Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Restoran Sushi Khas Jepang yang Autentik

List Artikel
17 Februari 2015 | 0 Komentar
Makanan khas Jepang memang sudah sangat diterima baik di lidah masyarakat Indonesia. Namun, kebanyakan restoran memodifikasi hidangan mereka agar sesuai dengan selera orang Indonesia, seperti penambahan mayonaise dan keju. Walaupun demikian, hal tersebut tidak membuat restoran - restoran Jepang yang otentik kehilangan pelanggan setianya. Bahkan, tidak sedikit juga masyarakat Indonesia menyukai hidangan mentah khas negeri matahari terbit yang biasa ditemukan pada sushi ataupun sashimi. Biasanya, restoran - restoran Jepang bisa dibilang otentik dan enak, kalau banyak pelanggan mereka adalah expatriate dari Jepang. Apa saja restoran - restoran tersebut? Berikut daftarnya.
Foto Enmaru

Enmaru

Altitude The Plaza, Lantai 46
Jl. MH Thamrin Kav. 28 - 30, Thamrin, Jakarta Pusat

Di atas Rp. 200.000 /orang

Picture 1409106013

1 kata, PERFECT!!!

Serius, gua ampe kehilangan kata2 setelah gua keluar dari restoran ini. Puas banget gua....Ga sia-sia sih bayar 400ribu/orang untuk ini. Worth it menurut gua.

Gua pergi makan brunch siang yang all you can eat. Sayangnya disini all you can eat-nya cuma ada siang, malem ga ada. Kalo malem pasti romantis banget. Tipe disini itu bukan prasmanan yang kita musti berdiri dan ambil sendiri, tapi sistem order jadi kita ga usa repot2 berdiri, tinggal pesen aja. Kelebihannya disini adalah makanannya baru dimasak jadi masih panas, ya nunggu lama2 gpp lah suasananya juga oke banget!

Semua makanan yang gua coba, semuanya enak. Tapi ada satu yang paling lucu. Gua pesen sashimi moriawase sampe berkali-kali(karena emank gua suka sashimi hehe), dan piringnya tuh beda2 semua, lucu deh :) Mereka memperhatikan banget experience kecil seperti ini, very nice. Pokoknya super recommended deh ni tempat.

Foto Sushi Masa

Sushi Masa

Grey Building, Lantai 3
Jl. Tuna Raya No. 5, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1415268508

Fresh like from heaven!

Jika mau ke tempat ini disarankan untuk reserve tempat terlebih dahulu. Jika tidak, siap-siap untuk tidak mendapatkan tempat! Saya duduk di sushi bar depan chef, kalau sudah duduk disini pasti pesan makanannya banyak, karena ngiler melihat chefnya sedang membuat pesanan pelanggan. Tempatnya sangat bersih dan nyaman dengan suasana jepang. Saya selalu memesan salmon sashimi karena menurut saya disini salmonnya beda dengan restoran-restoran lainnya, SANGAT FRESH! Menu andalan saya lainnya adalah Hotate Guratan, semacam kerang yang dimasak dengan bahan keju, rasanya SUPER NIKMAT!

Foto Sumiya

Sumiya

Senayan Trade Center, Lantai Ground
Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1417513615

Chirashi sushi enak dengan harga memuaskan.

Gw dengar dengar ada restoran enak di STC Senayan, karena ada waktu gw jadi mau coba makan ke sini. Ini pertama x kunjungan gw ke sumiya dan pertama x ke STC. Pas masuk ke STC emg agak bingung kok ada resto jepang enak di tempat kaya gini. Ternyata tempatnya emg di pojok2 tp penampakannya lumayan bagus. Gw pesen chirashi. Gw sangat puas dengan rasa, porsi, dan harganya. Rasanya enak, ikannya fresh dan nasi nya pun enak. Harganya sekitar 110K. Gw bakal balik lagi buat coba yg laen.

Foto Umaku Sushi Resto

Umaku Sushi Resto

Jl. Duren Tiga (Belakang Indomaret), Mampang, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1409106013

omakasenya enak banget! dan harganya murah abis dibanding yg lain

Omakase itu tuh artinya kita terserah dibuatin oleh chef-nya. Jadi di hari itu, lagi ada apa yan fresh dan recommended, chef-nya akan kasih kita itu, kita ga bisa milih, tapi yakin aja sih ke dia kalau yang dikasih itu tuh yang the best di hari itu. Dia kasihnya satu-satu gitu, abis kasih satu, dia liat kita makan, trus ngobrol2, jadinya untuk makan omakase biasanya makan waktu 2 sampai 3 jam. 



Nah, di umaku ini walaopun chef-nya orang Indonesia, tapi dia udah sering buatin omakase di resto2 terkenal di Jakarta Pusat yang harganya 10 kali lipet disini. Nah, disini tuh kita bisa omakase dengan harga 275ribu aja tapi dengan kualitas yang ga kalah dengan yang mahal2 itu. Biasanya kita dapet 16-18 course tapi 1 course itu paling ya cuma 2 piece of sushi atau 2 lembar sashimi atau 1 tusuk yakitori atau 1 mangkok kecil sup. Tapi kenyang kok makan disini jadi worth it :) 



Secara keseluruhan gua mau kasih semuanya 5 sih tapi suasananya disini ga sampe WOW banget, suasana japanese sih tapi menurut gua sedikit kurang PW yah kalau di bar-nya, dimana kita pasti makan di bar-nya karena kan langsung disajikan oleh chef-nya.

Untuk kali ini, yang gua terkesan banget itu otoro sashimi-nya, trus unagi sushinya. Juicy bangetttt.
Pasti akan balik lagi sih kesini hehe

Foto Mikura Sushi & Sake

Mikura Sushi & Sake

Plaza Indonesia, Lantai 1
Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat

Di atas Rp. 200.000 /orang

Picture 1410170834

Semua sashimi disini fresh banget

Mikura sushi & sake ini letaknya di dalam Mall Plaza Indonesia, letak persisnya ada dideretan bakerzin (dekat toilet). Dari luar uda keliatan kalo ini restoran berkelas. Sudah keliatan dari yang makan disana, yaitu orang kantoran. Restorannya tidak begitu besar, kurang cocok untuk gathering/kumpul rame2, karena untuk gabungin meja aja uda susah. Mikura sushi ini tidak menyediakan sushi, mereka hanya ada sashimi & grill. Mungkin bagi yang tidak suka makanan mentah, kurang cocok makan di restoran ini. Menu yang biasa dipesan orang adalah chirasi sushi dan sushi moriawase nya. Sesuai harganya, sashimi nya sangat-sangat fresh. Setelah selesai makan, kalian akan diberi handuk kecil hangat dan free dessert.  

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?