Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Roti dan Pastry Ini Sangat Cocok untuk Pendamping Minum Kopi

List Artikel
8 Desember 2022 | 0 Komentar

Kopi menjadi salah satu minuman favorit yang digemari oleh semua kalangan, baik itu anak muda hingga orang tua. Minuman kopi memang tidak asing lagi di Indonesia. Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia akan mengawali hari dengan menyeruput kopi. Keberadaannya bahkan sudah sejajar dengan teh. Hal ini dikarenakan kopi memang sangat mudah didapat dan harganya terbilang sangat terjangkau. Selain itu, kedai kopi atau coffee shop kekinian sangat berperan penting dalam kepopuleran kopi di masyarakat, terutama anak muda. Berbeda dengan orang tua, ketika minum kopi di coffee shop, pengunjung biasanya akan menikmatinya dengan roti atau pastry. Ada lima roti dan pastry yang sangat cocok untuk pendamping minum kopi, yaitu:  

 

1. Croissant


Sumber: Pergikuliner.com


Pertama ada croissant yang merupakan pastry asalnya dari Austria namun lebih terkenal di Perancis sehingga menjadi kue khas Perancis. Croissant memiliki bentuk seperti bulan sabit dengan tekstur berlapis layaknya pastry pada umumnya. Croissant sangat cocok disantap bersama dengan kopi karena cita rasa croissant sangat gurih. Croissant bisa ditemui dalam varian yang polos begitu saja hingga ada yang punya varian lainnya seperti croissant yang dijadikan sandwich hingga croissant dengan salt egg.

 

2. Bagel


Sumber: Pergikuliner.com


Berikutnya ada bagel yang merupakan jenis roti dengan bentuk yang sangat unik yakni bulat dengan bolong di tengahnya seperti cincin. Berbeda dengan donat, bagel memiliki ukuran yang lebih besar dengan tekstur yang cenderung padat, garing tapi kenyal. Bagel seringkali dipadukan dengan kopi sebagai menu sarapan. Kamu bisa memilih bagel yang original dengan aneka selai atau olesan. Jika ingin lebih kenyang, pilih saja bagel yang dipadu dengan smoked beef, keju, serta salad.

 

3. Donat



Sumber: Pergikuliner.com


Selanjutnya ada donat yang di Indonesia mungkin sudah tidak asing lagi karena donat bisa dengan mudah kamu jumpai di warung atau toko kue. Donat cocok dipadukan dengan minuman kopi karena memiliki cita rasa yang manis sehingga bisa mengimbangi rasa pahit dari kopi. Donat yang biasanya disajikan bersama dengan kopi ini kebanyakan adalah donat kampung yang memiliki topping meises, keju, hingga gula bubuk.


 

4. Pretzel


Sumber: Auntieannes.com


Pretzel merupakan jenis kue asal Jerman yang bentuknya seperti simpul tali. Selain banyak ditemukan di toko kue, pretzel juga sering ditemukan di kedai kopi. Ukuran pretzel yang dijual di kedai kopi ini sangat beragam, ada yang berukuran 5-8 cm. Untuk teksturnya, berhubung pretzel dibuat dari adonan tepung terigu, air, gula dan ragi, maka teksturnya menjadi kenyal dan padat.

 

5. Stroopwafel



Sumber: Gezelligcookies.com


Terakhir ada stroopwafel yang cocok untuk teman minum kopi. Jika tak ingin makanan pendamping yang mengenyangkan, maka stroopwafel sangat cocok untukmu. Stroopwafel ini merupakan wafel tipis berbentuk bulat yang asalnya dari Belanda. Berhubung tipis, maka teksturnya berbeda dari wafel, yakni cenderung lebih renyah dan garing. Biasanya stroopwafel ini dijual dalam bentuk kemasan yang di dalamnya terdapat sekitar 3-5 buah. Stroopwafel bisa kamu jumpai dalam berbagai varian rasa, mulai dari original, cokelat, hingga vanilla.

 

Itulah beberapa roti dan pastry yang cocok untuk pendamping minum kopi. Dari kelimanya, kamu lebih suka yang mana? Nah, jika ingin melahap kuliner tersebut kamu bisa datangi tempat-tempat berikut ini aja ya!

Levant Boulangerie & Patisserie

Foto Levant Boulangerie & Patisserie
Foto Levant Boulangerie & Patisserie
Foto Levant Boulangerie & Patisserie

Oui! Croissant Bar

Foto Oui! Croissant Bar
Foto Oui! Croissant Bar
Foto Oui! Croissant Bar

Olive Tree House of Croissants

Foto Olive Tree House of Croissants
Foto Olive Tree House of Croissants
Foto Olive Tree House of Croissants

Becca's Bakehouse

Foto Becca's Bakehouse
Foto Becca's Bakehouse
Foto Becca's Bakehouse

Canggu Bakehouse

Foto Canggu Bakehouse
Foto Canggu Bakehouse
Foto Canggu Bakehouse

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?