Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kuliner Malam Ini Paling Sering Disantap Seusai Pulang Kerja

List Artikel
22 Juni 2023 | 0 Komentar

Seusai pulang kerja, biasanya para pekerja akan mampir untuk makan malam sebelum pulang ke rumah. Saat berburu kuliner malam, kita juga bisa sambil menunggu kemacetan jalanan menjadi lebih terurai. Indonesia memiliki banyak kuliner yang banyak dijumpai di malam hari atau yang biasa disebut dengan kuliner malam. Kuliner malam ini identik dengan kuliner yang disajikan dalam keadaan masih panas sehingga tak hanya bisa mengenyangkan tetapi juga menghangatkan tubuh. Beberapa kuliner malam ada yang hanya bisa dijumpai di malam hari, tapi ada juga yang bisa dijumpai di siang hingga sore hari. Kuliner malam yang kita kenal ada banyak sekali jenisnya, tapi ada lima yang paling sering disantap seusai pulang kerja. Yuk, simak uraiannya di bawah ini!

 

1. Nasi Goreng



Sumber: pergikuliner.com


Kuliner malam yang paling sering disantap pulang kerja adalah nasi goreng. Nasi goreng lebih banyak dijumpai di pedagang kaki lima yang menjual dagangannya dengan gerobak. Pasalnya, pedagang nasi goreng kaki lima ini lebih banyak buka setelah pukul 18.00. Meski demikian, menu nasi goreng sebenarnya juga bisa dijumpai di kafe hingga restoran. Uniknya, nasi goreng di kafe atau restoran berbeda rasa dengan yang dijual di gerobak pedagang kaki lima sehingga para pekerja lebih suka menyantap nasi goreng di pedagang kaki lima seusai pulang kerja.

 

2. Nasi Kucing



Sumber: pergikuliner.com


Selain nasi goreng, ada nasi kucing yang hanya bisa dijumpai di malam hari. Nasi kucing merupakan kuliner asli Jawa Tengah, tapi kamu juga bisa menjumpainya di beberapa kota besar di Indonesia. Nasi kucing juga termasuk kuliner kaki lima karena dijual dengan menggunakan gerobak yang berhenti di pinggir jalan. Nasi kucing dibuat dari nasi yang disajikan dengan beragam lauk pauk lalu dibungkus dengan kertas nasi atau daun pisang. Disebut nasi kucing karena porsinya yang sangat kecil seperti porsi makanan yang diberikan kepada kucing, serta menjadi alternatif yang ekonomis untuk mengisi perut. Berhubung porsinya sedikit, orang dewasa biasanya membutuhkan lebih dari satu bungkus nasi kucing untuk bisa mengenyangkan perut.

 

3. Sate



Sumber: pergikuliner.com


Selanjutnya, ada sate yang juga bisa dengan mudah dijumpai di malam hari pada pedagang gerobak kaki lima pinggir jalan. Sate yang biasanya dijual di gerobak ini memiliki dua jenis, yakni sate ayam dan sate kambing. Keduanya memiliki tampilan yang serupa dari kejauhan, tapi jika dilihat dari dekat akan berbeda. Sate ayam lebih sering disajikan dengan saus kacang, sedangkan sate kambing lebih disukai untuk disantap dengan sambal kecap yang pedas manis.

 

4. Roti Bakar



Sumber: pergikuliner.com


Buat yang tidak ingin makan nasi, ada roti bakar yang sering disantap seusai pulang kerja. Roti bakar akan terasa sangat nikmat jika disantap dalam keadaan masih panas di malam hari. Kuliner ini dibuat dari bahan dasar roti yang dibakar lalu disajikan bersama dengan aneka topping seperti meises, keju parut, susu kental manis, dan lain sebagainya. Para pelanggan roti bakar kerap kali memesan kopi hingga susu hangat sebagai minuman untuk pendamping roti bakar.

 

5. Martabak



Sumber: pergikuliner.com


Kuliner malam terakhir yang sering disantap seusai pulang kerja adalah martabak. Martabak sebenarnya adalah kuliner malam yang termasuk dalam kategori camilan. Meski camilan, martabak ini sangat mengenyangkan sehingga sering dikonsumsi sebagai makanan di malam hari setelah pulang kerja. Martabak memiliki dua jenis, yakni marbatak manis dan martabak asin atau martabak telur. Meski jenisnya berbeda, keduanya sama-sama mengenyangkan sehingga bisa dihabiskan oleh lebih dari satu orang.

 

Bagaimana menurut kamu mengenai aneka kuliner malam yang paling sering disantap seusai pulang kerja tersebut? Menu mana yang paling sering kamu konsumsi? Jika kamu ingin menyantap kuliner malam, kamu bisa mencoba salah satu dari rekomendasi di bawah ini!

Keibar - Kedai Roti Bakar

Foto Keibar - Kedai Roti Bakar
Foto Keibar - Kedai Roti Bakar
Foto Keibar - Kedai Roti Bakar

Roti Bakar Kemang

Foto Roti Bakar Kemang
Foto Roti Bakar Kemang
Foto Roti Bakar Kemang

Bakmi Jogja Bengawan

Foto Bakmi Jogja Bengawan
Foto Bakmi Jogja Bengawan
Foto Bakmi Jogja Bengawan

Warung Wakaka

Foto Warung Wakaka
Foto Warung Wakaka
Foto Warung Wakaka

Martabak Orins

Foto Martabak Orins
Foto Martabak Orins
Foto Martabak Orins

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?