Foto Profil JC Wen

JC Wen

1056 Review | 647 Makasih
Alfa 2021 Level 17
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Limau Rice Bowl [ Kalideres ]

    Nasi Jeruk Wangi

    Lagi pengen lunch yang agak berbeda, aku coba pesan makanan ini, tertarik karena nasi mereka pakai daun jeruk dan warnanya hijau gitu. Aku pesan pakai promo Grabfood dan dapat discount 50%, jadi total dapat 2 ricebox cuma seharga 41K aja. Kemasannya cukup rapi dengan paperbox dan di sealed plastiknya, cuma gak include sama peralatan makannya ya.
    1. Taichan Grilled Chicken
    Nasinya ini gurih, wangi daun jeruk banget sih dan kebetulan aku suka yang tipe wangi rempah gini, jadi cocok buatku. Dagingnya juga lumayan banyak, jadi setiap suapan pasti dapat dagingnya. Rasa dagingnya asin gurih grilled ala taichan dan empuk, sambalnya asam segar tapi pedasnya gak lebay, jadi bisa cukup menikmati. Suka sih sama kombinasi keseluruhan rasanya dan next bakalan order untuk cobain rasa lainnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    FASTFIT [ Cengkareng ]

    Healthy Fastfood

    Pengen makan fastfood tapi versi lebih sehat, aku pesan menu makanan di sini. Semua menu mereka ada tulisan berapa kalorinya, jadi buat yang lagi on diet bisa hitung' kalori makanannya sendiri. Pas sampai pun makanannya masih hangat walau waktu prosesnya agak sedikit lama.
    1. Yoghurt O' Fish
    Aku pesan menu paketnya, dapat 1 pcs burger, fried sweet potato, dan lemon tea. Bunnya pakai gandum jadi lebih padat teksturnya, ikannya garing dan lembut, sausnya mereka pakai yoghurt jadi lebih sehat dibanding mayo. Sebagai pengganti fries mereka juga pakai sweet potato, nah yang ini pakai toping cajun, jadi rasanya gurih asin manis dan gak keras sweet potatonya. Lemon teanya juga menurutku gak terlalu manis ya, mungkin supaya bisa menjaga kalorinya gak terlalu besar. Overall aku suka sih sama rasanya dan berasa lebih sehat aja walau makan fastfood.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  

    Cafe Hits di Jakarta Barat

    Diajakin teman untuk ke tempat ini, pas sampai udah sekitar jam 6 malam jadi gak begitu terlihat viewnya banget sih, cuma tempatnya cukup terang dan parking spacenya lumayan luas untuk beberapa mobil. Dari pintu masuk kita akan melihat bangunan putih bergaya klasik dan kiri kanannya rerumputan, jadi terlihat lebih fresh. Untuk seatingnya ada di area indoor dan outdoor, pas datang sih yang dibuka cuma lantai 1 ya, jadi cuma ada beberapa table aja, which is tablenya besar' jadi kalau mau datang rama' pun bisa di meja yang sama.
    1. Hazelnut Hot Chocolate
    Karena udah malam jadi aku pesan hot chocolatenya aja. Penyajiannya di paper glass gitu jadi lebih gampang kalau mau di take away. Rasanya menurutku agak sedikit kemanisan sih dan chocolatenya pekat banget, mungkin cocok buat yang pecinta coklat. Hazelnutnya sedikit samar' jadi tastenya cuma seperti hot chocolate pada umumnya.
    2. Caramel Croffle
    Karena udah malam yang masih ready snack nya tinggal croffle aja, jadi kita cobain yang ini. Tekstur crofflenya crispy di luar dan bagian dalamnya berongga dan lembut. Caramelnya juga gak terlalu manis dan kita dikasih cream cheese gitu, jadi pas dimakan ada kombinasi rasa manis dan creamy. Suka sih sama rasa dan tekstur croffle mereka.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Sumoyaki [ Cengkareng, Jepang ]

    Takoyaki Street Food

    Udah lama pengen takoyaki akhirnya kesampean juga makan ini, kebetulan lokasinya dekat rumah dan lagi ada promo pemesanan pakai Shopeefood. Aku pesan takoyaki yang 25pcs cuma seharga 21K aja. Cuma sayang prosesnya agak lama, sekitar 45 menitan pesananku baru sampai rumah. Kemasannya juga di sealed, jadi kebersihannya cukup oke.
    1. Takoyaki Okii
    Aku pesan yang okii original, untuk isinya ada 25pcs takoyaki dengan ukuran yang lumayan besar. Toppingnya aku pilih yang octopus, ukurannya octopusnya agak mini sih kalau dibandingkan sama takoyakinya, tapi okelah masih berasa dagingnya kenyal pas dimakan. Overall rasanya aku suka, takoyakinya lembut isinya kenyal, sausnya asin gurih dan katsuobushinya masih 'menari' pas dibuka.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Mangkok Ku [ Cengkareng ]

    Rasa Baru

    Udah lama gak pesan Mangkokku akhirnya memutuskan untuk lunch ini. Baru sadar juga ternyata ada cabangnya dekat rumah, jadi gampang banget kalau pengen makan ini. Pas pesan kebetulan lagi dapat promo free menu tea mereka.
    1. Fried Chicken w/ Sambal Ijo
    Ini adalah salah satu menu baru mereka yang pakai daging ayam. Tipe dagingnya yang potongan popcorn chicken tanpa tulang gitu, jadi gak ribet makannya, bagian luar ayamnya crispy dan dalamnya empuk, rasanya gurih. Sambal ijonya mantul sih menurutku, rasanya gak terlalu pedas jadi rasa gurih ayamnya gak ketutup, plus ditambah lagi taburan bawang putih gorengnya yang bikin makin nikmat. Aku lebih prefer menu yang satu ini sih dibanding sambal korek mereka yang menurutku pedasnya banget jadi gak bisa menikmati makannya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Taucy [ Grogol, Snack ]

    Tahu Aci Favoritku

    Ketemu tempat ini pas lagi jalan di CL, lokasinya ada di lantai LG dekat area foodcourt mini mereka dan agak sedikit mojok di bawah tangga. Pas sore-sore kesini kebetulan lagi cukup rame yang pesan, untungnya gak perlu nunggu lama. Untuk ukurannya ada 2, regular dan large. Regular isinya 10pcs dan dikemas pakai bungkus kertas, yang large isi 16pcs dan kemasannya pakai box kardus yang lebih proper.
    1. Taucy Original (regular & large)
    Taucy ini jajanan favoritku pas jaman kuliah, dulu belum banyak cabangnya dan selalu jajan di kantin kampus. Ukuran tahunya menurutku sekarang jadi lebih kecil dibanding dulu, tapi rasanya tetap konsisten sih. Tahunya mereka pakai tahu kuning dan bagian dalamnya diisi aci. Kombinasi rasanya jadi garing, lembut, dan kenyal. Aku paling suka yang rasa originalnya, dikasih saus kecap manis pedas ala taucy, rasanya nikmat.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Mr Ollie [ Grogol, Toko Roti ]

    Favoritos

    Tiba' kepikiran pengen makan ini karena udah lama gak beli. Akhirnya hari ini pas balik kantor mampir ke CL untuk beli ini. Lokasinya yang sebelumnya ada du GF sekarang pindah ke LG, begitu turun tangga dari GF langsung keliatan standnya di sebelah kanan. Pas kesini untung rasanya masih lengkap, jadi bebas pilih mau yang mana aja. Aku minta dipanasin dulu karena mau langsung makan, tapi kalau mau dipanasin sendiri, bisa minta yang setengah matang aja.
    1. Luti Gendang (12 Pcs)
    Sejak awal nyobain luti gendang mereka langsung suka dan gak pernah bosen sih. Luti gendang ini adalah salah satu cemilan khas dari Kepulauan Riau. Teksturnya luarnya seperti roti dan bagian dalamnya diberi isian daging ataupun isian manis. Favoritku di sini adalah spicy tuna dan curry chicken, keduanya punya rasa yang gurih dan sedikit pedas, jadi menambah citarasa pas dimakan. Yang cheese-nya juga enak menurutku, cuma harus langsung dimakan supaya kejunya masih melted di mulut.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Raja Se'i [ Bendungan Hilir, Indonesia ]

    Se'i Bowl

    Pesan ini buat lunch di kantor, kebetulan lokasinya gak terlalu jauh, jadi cepat banget sampainya. Kemasannya aman sih menurutku, karena pakai sealed di plastiknya dan diberi selotip lagi di wadah makanannya.
    1. Se'i Ayam Sambal Raja
    Aku pilih nasi jeruk mereka (ada juga pilihan nasi putih, nasi jagung, dan mie goreng) dan menurutku enak, gurih dan wangi daun jeruk banget. Toppingnya ada se'i ayam, sayur goreng crispy, dan sambal khas Raja. Ayamnya empuk dan wangi smoked ala se'i gitu. Sambalnya juga menurutku gak terlalu pedas, jadi masih bisa menikmati rasa makanannya. Dalam satu suapan jadi ada rasa smoky, crispy, pedas, wangi daun jeruk dan gurih, suka sih sama kombinasi rasanya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Lava Toast [ Grogol, Barat ]

    Korean Toast

    Pas lagi jalan ke CL nyari makan malam, gak sengaja liat tempat ini. Lokasinya ada di lantai LG, dari tangga ground, belok kanan aja dan posisinya ada di bagian agak belakang gitu di area mini foodcourtnya. Untuk harganya juga menurutku cukup terjangkau kalau dibandingin sama ukurannya. Kemasannya menurutku rapi sih, dikasih plastik lagi jadi gak bikin kardusnya hancur terkena isian toastnya.
    1. Cheesy Ham
    Aku pesan yang cheesy ham, toppingnya ada ham, cheese mayo, dan cabbage (ini yang bikin rasanya lebih Korea. Tipe toastnya yang lembut dan crunchy, wangi butter. Rasa mayonya juga creamy tapi gak bikin eneg. Perpaduan rasanya suka sih, gurih, asam, manis, dan crunchy dari cabbagenya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Ketoprak Wow [ Palmerah, Indonesia ]

    Ketoprak Pakai Shirataki

    Penasaran sama ketoprak yang satu ini karena menunya cukup bervariasi. Aku pesan pakai Travelokaeats jadi dapat promo gratis ongkir dan potongan harga juga, cuan banget sih. Pas sampai juga makanannya masih hangat padahal dari Palmerah ke Cengkareng. Kemasannya unik gitu, dibungkus dengan rapi dan di staples setiap bungkusnya jadi lebih aman.
    1. Ketoprak Shirataki
    Aku pesan yang ketoprak shirataki karena menurutku paling unik. Porsinya banyak banget sih menurutku, ada lontong, shirataki, tauge, dan tahu, worth it banget sih porsi sama harganya. Kacangnya fresh dan wangi jadi gak bikin eneg makannya. Tekstur shiratakinya juga enak sih, kenyal dan gampang putus gitu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!