Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Salad Klasik Khas Amerika Buat yang Ingin Hidup Sehat

List Artikel
24 Februari 2021 | 0 Komentar

Salad merupakan kuliner yang dikenal sebagai menu makan sehat atau diet bagi banyak orang. Bahan utama pembuatan salad adalah buah dan sayur. Teman kuliner dapat dengan bebas menggunakan beragam jenis buah dan sayuran, mulai dari yang bertekstur renyah hingga lembut. Meski bahan-bahan yang digunakan hampir mirip, tapi cita rasa salad ini bisa berbeda-beda tergantung dari dressing yang digunakan. Salad sangat populer di negara-negara Barat, termasuk Amerika Serikat. 

Ada beberapa salad klasik Amerika yang sudah ada sejak lama dan hingga sekarang masih favorit. Berikut ada lima salad klasik Amerika yang cocok untuk teman kuliner!


1. Cobb Salad



Sumber: Hips.hearstapps.com


Salad klasik khas Amerika yang pertana adalah cobb salad. Cobb salad sudah ada sejak tahun 1930-an dan pertama kali ditemukan di Los Angeles. Nama "cobb" ini diambil dari nama penemunya yakni Robert Cobb. Cobb salad dibuat dariberagam isian, mulai dari irisan alpukat, tomat, selada, dada ayam, hingga telur rebus yang nantinya akan disiram dengan saus wocestershire yang dicampur dengan cuka merah serta minyak zaitun. Cobb salad ini paling sering dikonsumsi sebagai menu sarapan atau makan malam.


2. Poke Bowl



Sumber: Pergikuliner.com


Jenis salad klasik khas Amerika lainnya yang sangat populer adalah poke bowl. Poke bowl ini sudah menjadi tren sejak beberapa tahun yang lalu dan hingga saat ini masih saja tetap disukai. Poke bowl dibuat dari perpaduan bahan dasar yang bisa dibilang unik karena ada irisan salmon atau tuna dan dilengkapi dengan sayur-sayuran seperti rumput laut, selada, dan lain sebagainya. Poke bowl ini kerap kali disajikan dengan tambahan nasi, tapi ada juga yang tidak. Berhubung isiannya ini bisa mengenyangkan, rata-rata orang mengonsumsi poke salad ini sebagai salah satu menu sarapan sehat.

 

3. Potato Salad



Sumber: Hips.hearstapps.com


Berbicara tentang salad klasik khas Amerika pastinya kita tidak boleh meninggalkan yang namanya potato salad. Potato salad ini sangat disukai masyarakat Amerika hingga Eropa sebagai makanan pembuka atau pendamping sebelum menyantap olahan daging serta ayam. Potato salad ini dibuat dari bahan dasar kentang yang dibentuk kotak lalu direbus dan disajikan bersama irisan telur rebus, mentimun, bawang, dan juga mayonaise. Untuk menambah cita rasa biasanya ditambahkan krim asam, garam, dan lada.

 

4. Ambrosia


Sumber: Thatskinnychickcanbake.com


Selanjutnya ada Ambrosia yang menjadi salah satu salad klasik khas Amerika dengan cita rasa manis karena terbuat dari bahan dasar buah-buahan. Ambrosia seringkali dijuluki sebagai salad buah khasnya Amerika. Di dalamnya terdapat berbagai macam buah. Mulai dari pisang, mangga, nanas, hingga kelapa serut yang nantinya akan diberi campuran mayonaise dan beberapa tetes karamel.


5. Celery Victor



Sumber: Sunbasket.com


Terakhir ada celery victor yang merupakan salad klasik khas Amerika yang terbuat dari bahan dasar seledri pastinya. Menurut sejarahnya, celery victory sudah ada di San Francisco sejak abad ke-20. Seledri yang digunakan pun bukanlah seledri sembarangan karena harus menggunakan jenis seledri berukuran besar. Nantinya yang digunakan hanyalah bagian batang seledrinya. Batang seledri yang sudah dicuci bersih lalu direbus dengan kaldu hingga matang. Setelah itu, batang seledri yang sudah matang disajikan bersama dengan daun selada, irisan telor rebus, dan terkadang irisan tomat. Celery victor sering kali disantap sebagai makanan pembuka atau sajian makan malam pendamping menu utama.


Karena terbuat dari bahan sayur-sayuran, tentu kelima salad khas Amerika ini sangat cocok untuk teman kuliner yang ingin memulai hidup sehat. Jika tidak punya waktu untuk membuat salad sendiri di ruman, teman kuliner bisa mampir ke tempat makan di bawah ini!

Crunchaus Salads

Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

Serasa Salad Bar

Foto Serasa Salad Bar
Foto Serasa Salad Bar
Foto Serasa Salad Bar

Salad Bar by Hadi Kitchen

Foto Salad Bar by Hadi Kitchen
Foto Salad Bar by Hadi Kitchen
Foto Salad Bar by Hadi Kitchen

Umauma Eatery & Shop

Foto Umauma Eatery & Shop
Foto Umauma Eatery & Shop
Foto Umauma Eatery & Shop

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?