Foto Profil Marisa Aryani

Marisa Aryani

489 Review | 221 Makasih
Alfa 2018 Level 13
Steak Ramen Kopi Bakmi Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Bacco [ Karet Kuningan, Barat ]

    Bacco Wine Culture

    Nikmati koleksi koktail persembahan dari Bacco, Jakarta. Pertama-tama, saya punya Porto Contento. Minuman ini memadukan Cruz Port wine dengan blackberry, sirup caramel yang manis, dan jus orange. Agar lebih cantik, tak lupa ditambahkan bubuhan kacang cashew di bagian bibir gelas. Koktail ini seakan memanjakan kaum hawa dengan torehan rasa manisnya yang kental.

    Mendekati rasa original, ada Port Ruby yang menggabungkan antara Cruz Port wine, soda, dengan potongan buah peach. Keterlibatan rasa manis yang fresh berkombinasi apik dengan after taste yang menyenangkan. Terakhir, ada Porto Colada di tangan saya. Kombinasi Cruz Port wine dengan Saint James Rum, sirup orchid, dan coconut cream menghadirkan rasa yang tak biasa. Penasaran? Coba saja racikannya.

    Menemani seruputan koktail, saya pun memesan Nachos, yakni tortilla dengan saus daging yang melimpah. Gurih, renyah, dan sedikit manis menjadi penggambaran yang tepat untuk mewakili menu asal Meksiko ini. Selain itu, atmosfer yang memadai dengan persembahan interior industrial memaksimalkan pengalaman bersantap di Bacco. 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Seribu Rasa [ Bekasi Utara, Indonesia ]

    Seribu Rasa

    Bagi saya, Seribu Rasa memang pantas dinobatkan sebagai satu dari sekian tempat makan yang punya reputasi terbaik. Resto yang menyajikan makanan khas Indonesia ini memiliki pelayanan yang prima dan serangkaian menu menggoda selera.

    Chicken Fried Mango

    Incaran saya di sana adalah Chicken Fried Mango yang menggunakan saus mangga sebagai daya tariknya. Menjadikan menu ini kaya akan rasa asam yang unik dan menggoda. Selain itu, serutan buah mangga bisa mempercantik tampilan menjadi lebih menarik.

    Garlic Poiling

    Untuk penyeimbang nutrisi, saya memesan Garlic Poiling. Yakni sajian sayur bayam dengan bumbu bawang putih. Karakternya lebih gurih dan hadir dengan porsi sharing.  

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Cake A Boo [ Gandaria, Dessert ]

    Cake A Boo

    Tidak dapat dipungkiri bahwa cake yang berwarna-warni bisa menambah nafsu makan seseorang. Jika Anda termasuk salah satu penggemar cake berbentuk unik, silakan datang ke Cake A Boo yang berlokasi di Mall Gandaria City. Di sini Anda bisa menemukan kue dengan berbagai bentuk, sebut saja jamur, bom, dadu, sampai globe sekalipun. Beberapa cake yang saya pesan di sana adalah :

    Mini Choco Mojo

    Salah satu cake yang menarik perhatian saya adalah Mini Choco Mojo. Menggunakan cokelat Valrhona sudah memperlihatkan mutu dari menu yang satu ini. Sementara itu dark chocolate mousse yang bertindak sebagai lapisan membuat rasanya kian kombinasi. Manisnya pas dengan karakter chocolaty yang membuat saya tak bisa berpaling dari menu ini.

    Mini Wonderland

    Jujur saja, saya tertarik dengan menu ini karena tampilannya yang sangat cantik dengan warna-warni mengguggah selera. Ketika dipotong, terlihat lapisan Blackforest yang dilengkapi dengan chocolate crunch dan Chocolate Macaron sebagai garnish.

    Mini Bomb

    Nah kalau menu yang berbentuk bom ini berisi Praline Mousse dan Chocolate Sponge. Ah saya suka dengan menu ini. Rasa manisnya keluar sangat halus disandingkan dengan sedikit rasa gurih yang muncul malu-malu. Jika Anda penyuka cokelat, cake ini wajib kamu perhitungkan.

    Strawberry Julep

    Setelah puas mencicipi cake yang sebagian besar bercita rasa manis, untuk minuman saya ingin rasa yang lebih kontas. Maka pilihan pun jatuh pada Strawberry Julep. Terdiri dari strawberry, jeruk, dan daun mint menu ini langsung menimbulkan sensasi segar di seruputan pertama dan mampu menyempurnakan pengalaman saya di Cake A Boo. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Cucutik Kitchen [ Radio Dalam, Indonesia ]

    Cucutik Kitchen

    Saat saya mengarah menuju rumah dari Mall Gandaria City, pemandangan terhenti pada sebuah restoran berdominasi warna putih yang nampak ramai. Saya pun menghentikan kendaraan dan parkir di depannya. Ialah Cucutik Kitchen. Resto ini menyajikan makanan-makanan yang common, serta diolah pas sesuai lidah orang Asia.

    Spaghetti Aglio Olio

    Menu modifikasi sesuai selera Asia yang saya maksud adalah Spaghetti Aglio Olio. Tekstur Spaghetti ini terbilang al dente dengan kekayaan bumbu yang pas. Untuk penyuka rasa pedas, Anda bisa meminta tambahan cabai rawit di atasnya.

    Salted Caramel Latte

    Sementara untuk minuman, saya memesan Salted Caramel Latte yang menyenangkan di seruput di malam hari. Sajiannya unik, yaitu kombinasi rasa gurih dan legit yang menggoda. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Yojo Coffee [ Gatot Subroto, Minuman ]

    Yojo Coffee

    Salah satu brand kopi yang mengusung teknik cold brew ialah Yojo Coffee. Memesan melalui website resminya, saya mendapati Mocha Choco. Varian ini meliputi kopi arabica, dark chocolate powder, susu evaporasi nabati, dan gula kelapa di bagian komposisi.

    Tidak terlalu manis dan sangat berasa cokelatnya. Saya suka dengan sajian kopi yang satu ini. Nah, jika Anda mengaku pecinta kopi, varian ini nampaknya cocok untuk dipesan. Ialah The Original yang diolah tanpa gula. Walaupun tanpa tambahan pemanis, kopi hitam ini bisa dinikmati dengan baik ditambah tingkat acidity yang toleran.

    Sebagai informasi, proses pendinginan kopi dengan teknik cold brew ini membutuhkan waktu 24 jam lamanya. Tujuannya adalah untuk menurunkan kadar acid yang terkandung di dalam kopi sehingga aman bagi lambung. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Tamani Kafe [ Tomang, Kafe ]

    Tamani Kafe

    Menempati lokasi-lokasi yang representatif, Tamani menjadi brand resto & café yang pastinya sudah dikenal luas oleh masyarakat ibukota. Berlabuh ke Tamani Café, saya memesan dua menu, dimulai dari appetizer dan berlanjut ke ranah main course.

    Crispy Tahu Telur Asin

    Dari sekian banyak pilihan appetizer di Tamani, Crispy Tahu Telur asin yang jadi pesanan saya. Tahu yang dibumbui dengan salted egg ini cukup menarik. Kenyalnya pas dan porsinya juga sesuai untuk ukuran menu pembuka.

    Nasi Goreng Special

    Secara gamblang, nasi Goreng ini mempunyai kekayaan rasa yang melimpah, dimulai dari icipan pertama. Manis menggoda dan sungguh beraroma. Eksotisme kian terpancar dari empuknya daging domba dengan bumbu yang terserap sempurna. Disajikan di dalam wadah besar berbahan dasar batu, menjadikan Nasi Goreng ini tetap hangat hingga suapan terakhir. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    The Harvest [ Bendungan Hilir, Toko Kue ]

    The Harvest

    Rasanya tak perlu lagi meragukan kualitas cake yang diemban oleh Harvest. Namanya seolah sudah menjadi jaminan mutu untuk setiap produknya. Saya pun berkesempatan untuk mencoba dua varian cake yang digadang-gadang jadi signature di sana, yaitu Strawberry Cheese Cake dan Chocolate De Ville. Keduanya tidak terlalu manis dengan tingkat kelembaban yang tepat. Ah, Chocolate De Ville Cake membuat saya tidak bisa berhenti makan.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Warung MJS [ Setiabudi, Indonesia ]

    Warung MJS

    Bertempat di lokasi yang tenang, Warung MJS merupakan tempat persembunyian bagi mereka yang mendambakan resto dalam suasana yang nyaman. Tempat ini sangat unik, lebih baik dari yang saya pikirkan. Desain interiornya terinspirasi dari tradisi Jawa. Datang bersama keluarga, saya memesan banyak menu dan tiba di meja dengan cepat.

    - Bakwan Jagung

    Untuk hidangan pembuka, saya punya Bakwan Jagung yang digoreng dengan manis dan sangat renyah.

    - Bebek Semprul

    Kemudian, saya dan keluarga saya memesan Bebek Semprul. Dan saya pikir ini sangat enak serta pedas.

    - Ayam Cemani

    Jika Anda menyukai olahan ayam, pastikan untuk mencoba hidangan ini. Ayam Cemani sangat beraroma dan lembut dengan rasa rempah.

    - Asem - Asem Daging

    Ini mungkin menu yang paling populer dan makanan favorit yang dipesan keluarga saya. Ya, Asem - Asem Daging. Tidak terlalu asin dan asamnya pas dengan tekstur daging yang sangat empuk.

    - Ikan Bawal Bakar

    Menu ini adalah pesanan untuk saya sendiri. Ikan Bawal Bakar ini memiliki tingkat kemanisan dan rasa yang pas di lidah.

    - Sayur Mangut Tahu

    Sayur ini menyertakan irisan Mangut (ikan Mackerel dengan kuah santan) yang membuat hidangan ini unik. Hanya saja saya kurang suka dengan rasa kuahnya.

     - Kopi Susu Bu Lurah

    Ini adalah menu yang saya paling rekomendasikan. Kopi Susu Bu Lurah tampil sempurna tanpa perlu banyak dideskripsikan.  

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Presotea [ Puri, Bubble Tea ]

    Presotea

    Sungguh menyenangkan bisa menikmati bubble tea di siang hari. Saya pun memutuskan untuk mengunjungi Presotea dan memesan varian Passion Fruit Tea. Kesalahannya adalah saya memilih kadar gula normal yang membuat minuman ini terlalu manis. Tetapi secara keseluruhan, tidak akan mengecewakan Anda. Sementara topping bubble yang kenyal membuat citarasanya semakin menarik.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Yobe Cheese Tea [ Bekasi Utara, Minuman ]

    Yobe Cheese Tea

    Selalu saja ada pembaharuan di dunia kuliner. Salah satu yang sedang tren adalah Cheese Tea. Karena penasaran dengan unggahan di instagram seorang teman, saya pun menyempatkan waktu mengunjungi Yo Be. Saya senang dapat menemukan tempat ini. Dan saya mendapati varian Thai Cheese Tea dengan cream cheese foam di atasnya. This was surprisingly perfect, saat rasa manis dari Thai Tea bertemu dengan gurihnya keju. Favourite of the day.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!