Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Cafe di Jakarta dengan Pemilik Bule

List Artikel
9 Mei 2017 | 0 Komentar
Maraknya kedai kopi yang memenuhi Jakarta juga menarik hati para expat untuk memperkaya dunia kuliner Ibukota Indonesia ini. Apalagi secara keseluruhan, expat-expat ini memang berasal dari negara pembuat kopi dan pastry yang terkenal, seperti Australia dan Perancis. Masing-masing pemilik kafe pun mempunyai visi untuk memperkenalkan kuliner khas masing-masing negara asal kepada warga Jakarta. Hasilnya, kafe-kafe tersebut memang bisa memenangkan hati para pecinta kuliner di Jakarta. Apa saja kafe-kafe yang pemiliknya bule? Yuk, simak berikut ini.

1. Toby's Estate

sumber : pergikuliner.com

Sebelum buka di PIK, Toby's Estate memang sudah terkenal di negara asalnya, yaitu Australia. Pemilik cafe ini bernama Toby Smith yang mana mempelajari cara memanggang kopi di Brasil. Toby Smith membawa ilmu tersebut kembali ke Australia dan menjadikan garasi milik ibunya sebagai tempat memanggang kopi. Bagi penikmat kopi bold dan strong, sangat direkomendasikan untuk mencoba cafe satu ini. Selain itu, tidak hanya mempunyai rasa spesial pada olahan kopinya, Toby's Estate juga menyajikan menu brunch, ala Australia tentunya. 
Mau lihat menu dan juga review tentang Toby's Estate? Cek di sini.

2. Crematology Coffee Roasters



sumber : pergikuliner.com

Cabang pertama coffee shop ini berlokasi di Senopati. Saat memasuki kedai kopi ini, terlihat salah satu pemilik, Elliot Davernas, ikut bekerja di counter pemesanan. Elliot Davernas sendiri berasal dari Swedia dan mempunyai background pendidikan yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan kopi lho. Selain kopi, Crematology juga terkenal dengan makanannya yang lezat, seperti menu waffle yang tidak mungkin kamu mau lewatkan.
Mau lihat menu dan review orang-orang tentang Crematology Coffee Roasters? Cek disini!

3. St. Ali



sumber : pergikuliner.com

Di Australia, St. Ali sudah menjadi pembicaraan banyak orang akan kelezatan kopinya. Bukan hanya sekedar membuka coffee shop, St. Ali juga memanggang kopinya sendiri dan banyak coffee shop lain menggunakan biji kopi mereka. Salvatore Malatesta, sang pemilik mempunyai visi memperkenalkan budaya kopi Australia secara global, termasuk Indonesia. Seperti halnya coffee shop lain, St. Ali juga menyediakan menu brunch yang sayang untuk tidak kamu coba. 
Mau lihat menu dan review orang-orang tentang St. Ali? Cek disini!

4. Sophie Authentique French Bakery



sumber : pergikuliner.com

Nama 'Sophie' diambil dari nama sang pemilik, yang merupakan expat keturunan Perancis. Sophie sendiri ingin menghadirkan hidangan pastry dan roti yang benar-benar mempunyai cita rasa Perancis. Walaupun Sophie tidak punya background pendidikan sebagai koki, namun Sophie mempunyai keahlian memasak sejak kecil dan ternyata sudah menerima pesanan online untuk pastry dan roti di Jakarta sejak beberapa tahun lalu. Tidak heran, gerai-gerai yang telah dibuka di Jakarta ini selalu ramai dikunjungi. Ketika datang ke sana, jangan lupa mencicipi canele, kue lezat yang paling diminati pengunjung.
Mau lihat menu dan juga review tentang Sophie Authentique French Bakery? Cek disini!

5. Chicory European Patisserie



sumber : pergikuliner.com

Pemilik kafe yang menghidangkan makanan khas Eropa ini merupakan pasangan suami istri, Craig dan Pricilla, yang dulu pernah mengenyam pendidikan di Australia. Tidak hanya bertindak sebagai pemilik, mereka pun mengambil alih pekerjaan di dapur untuk meracik resep lezat berbagai pastry dan desserts yang terpampang pada counter display. Kalau kamu datang ke sana, wajib mencoba vanilla citroen tart, yang mempunyai rasa yang bisa membuat kamu melupakan segala diet yang kamu sedang jalani.
Mau lihat menu dan juga reveiw Chicory European Patisserie? Cek disini!

Nah! Itu dia lima cafe di Jakarta dengan pemilik bule, kamu jadi tertarik untuk mengunjungi kelima cafe tersebut? Ada baiknya kamu cek dulu review dan menu-menu nya di PergiKuliner.com!

Toby's Estate

Instagramable coffee shop!

Foto Toby's Estate
Foto Toby's Estate
Foto Toby's Estate

Crematology Coffee Roasters

Tempat ngopi super nyaman!

Foto Crematology Coffee Roasters
Foto Crematology Coffee Roasters
Foto Crematology Coffee Roasters

St. Ali

Nice place to hangout!

Foto St. Ali
Foto St. Ali
Foto St. Ali

Sophie Authentique

Sensasi Perancis di Selatan Jakarta!

Foto Sophie Authentique
Foto Sophie Authentique
Foto Sophie Authentique

Chicory European Patisserie

Good coffee and pastries!

Foto Chicory European Patisserie
Foto Chicory European Patisserie
Foto Chicory European Patisserie

Kamu juga bisa menemukan cafe-cafe lainnya di Jakarta yang tak kalah menariknya. Dimana saja? Cari tahu di Pergikuliner.com!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?