Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Hindari Kesalahan Ini Saat Sarapan Pagi Agar Badan Tidak Melar

List Artikel
5 November 2018 | 0 Komentar

Kebanyakan orang selalu melewatkan sarapan pagi. Ada saja berbagai alasan yang diungkapkan, mulai dari tidak sempat, tidak terbiasa, hingga tidak nafsu makan. Melewatkan sarapan pagi ternyata bisa membuat tubuh tidak bersemangat karena tak ada asupan energi, sulit berkonsentrasi, hingga makan siang berlebihan. Untuk itu, sarapan sangat dianjurkan untuk kesehatan kamu. Tapi tentunya kamu harus sarapan dengan cara yang benar. Sarapan dengan cara yang salah, bisa membuat badan menjadi melar. Jadi sebelum sarapan, ada baiknya kamu menghindari lima kesalahan ini saat sarapan ya!


1. Hanya Menyantap Karbohidrat



Sumber : Pergikuliner.com


Setelah bangun tidur, orang biasanya cenderung merasa lapar sehingga memilih untuk menyantap kuliner yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi seperti aneka olahan nasi atau roti. Sebenarnya boleh-boleh saja menyantap karbohidrat saat sarapan, hanya saja usahakan untuk menambahkan protein dan serat seperti telur, salad sayuran, atau kacang-kacangan rebus. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan asupan gizi yang lengkap dari sarapan pagi.


2. Makan Makanan Instan



Sumber : Pergikuliner.com


Terkadang kita malas untuk membuat sarapan dengan nilai gizi yang lengkap sehingga lebih memilih untuk makan makanan instan seperti mie instan, kornet, sosis, bakso, dan lain sebagainya. Makanan instan lebih cepat dicerna oleh lambung sehingga kamu akan lebih cepat kelaparan beberapa jam kemudian. Selain itu, kandungan gizi dan nutrisinya juga tidak membantu banyak untuk kesehatan kamu.


3. Makan Gorengan



Sumber : Pergikuliner.com


Saat terburu-buru dan tidak sempat sarapan, orang Indonesia justru akan membeli gorengan yang sangat mudah ditemukan di pagi hari. Jenis gorengannya bisa berupa tempe goreng, tahu goreng, bakwan, pisang goreng, hingga ubi goreng. Sayangnya makan gorengan saat sarapan justru bisa membuat tubuh kamu lebih melar karena terlalu banyak kandungan lemak di dalamnya. Jika kamu ingin mengonsumsi gorengan, konsumsilah di siang hari.


4. Terlalu Banyak Gula



Sumber : Pergikuliner.com


Biasanya apa menu sarapan kamu? Sarapan dengan kuliner yang manis seperti pancake, waffle, hingga roti dengan selai memang banyak dilakukan. Kamu bisa saja menyatap kuliner-kuliner tersebut, tapi usahakan untuk mengurangi gulanya, apalagi jika kamu makan kuliner tersebut dengan minuman manis seperti kopi krim, susu cokelat, serta teh manis. Jika kamu makan kuliner yang ada kandungan gulanya, kamu bisa mengimbanginya dengan minuman smoothies sayuran atau buah yang kaya serat.


5. Tidak Minum Air Putih



Sumber : Islamidia.com


Air putih sangat bagus jika diminum di pagi hari, yakni setelah bangun tidur dan pada saat sarapan. Tidak minum air putih saat sarapan bisa membuat kamu sarapan lebih banyak dna terus-terusan merasa lapar. Minum air putih setidaknya 2-3 gelas di pagi hari agar terhindar juga dari dehidrasi. Jika tidak terlalu suka air putih yang begitu saja, kamu bisa menggantinya dengan infused water yang sudah kamu buat di malam hari.

 

Kamu sudah tahu kan apa saja kesalahan saat sarapan yang harus kamu hindari? Nah, buat kamu yang tidak sempat sarapan di rumah, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat di bawah ini untuk mendapatkan menu sarapan yang sehat dan pas sesuai porsi kamu!

Sophie Authentique French Bakery

Foto Sophie Authentique French Bakery
Foto Sophie Authentique French Bakery
Foto Sophie Authentique French Bakery

Mister Sunday

Foto Mister Sunday
Foto Mister Sunday
Foto Mister Sunday

Breakfast At Cayenne

Foto Breakfast At Cayenne
Foto Breakfast At Cayenne

Poach'd Brunch & Coffee House

Foto Poach'd Brunch & Coffee House
Foto Poach'd Brunch & Coffee House
Foto Poach'd Brunch & Coffee House

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?