Foto Profil Marisa Aryani

Marisa Aryani

542 Review | 247 Makasih
Alfa 2018 Level 13
Steak Ramen Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 5.0  
    Kopikalyan [ Senopati, Kafe ]

    Kopi Kalyan

    Pemandangan orang berkutat dengan laptop jadi hal yang biasa di Kopi Kalyan. Nampaknya Kopi Kalyan sudah seperti working space bagi para eksekutif muda yang berkantor tak jauh dari Senopati. Untuk minuman, saya memesan Latte dengan rasa yang ringan. Pada dasarnya, Latte punya kandungan susu yang lebih banyak ketimbang Cappuccino. 

    Itulah mengapa Latte banyak disukai oleh wanita, termasuk saya yang gemar dengan rasa milky dan tidak terlalu pahit.
    Sementara Almond Choco Croissant hadir dengan tekstur yang sebagaimana mestinya. Crispy di bagian luar dan lembut pada bagian dalam. Belum lagi torehan caramel sebagai topping dan isian cokelat yang membuat rasanya makin memanjakan.  

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Coffee Smith [ Mampang, Kafe ]

    Coffee Smith & Roastery

    Keingintahuan yang menggebu mengenai Coffee Smith akhirnya membawa saya pada secangkir kopi Bali yang diproses secara natural. Kopi asal Bali ini punya sekelumit karakter yang ditampilkan lewat kombinasi kadar acid dan bitter. Sebagai perbandingan saya pun memesan kopi asal Kerinci yang menurut saya cukup refreshing.

    Clean dan lembut di mulut. Sementara tingkat keasaman kopi (acid) yang ditampilkan tidak terlalu dominan, berpadu apik ketika diimbangi dengan rasa manis yang muncul tanpa berlebihan. Setiap orang punya preferensinya masing-masing dan secara personal, saya lebih menyukai kopi Kerinci dibanding Bali.

    Sementara itu, seporsi Red Velvet Nutella Brownies rasanya cukup bersahaja sebagai teman 'ngopi'. Bagi saya, brownies yang disajikan kurang moist dari sisi tekstur, namun cukup ‘nendang’ di bagian rasa.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Papa & Mama Bistro and Coffee [ Green Ville, Kafe ]

    Papa & Mama Bistro and Coffee

    Di Papa & Mama saya menjajal Kopi Flat White. Memiliki persamaan dengan Latte, Flat White memiliki busa (foam) yang lebih tipis. Teksturnya lembut dan kadar asamnya pun tidak terlalu mendominasi. Justru rasa manis yang berperan cukup baik di sini. 

    Suguhan kopi tak semata jadi komoditas utama. Bagi yang tidak bisa mentolerir kopi di malam hari, Anda bisa memesan Taro Latte. Disajikan dalam keadaan hangat, Taro Latte ini punya keseimbangan rasa manis yang pas di lidah.
    Berikutnya ada plain Croissant. Tekstur bagian luar Croissant ini terbilang crispy dan flaky, sementara bagian dalamnya lembut. 

    Mengemban nama coffee dan bistro, Papa Mama juga menyediakan menu makanan berat, salah satunya ada Sop Buntut. Kuah beningnya punya cita rasa kaldu yang umami. Sementara dagingnya empuk dan mengenyangkan dengan campuran sayur seperti wortel, kentang, dan seledri.  

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Will's Restaurant & Bar [ Kelapa Gading, Barat ]

    Will's Restaurant & Bar

    Will's Restaurant & Bar berlokasi di Kokan Plaza, Kelapa Gading. Mengakomodasi kebutuhan akan hiburan malam, Will’s Restaurant & Bar hadir dengan segala hiburan yang memanjakan, seperti salah satunya sajian live music dan pertunjukkan DJ. 

    Mula-mula, perburuan saya di Will’s dibuka dengan Beef Nachos Old Style. Mengusung tema old style, Nachos di Will’s terdiri dari tortilla dengan taburan spicy meat sebagai saus. Karakter makanan Mexico ini semakin diperkuat dengan taburan jalapeno, buah zaitun, pico degallo, dan disiram dengan sour cream. Merupakan pilihan menu pembuka patut untuk diperhitungkan. 

    Ada lagi White Miso Spaghetti. Ya, menu ini tak jauh berbeda dengan olahan pasta carbonara yang creamy. Eksplorasi meni ini semakin semarak dengan kehadiran kuning telur setengah matang pada bagian topping. Favourite! 

    Selain itu, mengapresiasi kebutuhan akan minuman beralkohol, Will’s punya daftar koleksinya tersendiri. Anda bisa memesan bir, wine, spirit, bahkan sampai soju sekalipun. Jika ingin menikmati dalam jumlah yang minim, Anda juga bisa memesannya by glass. Ada pula variasi cocktail untuk “minum-minum cantik”. Ah, benar-benar tempat yang memanjakan. 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Elmakko Coffee [ Sunter, Kafe ]

    Elmakko Coffee

    Elmakko merupakan coffee shop bernuansa homey yang belum lama hadir di daerah Sunter. Di sana saya memesan Latte. Basic espresso yang disuguhkan merupakan home blend andalan El Makko, yakni gabungan antara Timor dan Jambi. Anti mainstream memang, tapi hasilnya cukup memuaskan. Timor dengan katakter yang kompleks dan after taste clean, sementara Jambi melengkapinya dengan karakter body yang medium dan sweetness yang seimbang. Ah sayang, saya mengolahnya menjadi Latte. 

    Selain menu kopi, Hot Chocolate tak luput menjadi bagian yang dieksplorasi. Rasa cokelatnya sangat mendominasi berimbas pada aroma yang manis. Poin lain yang tak luput dari deskripsi adalah tingkat kekentalan yang sesuai ekspektasi. Satu seruputan seakan mampu memberikan efek yang menyenangkan. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Sana Sini Restaurant - Hotel Pullman Thamrin [ Thamrin, Indonesia, China, Jepang ]

    Sana Sini Restaurant - Pullman Hotel Jakarta

    Restoran yang menggagas konsep four in one ini menawarkan perjalanan kuliner yang kian menyenangkan lewat jajaran menu khas Cina, Jepang, Western, dan Indonesia pastinya. Jajaran Sushi di Japanese Section jadi target pertama. Benar saja, baru satu ronde, saya sudah menghabiskan lebih dari 5 sushi. Ah, rasanya lepas menampik kelezatannya. 

    Setelah puas di Japanese Section, lalu saya singgah di Chinese cuisine. Semangkuk olahan mie dengan gelimangan olahan laut menjadi perburuan selanjutnya. Silakan pilih isian yang Anda sukai dan berikan kepada sang juru masak untuk diproses. Kurang dari 2 menit, hidangan tersebut bisa Anda nikmati dalam keadaan hangat. 

    Menyusuri section demi section membawa saya singgah pada Western Food. Di sana saya menemukan Salmon en Croute. Mula-mula ikan Salmon dimasak setengah matang sebelum akhirnya dibalut dengan puff pastry. Bagian dramatisnya jika Anda ingin menikmati menu asal Perancis ini, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp. 1.400.000,- per porsi dan harus melakukan pre order terlebih dahulu.

    Cita rasa Nusantara juga jadi bagian yang tak terlupakan. Lewat kekayaan masakan Indonesia, Anda bisa memilih aneka hidangan yang tak asing di telinga, seperti ragam soto, sate, ketoprak, lengkap dengan pilihan sambal yang ‘nendang’. Area ini secara tidak langsung mengemban misi dalam melestarikan kuliner Nusantara, baik kepada turis maupun pengunjung lokal.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Sunny Side Up [ Tebet, Barat ]

    Ragam Menu Telur

    Mengakomodasi menu serba telur, Sunny Side Up punya sederet menu yang bisa Anda eksplorasi. Salah satu yang jadi incaran adalah Egg Benedict with Salmon. Kolaborasi telur setengah matang yang bertengger di atas dengan potongan daging Salmon yang fresh tentu tak dapat ditampik pesonanya. Bagian paling menyenangkannya saat setiap komponen berbaur di dalam mulut. Lovely! 

    Di bagian dessert, ada Banana Split yang tak kalah menggiurkan. Saya jadi penasaran, es krim apa yang mereka gunakan karena rasanya rich, padat, dan teksturnya yang tak biasa. Over all, saya suka dengan keseluruhannya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Mister Donut [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Say Hello to Newcomer, Mister Donut!

    Di tahun awal pembukaannya, Mister Donut mampu menarik perhatian pengunjung yang mana terlihat dari pemandangan antrian mengular di depan outlet. Brand asal Jepang ini langsung memikat lewat variasi Donat yang ditawarkan, antara lain Mochido, Donut Ring, Donut Cake, Donut Shell, French Culler, dan Old Fashion.

    Choco Cream dari kategori French Culler mengawali perjumpaan saya. Teksturnya yang mirip dengan kue sus ditambah bentuknya pun unik menjadikan menu ini tidak monoton. Ditambah lagi dengan krim cokelat sebagai filling. Ada pula Mochido Strawberry Cream yang teksturnya mirip dengan Mochi. Varian ini berisikan krim strawberry yang lembut dimana ia beriringan baik dengan taburan icing sugar. Maka tak heran, varian ini sukses menyandang gelar terfavorit bagi saya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Cajun Claws [ Pantai Indah Kapuk, Barat ]

    Hidangan Laut dengan Bumbu Cajun

    Sebelum masuk ke hidangan utama, Cajun Claws juga menyediakan aneka appetizer yang bisa Anda nikmati. Kentang goreng dengan bubuk lada hitam punya tekstur yang renyah. Sementara Calamary sukses memberikan kesan 'nagih' ketika dipadukan dengan saus Thousand Island. Ditambah lagi dengan Buffalo Wings yang pekat dengan balutan saus bercitasa manis pedas. Cukup sepadan untuk mencolek perut yang keroncongan sebelum memulai perburuan.


    Saat saya berkunjung ke sana, saya dihadapkan dengan Mud Crab Package. Kepiting jenis ini sarat akan gelimangan daging yang tersembunyi di setiap bagian. Sementara ada selentingan rasa kecut yang tersirat dari bumbu Cajun.

    Menu lainnya adalah Lobster Package. Berbicara mengenai Lobster langsung mengundang selera makan saya. Punya harga yang fantastis, Lobster sering dikategorikan makanan mahal untuk sebagian orang. Ini tentu sepadan dengan rasa yang ditawarkan. Seperti Lobster persembahan Cajun Claws. Sejujurnya Anda tak perlu mencocolkan banyak bumbu sebab Lobster ini mampu mengeluarkan citarasa yang mumpuni. Sebagai kondimen, disertakan pula udang, kerang, jagung, baby potatoes, dan Cajun Fries.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Nama Sushi by Sushi Masa [ Muara Karang, Jepang ]

    Nama Sushi by Sushi Masa

    Kali kedua mengunjungi Nama Sushi dan tidak pernah bosan. Mula-mula saya memesan Salmon Skin Karaage sebagai menu appetizer. Teksturnya sangat crispy dengan potongan yang besar sehingga terasa lebih nikmat. Saya pun mencocolnya dengan spicy mayonnaise untuk menambah rasa.
    Perburuan kemudian disusul dengan Sushi Moriawase atau yang dikenal dengan mixed Sushi Platter. 

    Variasinya terdiri dari nigiri dan maki sushi yang menggoda. Pas dijadikan untuk menu sharing. Tak ketinggalan Salmon Aburi Sushi masuk ke dalam daftar pesanan. Potongan daging salmon yang cukup besar dibakar dengan blow torch tentu jadi kesukaan saya. Bukan hanya wacana, saya pun memesan dua porsi untuk menu ini. 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.