Foto Profil JC Wen

JC Wen

1420 Review | 783 Makasih
Alfa 2022 Level 18
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.8  
    Chanba Private Room Grill [ Pantai Indah Kapuk, Jepang ]

    Private Room Grill

    Tau tempat ini setelah lihat kupon PergiKuliner dan terlihat menarik. Lokasinya ada di ruko yang arah mau ke tol, dan pintu masuknya agak tersembunyi, karena kecil banget dan dari kayu' gitu. Begitu masuk pintunya akan disambut dengan waitressnya dan kalau belum reservasi akan dicarikan dulu room yang available. Setelah ada room yang available, kita akan diarahkan untuk ke lantai atas menggunakan lift dan nanti akan ada waitress lain yang mengantarkan ke room. Di sini konsepnya semua private room gitu, aku kebetulan dapat room yang buat ber 6 jadi lumayan luas, tapi ini tanpa tv atau karaoke. Ada min. charge kalau mau yang karaoke. Pelayanannya cukup cepat, begitu tekan bell gak lama akan datang waitressnya. Cuma yang menurutku agak kurang adalah sirkulasi udaranya, jadi begitu di tengah lagi makan, asapnya benar' full satu ruangan dan bikin hidung jadi sakit karena terhirup asap.
    1. Mixed Platter
    Cobain grill mereka yang mixed ini, isinya kurang lebih 750gr dengan campuran daging spicy squid, pork belly, shortplate karubi, dan garlic chicken. Untuk porsi berdua menurutku lumayan banyak sih, karena memang ini sebenarnya direkomendasikan untuk makan 4-5 orang. Semua dagingnya juicy dan seasoningnya meresap dengan baik ke dalam dagingnya, jadi rasanya tanpa saus juga udah gurih. Paling suka sama pork belly mereka, lemaknya gak terlalu banyak, setelah di grill jadi ada sensasi crispy-nya juga. Karubinya juga aku suka, ketebalan dagingnya pas jadi pas dimakan masih ada tekstur juicynya tapi lembut dagingnya. Makan ini ditambah dengan saus mereka yang manis, dan dibungkus dengan daun selada, nikmat banget rasanya.
    2. Creamy Mentaiko Udon
    Buat pecinta makanan creamy, ini must try sih menurutku, sempet dijelaskan sama waitressnya sausnya juga ada campuran cheese, tapi buatku sama sekali gak eneg, bahkan partnerku yang gak suka cheese aja suka sama menu ini. Tekstur udonnya kenyal dan sausnya creamy gurih, ada sayurnya juga yang bikin rasanya jadi cukup fresh. Mushroomnya juga aku suka, wangi dan kenyal pas dimakan.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    En Japanese Dining [ Thamrin, Jepang ]

    Worth it price

    Untuk makan malam kali ini, aku dan teman-teman kantor mengunjungi salah satu resto jepang yang ada di pusat Jakarta dan kebetulan dekat dengan kantor. Awalnya sempet ragu mau masuk ke sini karena takut harganya mahal (berhubung sudah tanggal tua), tapi begitu melihat ada promo diskon 50% tanpa pikir panjang langsung masuk ke resto ini. Promo yang ditawarkan kali ini diskon 50% all food only setiap senin minggu ke-2 dan ke-4.
    Setelah bolak balik menunya aku putuskan untuk memesan salad (Shirauo Salad) isinya itu ada selada, jagung, dan crispy japanese ice fish, rasanya enakk banget saladnya fresh dan pas di mulut berasa krenyes.. krenyes.. dari ikannya. Recommend banget saladnya. Nah temen aku ada yang pesen ramennya, yang kita coba kali ini adalah Tonkotsu Ramen (non halal) dan Aka Ramen (beef), untuk ramennya aku lebih suka yang Aka, karena untuk bumbunya lebih terasa.
    Untuk dessert kami pesan Honey Bread Ice Cream (untuk yang ini xoxo) dan puding matcha, karena resto ini Jepang banget, rasa matchanya pun cukup kental (buat pecinta matcha harus coba)👌
    Overall kualitas makanan dan rasanya oke banget untuk harga yang mereka tawarkan.

    Menu yang dipesan: honey bread ice cream, Shirauo Salad, Aka Ramen, Puding Matcha, Tonkotsu Ramen

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Chakra Venue [ BSD, Barat,Indonesia,Italia ]

    Favorite Place in Serpong

    Resto ini adalah satu tempat favorit di daerah Serpong. Selain tempatnya yang cozy dan interiornya bagus, pelayanannya juga cepat dan ramah. Yang terpenting dari semuanya, makanannya cukup affordable dengan interior dan eksterior tempat yang oke.

    Selain untuk resto, tempat ini juga menyediakan chapel untuk digunakan dalam acara wedding dan loungenya bisa digunakan untuk acara resepsi, birthday, atau lainnya. Tempat ini juga menyediakan wine yang bisa dibeli per glass atau per bottle.

    Untuk parkir tidak perlu khawatir, karena di sini disediakan valet parking bagi pengunjungnya, jadi kita gak perlu pusing cari parkir. Recommend datang ke tempat ini sore menjelang malam. Karena memang tempatnya lebih oke kalau malam (bisa untuk dinner romantis).

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Double Spout Coffee [ Menteng, Kafe ]

    Must Visit for Coffee Break

    Cafe ini letaknya di Jl.Riau, Menteng. Untuk yang kantornya di sekitaran Thamrin mungkin tau daerah sini, cuma yang belum tau daerah sini, memang tempatnya agak susah di cari, karena tertutup gedung' tinggi di sekitarnya. Letaknya kurang lebih di belakang Sinarmasland Plaza. Cafenya ada di dalam d'lab building, nanti satpamnya akan menunjukkan lift ke arah ke arah cafe. Begitu sampai di lantai dua, aku langsung terpana dengan desain interiornya, ada space dimana hanya disediakan sederetan sofa yang cocok untuk mengobrol dan bersantai dengan kaca yang bisa melihat pemandangan di luar. Di dekat bartender ada sejumlah meja dan sofa (karena pergi ke sini pas coffee break, gak sempat untuk foto interiornya 🙁).

    Pelayanannya sangat ramah dan cepat. Aku langsung dilayani begitu sampai. Dan satu lagi uniknya, di sini semua cup nya ada paper cup, karena konsepnya sendiri memang ready to go. Seperti biasa, aku memesan greentea lattenya, untuk rasa agak sedikit kemanisan, tapi overall rasa greenteanya cukup enak. Hot chocolate rasanya nothing special. Untuk kopinya aku memesan yang cold caramel, Wangi dan rasa pahit kopinya masih terasa di lidah, pas banget buat pecinta kopi. Walaupun ini caramel, tapi rasa kopinya gak hilang.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Slice of Heaven [ Thamrin, Barat ]

    Two Thumbs Up

    FYI, untuk teman' yang kerja di sekitar Thamrin dan Sudirman, ada promo spesial dari resto ini. Dengan menunjukkan id card/ktp/kartu nama kalian maka akan dapat discount 50% for food only. Promo ini hanya berlaku senin-jumat (jam kantor).

    1. Bacon Wrap

    Daging babi yang dilapisi dengan Bacon, daging yang di dalam matangnya pas dan kenyal. Baconnya renyah ditambah dengan sausnya yang khas. Two thumbs up, must try !!

    2. Tofu Beef Cheese

    Tahu putih dengan potongan daging sapi yang di baked dengan keju mozarella serta saus tomat. Rasanya cukup enak, hanya saus tomatnya agak asam.

    3. Beef Hamburg

    Beef patty-nya lembut banget dagingnya. Sapinya berasa banget, saus saladnya enak dan mashed potato-nya juga lembut. Must try juga !

    4. Beef Teriyaki

    Potongan daging sapinya tebal dan bisa di request untuk tingkat kematangannya, ditambah dengan saus teriyakinya, perfect combination

    5. Mac & Cheese

    Kejunya banyak banget, cuma untuk rasanya standar.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    FrontPage [ Thamrin, India ]

    Delicious Indian Food

    Resto ini adanya di gedung Plaza Gani Djemat, salah satu gedung kantor yang memang sudah agak tua dan gak terlalu besar. Kalau dari arah Thamrin, pas setelah pos polisi Bundaran HI, ambil ke kiri. Nah posisi gedungnya ada di sebelah kiri jalan.

    Resto ini gak terlalu besar dan kalau diliat dari luar gak menarik sama sekali. Tapi pas masuk ke dalam, interiornya cukup oke. Suasananya enak banget buat makan dan ngobrol lama.

    Pertama kalinya cobain makanan india, dan setelah makan di sini aku jadi suka makanan India. Semua rasanya punya rasa rempah-rempah yang cukup kuat. Walau begitu semua rasanya pas di lidah. Wajib cobain makan di sini. FYI, mereka ada paket lunch mulai dr harga Rp 85.000++ udah dapet satu main menu dan minum.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Berrywell [ SCBD, Kafe ]

    HeiLow Calorie

    Udah lama banget pengen cobain tempat ini, cuma karena tempatnya lumayan jauh dan daerahnya macet banget akhirnya barulah kesampean kali ini. Lokasinya ada di basement gitu, cuma desain interiornya oke ditambah pencahayaannya yang bagus banget buat foto-foto 😆. Pelayanan di sini super ramah banget, pas mau order kita dijelasin dulu menunya satu-satu dan dikasih recommend sama mereka. Satu lagi kalau kalian haus, mereka menyediakan free infused water yang bisa diambil sendiri di pojok tempat ini.

    1. Berrywell Signature (153 cal - S)

    Menu yang ini di recommend sama mereka, katanya buat yang baru pertama cobain menu di sini, mending cobain yang satu ini. Smoothie nya berisi acai berry, banana, mixed berries dan coconut water. Selain itu ada topingnya buah-buahan segar (kiwi, banana) dan granola. Untuk rasanya agak sedikit asam tapi seger banget pas masuk di mulut. Kekentalan smoothienya pas, buahnya fresh banget dan rasanya gak bikin eneq walau kita makan banyak.

    2. Green Energy (104 cal - S)

    Karena kita pengen yang seger, mereka recommend yang satu ini juga. Kalo yang ini rasanya lebih manis dan milky karena smoothienya berisi spinach, sunkist, banana, pineapple, dan multigrain milk. Aku sendiri merasa kalau bowl yang ini lebih padet dibanding yang berrywell signature tadi.

    Karena aku sendiri suka sama makanan sehat, akhirnya aku menemukan tempat yang pas, selain sehat kalorinya rendah banget. Buat yang pengen ngemil tapi takut gendut, ini bisa jadi salah satu solusi kalian ☺☺

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Remboelan [ Gandaria, Indonesia ]

    Makanannya selalu bikin ketagihan

    Akhirnya kesampean juga makan langsung di resto ini. Selama ini kalau lagi ngidam ini pasti pesen gojek atau titip teman. Dari luar tempatnya cukup terlihat dengan warna keemasan dan namanya yang lumayan besar. Kebetulan banget pas mau makan lagi ada tempat dan gak perlu waiting list. Pelayanannya ramah banget dan makanannya juga cepat datangnya.

    1. Nasi Goreng Kencur Maribaya

    Pertama kalinya cobain nasi goreng mereka dan woww porsinya besar banget. Nasi gorengnya wangi kencur banget dan diatasnya ada taburan oncom yang ditumis kering. Selain itu ada daun jeruk yang digoreng bareng nasinya. Perpaduan rasanya pas banget, cuma sayang gak ada daginya sama sekali.

    2. Nasi Bakar Roa

    Ini dia menu favorit aku di tempat ini, gak pernah bosen sama rasanya. Daging roa-nya agak sedikit pedas tapi kalau dimakan sama nasi bakarnya jadi nagih banget. Rasa asinnya juga pas banget.

    3. Nasi Bakar Ayam

    Untuk nasi bakar ayamnya juga enak, ayamnya disuwir dan bumbunya hampir mirip rasanya dengan roa. Cuma aku tetap lebih prefer yang roa dibanding ayam.

    4. Soto Betawi

    Porsi sotonya ini gak pake nasi, jadi kalau mau pake nasi harus tambah lagi. Untuk rasa kuahnya cukup 'ringan' santannya dan gak buat eneg. Dagingnya juga empuk banget dan lumayan banyak.

    5. Nasi Kuning Rijstaffel

    Porsi nasinya agak sedikit kalau dari tampilannya, tapi kalau dimakan semua sama lauknya cukup bikin kenyang. Daging empalnya empuk dan manis, bihun gorengnya cukup banyak tapi rasanya gak ada yang spesial. Tempe oreknya manis dan sedikit pedas.

    6. Nasi Begana

    Untuk porsinya hampir mirip dengan nasi kuning, cuma untuk nasinya setengah kuning dan putih. Yang berbeda isinya ada ayam kuning dan sambel ati ayam. Ati ayamnya gak pahit dan gak bau amis, cuma kalo kebanyakan agak eneg juga.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel [ Karet Kuningan, Barat ]

    Buffet With Various Food

    Ada acara makan sama teman-teman kantor dan kita pilih tempat ini. Untuk tempatnya ada 2 akses, bisa dari lobby Hotel Raffles atau masuk dari Mall Lotte Shopping Avenue. Kalau dari mall, letaknya ada di lantai 2, nanti ada penunjuk jalan buat ke Arts Cafe ini. Tempatnya luas banget, pas masuk di sebelah kanan ada tempat wine dan chocolate fountain. Maju sedikit lagi kita bisa menemukan fruit bar (untuk buahnya semua termasuk dalam buffet, cuma harus ambil satuan, nanti minta tolong dipotongin)


    Ya, disini ada 5 special menu yang disajikan langsung dari chefnya dan setiap hari menunya bida berbeda-beda. Untuk served menu yang pertama ada crab pao, ini enak banget. Fillingnya daging kepiting yang lumayan banyak dan ada saus asam manis yang bikin rasanya makin enak. Kulit paonya ada sedikit garing, perfect ! Menu kedua ada singaporean laksa, yang ini kuahnya enak tapi agak sedikit plain dan tekstur laksanya agak alot dan keras. Menu ketiga ini daging ikan (sepertinya tenggiri) yang dimasak dengan saus spesial, daging ikannya lembut banget dan sausnya juga enak. Menu keempat ada ayam dengan bola-bola nasi, potongan dada ayam rebus yang disajikan dengan bola nasi digoreng. Ayamnya plain banget justru bola nasinya yang enak. Menu kelima pao rendang, agak aneh pas pertama denger menunya cuma setelah dimakan oke juga rasanya, di dalamnya ada daging sapi yang dicincang dengan bumbu rendang.


    Untuk menu buffetnya ada banyak banget variannya, sampe bingung mau makan dari yang mana. Yang wajib dicoba scallopnya dan lobster salad. Semua bahan yang mereka gunakan fresh banget, walaupun mentah tapi sama sekali gak amis dan gak bikin eneg. One of the best hotel's restaurant with an affordable price

    Menu yang dipesan: Crab Pao, lobster salad, Aballone, Rendang Pao, Tuna Salad, Lemon Meringue, Salmon Sashimi, Pecking Duck, Raspberry ice cream

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Bo & Bun Asian Eatery [ Pantai Indah Kapuk, Vietnam ]

    Makanan Vietnam yang Enak

    Dulu pernah makan di restoran ala Vietnam dan sempet kapok sama rasanya, jadi udah lama banget gak pernah makan makanan Vietnam lagi. Kesini karena penasaran dengan tempatnya dan ngeliat reviewnya yang cukup oke di PergiKuliner. Desain tempatnya cukup oke, cuma sayang pas mau makan di lantai 2 masih belum dibuka untuk umum.

    1. The 12 Hour Pho

    Namanya makanan Vietnam belum pas kalau belum coba Pho nya. Pho ini bentuk dan teksturnya hampir menyerupai kwetiau, cuma lebih tipis dan lebih mudah hancur. Kuahnya sendiri dari kuah kaldu dan ada irisan daging sapi. Kuahnya ini seger banget rasanya light tapi gurih, daging sapinya juga manis dan empuk. Cuma mungkin karena makanan Vietnam jadi rasa daun wansuinya (daun ketumbar) kenceng banget.

    2. Banh Mi Thit 18 Hour

    Ini sejenis hot dog cuma isinya pork belly. Pork bellynya empuk dan gak terlalu banyak minyak. Roti hot dognya sendiri juga gak keras dan yang paling penting menu ini gak ada daun ketumbarnya. Recommend banget sama yang satu ini.

    3. Try Everything

    Ya sesuai dengan menunya, pesen ini karena emang bingung harus coba yang mana. Di plate yang satu ini ada beberapa jenis menu yang disajikan dari pilihan bites to share mereka. Bao Gao Pork Belly, ini sejenis bapao yang isinya ada pork belly, sayangnya dagingnya cuma sedikit dan lebih banyak sayurnya. Vietnamese Spring Roll, kalo ini sejenis lumpia goreng yang isinya potongan daging ayam dan sayuran. Pandan Chicken, ini daging ayam yang diberi bumbu rempah-rempah dan dibungkus daun pandan dan dibakar, karena dibungkus daun pandan jadi dagingnya wangi banget. Korean Fried Chicken Wings, biasanya aku gak suka sama chicken wings, tapi yang ini cukup enak dan bumbunya meresap ke dalam dagingnya. Fresh Vietnamese Spring Roll, dari seluruh isi platter ini yang paling gak masuk di mulut aku, isinya cuma sepotong udang rebus dan sayuran, rasanya tawar banget walaupun udah dimakan dengan saucenya.

    4. Pork Chop w/ Jasmine Rice

    Suka banget dengan rasa pork chopnya, dagingnya di bakar dan bumbunya meresap ke dalamnya. Nasinya juga wangi banget dan gurih, gak bisa lupa sama rasanya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.