Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan Kesukaan Zodiak Aries, Suka yang Pedas dan Kuliner Western

List Artikel
21 Maret 2022 | 0 Komentar

Kamu bisa menebak tidak apa makanan kesukaan zodiak aries? Zodiak aries adalah orang-orang yang terlahir antara tanggal 20 Maret-21 April. Yup, berarti saat ini sudah memasuki musim zodiak aries! Zodiak yang dilambangkan dengan gambar domba ini ternyata memiliki elemen api di dalamnya. Hal ini membuat orang yang berzodiak aries ini selalu terlihat bersemangat dan menyukai tantangan. Dalam hal kuliner, makanan kesukaan zodiak aries ini ternyata juga berkaitan dengan elemen api, yakni makanan yang punya sensasi rasa pedas di dalamnya. Orang berzodiak aries suka dengan sensasi pedas dan panas yang menari-nari di lidah mereka. Selain makanan pedas, orang berzodiak aries juga suka dengan makanan barat. Mereka menyukai rasanya yang berbeda. Ada lima makanan kesukaan zodiak aries yang perlu kamu ketahui, yaitu:

 

1. Seblak



Sumber: Pergikuliner.com


Makanan kesukaan zodiak aries yang pertama adalah seblak. Seblak adalah kuliner khas Bandung yang populer hingga ke seluruh daerah yang ada di Indonesia. Seblak dibuat dengan cara yang sangat mudah. Bahan dasarnya adalah kerupuk yang dimasak dengan aneka sayuran dan protein seperti telur, ayam, daging sapi, sosis, bakso, dan lain sebagainya. Nantinya seblak akan dimasak bersama dengan bumbu kencur, bawang merah, bawang putih, daun jeruk, cabai, garam, gula, dan bahan rempah lainnya. Rasa dari seblak ini sudah tentu pedas dan gurih.

 

2. Dendeng Balado



Sumber: Resepkoki.id


Makanan kesukaan zodiak aries yang berikutnya adalah dendeng balado. Kita semua pastinya sudah tahu kalau dendeng balado ini adalah makanan khas Sumatera Barat yang punya rasa pedas. Dendeng balado dibuat dari bahan dasar daging sapi atau kerbau yang direbus dengan aneka bumbu rempah lalu diiris tipis-tipis dan dikeringkan. Bisa dengan cara digoreng atau dijemur hingga kadar airnya berkurang. Barulah setelah itu ditumis kembali dengan bumbu balado yang terbuat dari bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai keriting, dan aneka rempah tambahan lainnya.

 

3. Rica-rica



Sumber: Kompas.com


Rica-rica menjadi makanan kesukaan zodiak aries yang juga punya rasa pedas menggoda. Rica-rica asalnya dari Manado, Sulawesi Utara. Dalam bahasa Manado, kata rica ini berarti pedas atau cabai. Rica-rica bisa dibuat dari bahan dasar ayam atau ikan yang dimasak bersama dengan bumbu pedas seperti bawang merah, bawang putih, tomat, cabai merah, cabai keriting, sereh, daun jeruk, jahe, garam, dan gula. Untuk ayam atau ikannya bisa digoreng terlebih dahulu hingga setengah matang atau hingga garing. Baru setelah itu dimasak lagi dengan bumbu rica-rica.

 

4. Pasta



Sumber: Pergikuliner.com


Makanan kesukaan zodiak aries lainnya sudah pasti yang berhubungan dengan kuliner barat. Ada pasta yang sangat disukai oleh orang berzodiak aries. Pasta memiliki tekstur yang kenyal dengan siraman saus yang beragam. Untuk pilihan sausnya, orang berzodiak aries suka dengan segala macam jenis saus pasta, terutama yang menciptakan rasa gurih dan sedikit ada tambahan rasa pedasnya sehingga tidak membosankan untuk disantap.

 

5. Steak



Sumber: Pergikuliner.com


Makananan kesukaan zodiak aries yang terakhir adalah steak. Steak adalah kuliner khas barat yang juga termasuk dalam kuliner mewah karena dibuat dari bahan dasar daging sapi utuh. Daging sapi utuh tersebut nantinya akan dimarinasi dengan bumbu, baru kemudian dipanggang hingga mencapai tingkat kematangan yang diinginkan. Setelahnya akan disajikan bersama dengan siraman saus khas steak dan juga sayuran rebus serta kentang goreng atau mashed potato.

 

Itulah beberapa makanan kesukaan zodiak aries yang bervariasi. Buat Teman Kuliner yang berzodiak aries, kalian lebih suka menyantap makanan yang mana?

Seblak Jeletet Pademangan 4

Foto Seblak Jeletet Pademangan 4
Foto Seblak Jeletet Pademangan 4
Foto Seblak Jeletet Pademangan 4

RM Pagi Sore

Foto RM Pagi Sore
Foto RM Pagi Sore
Foto RM Pagi Sore

Restoran Beautika Manado

Foto Restoran Beautika Manado
Foto Restoran Beautika Manado
Foto Restoran Beautika Manado

Toodz House

Foto Toodz House
Foto Toodz House
Foto Toodz House

Double U Steak by Chef Widhi

Foto Double U Steak by Chef Widhi
Foto Double U Steak by Chef Widhi
Foto Double U Steak by Chef Widhi

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?