cukup berasa tapi pas diblend sama cream di atasnya jadi berkurang paitnya. 

    3. Peach Beer Bintang 
    idr 37k
    Pertama kali cobain dan agak unik rasanya.

    Menu yang dipesan: two stories frappe coffee, choco lava, Peach Beer Bintang

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Soto Kuning dan Bening Pa Dayat [ Bogor Tengah, Indonesia ]

    Salah Satu Soto Kuning Favo!

    IG : @gakenyangkenyang

    Ini loh salah satu soto kuning paling favorite di Bogor, delain Soto Kuning Pak Yusuf. Bukanya mulai siang sampai malam. Bentuknya sederhana banget, cuma tendaan di pinggir jalan Surya Kencana dengan gerobak yg ga terlalu besar. Tapi spanduk besar terpampang di depannya, jadi mudah bagi siapapun utk nemuinnya. Sampe malem masih tetep rame dan kitapun agak kesulitan mendapat tempat duduk, maklum tempatnya emang minimalis hehe

    Gimana cara pesennya? Begitu dateng, kalo berdua atau lebih, disarankan salah satu cati tempat dl. Yg lainnya bisa mesen langsung mendekati gerobaknya dan pilih bagian apa aja yg kita mau. Harga per pc nya juga beda beda

    Daging, paru, limpa @15k
    Kikil, kaki, babat @13k
    Nasi 5k
    Perkedel 3k
    Emping jengkol 6k

    Cobain deh makan ke sini malem malem pas bogor lagi gerimis manjyah. Maknyus..

    Kuah kuningnya berasa banget gurih tanpa harus ditambah apapun. Aku sih prefer ga ditambah sambel karena sambelnya bikin rasa asli sotonya ilang.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Cimory Riverside [ Puncak, Indonesia,Barat,Italia ]

    Hmm Biasa Ajaa...

    Seperti resto catchy pada umumnya yang terletak di lokasi yang oke, pada umumnya resto resto itu hanya menjual pemandangannya. Di mana lokasinya bagus untuk berfoto. But sometimes, mereka lupa untuk me-maintain rasa makanan dan servicenya. 

    Sama aseperti CImory Riverside ini, unggul karena viewnya yang oke. Bisa makan sambil melihat aliran air sungai dan mendengar derasnya aliran air. Suasananya nyaman, tenang dan menyenangkan. Cuma akan jadi mengecewakan kalo ternyata hujan. Kita ga bisa duduk di koridor dekat aliran sungai tersebut. 

    Itulah yang terjadi ketika saya ke sana kemarin. Hujan sangat deras dan kalau duduk di koridor kita akan kebasahan karena airnya tampias. Kita sampai pindah meja dan geser-geser meja kursi sendiri. Gak satu pun waitersnya menawarkan untuk pindah apalagi membantu kita pindah. Really bad service. Padahal saat itu makanan kita belum habis. 

    Keseluruhan makanan yang kita order dengan harga tidak murah ini rasanya super standar. Ga bisa dikatakan ga enak sih, cuma enak banget sampe bikin pengen balik juga enggak 

    Jadi kalian yang mau cari view bagus boleh deh ke tempat ini. Tapi kalo mau makan enak, sepertinya kurang tepat.

    Menu yang dipesan: Zuppa Chicken Cream Soup, Nasi Goreng Kecombrang Ikan Asin, Ring Sausage, burger steak

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Nicole's Kitchen & Lounge [ Puncak, Indonesia,Italia ]

    Nothing Special

    Ini kali pertama saya datang ke sini karena melihat foto foto di sini semuanya bagus-bagus. Semacam non-formal fine dining dengan view yang super oks. Pasti diincar banyak orang karena tempatnya yang cozy dan viewnya instagramable. 

    Ternyata benar aja, saya ke sana hari Minggu dan waiting list. Apalagi kalo mau duduk di outdoornya, ya harus rela waiting list.

    Sayangnya hari itu masih agak panas area outdoornya. Sekitar jam 3 masih terik mataharinya sehingga kurang nyaman untuk bersantai di outdoor area. Tapi tetep maunya di outdoor aja. Karena lebih santai dan asik unutk ngobrol serta foto-foto unyu.

    Ketika liat buku menu, ya ga jauh dari perkiraan sih harganya. Udah tau kalo di sini gak murah makanan dan minumannya. 

    Akhirnya kita cuma pesan cemilan dan minuman.
    Makanan dan minuman yang kita pesan sbb : 

    1. Meat Lover Pizza 

    Pizzanya bergaya Italy. Tipis dengan irisan beef sausages bertaburan di atasnya serta dilengkapi cheese mozarella, sehingga kalau ditarik mozarella terlihat sangat menggiurkan. Untuk rasanya sendiri ga terlalu spesial. Biasa aja. 

    2. Singkong Keju
    Potongan singkong goreng bertabur parutan keju dan saus caramel. Ternyata singkong goreng enak juga dimakan dengan saus caramel. Enak sih tapi ga terlalu spesial juga. 

    3. Vanilla Milkshake
    Vanillanya berasa banget. Ga cuma berasa dingin karena esnya dan ga cair juga tapi kentel. Cuma agak terlalu manis. 

    4. Strawberry Yakult
    Rasanya manis asa. Penyajiannya cantik dan dua wadah terpisah antara syrup strawberry di botol dan ada irisan buah strawberrynya dan yakultnya di gelas ada anggurnya. 


    Overall, resto ini lebih menjual viewnya karena rasa makanannya biasa aja. 

    Menu yang dipesan: Vanilla Milkshake, Strawberry Yakult, Meat Lover Pizza, Singkong keju

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.