Foto Profil Dianty Dwi

Dianty Dwi

440 Review | 266 Makasih
Level 13
Steak Ramen Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Fuego Roasthouse [ Banda, Barat ]

    Sebetulnya bisa lebih flavourful

    Jadi ini menarik banget gaes menu nya, dari awal liat liat menu tuh ngiler cuy. Nah akhirnya nyobain deh, tapi jujurly untuk makanan menurutku hampir semua rasanya agak mild. Sedikit kurang berani untuk ngasih bumbu, padahal bumbunya udah enak kalo dirasa rasa.

    Eh tapi ga semua kurang, ada beberapa yang menurutku enak banget, si kentang wedges sama butter rice nya sih ya wajib coba. Untuk roasted chicken nya bumbunya sih udah enak, cuma si wangi dan rasa smoke nya agak ga berasa (ini katanya jd si alat panggangannya musti di maintenance jadi mereka lagi bikin dengan cara masak yang bukan seperti biasa), pas dibelah si dagingnya putih jadi menurutku tekniknya musti agak diubah dikit pas masak biar bumbunya bisa sampe dalem, namun saus gravy dan chimicurry nya ini uenak. Nah makanan lainnya seperti taco dan chicken wings bumbu nya agak kurang berani. Untuk varian pasta semua bumbunya udah enak dan oke punya tapi pasta nya kematengan jadi lembek gitu. Garlic breadnya keras btw

    Untuk minuman aku suka banget si jus illusionist, jadi ini campuran basil, mint sama apa gitu. Teksturnya ga cair dan ga kental, pas banget wah ini aku suka sih dan minuman satu lagi aku coba cafe con leche, jadi ini signature kopsus nya mereka, rasanya lebih ke milky n creamy, kopinya rasanya tipis gitu. Untuk dessert french toastnya juga enak.

    Tempat sih enakeun, pelayanan juga ramah, dan bersih. Platingnya juga cantik cantik.

    Menu yang dipesan: Cafe con leche, illusionist, Spaghetti Carbonara, Spaghetti Aglio Olio, Supreme Taco, Mac n Cheese, honey ginger chicken wing, french toast

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    Mokopi Garden [ Palasari, Kafe ]

    Welcome to another cafe yang jualan tempat

    Bermodalkan nyari di internet tempat ngopi laginih, jadi memutuskanlah coba sini krn keliatan tempatnya kayak enakeun. The fact is yes, tempatnya emang gede, garden gitu, kesini sore malem ya oke lah, kalo lagi siang panas mentereng ya jadi dendeng.

    The problem is, lokasi nya ada didalem area jalan kecil yang isinya perumahan padat dan ini cafe gede sendiri di tengah". Jadi kanan kiri belakang adalah rumah rumah warga yang nemplok satu sama lain, is it good for neighborhood?

    Aku cobain minuman 5 disini: kopi aren, jus stroberi, espresso shaken lychee, mokosu regal, coffee lemon. And to be honest none of them has a good taste, yang paling better si mokosu regal dan coffee lemon walopun coffee lemonnya manis banget jd minta esbatu xtra.

    Untuk makanan cobain rice bowl ayam geprek, rice bowl dory salted egg, chicken steak single, tahu rumpi, cireng. Rice bowl nya enak enak porsi juga banyak, tahu rumpi juga enak porsi banyak, tapi untuk steak rasa cuma asin doang, cireng nya ga doyan juga. Tapi harganya bisa dibilang murah murah emang sih. Jadi ya no debat lah preference aja lagi cari apaan.

    Menu yang dipesan: Tahu rumpi, Rice Bowl Ayam Geprek, mokosu regal, Coffee Lemon, Jus Stroberi, espreso shaken lychee, Mokosu Aren

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Little Contrast [ Trunojoyo, Kafe ]

    Mantap nian

    Jujurly nagih sih ini kopi satu, sekali aku coba yg es kopi hazel lemon, terus ketagihan aduh ini enak banget. Jadi ini kopi item pake sirup hazel + lemon. Rasanya seger asem gitu dan everything is goood! Untuk tempat dia kecil sih ala ala gempol jadi cuma bisa paling duduk 4 orangan aja, namun kiosnya bersih

    Menu yang dipesan: Es kopi hazel & lemon

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Roti Cane Gempol [ Trunojoyo, Indonesia ]

    First timer cobain cane kari nya

    Jadi dulu aku pernah kesini coba yang roti cane manisnya, aku suka! Cane nya tuh garing namun lembut didalem, cocok sama topping manis. Nah kali ini aku cobain yg versi asinnya, yaitu kari ayam. Ternyata ayamnya sepotong, bukan ayam dadu gitu, jadi musti suwirin dulu sendiri. Untuk aku pribadi sih mungkin ini cuma preference aja, aku kurang doyan kari nya. Kalo ini dia kari nya tipe yang ga begitu berempah india, cocok buat yg ga doyan bau bau india jadi rasanya kurang kenceng. Kalo aku tipenya lebih doyan kari india yang rempahnya berasa kenceng. Untuk tempat sih ya standar aja bisa buat makan tapi ga lama lama sih. Bagian dalemnya kayak jadul gitu.

    Menu yang dipesan: Cane kari ayam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Four5unday [ Trunojoyo, China ]

    Oke juga sih buat nongs

    Four sunday ini letaknya di ujung jalan sultan tirtayasa, jadi tempatnya kayak cafe tapi ada berbagai tenant nya juga gitu. Ada tenant roti, ayam geprek, bakso goreng, cafenya sendiri sama apalagi gitu aku lupa. Nah aku pesen yg ada di scan menu aja, ga dari tenant tenant kecilnya. Disini aku coba:

    *Sunday grill chicken: ini ayam panggang yang sebenernya udah cukup dibumbuin sih ayamnya dan juga ternyata lembut dagingnya dan moist. Bisa pilih pake butter rice atau french fries, aku pilih french fries dan sausnya coba creamy brown. Untuk french friesnya sendiri ternyata uda dipakein bumbu tabur jadi lumayan ada rasa. Untuk rasa overall enak sih, porsinya juga lumayan banget dengan harga segitu.

    * matcha presso: es matcha campur susu dan espresso, pas awal rasanya buat aku agak kemanisan, namun campurannya enak. Jadi aku tunggu es nya leleh dulu jd biar ga begitu manis.

    * mix platter: ini aku seneng sih, karena selain isinya lumayan banyak, aku doyan chicken wing nya

    Untuk tempat lumayan enakeun dan agak agak cute gitu. Cuma disini better pake motor yah, nyari parkir mobil bisa paling depan trotoar sepanjang jalan.

    Menu yang dipesan: matcha presso, sunday grill chicken, mix platter

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Mie Baso Gagak [ Surapati, Indonesia ]

    Sungguh legenda

    Ini mie bakso jualan turun temurun cuy dari taun 1969, makanya dibilang legenda. Nah intuh letaknya didalem jalanan kecil, rumahan gitu kayak toko di rumah jadul. Aku disini cobain:

    * yamien manis babat pangsit: porsinya banyak, harganya juga murah. Kuah nya enak, mienya ya mie yamien ajasih cuma dia ngasih prulukan ayamnya banyak cuy. Babat sm pangsitnya juga ga pelit, si pangsitnya tebel tebel dikasih 2 isian pangsitnya banyak gitu.

    * bihun goreng: nah! Ini nih endulita kayak smokey smokey gitu, bihun goreng yang emang terasa legend.

    Untuk tempat ya okelah cm buat makan aja, seperti tempat makan mie pada umumnya.

    Menu yang dipesan: Yamien babat pangsit, Bihun Goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Mom's Artisan Bakery [ Progo, Kafe ]

    Kenyang sampe malem

    Uda berapa kali kesini sih, cuma baru kali ini makan 1 porsi sandwich nya sendiri. Aku cobain custom sandwich, rotinya pake croissant, dengan isian tuna dan aneka sayur yang sudah include. Sausnya pake greek yogurt and balsamic. Turned out so good sih! Porsinya gede dan banyak, aku makan jam 9 pagi, baru makan lagi jam 6 sore haha. Lalu aku cobain chai latte, jadi inituh teh rempah india dipakein susu, ini aku puas sih sesuai keinginan aku karena kentel dan rempahnya berasa banget. Harga nya worth lah sama makanan dan minumannya disini tuh.

    Menu yang dipesan: Custom sandwich, Chai Latte

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Circolo [ Sukajadi, Italia ]

    Restaurant and bar ena

    Ini restoran baru penuh mulu, pas masuk waw tempatnya nyaman bangetsih ini tuh buat ngebar dan makan emang. Suasananya tuh sayup sayup gimana gitu, luas juga tempatnya, waitressnya juga well dressed semua. Untuk makanan disini aku coba beberapa menu, dan semuanya enaaak enaaak wah parah sih pizza nya aku doyan banget, ribs nya juga enak banget, bebek sama nasi nya juga enak banget. Tapi untuk roasted chickennya menurutku agak B ajasih. Nah untuk minuman berhubung aku lagi di jam B1G1 cocktail, jadi aku cobain menu alcohol nya sizuka sama dry martini. Untuk sizuka aku kurang cocok krn rasanya ceri dan mirip sirup obat tempra nah kalo dry martini ya oke lah, tapi kayak agak kebanyakan apanya gitu jadi keras banget. Overall bakal balik lagi? Oh absolutely YES!

    Menu yang dipesan: Ribs, pizza e bisteca, rosemary chicken, circolo duck asian

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Wheels Coffee Roasters 2 [ Riau, Kafe ]

    Not as perfect as it's first outlet

    Wheels buka cabang baru, tempatnya geuede banget di bangunan heritage jalan riau. Sebelumnya aku biasanya ke yang toko deket hasan sadikin krn berawalnya emang disitu, dan semua makanan n minumannya enak enak. Nah kali ini coba cabang baru.

    Pas masuk waw bangetsih untuk tempat mh bagus banget enak banget no debat, nah untuk makanannya nih. Kali ini aku pesen steak nya lagi, aku pesen yg italian gourmet steak. Untuk dagingnya bener sih emang sesuai request aku medium well, cuma kenapadeh ya kok kering gitu dagingnya jadinya seret dan agak keras. Selain itu aku juga nyomot" makanan yang lain punya temenku, dan rasanya ya kayak yang oke oke aja cenderung not flavourful kayak yang di outlet satunya. Tapi kalo kopinya sih sama, enak kopinya.

    Ohiya inituh tempatnya gede dan crowded banget, sedangkan untuk pemesanan menu masih manual musti manggil waitress nya. Agak sulit sih ya kalo mau manggil.

    Menu yang dipesan: Italian gourmet steak, Asian Dolce, Chicken Cream Soup

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Neduh Kopi [ Supratman, Kafe ]

    Boljug nih

    Jadi si neduh kopi ini letaknya masuk ke jalan yg sebelah kimia farma supratman, terus sampe pojok pas belokan. Awalnya gak nemu karena ternyata plang nya ditaro dibawah pohon mana lagi ujan dan udah malem. Ternyata kl kesini mending pake ojol atau motor deh biar gampang. Satu area gitu ada lapak minuman dan lapak dimsum. Berhubung ada paketan yang 1 minum 2 dimsum cuma gocap jadi aku cobain itudeh.

    Minumannya aku coba es kopsus nya mereka, rasanya oke lumayan enak, harganya juga 18rb ajah . Untuk dimsum aku coba siomay moza bakar, lumpia kulit tahu udang, kumis naga. Ih semuanya suka besar besar, enak dan puas deh menurut akusih. Si kumis naga nya somehow didalem adonannya tuh ada potongan gurita nya, isinya 4pcs gede gede harga cuma 15rb pula. Si siomay bakarnya juga endulita overall oke lah kl kesini pas lg ga ujan.

    Menu yang dipesan: Siomay moza bakar, lkt udang, ice selow

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.