Foto Profil JC Wen

JC Wen

1420 Review | 783 Makasih
Alfa 2022 Level 18
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  

    Japanese Resto w/ Private Room

    Udah lama penasaran sama resto Jepang satu ini tapi baru kali ini cobain. Lokasinya ada di Orient Hotel Sudirman dan better RSVP dulu sebelumnya. Aku book untuk 6 orang dan dikasih tatami private room, untuk room jenis ini gak ada min charge. Katanya ada 1 jenis room lagi yang duduknya semi tatami dan perlu min order 2 jt. Pas di table kita langsung diberikan handuk hangat dan servicenya dari awal sampai selesai makan cukup memuaskan.
    1. Lunch Set Menu (Tendon)
    Pas kesini tenyata mereka lagi ada promo untuk lunch menunya jadi cuma 110K++ udah include rice, miso soup, salad, buah, dan ocha. Yang tendon ini isinya ada berbagai macam tempura, tiger prawn, white fish, dan vegetables (enoki, terong, onion) yang dikasih saus tendo. Aku cukup suka dengan rasanya, sausnya manis gurih, menyatu dengan nasinya yang pulen. Tempuranya crispy bagian luarnya dan ukurannya cukup generous. Favoritku yang white fish, dagingnya lembut dan ada aroma smoked-nya juga.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    Aming Coffee [ Kalideres, Kafe ]

    Service-nya Big No

    Lagi jalan pagi ke area Sunset Avenue dan ketemu tempat ini, kelihatan dari luar tempatnya cukup ramai jadi mampir buat cobain. Tempatnya ada area indoor dan mostly outdoor, kalau pagi masih oke karena belum terlalu panas. Di sini sitemnya pesan dan payment dulu di kasir baru nanti makanan diantarkan ke table. Yang bikin bete adalah servicenya, baru pesen aja jujur udah dibuat emosi sama kasirnya. Mau pesen mie khas aming tapi sempet bilang bakmi khas aming, mbak nya langsung ketawa ngeledek, di sini gak ada menu itu, adanya bakmi spesial atau mie khas aming. Jadi intinya kita gak boleh salah sebut nama menunya ya guys, even untuk penyebutan mie dan bakmi (jujur gak tau bedanya mie sama bakmi apa 🙂‍↔️) terus mau pesan menu lain dijawabnya judes banget, macam kita makan gak bayar di sini. Orderannya juga lama banget keluarnya, mesti nunggu hampir sejam baru keluar semua, itu pun mesti bolak balik nanya ke waitress-nya, jadi pesanan antar meja ini berantakan, bahkan waitress nya gak tau itu pesanan untuk meja nomor berapa, hampir aja salah antar.
    1. Roti Panggang Coklat Keju
    Untuk rotinya cukup lembut dengan aroma mentega dan topping coklat keju yang banyak. Rasanya cukup enak tapi gak ada yang spesial.
    2. BAKMI Spesial
    Jadinya pesen BAKMI karena ternyata MIE khas aming itu indomie yang dimasak dengan bumbu mereka. Nah kalau BAKMI ini adalah mie ayam dengan topping ayam kecap, baso ikan, pangsit goreng, dan pangsit rebus. Tipe mienya yang keriting tipis dengan taste manis. Aku cukup suka dengan tekstur dan rasanya.
    3. Kwetiau Goreng (semoga gak salah nama menunya)
    Pesan 2 porsi kwetiau goreng (1 lagi akhirnya takeaway karena keluarnya kelamaan dan gak bareng dengan porsi lainnya). Yang dine in rasa kwetiaunya keasinan, padahal teksturnya aku cukup suka, kenyal dan gampang putus gitu. Sedangkan yang di take away rasanya hambar banget, jadi pesan menu yang sama tapi rasanya gak konsisten

    Kalau dari segi rasa mungkin masih cocok, tapi GAK AKAN BALIK LAGI ke cabang yang ini, mungkin akan coba di tempat lain dengan service yang mungkin lebih baik :)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Potteria [ Gading Serpong, China ]

    Claypot Hits di Gading Serpong

    Dikasih tau adik aku tempat claypot hits ini ada di Gading Serpong. Aku datang pas hari pertama Lebaran dan untungnya mereka tetap buka. Sampai di sini sekitar jam 3 sore dan masih full house, untungnya gak perlu nunggu lama ada table yang ready. Menurutku pelayanannya cukup cepat untuk kondisi yang ramai.
    1. Pot O Noodle
    Coba menu special edition mereka yang katanya terinspirasi dari Jeh O Ch×la yang hits di Bangkok. Karena belum pernah cobain yang di sana jadi gak bisa bandingin rasanya mirip/gak. Untuk yang ini aku suka sih, rasa kuahnya asam, pedas, segar, jadi gak bikin eneg walau makan banyak. Toppingnya ada cumi, chicken katsu, dan telur. Tipe mienya yang tipis banget dan aku suka sama teksturnya yang kenyal tapi gampang putus. Cuma sayang kuahnya agak sedikit pahit, mungkin karena kebanyakan daun jeruk.
    2. Signature Claypot Rice
    Pesan menu rice yang ini karena terlihat toppingnya cukup menarik. Toppingnya ada jamur, lap chiong, beef & chicken charsiu, dan telur. Sausnya gurih manis, cuma gak ada aroma smoked-nya. Beef charsiu-nya aku suka sih, dagingnya lembut banget dan bumbunya meresap dengan baik.
    3. Mentai Torched Cakwe & Sichuan Wonton
    Pesan 2 menu ini juga buat appetizer. Mentai torched mereka emang enak sih, tekstur luarnya crunchy dan bagian dalamnya juicy. Ditambah saua mentai jadi ada sensasi creamy juga. Yang Sichuan wonton ini ternyata rasanya gak sepedas bayangan aku, karena biasanya kalau makanan ala Sichuan itu pedas banget kan, nah ini justru gak pedas aama sekali buatku. Sausnya asam asin sedikit, kulitnya tipis lembut dan filling dagingnya juicy.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Vilo Gelato [ Kalideres, Es Krim ]

    Vilo View Danau

    Datang ke sini sekitar jam 4 sore pas weekend dan tempatnya ramai banget. Waiting list di sini sistemnya antri langsung di depan gerbangnya tanpa perlu kasih nama. Nunggu sekitar 15 menit baru dapat table dan kebetulan dikasih di area gazebo yang ber-AC. Area dine in mereka sebenarnya cukup luas, tapi mostly outdoor. View-nya juga cantik kalau pas sunset, karena mereka ada di area sunset avenue jadi pas sore bisa menikmati sunset di danau.
    1. Gelato
    Cobain beberapa rasa gelato mereka, sayangnya rasa collab dengan brand-brand lokal mereka udah gak ada. Aku jadinya coba yang Musang King, Asinan Bogor, Hansel & Gretel, dan Rum Raisin. Tipe gelato mereka bukan yang terlalu cepat cair jadi masih bisa dinikmati di lokasi outdoor yang cukup panas udaranya. Yang Musang King creamy dan smooth, rasa duriannya juga cukup strong, cuma sayang manisnya agak lebay. Kalau mau yang lebih unik dan segar bisa cobain yang Asinan Bogor, rasanya ada asam manis pedas jadi gak bosen makannya. Hansel & gretel ini basenya es krim coklat dan ada campuran hazelnut, jadi ada sensasi nutty. Terakhir aku cobain yang ada campuran alkoholnya, rum raisin. Aroma rumnya cukup strong dengan base es krim vanila.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Gomachi Japanese Butadon [ Cengkareng, Jepang ]

    Finally Nyobain

    Sempat mau nyobain resto ini di GS pas awal buka tahun lalu. Sampenya waktu itu sekitar jam 2 siang dan waiting list untuk jam 7 malam, langsung mundur daripada harus antri selama itu. Akhirnya kali ini mereka buka cabang dekat rumah, sengaja datang udah gak pas grand opening dan di weekdays supaya gak antri. Pas datang untungnya kita dapat antrian pertama untuk waiting list jadi nunggunya sekitar 15 menitan baru dapat table. Tempatnya kecil dan gak terlalu banyak area dine in-nya, di lantai 1 aja cuma ada beberapa kursi stall aja, dan lantai 2 nya juga gak banyak tablenya. Di sini sistemnya pesan dan payment dulu baru nanti dikasih nomor table. Pelayanannya cukup cepat untungnya jadi gak lama dari order udah ready.
    1. Gomachi Butadon (M) dan Buta Ramen (S)
    Nyobain versi don dan ramen mereka, untuk saus dan dagingnya sama aja sih sebenarnya dan kalau aku personally lebih suka yang versi don karena sausnya lebih meresap dibanding ramennya. Ramennya tipe yang kenyal jadi bumbunya kurang meresap dan gak merata. Dagingnya enak sih, tipe yang gurih manis, juicy, dan ada aroma torched-nya. Enak tapi gak worth kalau harus antri berjam'.
    2. Gyoza
    Cobain menu side dish mereka juga, untuk menu 5 pcs dapat dipping sauce juga. Kulit gyoza-nya crispy, fillingnya juicy dan gurih.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    NAMELAKA [ Pantai Indah Kapuk, Toko Kue,Kafe ]

    Mango Matcha

    Jalan-jalan sore ke Orange Groves PIk dan ingat ada store Namelaka di sini, langsung mampir untuk santai sore dan menikmati dessert mereka. Untuk area dine-in nya gak terlalu besar tapi suasananya calm banget, tipikal Japanese Cafe yang menenangkan. Karena aku datang pas weekday jadi sepi tempatnya.
    1. Mango Matcha
    Kali ini cobain cake mereka yang varian Mango Matcha. Cakenya terdiri dari mascarpone mousse, mango jelly, matcha cremeux, pandan sponge, dan matcha almond crunch. Pas dipotong bagian dalamnya cantik banget komposisi dan warnanya. Selain cantik, rasanya juga aku suka, dalam satu suapan ada banyak sensasi rasa. Lembut dari mousse-nya, kenyal dari mango jelly, fluffy sponge cake, dan crunchy matcha almond. Bakalan balik lagi untuk cobain menu mereka yang lainnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Pigcasso [ Puri, Italia ]

    Serba Pork

    Nyobain resto ini karena kata adek aku makanannya enak. Pas kesini lagi jam makan siang dan tempatnya cukup ramai, jadi aku sempat waiting list bentar dan memilih outdoor supaya cepat dapat table. Pelayanannya menurutku cepat banget untuk situasi yang lagi full house.
    1. Pork Carbonara
    Lagi pengen makan pasta jadi pesan menu ini, karena aku lebih prefer tipe pasta yang creamy. Untuk pastanya pakai spaghetti dan kenyalnya pas menurutku, bumbunya juga meresap dengan baik jadi pastanya gak ada bagian yang hambar. Tipenya yang creamy banget dengan topping mushroom, daging pork (dikit banget sampai gak berasa dagingnya) dan ceri tomato.
    2. Pigcasso Pork Fried Rice
    Cobain menu nasinya juga, untuk menu ini ada topping sunny side up dan 2 pcs satay. Nasinya gurih dan cukup wangi garlic, plus ada potongan pork juga di dalam nasinya. Aku suka sataynya, rasanya gurih, kenyal, dan seasoningnya meresap dengan baik. Biar dapat sensasi sedikit creamy egg yolk-nya aku aduk ke nasinya.
    3. Crispy Pork Wonton
    Jika dibandingkan dengan harganya, appetizer mereka yang satu ini cukup worth it buatku, walaupun ukuran wontonnya mini' tapi fillingnya full daging. Rasanya crispy, juicy, dan gurih.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Mad Milk [ Pantai Indah Kapuk, Toko Roti dan Kue ]

    Cold Milk Bun

    Sempat ke sini pas mereka baru launching menu cold milk bun, tapi gak dapat karena katanya baru 5 menit menunya available di store langsung sold out. Karena pengiriman dari PIK ke Sudirman, pas sampai rotinya udah gak gitu dingin, untung kemasannya masih aman.
    1. Pistachio Cold Milk Bun -77K
    Cobain yang rasa pistachio mereka, warnanya hijau cantik dengan taburan kacang pistachio di atasnya. Aku sempat cobain yang tanpa didinginkan lagi dan menurutku jadi kurang nikmat, kayak ya udah B ajah cuma roti dikasih cream. Tapi kalau didinginkan lagi lebih nikmat sih, jadi ada sensasi dingin, creamy, fluffy, dan crunchy. Untuk rotinya sendiri tipe yang lembut dan fluffy, manis creamnya juga gak lebay jadi masih cocok buatku. Dari segi harga, ukuran, dan rasanya menurutku agak sedikit pricey ya. Karena satu kotak kecil isinya cuma 4 potong roti, dan rasanya juga bukan yang wah banget.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Konoha [ Sudirman, Jepang ]

    Dinner Set Menu

    Sambil nunggu macet memutuskan buat dinner di sini. Sebelumnya sempat lunch di sini dan full house, untungnya di jam dinner kali ini lebih sepi jadi bisa pilih mau duduk di area mana. Pelayanannya menurutku cukup cepat dan ramah, bahkan pas payment ditawarin untuk bikin member dan kumpulin stamp.
    1. Eraberu Wazen
    So happy sekarang set menu mereka bisa dipesan di jam dinner juga dan menurutku set menu ini cukup worth it. Untuk yang Eraberu ini dapat pilih nasi putih / nasi dengan poached egg / curry rice / salad plus dengan 3 lauk pilihan. Aku pilih salmon sashimi, chicken katsu dan salmon shioyaki, untuk nasinya aku pilih yang curry rice. Suka sama semua komposisi makanannya. Nasinya pulen ditambah dengan saus karinya yang gurih strong, tapi gak bikin eneg. Salmon sashiminya fresh, potongannya cukup tebal dan pas dimakan melted di mulut. Salmon shioyakinya juga lembut dagingnya dan gak bau amis. Untuk set menu ini juga dapat miso soup, side dish dan dessert. Suka banget sama dessert mereka, semacam milk pudding yang lembut banget, manis dan dingin, pas untuk mencuci mulut sehabis makan yang agak amis.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Hijoo Salad [ Fatmawati ]

    Salad Wrap w/ Keju Kering

    Nyobain salad ini karena penasaran dengan wrap mereka yang ada keju keringnya. Kebetulan lagi ada promo di GoFood jadi harganya per pcs cuma 44K udah termasuk ongkir. Kemasannya cukup rapi dengan aluminium foil jadi lebih tahan lama juga hangatnya.
    1. Pasaran
    Dari nama' menu mereka memang cukup unik, yang pasaran ini sebenarnya caesar salad dengan topping smoked beef, smoked chicken, romaine, parmesan, dan crouton. Aku pakai ekstra keju kering yang dibalut di luar wrap-nya. Personally aku kurang suka dengan salad mereka, tipe saus caesarnya terlalu banyak bawang putih dan kalau kebanyakan agak bikin eneg. Rasa keju keringnya juga menurutku agak kurang klop sama saladnya, dan gak nempel di wrapn-nya, jadi kalau makan kejunya bisa berantakan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!