Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan Kesukaan Zodiak Scorpio, Suka dengan yang Berempah

List Artikel
15 November 2021 | 0 Komentar

Coba tebak, apa makanan kesukaan zodiak scorpio? Zodiak scorpio dimiliki oleh orang yang lahir di tahun 24 Oktober hingga 22 November. Orang yang memiliki zodiak scorpio ini termasuk orang yang suka berpetualang dan pemberani sehingga suka dengan makanan yang kaya akan rempah serta rasa yang sangat kompleks dan kuat. Kebanyakan makanan kesukaan zodiak scorpio ini dibuat dengan campuran santan kelapa dan juga rempah-rempah khas Indonesia sehingga menghasilkan tekstur yang kental dan rasa yang eksotis. 


Buat Teman Kuliner yang ingin tahu tentang makanan kesukaan zodiak scorpio, di bawah ini ada lima makanan yang disukai orang berzodiak scorpio, yaitu:


1. Masakan Padang



Sumber: Pergikuliner.com


Makanan kesukaan zodiak scorpio yang pertama adalah masakan Padang. Masakan Padang memiliki ciri khas rasa dan aroma yang sangat kuat karena campuran rempah-rempahnya. Masakan Padang seperti rendang, dendeng, opor, gulai, dan lain sebagainya. Masakan-masakan ini dibuat dengan tambahan aneka rempah seperti jinten, pala, kemiri, ketumbar, lada, bunga lawang, kayu manis, cengkeh, dan lain sebagainya. Biasanya masakan Padang akan disajikan dengan nasi putih hangat, sambal cabai hijau, daun singkong rebus, dan kerupuk kulit.


2. Kare



Sumber: Pergikuliner.com


Salah satu makanan kesukaan zodiak scorpio adalah kare. Kare adalah salah satu makanan khas India yang dibuat dari bahan dasar daging sapi atau ayam yang dimasak bersama dengan aneka rempah seperti ketumbar, jintan, masala, kunyit, garam, jahe, cabe, merica, dan lain sebagainya. Selain dibuat dari campuran daging, ada juga sayuran seperti wortel dan kentang yang ikut disertakan di dalamnya. Kare punya rasa yang pedas, gurih, dan pastinya sangat creamy.

 

3. Nasi Biryani dan Nasi Kebuli



Sumber: Pergikuliner.com


Selanjutnya ada nasi biryani dan nasi kebuli yang juga menjadi salah satu makanan kesukaan zodiak scorpio. Nasi biryani dan nasi kembuli adalah kuliner khas dari Timur Tengah. Keduanya ini sama-sama terbuat dari nasi yang dimasak dengan aneka rempah-rempah sehingga punya rasa yang sangat kuat dan dominan. Perbedaan dari nasi biryani dengan nasi kebuli ini adalah dari bahan campuran yang digunakan. Nasi kebuli menggunakan campuran kaldu kambing, susu kambing, minyak samin. Sementara untuk nasi biryani dibuat dengan campuran tambahan yoghurt.


4. Tom Yam



Sumber: Pergikuliner.com


Tom yam menjadi makanan kesukaan zodiak scorpio yang punya rasa eksotis dan pastinya sangat berempah. Tom yam dibuat dengan bahan dasar aneka seafood seperti udang, cumi, dan lain sebagainya. Semua seafood ini dimasak bersama dengan jahe, lengkuas, daun jeruk, sereh, cabai, kemiri, bawang merah, dan bawang putih. Rasanya pedas gurih dengan sedikit rasa asam karena saat disajikan diberi perasan jeruk nipis.


5. Soto Betawi



Sumber: Pergikuliner.com


Makanan kesukaan zodiak scorpio yang terakhir adalah soto Betawi. Soto Betawi adalah makanan khas Jakarta yang terkenal dengan rasa gurih asin dan creamy. Bahan dasar pembuatan soto Betawi adalah irisan daging sapi beserta jerohan seperti babat, usus, paru, hingga kikil yang kemudian akan dimasak bersama dengan banyak rempah seperti cengkeh, sereh, lengkuas, daun jeruk, daun salam, merica, lada, kayu manis, garam, gula, dan santan. Saat akan disajikan, soto Betawi akan diberi tambahan kentang goreng, irisan tomat, daun bawang, bawang goreng, emping, dan sambal.


Itu dia beberapa makanan kesukaan zodiak scorpio. Kalau dilihat lagi, ternyata orang yang berzodiak scorpio menyukai cita rasa makanan yang kayak akan rempah dan bersantan ya. Kamu setuju tidak nih? 
Teman Kuliner jadi lapar setelah membaca artikel di atas? Jangan khawatir, kamu bisa cobain salah satu makanan favorit zodiak scorpio di salah satu tempat yang PergiKuliner rekomendasikan di bawah ini!

Soto Betawi Nyonya Afung

Foto Soto Betawi Nyonya Afung
Foto Soto Betawi Nyonya Afung
Foto Soto Betawi Nyonya Afung

Orasa's

Foto Orasa's
Foto Orasa's
Foto Orasa's

Kare Curry House

Foto Kare Curry House
Foto Kare Curry House
Foto Kare Curry House

Padang Merdeka

Foto Padang Merdeka
Foto Padang Merdeka
Foto Padang Merdeka

Al-Jazeerah Lounge

Foto Al-Jazeerah Lounge
Foto Al-Jazeerah Lounge
Foto Al-Jazeerah Lounge

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?