Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Tempat Makan di Matraman, Ada yang Sudah Melegenda

List Artikel
17 Januari 2023 | 0 Komentar
Wilayah Matraman terletak di ujung Jakarta Timur, berbatasan dengan Jakarta Pusat. Meskipun dekat dengan Jakarta Pusat, Matraman memang kurang terjamah kulinernya bagi pencinta kuliner yang lebih memilih bertualang kuliner di tempat yang lebih terkenal seperti tetangganya Rawamangun, atau daerah hits lain seperti Blok M. Tetapi, bukan berarti tidak ada tempat makan di Matraman yang bisa dicoba. Sesekali, bawalah dirimu ke daerah Matraman yang dapat dicapai dengan TransJakarta atau stasiun baru yakni Stasiun Matraman untuk mencoba tempat makan di Matraman. Meskipun jaran tersorot, ternyata ada tempat makan di Matraman yang sudah buka sejak dahulu kala, bahkan menjadi tempat makan legenda karena tetap eksis hingga sekarang. Matraman juga memiliki tempat makan yang cocok untuk makan bersama keluarga karena luas dan dapat melakukan reservasi terlebih dahulu. Untuk harga tempat makan di Matraman, kamu bisa menemukan banyak makanan di bawah Rp50.000 di sana sehingga kantong kamu masih aman. Lalu, di mana saja tempat makan yang bisa dicoba di Matraman? Berikut 6 tempat makan di Matraman pilihan PergiKuliner!
Foto Bakmie BBT

Bakmie BBT

Jl. Matraman Raya No. 134, Matraman, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1519450435

Bakmie Favorite dari Jaman SD

Bakmie BBT ini aku nobatkan sebagai Bakmie HALAL terenak di Jakarta. Tekstur mie nya kenyal, porsinya pas, ayam cincangnya juga banyak, pangsitnya ini yang istimewa karena isiannya ada ayam dan ebi jadi membuat kombinasi rasa manis gurih di lidah.

Foto Munik

Munik

Jl. Matraman Raya No. 80 - 82, Matraman, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1588155629

Buka puasa disini

Gurame gorengnya oke, crispy ekornya, manis dagingnya. Gurame bakar bumbunya enak cuma agak pahit/gosong di beberapa bagian. Kangkungnya enak.

Foto Bakso Malang Haji Darmo

Bakso Malang Haji Darmo

Gramedia Matraman
Jl. Matraman Raya No. 46 - 50, Tebet, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1630326578

Best Family Resto

Kuah baksonya gurih, baksonya empuk. Sate marangginya enak, tidak alot, dan manis. Pokoknya restoran ini berani kasih jaminan Gratis Kalau Nggak Enak!!

Foto Kedai Mie Bebek Peking Gembul

Kedai Mie Bebek Peking Gembul

Jl. K.H. Ahmad Dahlan No. 7A, Matraman, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

User tanpa foto profil

Hidden 💎

Bakmi yg underrated banget, masih banyak yg ga tau. Ini enak banget gurih, worth lah makan di sinii. Ampe yg punya udah hapal 😅

Foto Shigeru

Shigeru

City Plaza Jatinegara, Lantai Ground
Jl. Matraman Raya No. 173 - 175, Matraman, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1473605196

Affordable sushi & donburi

Sejauh ini memang shigeru salah satu tenant japanese food yang affordable. Rasa makanannya sih variatif, ada yang enak dan ada yang biasa aja gitu sihh. Biasanya disini beli aburi salmon.

Foto Dapua Restaurant - Balairung Hotel

Dapua Restaurant - Balairung Hotel

Balairung Hotel, Lantai 1
Jl. Matraman Raya No. 19, Matraman, Jakarta Timur

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1511774072

Dapua

Soup ikan balairung nya enak bgt seger dan daging ikan nya pun lembut sekali, potongan nya pun besar2, mie khas padang nya jg enak. syg bgt pas kesini mereka lg ga buat bubur kampiun nya.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?