Foto Profil JC Wen

JC Wen

1000 Review | 631 Makasih
Alfa 2021 Level 17
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Menantea [ Kecamatan Cengkareng ]

    Honey Boba Mantapu Djiwa

    Nyobain minuman hits milik salah satu Youtuber yaitu Jeromepolin yang kebetulan salah satu storenya gak jauh dari rumah. Pesan ini pakai shopeefood untuk memanfaatkan promo yang ada. Lumayan karena ada diskon 18rb jadi 2 cup cuma 40rban. Nama minuman mereka juga cukup unik ya dengan nama-nama matematika.
    1. InTEAgral
    Sebagai pecinta boba, aku cobain menu yang satu ini karena ada bobanya, uniknya di sini mereka pakai honey boba jadi beda dari yang lain. Aku pesan normal semua untuk sugar dan icenya, menurut aku cukup pas sih manisnya. Bobanya sih aku suka banget ya, ada aroma dan rasa honey yang cukup strong, plusnya lagi bobanya ini gak keras bagian tengahnya dan kenyalnya pas. Milk teanya wangi banget (mirip rasa thai tea gitu menurutku).
    2. MatemaTEAka
    Nah kalau mau yang seger bisa cobain yang satu ini, tehnya dicampur dengan berbagai buah yang jadinya menciptakan rasa yang asam manis segar. Rasa tehnya juga cukup strong dan wangi, cocok sih buat cuaca yang lagi panas, minum ini langsung segar banget rasanya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Miehaochi [ Pantai Indah Kapuk, China ]

    Mie Haochi

    Pengen kesini dari minggu lalu tapi baru kesampean hari ini. Kesini pas langit udah gelap jadinya gak keliatan lagi view lautnya, cuma udaranya tetap sejuk dan berasa angin lautnya cukup kencang. Aku minta seating yang outdoor jadi bisa langsung ke area beach walknya, cuma jadi sedikit kurang nyaman karena ramai yang lalu lalang dan kebetulan mereka rukonya sebelahan sama penyewaan sepeda. Saran aku mungkin better makan di outdoor lantai atas biar bisa lebih menikmati pemandangannya tanpa terganggu orang lewat-lewat. Karena ada kupon PerKul jadi lumayan cuan makannya ada promo B1G1 😍
    1. Mie Haochi (Karet dan Lebar)
    Cobain mie haochi mereka, toppingnya daging babi yang dipotong kotak-kotak dan ada kerupuk minyak babi. Seasoningnya enak sih, gurih dan tipe yang berminyak gitu, dagingnya juga empuk dan gurih. Kalau mau yang halal bisa pesan dagingnya yang ayam kampung, atau kalau mau mixed juga bisa (pesan yang haochi banget). Tekstur mienya menurutku agak keras sih baik yang mie karet ataupun lebar. Cuma yang karet masih lebih kenyal sedikit dibanding yang lebar. Mungkin kalau tekstur mienya lebih lembut rasa keseluruhannya akan lebih baik.
    2. Baso Goreng dan Siomay
    Kalau kesini jangan lupa nambah siomay dan baso goreng mereka sih. Suka banget sama keduanya dan bikin citarasa mienya jadi lebih enak lagi kalau baso dan siomaynya dijadiin topping. Ukuran siomaynya besar-besar dan dagingnya empuk manis gurih, dimakan sama sausnya juga mantap rasanya. Baso gorengnya garing di luar dan dalamnya empuk. Suka sih sama rasa dan teksturnya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Tokyo Gorilla [ Gajah Mada, Snack ]

    Savoury and Sweet Croffle

    Cobain salah satu croffle yang lagi hits juga, pas banget liat IG mereka ternyata ada store baru di Apartemen Mediterania Gajah Mada yang baru buka di tanggal 6 Juni ini. Aku mampir ke sini after office hours dan senang banget gak perlu antri, mungkin karena belum banyak yang tau ada cabang di sini jadi masih sepi. Pas datang ada ownernya juga dan ramah banget, sambil dikasih tau mana aja menu favorit mereka.
    1. Savoury Croffle
    Mereka ada pilihan savoury croffle juga, jadi buat yang gak suka manis bisa cobain yang ini, aku pesan yang Nori, Hokkaido Chizu, dan Garlic Bureddo. Tekstur crofflenya renyah di luar dan dalamnya lembut, topping mereka juga langsung di atas crofflenya jadi gak repot lagi makannya. Yang nori gurih dan ada sentuhan crispy dari norinya juga, cuma agak sedikit bau amis. Hokkaido chizu sedikit creamy saucenya dengan potongan cheese diatasnya. Favoritku yang garlic bureddo, walau terlihat paling polos tapi rasanya lebih menarik, aroma dan rasa garlicnya lumayan strong jadi lebih gurih dan enak.
    2. Sweet Croffle
    Yang sweet aku cobain Royal Pinattsu, Winter Lotus, dan Tokyo Shinamon. Winter lotusnya setengah dikasih topping icing sugar dan setengah lagi lotus paste, enak sih ada sensasi crunchy dari lotusnya pas digigit. Royal pinattsu ini toppingnya peanut jam dan almond, generous banget sih toppingnya. Tokyo shinamon ini toppingnya sugar dan cinamon, aromanya cukup strong, tapi karena kusuka cinamon jadi cocok aja rasanya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.6  
    Ban Ban [ Slipi, Dessert ]

    Pelayanannya BIG NO

    Pulang kantor mampir dulu ke CP buat dinner, pas banget liat ada store Ban Ban ini di lantai dasar seberang innisfree. Langsung lah aku kesini karena penasaran sama premium menu mereka dan kebetulan lagi sepi antriannya. Ternyata walaupun keliatan sepi nunggunya setengah jam an dong, yang bikin kesal adalah nomor kita gak dipanggil-panggil dan di layarnya nomornya gak gerak. Pas mau ambil pesanan pun mbaknya jutek banget dan maksa mau ambil bonnya, padahal aku udah bilang bonnya mau dipakai untuk masukkin poin membership CP, kalau memang harus diambil sebenarnya gpp juga sih, cuma yang bikin bete dia sampe nanya sana sini ke semua karyawannya dan bilang kalau bon mereka gak bisa dibuat kumpulin poin karena katanya 'spesial menu' terus semua karyawannya liatin aku dengan tatapan sinis gitu, akhirnya daripada malas memperpanjang bonnya aku kasih aja. Aku sering beli Banban ini di Lippo Puri dan pas diminta kembali bonnya untuk penukaran poin membership dikasih kok sama waitressnya :) fixed bakalan ke LiPur aja kalau pengen Banban
    1. Longan Snow Series
    Kalau soal rasa minumannya aku lumayan suka sama menu mereka yang satu ini. Selain kemasannya yang elegan, rasanya juga unik dan menarik. Di dalam satu gelas ini ada berbagai macam campuran rasa yang unik, ice cream, almond, jelly dan tentunya longan yang banyak. Rasanya manis segar dan creamy, longannya juga bikin wangi dan cita rasa yang unik di minumannya, plus gak pelit loh longannya, jadi meskipun harganya lumayan pricey dibanding menu mereka yang lain menurutku masih cukup worth it.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Dear Butter [ Slipi, Snack ]

    Crispy dan Fluffy

    Sekian lama penasaran denggan croffle hits satu ini akhirnya kesampean juga nyobain. Sampai sini sekitar jam 5.30 dan keliatannya sepi, ternyata nomor antriannya udah panjang, pas aku pesan itu baru antrian 94 sedangkan aku dapat antrian 121, jadilah harus nunggu sekitar 2 jam an baru pesanan aku bisa diambil. Untungnya aku sekalian mau makan dulu jadi aku tinggal aja dan ambil pas udah sekitar 2 jam an. Sebenarnya gak rame banget antriannya, cuma karena proses masaknya yang agak lama jadilah bikin antriannya numpuk.
    1. Croffle (Strawberry Jam)
    Pas mau pesan yang tersedia cuma yang strawberry jam, akhirnya aku cobain aja. Aku pesan yang 3pcs croffle, ukurannya gak terlalu besar sih, jadi mungkin 1 orang baru pas makan 3pcs. Sempat liat adonannya sebelum dimasukkan ke pemanggang, terlihat fluffy banget. Pas dicoba ternyata enak dong, ada tekstur crispy dari caramelized sugarnya dan bagian dalamnya fluffy dan lembut dengan aroma butter dan rasa croissant yang khas. Kalau strawberry jam-nya menurutku biasa aja sih, mungkin next harus cobain yang cheese saucenya. Will come back for sure, when the hype go down.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Remboelan [ Slipi, Indonesia ]

    Trying Their Seasonal Menu

    Udah lama banget gak makan di Remboelan dan tiba-tiba pengen, akhirnya aku memutuskan untuk dinner di sini. Kebetulan mereka juga ada menu seaonal Ramadhan dan aku cobain menu mereka ini.
    Pas datang untungnya belum terlalu ramai jadi gak lama makanannya udah disajikan di table kita. Cuma pas udah agak ramai dan kita nambah order lumayan lama proses masak makanannya. Yang bikin menarik di sini adalah setiap nama menu mereka selalu ada nama tempat atau daerahnya.
    1. Nasi Bakul Ayam Asap Klungkung
    Seasonal menu untuk nasi bakul mereka, kalau kesini selalu pesan menu nasi bakulnya karena menurut aku nasi bakul mereka enak dan nasinya sendiri udah ada banyak toppingnya. Untuk yang nasi bakul ayam asap ini porsi bakulnya lebih mini dari yang krakatau, mungkin cukup untuk porsi berdua aja. Ayamnya enak sih, wangi asap dan empuk dagingnya, cuma sayang agak pedas aja rasanya jadi kurang menikmati makannya karena kepedasan.
    2. Ayam Raos Kota Parahyangan
    Ini salah satu menu yang boleh dicoba juga dan merupakan seasonal menu mereka. Rasanya sedikit pedas dari lada hitamnya, bumbunya wangi bawang'an dan manis gurih. Daging ayamnya crispy di luar dan empuk bagian dalamnya.
    3. Asinan Sayur Sunda Kelapa
    Menu ini juga jadi bagian dari seasonal menunya, layaknya asinan sayur pada umumnya berisi kol, sayur asin, tauge, wortel, dan kerupuk kuning yang disiram dengan saus kacang dan gula merah. Rasanya enak sih, ada rasa asam manis dan asin bercampur jadi satu. Plusnya lagi karena saus kacang mereka fresh jadi gak bau tengik di mulut pas makan.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Pisang Goreng Madu Bu Nanik [ Tanjung Duren, Indonesia ]

    Si Hitam Manis

    Udah lama banget gak makan ini dan pengen banget, sempat mau beli dari 2 minggu lalu tapi masih libur tokonya. Akhirnya hari ini pas lagi libur di tengah minggu jadi beli ini buat snack pagi. Kalau pesan ini jangan lupa minta kertas untuk makannya biar gak ribet dan lengket.
    1. Pisang Madu
    Menu favoritku di sini, gak pernah bosan walau makan sering-sering pas jaman kuliah. Dulu pas awal sempat seram lihat warnanya yang hitam, ternyata pas dimakan langsung ketagihan. Pisang madu mereka selalu juara sih, luarnya crispy, dalamnya empuk manis. Cuma sayang tipe pisangnya agak berminyak, jadi biasa aku tirisin dulu minyaknya baru makan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Taman Santap Rumah Kayu [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Suasananya Alami Banget

    Sempat mau kesini awal Mei tapi gak sempat, akhirnya baru kesampean sekarang (sayang banget kupon Perkul aku keburu hangus 😅). Tempat dalamnya ternyata cukup luas loh, padahal kalau dari jalanan gak begitu keliatan besar. Mereka ada area bermain anak juga, tempat makannya ada yang lesehan dan juga table biasa di pondokan. Kebetulan lagi mendung dan di sini banyak pohon jadi cukup sejuk udaranya.
    1. Ikan Gurame Bakar Rumah Kayu
    Ikan gurame mereka dagingnya gak bau lumpur, fresh, dan lembut. Bumbu bakarannya manis gurih dengan aroma rempah plus bumbunya meresap ke daging ikannya jadi gak hambar. Ikannya disajikan dengan sambal kecap manis yang bikin makin nikmat.
    2. Cumi Saus Rujak
    Pesan ini karena penasaran dengan namanya yang cukup unik, tapi sayang aku gak cocok sama rasanya. Untuk bumbu rujak ini sausanya asam manis ditambah dengan buah apel, nanas, timun dan jahe. Daging cuminya sendiri kenyal dan garing, cuma bumbunya yang baru di lidah jadi bikin kaget. Mungkin kalau suka makanan yang unik boleh coba menu ini.
    3. Pakcoy Cah Tiram
    Sayur yang mereka gunakan masih fresh jadi pas digigit masih garing. Cuma menurutku bumbu saus tiramnya kurang berasa dan malah dominan banget rasa jahenya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Hay Thien [ Cengkareng, China ]

    Dabest Steamboat

    Salah satu resto steamboat favorit jaman kuliah, tapi dulu makannya yang di Puri. Baru sadar kalau Hay Thien ini ada dekat rumah dan tempatnya lebih bersih dan besar dari yang di Puri. Selain itu di sini juga ada area indoor dan outdoor. Cuma aku prefer di indoor karena outdoornya dekat area parkir mobil. Setelah sekian lama gak kesini akhirnya kesampean juga makan lagi. Kalau kalian makan di sini akan dimasakkin sama waitressnya dan nanti setelah matang akan ditaruh di piring berisikan minyak wijen. Kalau kalian mau coba banyak menunya, tenang aja, mereka menyediakan porsi 1/2.
    1. Hot Plate Babi Lapis
    Must try banget kalau kesini, daging babinya empuk banget dan gak berlemak (aku request yang dikit lemak). Bumbunya juara sih, manis gurih dan wangi banget. Aku yang gak begitu suka bawang bombay aja nambah terus makan bawangnya.
    2. Suikiaw, Baso Salmon, Tahu Sandwich, Gindara, Baso Campur
    Semua menu ini dimasak steamboat dan untuk baso-basonya aku pesan yang porsi setengah supaya bisa cobain beberapa menu berbeda. Yang aku recommend tahu sandwich dan baso salmon mereka sih untuk basonya, kenyal dan rasanya gak seperti baso frozen. Jangan lupa juga cobain suikiaw mereka, ini enak sih menurutku, dagingnya banyak dan kulitnya tipis, dagingnya sendiri juga udah ada seasoningnya jadi enak. Gindaranya juga enak sih menurutku, dagingya fresh dan lembut banget. Karena dicelup dengan minyak wijen jadi semua makanannya wangi banget. Makannya jangan lupa ditambah sama sambal khas hay thien dan sambal bawangnya yang dicampur, mantap banget sih.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Talaga Sampireun [ Cengkareng, Indonesia ]

    Makanan Enak, Suasana Ciamik

    Sering banget lewatin resto ini kalau mau ke Puri dan baru kali ini cobain. Untungnya pas kesini belum terlalu ramai dan langitnya masih ada matahari sedikit jadi bisa foto makanannya dengan cukup baik. Aku pilih area table outdoor mereka yang dekat danau biar bisa menikmati angin sepoi' dan pemandangan danaunya. Cuma di sini sulitnya pas mau pesan atau manggil waitressnya karena di masing-masing meja gak ada bellnya dan areanya terbuka jadi susah banget nyari waitressnya.
    1. Gurame Bakar Parape
    Penasaran sama menu yang satu ini karena namanya yang cukup unik, ikan bakarnya jadi diberi bumbu parape. Setelah aku cari tau ternyata bumbu parape ini khas dari Makassar. Rasanya asam manis gurih dan ada aroma bawang yang cukup kuat juga. Suka sih sama kombinasi rasanya yang baru di lidahku. Yang paling penting di sini ikannya gak bau lumpur dan juga dagingnya lembut.
    2. Cumi Goreng Madu Kering
    Menu yang satu ini juga cukup unik, cumi yang dipakai adalah cumi yang berukuran kecil dan digoreng dengan garing. Karena pakai madu jadi rasanya cenderung manis. Makan ini sama sambal terasi mereka, mantap sih rasanya, jadi asin manis dan pedas.
    3. Sate Jamur Tiram
    Walau ini terbuat dari jamur tapi rasanya gak kalah sama sate dari daging ayam. Tekstur satenya kenyal dan bumbu kacangnya gurih. Sebelum dimakan jangan lupa juga untuk peras jeruknya di atas bumbu kacang supaya rasanya makin nikmat.
    4. Plecing Kangkung
    Kalau menu yang ini biasa aja sih menurutku, cuma kangkung dan tauge rebus yang diberi sambal plecing. Sambalnya juga menurutku agak terlalu pedas jadi makannya gak bisa menikmati.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!