Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

8 Cafe Korea di Jakarta untuk Santai Sambil Menikmati Camilan dan Dessert

List Artikel
26 Oktober 2016 | 0 Komentar

Bosan dengan suasana nongkrong di coffee shop atau kedai roti bakar? Itu artinya kamu harus mencoba sensasi nongkrong di cafe Korea. Ada apa saja sih di cafe korea? Nongkrong di cafe Korea tidak lengkap rasanya jika belum mencicipi yang namanya soju. Sebenarnya soju merupakan minuman tradisional khas Korea yang sudah didistilasi dan tahukah kamu, bahan pokok pembuatan soju ini adalah beras lho! Rasanya? Rasa yang dihasilkan dari soju ini memang agak pahit namun sedikit manis, justru hal ini yang bisa membuatmu ketagihan. Selain itu, soju juga mengandung kadar alhohol yang tidak begitu tinggi sehingga cocok bagi kamu yang penasaran dan belum pernah mencobanya. Tetapi bagi kamu yang tidak mengonsumsi minuman beralkohol, kamu juga bisa mencicipi bingsoo yaitu dessert ala Korea yang rasanya didominasi asam - manis, ayam pedas ala Korea, dan aneka camilan khas Korea lainnya seperti tteokbokki, odeng, dan lain-lain. Dengan adanya dessert dan camilan, dijamin acara nongkrong-mu di cafe Korea makin seru! Nah, untuk kamu yang tertarik mencoba nongkrong di cafe Korea di Jakarta, PergiKuliner sudah merangkumnya dalam delapan cafe Korea di bawah ini:


Foto The Young Dong

The Young Dong

Ruko Crown Golf, Blok D No. 32, Bukit Golf Mediterania
Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1454683925

New Korean Dessert in Town!

Wah! Lagi-lagi ada tempat nongki baru ya di daerah PIK. Kita cobain salah satu menu bingsunya Strawberry Snowflake, kombinasi dari mochi, strawberry fresh, red bean, es serut, saus strawberry dan susu kental. Manisnya dapet, asemnya juga dapet. Nah didalem mochinya ini juga ada red bean, jadi toppingnya byk banget.

Foto Oppa House of Soju

Oppa House of Soju

Jl. Boulevard Raya Blok PA1 No. 17, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1413736593

Flavour soju yang unik

Karena sering mendengar review kalau soju di sini unik dengan berbagai rasa maka saya mencoba ke sini. Soju di sini ada 3 level, mild, strong dan yang paling strong (saya lupa namanya). Satu botol itu sekitar 600ml, dan saya memesan 3 rasa yaitu yogurt, lychee dan mango dengan level strong (karena dengar review kalau yg mild hanya manis2 saja rasanya).

Foto Kedai Korea

Kedai Korea

Jl. Kelapa Hibrida Raya Blok PD 14 No. 28C (Deretan Gie Hair Studio), Kelapa Gading, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1473534253

The Humble Korean Food

Ada tempat makan baru nih di daerah Kelapa Gading. Namanya Kedai Korea dan dari namanya pasti sudah tahu kalau yang dihidangkannya ini adalah makanan Korea tapi lebih ke casual food Korea dan bukan bbq seperti restoran Korea kebanyakan. Jujur lebih suka yang model seperti ini dibandingkan yang bbq.

Foto The Cup (Rice and Noodle)

The Cup (Rice and Noodle)

Ruko Crown Golf, Blok D No.50, Bukit Golf Mediterania
Jl. Raya Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1426578530

Tempat bernuansa Korea

Mesennya Macha Bingsoo & Chicken Spicy Dakgangjeong. Macha Bingsoo isinya es serut di taburin ama bubuk greentea trus di kasih susu, ada mochi nya juga, wafer kecil2, dan gak lupa di tancepin 2 batang Pocky.. porsinya sih lumayan gede.. ampe kita makan berdua gak abis abis. Spicy Dakgangjeong - ayam goreng khas korea yang dikasih bumbu pedes dan madu, jadinya lengket dan pedes gitu.. rasanya not bad sih. Overall buat yang penasaran Macha bingsoo itu bentuk ama rasanya kayak gimana boleh nyoba sih..

Foto Bing Go

Bing Go

Gandaria City, Lantai Upper Ground, Mainstreet Dining
Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1437709718

Bingsoo besar!

Kongkow berdua temen, pesen blueberry cheesecake seharga 60k dengan ukuran mangkok diameter 20cm. Atas bingsoo-nya sih menjulang! Bawahnya ada plain shaved ice, blueberry di pinggirnya, cheesecake potongan, eskrim vanilla, lalu saus blueberry. dimakan berdua jadi ga sanggup habis. Kalo mau diaduk dari awal pasti tumpah karena porsinya udah besar. Untung blueberry utuhnya segar + pas ketemu ciskek yg manis.

Foto Patbingsoo

Patbingsoo

Excelso, Lantai 2
Jl. Pesanggrahan No. 2B, Puri, Jakarta Barat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1473534253

Pat Bing Soo Cabang Pesanggrahan

House Special Ramyeon 48K- Ramyeon yang dilengkapi dengan spam, kimchi, nori dan telur. Gangnam Patbingsoo 35K - Bingsoo ini terdiri dari popcorn, pat, cornflakes, caramel dan vanilla ice cream. Untuk rasanya sih aku suka dan popcornnya juga enak dan denger2 sih pakai garret punya popcornnya. Dilengkapi dengan segelas kecil susu kental manis.

Foto Milky Snow

Milky Snow

Mall of Indonesia, Lantai 2
Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1438611605

Rice cake bingsoo!

Saya mencoba milky snow. Saya nyoba yang mango yoghurt sama rice cake milk bingsoo. Es nya alusssss banget jadi enak makannya. Lama2 juga meleleh jadi bisa diminum. Yang mango yoghurt, es serutnya juga terbuat dari yoghurt mangga trus dikasih topping mangga segar dan nata de coco. Rasa yoghurt es serutnya emang mild banget tapi oke lah buat seger2. Mangganya asem. Nata de coconya kurang enak. Kalo yang rice cake bingsoo enak banget! Dia kayak kacang tumbuk alus gitu sama almond toppingnya, es serutnya rasa susu dan di paling bawah ada mochi yang juga saya doyan banget. Fav deh si bingsoo ini.

Foto Arasseo

Arasseo

Jl. Senopati No. 16, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1470291866

Korean Food!

I love the vibe. Tempatnya cozy, bisa ngerokok, playlist lagunya asik dan makanannya enak! Yang saya pesan sama teman-teman di Arasseo, Honey Dip: Potongan ayam crispy dengan bumbu madu, dilengkapi juga dengan toppoki.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?