Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Menu Sarapan Sederhana Serba Susu yang Mengenyangkan

List Artikel
15 September 2020 | 0 Komentar

Sarapan menjadi salah satu kebiasaan yang wajib dilakukan saat pagi hari. Pasalnya, sarapan pagi dapat memberikanmu asupan nutrisi yang nantinya dapat digunakan untuk beraktivitas seharian. Mulai dari bekerja, belajar, dan lain sebagainya. Selain itu, masih ada beberapa manfaat lainnya dari sarapan pagi seperti bisa menjaga berat badan, meningkatkan konsentrasi, meningkatkan daya tahan tubuh, dan lain sebagainya. Saat sarapan, kita selalu dianjurkan untuk mengonsumsi susu karena susu mengandung vitamin dan mineral yang lengkap. Tapi kalau setiap pagi terus-terusan minum susu, pastinya kamu juga akan bosan. Oleh karena itu, buatlah menu sarapan dengan bahan campuran susu di dalamnya, Di bawah ini ada lima menu sarapan pagi dengan campuran susu yang simpel banget untuk dibuat, yaitu:


1. Sereal


Sumber: Bukalapak.com


Pertama ada sereal yang seperti kita tahu menjadi salah satu menu sarapan paling praktis karena tidak perlu memasaknya terlebih dahulu. Ada banyak jenis sereal. Mulai dari sereal gandum, jagung, dan lain sebagainya. Sereal harus disantap bersama dengan susu cair yang dituang langsung ke dalam wadah. Untuk melengkapi kebutuhan seratnya, cobalah untuk menyertakan kacang-kacangan atau buah-buahan di dalamnya.


2. French Toast


Sumber: Thespruceeats.com


Buat yang suka roti, pastinya kamu bosan kalau sarapan dengan roti tawar dan selai atau roti bakar. Cobalah untuk membuat french toast yang memadukan antara roti tawar, susu cair, dan telur. Kocok telur dengan susu cair dan beri sedikit garam lalu celupkan roti ke dalam adonan susu. Kemudianpanaskan mentega di atas wajan dan masak hingga matang. Kamu bisa menyantap french toast bersama dengan madu atau gula bubuk.


3. Smoothies


Sumber: Pergikuliner.com


Menu sarapan simpel dari susu lainnya yang mengenyangkan adalah smoothies. Kamu bisa membuat smoothies dari campuran susu dan buah lalu sajikan bersama dengan irisan buah-buahan segar, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Smoothies memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sehingga sangat mengenyangkan. Selain itu, ada banyak kandungan nutrisi di dalamnya sehingga menyehatkan jika dikonsumsi saat sarapan.


4. Scramble Egg


Sumber: Pergikuliner.com


Ingin sarapan yang simpel dan mudah dibuat? Kamu bisa membuat scramble egg yang dibuat dari campuran telur dan susu. Kocok telur dan susu bersama dengan garam dan merica lalu masak di atas wajan yang sudah diberi mentega. Saat memasaknya, kamu bisa mengorak-ariknya karena scrambleegg pada dasarnya memang telur orak-arik. Campuran susu di dalam telur bisa membuat tekstur scrambleegg jadi lebih lembut.


5. Pancake


Sumber: Pergikuliner.com 


Terakhir ada pancake yang juga sangat mudah dibuat. Kamu cuma butuh susu, telur, terigu, garam, gula, dan baking powder. Aduka semua bahan dan tuang adonan di atas wajan lalu masak hingga matang. Cara penyajiannya bisa dengan madu dan irisan buah-buahan segar. Selain memperkaya tekstur dan cita rasanya, penambahan madu dan buah juga dapat memperkaya nutrisinya.

 

Itulah beberapa menu sarapan simpel yang bisa kamu buat dengan mudah. Dari kelimanya ini, manakah yang paling cocok dengan seleramu?

Lucky Cat Coffee & Kitchen

Foto Lucky Cat Coffee & Kitchen
Foto Lucky Cat Coffee & Kitchen
Foto Lucky Cat Coffee & Kitchen

Maple & Oak

Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak

Mister Sunday

Foto Mister Sunday
Foto Mister Sunday
Foto Mister Sunday

101+ Juice

Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?